Helenamantra

Life of Happy Mom - Personal blog about parenting, health, and upside down of life.

Helenamantra Award 2017

Thursday, January 4, 2018
Selamat tahun baru 2018!

Hehehe telat banget nih ngucapinnya udah lewat beberapa hari. Maksud hati di awal tahun mau bikin artikel rangkuman perjalanan blog Helenamantra di 2017 (biar kayak orang-orang) tapi apa daya malam tahun baru malah ketiduran. Udah bakar-bakar jagung namun ga ikut makan. By the way, susah juga ya membakar jagung supaya matang sempurna. Ending-nya kakak panggang pakai Happy Call. Hahaha.

New year, new hope
Perjalanan blog Helenamantra.com selama 2017 itu penuh ter-ter. Banyak kisah manis asem asin pahit selama setahun lalu. Kali ini saya rangkum layaknya penganugerahan di tipi-tipi. Tulisan ter-… yang mendapat Helenamantra Award 2017 adalah:


#1 Ter-populer


Alhamdulillah setiap hari ada aja yang baca artikel ini bahkan ada yang berlanjut dengan tanya-tanya via e-mail atau Whatsapp tentang prosedur jelasnya. Menggunakan asuransi BPJS untuk melahirkan sangat menguntungkan, hemat bok! Akan tetapi perlu memahami aturan supaya lancar menggunakan asuransi tersebut. Kasus saya tergolong istimewa karena niatnya ga pakai BPJS tetapi dokternya… (baca selengkapnya di artikel tersebut, hehe).

#2 Ter-mules


April 2017 lalu saya menghadiri event PPEJ 2017 yang membahas tentang kehamilan, menyusui, dan pola pengasuhan anak. Acara dari pagi sampai sore ini sangat kaya ilmu, terutama bagi para orang tua. Sebagai pengingat bagi saya dan bermanfaat untuk pembaca yang tidak sempat hadir, saya menulis selengkap mungkin hingga jadilah sekitar 2500 kata yang terbagi dalam dua artikel. Bagi saya itu rekor banget bisa menulis sepanjang itu. Saya sampai begadang mengejar deadline hingga efeknya mules selama sebulan. Setelah artikel selesai, ada rasa puas tetapi di sisi lain badan saya ga kuat diajak merem-melek tiap malam. Walhasil saya liburan dalam diare. Alhamdulillah artikel tersebut mendapat apresiasi berupa kamera Go Pro Hero 5. Wow… pecah telur di 2017 setelah bolak-balik kalah lomba.

#3 Ter-curahan hati


Menulis curhatan itu cepat banget dan mengalir begitu saja. Ini yang saya rasakan ketika menulis tentang harapan saya sebagai orang tua kepada anak. Saya merasa diri ini banyak kekurangan dalam menjalankan peran sebagai ibu namun saya tetap melakukan sepenuh hati, sebaik mungkin. Tulisan di atas saya tulis sambil memandangi anak yang tidur (baca: deadliner). Kelak, ketika SID bisa membaca, semoga ia membaca tulisan tersebut.

#4 Ter-kilat


Saya termasuk butuh waktu lama untuk menulis. Dalam sehari hanya satu artikel karena menulis ketika anak sedang tidur. Kadang belum selesai menulis, saya udah ketiduran di depan layar. Maka ketika mengikuti flash blogging competition untuk pertama kalinya, aseli saya bingung banget. Apa ya bisa dalam waktu yang sempit dari sekitar pukul 10 sampai pukul 2 siang mengerjakan artikel secara keseluruhan, mulai dari pengumpulan data, dokumentasi, hingga tayang di blog.

Kompetisi kali ini diselenggarakan oleh Kelas Blogger dan Asuransi Raksa. Topiknya sesuatu yang I-have-no-idea-about-it. Membahas asuransi mobil itu bukan saya banget. Mobil aja ga punya, apalagi mikir asuransinya. Saat pengerjaan, laptop saya ga bisa nyambung ke internet. Plus kepala cenut-cenut karena pressure kompetisi. Gimana mau nge-blog kalau ga ada internet. Alhamdulillah teman-teman sesama peserta berbaik hati meminjamkan laptop, sharing internet, dsb hingga saya dapat mengumpulkan materi tepat waktu. Ketika pengumuman pemenang, saya benar-benar terkejut karena terpilih sebagai pemenang kedua. Allahuakbar!

#5 Ter-kenang masa lalu


Dunia blogging itu penuh kejutan. Kita tidak pernah tahu pekerjaan apa yang akan datang. Yang paling membuat saya kaget sekaligus senang yaitu ketika ada undangan menghadiri Bincang BKF dalam rangka peringatan Hari Oeang di Kementrian Keuangan RI. Sejujurnya membahas keuangan negara merupakan topik berat karena hal itu begitu di awang-awang. Keuangan pribadi aja puyeng, apalagi ini membahas APBN segala. Namun saya mencoba mengambil dari sudut pandang yang mudah dimengerti (buat saya juga sih supaya paham). Liputan kali ini membuat saya terkenang masa lalu karena Kementrian Keuangan menjadi tempat impian bekerja selepas kuliah. Namun beberapa kali tes di sana, saya belum berjodoh. Uniknya Allah memberi kesempatan berupa liputan Bincang BKF seperti ini. Ya lumayan lah sehari ngantor di Kemenkeu. Yang lebih unik lagi, topik berat seperti ini banyak juga yang baca. Hidup memang beraaat…

#6 Ter-canggih


Membaca ulasan gadget seperti smartphone atau laptop membuat saya pusing. Detail banget harus tahu spesifikasi serta efek performa gadget tersebut. Beda dengan membahas parenting yang pengalamannya bisa saya rasakan sehari-hari ketika berinteraksi bersama anak. Namun, demi hadiah smartphone yang terbayang di depan mata, saya pelajari satu persatu arti spec dalam smartphone Luna hingga jadilah tulisan di atas. Ini pertama kalinya saya mengulas lebih dalam suatu gawai. Belum jago-jago amat sih tapi merasa kecanggihan saya naik 2 level (karena membahas 2 tipe smartphone, haha). Alhamdulillah saya bisa membawa pulang Luna G yang mendukung aktivitas ngeblog. Sayangnya si Luna telah berpindah tangan di terminal. Hiks. #anakterminal.

#7 Ter-selamat


Saya paling banyak mendapat ucapan selamat setelah berbagi tips lolos Google Adsense. Bete memang ketika berkali-kali permohonan pemasangan Adsense saya ditolak Mbah Google. Namun surat cinta itu datang ketika saya tidak berharap. Yay, Adsense saya aktif. Yang lebih membuat saya bahagia, beberapa teman yang menerapkan tips tersebut juga diterima Adsense-nya. Selamat buat kita!

#8 Ter-butuh piknik


Paspor, mana paspor? Menulis artikel tersebut membuat saya baper, Sis. Lha gimana cuma nulis aja, ga ada yang ngajakin. Mbok ya pak suami menerima KODE KERAS ini. Saya kan mau liburan ke Ostrali ketemu kangguru (di Taman Safari juga ada). Hmm ga apa-apa. Artikel ini saya simpan sebagai referensi kalau kami berlibur sekeluarga ke Sydney. Daerah sana sangat ramah anak dan memperhatikan keselamatan anak. Aamiin.

#9 Ter-cinta


Ini artikel lomba yang isinya curhatan. Mohon klik-nya, kakak. Hahaha. Pasrah banget ya saya. Karena menulis ini saya menjadi belajar memahami keluarga kecil saya. Kami punya kesamaan dalam berkomunikasi menggunakan bahasa cinta. Kalau kamu, lebih berkesan menggunakan bahasa cinta yang mana?

Happy New Year!
Well, itulah 9 out of 109 artikel TER-… di Helenamantra.com sepanjang tahun 2017. Semoga para pembaca ga menyesal mampir ke rumah maya saya. Semoga masih ada yang mau balik membaca cerita-cerita saya di sini.


Kamu suka cerita yang mana? Boleh juga lho memberi kritik dan saran supaya rumah ini makin bermanfaat bagi banyak orang (terutama saya). Terima kasih banyak kepada para pengunjung yang bersedia mampir dan scrolling up and down. Once again, Happy New Year! Have a fun and challenging year ahead!
40 comments on "Helenamantra Award 2017"
  1. eta nu TEr-butuh piknik kode keras banget mba :D coba pak suami tuh ya peka y mba aku aamiinkan semoga bisa kesana

    ReplyDelete
  2. Jadi pingin mampir kepostingannya langsung mbak :D

    ReplyDelete
  3. Ter butuh piknik, knapa Mak teh jd gimana gitu bacanya? Ayuk atuh ah fokus ke ostrali. Apapun yg difokusin InsyaAllah ada jln terbuka kesana.

    ReplyDelete
  4. Wow, nulis sampai 2500 kata. Kereeeen, Mbak. Itu ada tipsnya bair nggak bosen nulisnya, mbak? Aku seringnya gitu, kepanjangan malah bisen sendiri. Hahaha.

    ReplyDelete
  5. Kirain aku apa itu ter-mules.. hihihi.. Terbayar ya mba dapet Go Pro euy.. :D

    ReplyDelete
  6. Ter-Selamat, artikel yang paling aku sukai, karena aku lagi belajar biar diteriam Google Adsense juga.. hahaha

    ReplyDelete
  7. Nah, aku termasuk tuh yang kepoin nomor#7 Ter-Selamat *_~

    ReplyDelete
  8. Suka Ter-Selamat..
    Coz bisa jadi modal untuk kita meraih crink..crink..$$
    Ayo bikin blog baru dengan artikel evergreen dengan niche khusus.

    ReplyDelete
  9. Kurang satu mba, komentar di blog yg paling respon kena setelah membaca blog mba

    ReplyDelete
  10. Yang adsense miss baca, alhamdulillah misa ikutan juga dan besok dapat email si mah google

    ReplyDelete
  11. No 3 kena banget nih.. betul banget

    ReplyDelete
  12. mbak helenaa wow bangett , kalo boleh jujur aku tuh salah satu fans dari blog helenamantra lohh .. sering baca blog nya mama sid walaupun jarang koment *maafken..
    suka bangettt sm tulisan-tulisan mbak helena, ajarin aku donk sist..

    tapi kalo disuruh milih dari tulisan diatas aku pilih no.4 , itu juaraaaa bangett .. hanya beberapa jam tulisannya jadi dan menang pula.. kerennn..

    btw yukk bikin paspor , ntar ngetrip barenggg kitaaaa hahahahha..

    ReplyDelete
  13. keren nominasi postingan blognya :D Ter-dahsyat nggak ada mba? hehe

    ReplyDelete
  14. Seruuu, Mbak. Bikin award segala berdasarkan post :)

    ReplyDelete
  15. Nominasi nya keren-keren ih...
    Harus banyak belajar juga nih sama mbak 😘😍

    ReplyDelete
  16. Aku juga ter butuh piknik neh habis baca ini neh hehehe

    ReplyDelete
  17. Heleen, kamu juaraak banget sih, salut deh. 2017 menang banyaaak, go pro hero 5 nya bikin ngileer sumpah ;) sukses terus yaaa

    ReplyDelete
  18. Selamat!
    Selamat tahun baru dan selamat atas pencapaian blog nya. Saya harus banyak belajar lagi. Blogger Kampung mah ga ada seujung kukunya blog inih...

    ReplyDelete
  19. Suksess teruuus ya..kamu produktif banget mba hel 2017 ini..ayo semangati akuuuhh hahaa

    ReplyDelete
  20. Hahaha bisa aja bikin award2 untuk tulisan gtu. Moga 2018 makin cetar yaaa :D

    ReplyDelete
  21. Asyik nih, memberikan penghargaan kepada karya sendiri :) Kapan-kapan kalau pas lowong saya coba ah..

    ReplyDelete
  22. Buatku, mbak Helena memang jadi sosok yang menginspirasi. Bahwa setiap perjuangan, akan membuahkan hasil. Sukses selalu ya mbak ^^

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  25. eh, gimana gimana itu Mbak Luna G pindah tangan di terminal ?? terminal di Jakarta-kah ?

    iya bener klo nulis review halan2 dan belom nyobain langsung rasanya hati dedek juga gimana gitu, kak

    ReplyDelete
  26. Hahaha mba, kocak ter ingin pikniikk!! Wah makasih ide nya jih, jadi ingin bikin juga BeautyAsti1 Award 2017 hahaha

    ReplyDelete
  27. Aku gemes pengen baca postingan yg ter-pengen piknik mbak hahaha

    ReplyDelete
  28. Postingan blogku di 2017 belum banyaaak.. Kalo nanti 2018 bisa nulis lebih dari 100 postingan, bikin award gini juga ah. Hehehehe.. Btw, Kreatif Mba :)

    ReplyDelete
  29. Komplit banget pokoknya "ter" nya ya maak :)

    ReplyDelete
  30. Wah bagus. Saya jadi terinspirasi juga buat ide nulis di blog. Hihihi. Sukses ya bun ��

    ReplyDelete
  31. Yuk lah, aku juga mau piknik ke Oztrali aamiiinn
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  32. banyak juga ulasan di blog mbak helen dalam setahun :D

    ReplyDelete
  33. Aku jadi pengen curhat Tersakiti teman wkwkwk. Yeah 2017 membawa makna banyak,moga tulisanmu makin bermakna ya

    ReplyDelete
  34. Ter-mules sama Ter-kilatnya yang buat saya kagum...hebat, Mbak. Semua ujian ada hikmahnya. Dari mules sampai laptop yang gak nyambung ke internet, malah berbuah hasil yang menggembirakan ya...

    ReplyDelete
  35. Nggak sia-sia ya kak nulis sampai 2,500 kata sampe diare, akhirnya menang GoPro :)

    Rezeki memang unik cara kerjanya, kadang terlalu dikejar, malah gak dapet. Dibawa santai, taunya dapet :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
  36. Wah amat menarik perkongsiannya :)
    salam dari Blogger Sabah Malaysia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah terima kasih sudi mampir menyeberang ke Indonesia. Salam kenal!

      Delete
  37. Selamat atas pencapaiannya, Helen. Semoga 2018 tambah ter-ter-ter yang baik-baik. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin ya Rabb. terima kasih dukungannya, Cikgu

      Delete
  38. Wah banyak artikel menarik di tahun 2017 ya Mbak. Semoga artikel di tahun 2018 jauh lebih menarik dan lebih berguna untuk pembaca setia Blog Helena Mantra. Blog ini sudah ada dari tahun 2008 ya, pasti pengalaman menulisnya sudah hebat.

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari artikel di atas.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai akun G+, Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature