Helenamantra

Life of Happy Mom - Personal blog about parenting, health, and upside down of life.

Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah, Asuransi Syariah Terbaru dari AXA Mandiri

Thursday, January 18, 2018
Kemarin saya bertamu ke Rumah Maroko untuk mencari Fachri. Namun ia telah pindah rumah ke Edinburgh kemudian ke Oxford. Hihihi. Khayalan saya melayang ke satu adegan di dalam film Ayat-Ayat Cinta ketika Fachri dan Aisyah menikah. Adegan tersebut rupanya diambil di sebuah rumah di kawasan Menteng. Rumah bergaya Timur Tengah Mediterania tersebut bernama Rumah Maroko.

Rumah Maroko tempat pernikahan Fachri dan Aisyah
Ngomong-ngomong tentang film AAC, sekuel film tersebut menuai pro-kontra yang membuat ramai dunia maya. Meski demikian, saya menyelipkan doa supaya SID tumbuh cerdas dan sholeh seperti karakter Fachri. Ambil yang baik-baiknya aja ya, Nak.

Mendidik anak supaya berhasil seperti itu butuh perencanaan yang matang, dari segi materi maupun immateri. Perencanaan keuangan keluarga penting dilakukan supaya anak mendapat pendidikan terbaik bagi masa depannya. Namun, bagaimana bila orang tua meninggal atau mengalami kecacatan sehingga sumber keuangan terganggu? Di Rumah Maroko ini pula saya berkenalan dengan produk terbaru dari AXA Mandiri yaitu Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah yang menjawab kekhawatiran saya tersebut.


Peluncuran produk asuransi Mandiri Elite Plan Syariah (ki-ka): Tisye Diah Retnojati, Director of In Branch Channel AXA Mandiri; Jean Philippe Vandenschrick, President Director AXA Mandiri; Edwin Dwidjajanto, Direktur Distribution and Services PT. Bank Syariah Mandiri; dan Ivan Baruna, Executive Vice President Retail Deposit PT Bank Syariah Mandiri
17 Januari 2018 lalu AXA Mandiri dan Bank Syariah Mandiri meluncurkan kerja sama terbaru mereka yaitu Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah (MEP Syariah).  Produk asuransi Syariah ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia menghadapi risiko ketidakpastian hidup, sekaligus merencanakan masa depan yang lebih baik. Karena sistemnya Syariah, asuransi tersebut dikelola sesuai syariat Islam sehingga terbebas dari gharar, riba, dan barang haram.

“Ini satu solusi penting, solusi risiko bagus untuk para nasabah Bank Syariah Mandiri,” ujar Jean Philippe Vandenschrick, President Director AXA Mandiri.

Jean Philippe Vandenschrick, President Director AXA Mandiri.
AXA Mandiri melihat tren masyarakat Indonesia sekarang ini semakin tertarik dengan hal-hal yang Syariah, termasuk dalam hal keuangan. Walaupun begitu, literasi dan inklusi keuangan atas produk Syariah masih sangat minim. Hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan tahun 2016 oleh OJK menunjukkan literasi asuransi Syariah hanya 2,5%. Dengan peluncuran MEP Syariah ini diharapkan dapat meningkatkan literasi dan inklusi keuangan terhadap produk dan layanan jasa keuangan Syariah di Indonesia. Semoga masyarakat makin paham dengan asuransi Syariah.

Perencanan Keuangan Zee Zee Shahab

Dalam peresmian kali ini hadir artis Zee Zee Shahab yang menceritakan perencanaan keuangan keluarganya. Setelah menikah, ia diingatkan suami agar melakukan perencanaan keluarga, salah satunya memiliki asuransi.

Zee Zee memilih asuransi syariah AXA Mandiri sebagai pilihan proteksi sekaligus investasi bagi keluarga. Ia menyadari biaya pendidikan buah hati begitu mahal. Harus ada planning sejak dini. Selain itu ia lebih nyaman menggunakan asuransi Syariah karena sesuai dengan syariat Islam sehingga terbebas dari gharar, riba, dan barang haram. Ia berpesan orang tua zaman now sudah saatnya beralih ke Syariah.

Zee Zee Shahab (berjilbab hitam) berbagi pengalaman merencanakan keuangan keluarga

Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah

Asuransi jiwa banyak sekali ragamnya. Apa keunggulan MEP Syariah?

Tisye Diah Retnojati, Director of In Branch Channel AXA Mandiri, menjelaskan asuransi MEP Syariah merupakan unit link yang memiliki fitur proteksi sekaligus investasi. Total kontribusi mulai Rp25juta/tahun menyediakan manfaat santunan asuransi dasar hingga 50 kali dari total kontribusi yang telah dibayarkan, jika peserta meninggal dunia. Produk ini dapat dimiliki peserta mulai usia 15 hari hingga 70 tahun (usia masuk peserta).

Beberapa keunggulan Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah, yaitu:
1. Loyalty bonus
Tambahan unit investasi sebesar 10% dari total kontribusi tahun pertama yang diberikan kepada peserta di tahun ke-5 dan ke-6 sejak tanggal berlakunya polis. Serta sebesar 15% pada tahun polis ke-7 dan ke-8. Enak kan kalau polis masih aktif hingga tahun ke-5 ke atas akan dapat banyak bonus.

2. Gratis ujrah pengalihan dana investasi
Nasabah dapat memilih empat jenis investasi: active money Syariah rupiah; attractive money Syariah rupiah; advanced commodity Syariah rupiah; atau amanah equity Syariah rupiah. Apabila ingin berpindah dari satu investasi ke investasi lain, nasabah dibebaskan dari ujrah pengalihan dana investasi.

3. Santunan asuransi tambahan apabila peserta meninggal dunia karena kecelakaan pada saat melakukan ibadah haji/umroh.

4. Ujrah akusisi yang kompetitif sehingga hasil investasi lebih optimal.


Dari tadi saya beberapa kali menyebut ujrah. Udah tahu apa itu ujrah? Dalam sistem Syariah dikenal istilah ujrah, yaitu upah atas jasa pengelolaan dana nasabah. Ujrah-ujrah pada MEP Syariah, sebagai berikut:
  • Ujrah akuisisi yang dikenakan saat pembayaran kontribusi.
  • Ujrah alokasi kontribusi (5% dari selisih harga beli dan harga jual unit dana investasi).
  • Ujrah pengelolaan risiko (50% dari iuran asuransi peserta tiap bulan).
  • Ujrah tabarru (50% dari iuran asuransi yang ditentukan berdasarkan usia, jenis kelamin, santunan asuransi dan risiko lainnya yang berhubungan dengan peserta).
  • Ujrah administrasi (Rp35.000,- dipotong tiap bulan dari nilai investasi).
  • Ujrah pengelolaan aset per tahun.
  • Ujrah penarikan sebagian unit dan penutupan polis.
Para undangan dihibur tarian sufi sebelum launching MEP Syariah
Selama ini AXA Mandiri telah memiliki beberapa produk asuransi Syariah, yaitu: Asuransi Mandiri Rencana Sejahtera Syariah Plus, Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas Syariah, Asuransi Mandiri Proteksi Kesehatan Syariah, Asuransi Wanita Mandiri Syariah Plus, dsb. Dengan hadirnya asuransi Mandiri Elite Plan Syariah semakin melengkapi daftar solusi perlindungan berbasis Syariah dari AXA Mandiri.

Berminat mengetahui lebih lanjut asuransi MEP Syariah? Langsung aja ke Bank Syariah Mandiri terdekat. MEP Syariah sudah dapat diperoleh di 765 kantor cabang Bank Syariah Mandiri di seluruh Indonesia. Selama kelengkapan dokumen terpenuhi, proses pendaftarannya akan cepat, sekitar 2 hari.

Info lebih lanjut hubungi:
AXA Mandiri
Website: www.axa-mandiri.co.id
Instagram: @axamandiri
Twitter: @axa_mandiri

Facebook: AXA Mandiri
19 comments on "Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah, Asuransi Syariah Terbaru dari AXA Mandiri"
  1. Masyarakat makin pinter ya kelola keuangan untuk masa depan keluarga. Terutama untuk biaya pendidikan dan investasi berbasis syariah.

    ReplyDelete
  2. Wah aku baru tahu nih ada istiah ujrah dan menurutku tepat ya jika asuransi syarah di Indonesia harusnya lebih diperbanyak dan disosialisasikan sehingga banyak yang menggunakan asuransi syariah

    ReplyDelete
  3. Udah lama pengen mengelola keuangan dengan baik, jadinya tertarik banget dengan asuransi syariah ini!

    ReplyDelete
  4. Selama ini banyak masyarakat yang ngeri asuransi karena riba ga nih, sepertinya ini solusi yang apik ya

    ReplyDelete
  5. Mamanya sid makin cantik sih..*gagalfokus haha..kalo aku knP ya belum tertarik pake asuransi mba..pake sih tapi bpjs doangan

    ReplyDelete
  6. Kami di kampung blm banyak yg pakai asuransi. Bahkan bisa dibilang tidak ada. BPJS aja itu pada daftar kalau sudah ada yg sakit dan mau berobat

    ReplyDelete
  7. Jadi punya pandangan lain tentang asuransi syariah. Karena aku dan Luigi pakek asuransi pru***tial. Tapi cuma bisa dipakek saat rawat inap di RS aja.

    Btw salfok sama pembukanya bawa2 Fahri haha. Tapi setuju untuk bikin anak kayak Fahri (yg sholeh dan karir ok) pasti butuh plan yang matang, termasuk plan keuangan :D

    Makasih mb helen ulasannya singkat, padat tapi sangat jelas.

    ReplyDelete
  8. Jadi kepikiran neh buat ikutan asuransi apalagi kalo ada yg syariah kayak gini

    ReplyDelete
  9. Aku paling seneng ngeliat tarian sufi ini mba, khas turkey secara ada di rumah maroko. Aku juga pernah kesini, overall bagus ya, ethnic and antik bangunannya. Deket taman menteng pula

    ReplyDelete
  10. Mas Fahri harus ikut asuransi syariah nih, biar aisyahnya tenang dan bahagia ya, hehehe.

    ReplyDelete
  11. Jujur setelah pulang dari acara ini saya jadi ingin beralih ke Asuransi Syariah. Gelisah kalo belum beralih mengingat sistem yang konvensional kurang jelas dana kelolanya

    ReplyDelete
  12. Ayooo jangan mau kalah sama Zeezee shahab ya yang sudah menyiapkan asuransi buat keluarganya. Ga salah pilih nih, mengingat Axa Mandiri dengan produk barunya ini mudah ditemui di kantor cabang BSM. Secara akupun nasabahnya xix, cuss ahhh pengen tahu warisan sejak dini

    ReplyDelete
  13. Yang penting bebas riba. Nanti ke Mandiri mau nanya-nanya ah.

    ReplyDelete
  14. Sekarang mau asuransi MEP syariah gampang ya Mba, banyak cabangnya di seluruh Indonesia.

    ReplyDelete
  15. makin banyak pilihan berasuransi ya mba, MEP syariah ini poin plus yag penting buat kita umat islam bebas riba jadi lebih tenang

    ReplyDelete
  16. Bebas riba. Nah ini penting bange. Boleh lah nanti dicoba...

    ReplyDelete
  17. aku pernah ditolak ni sama axa mandiri...

    ReplyDelete
  18. Kalau asuransinya dikelola sesuai prinsip syariah jadinya tenang yaaa. Anggap aja tabungan. Zaman skrng hidup suka serba tak pasti dan entah kapan maut menjemput kita tak tahu. Yg penting siap2 buat anak dan keluarga...

    ReplyDelete
  19. Aku jadi tau apa itu Ujrah setelah ngikutin acara launching MEP Syariah ini hehe

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari artikel di atas.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai akun G+, Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature