Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, and upside down of life.

Image Slider

Jurus Hemat Anak Kost

Friday, March 30, 2018
Hola! Siapa nih yang berstatus anak kost? Atau udah naik level jadi kontraktor? *toss! Nge-kost saat kuliah dan kerja menjadi pengalaman tak terlupakan. Apalagi saat tanggal tua, anak kost dekat dengan kata HEMAT. Gimana sih jurus hemat anak kost? 

When you take control of your money, you take control of life, too (dok. Alain Pham)

Menenangkan Diri dengan Goldfaber Faber-Castell

Thursday, March 29, 2018
Workshop Faber-Castell dan KEB

Akhir-akhir ini SID bisa duduk anteng ketika mewarnai. Proses mengenalkan warna ke batita satu ini cukup panjang. Setahun lalu ia tidak tertarik bermain warna sama sekali. Kertas origami yang saya gunting berbagai bentuk hanya ia pegang sekali lalu ia kembalikan. Nyesek. Namun begitulah proses belajar, follow the child. Saat itu ia belum minat mengenal warna namun kini tiada hari tanpa mewarnai.

Setiap kali mewarnai, SID selalu mengajak saya mewarnai bersama. Dengan lugas, ia arahkan saya mewarnai bagian mana dengan warna apa. Pokoknya dia yang memegang kendali. Ga apa-apa deh menemaninya melatih rentang konsentrasi.

Saat menemaninya tersebut, saya sendiri lama-kelamaan menikmati proses mewarnai. Rasanya pikiran lebih tenang dan bisa fokus. Rupanya mewarnai dapat menjadi terapi relaksasi seperti pendapat psikolog Dr. Ben Michaelis. Amygdala di otak yang merespon rasa takut dapat beristirahat sedikit demi sedikit ketika kita mewarnai. Efeknya semakin lama menjadi sangat menenangkan.

Cara Tidur Nyenyak dengan Perhatikan 3 Hal Ini

Wednesday, March 21, 2018

Cara tidur nyenyak. Tiga tahun belakangan, tidur saya kurang berkualitas. Setiap malam setidaknya saya bangun tiga kali, untuk menyusui dan buang air kecil. Terkadang saya rebahan di kasur cukup lama, mata merem tapi pikiran masih kemana-mana. Susah tidur! Saya benar-benar bisa tidur sepanjang malam, tanpa terbangun, hanya satu kali. Saya ingat betul ketika itu libur lebaran. Tidur nyenyak itu rasanya… surga!

Cara tidur nyenyak dengan perhatikan 3 hal ini (dok. Logan Nolin)
Kualitas tidur penting untuk kesehatan dan mood seharian, termasuk membuat kulit awet muda, lho. Kuantitas juga penting, untuk dewasa sekitar 6-8 jam sehari. Bangun dari tidur nyenyak itu badan dan pikiran bugar, siap beraktivitas. Bagaimana ya supaya bisa tidur nyenyak? Apa saja yang dapat dilakukan?

Obat Tuberkulosis Gratis, Jangan Ragu Berobat!

Tuesday, March 20, 2018

Obat tuberkulosis. Pria berkacamata itu menunduk. Ia berhenti sejenak setelah menceritakan perjuangannya melawan Tuberkulosis (TB). Edi Junaidi dua kali divonis positif TB, membesarkan dua anak sendiri, hingga menjalani pengobatan selama 21 bulan agar sembuh dari tuberkulosis.

Edi Junaidi menunjukkan sertifikat dari RSUP Persahabatan bahwa ia telah sembuh dari TB MDR (dok.pri)
Membayangkannya saja saya tak sanggup. Namun, bukankah Tuhan tidak memberikan ujian di luar batas kemampuan hamba-Nya? Pak Edi sempat melepas mimpi-mimpinya, gambaran promosi jabatan juga menghilang. Akan tetapi pada 14 Juni 2017 lalu ia dinyatakan sembuh dari tuberkulosis dan aktif di Pejuang Tangguh (PETA) untuk memotivasi para pasien TB.

Begitu besar efek dari penyakit tuberkulosis (TB). Bukan hanya kesehatan pasien yang menjadi korban. Hubungan keluarga dan karir dapat retak karenanya. Kabar baiknya, penyakit ini bisa disembuhkan. Bahkan, obat tuberkulosis disediakan pemerintah secara gratis hingga pasien sembuh. Mari kita mengenal tuberkulosis dan cara mengobatinya.

Review Novel Gia, The Diary of A Little Angel

Thursday, March 15, 2018

Gia, The Diary of A Little Angel. Mata saya menelusuri baris demi baris buku bersampul pink tersebut. Selalu ceria, ikhlas, tegar, dan suka berbagi saat ia kesulitan. Gambaran sosok Gia dalam novel tersebut rasanya berlebihan. Adakah anak SD dalam kehidupan nyata yang begitu “dewasa” seperti Gia? Rasa penasaran membuat saya membuka halaman-halaman terakhir novel tersebut. Air mata saya pun tumpah.

 Gia, The Diary of A Little Angel

Easy and Fun Ways You Can Save Time and Start Exercising at Home

Tuesday, March 13, 2018
You don't need a gym membership or personal coach to workout.  Personally, I do all of my workouts at home everyday.  By doing them at home, you will save on health club memberships, get to be with your family, and most importantly, save time. Think of how much time you'll save by not packing your gym bag, driving to the gym, getting to your locker, just to do those steps in reverse after you've worked out. Now, that I hopefully inspired you to workout at home, let me give you some home workout ideas.

Cara Bikin Video Keren Cuma Pakai Smartphone

Thursday, March 8, 2018

Cara Bikin Video Keren Cuma Pakai Smartphone. Tuntutan pekerjaan di dunia blogger semakin cadas. Iya sih content is the king. Namun, makna content semakin meluas, tak hanya terpaku pada materi tulisan tetapi juga dilengkapi foto, infografis, serta video pendukung. Bagai paket nasi kotak lengkap, seorang blogger kini perlu menguasai cara menulis artikel yang baik, memotret, mendesain, juga membuat video.

Dari hal-hal di atas, saya paling jarang membuat video. Rasanya ga percaya diri ngomong di depan kamera secara langsung, kan saya pemalu. *ehm. Selain itu, saya belum menguasai teknik pengambilan gambar serta edit video yang ciamik. Duh, urusan video begini saya emang kurang banget deh. Nah, buat upgrade kemampuan diri, saya beruntung mengikuti CNI Blogger Gathering pada 4 Maret 2018 lalu di Burger King, Jakarta, bersama Kang Dudi dengan tema video smartphone.

workshop video smartphone bareng Kang Dudi

4 Jenis Camilan untuk Ibu yang Sedang Hamil Muda

Wednesday, March 7, 2018
Hamil muda alias kehamilan di trimester pertama itu penuh kejutan. Tubuh yang biasanya segar, bisa jadi mudah lelah. Saya teringat seorang teman yang menjadi instruktur senam. Kebayang dong betapa lincahnya ia. Namun setiap hamil, ia (maaf) muntah-muntah tiap hari sampai harus istirahat. Memang ya hamil muda itu kondisi yang sangat rawan terjadinya keguguran sehingga ibu hamil harus sangat memperhatikan aktivitasnya.

Camilan untuk Ibu Hamil Muda
Pada masa kehamilan muda ini, janin di dalam kandungan sedang berada pada proses berkembang. Mengingat akan hal tersebut, sudah seharusnya kita sebagai kaum ibu untuk senantiasa menjaga kondisi kesehatan tubuh. Ya, salah satunya yakni dengan memperhatikan soal makanan sebagai asupan nutrisinya. Berbicara soal makanan yang kaya akan nutrisi, di bawah ini ada 4 jenis camilan yang wajib dikonsumsi oleh ibu yang hamil muda. Jenis camilan apa sajakah itu?

Auto Post Signature