Kecewa dengan Proses Klaim Asuransi Kendaraan? Kenalan dengan RaksaOnline Dong!

Wednesday, October 18, 2017
Mengendarai kendaraan harus hati-hati, itu pasti. Namun kemungkinan kejadian tidak mengenakkan bisa saja terjadi. Di saat kita berusaha patuh terhadap aturan, ada pihak lain yang tidak tertib. Entah ngantuk atau ngebut, imbasnya membahayakan pengemudi itu sendiri dan pengguna kendaraan lain. Sebel, iya banget! Salah-salah mobil kita yang jadi korban, kena serempet lah atau kena tubruk. Naudzubillah min dzalik. 
memilih asuransi kendaraan yang mudah dan nyaman

Bagi saya, biaya perawatan mobil itu ga murah. Lha beli mobil aja belum kesampaian hingga sekarang. Maunya caravan yang dalamnya lengkap dengan interior rumah gitu deh. Sekalian beli mobil dapat rumah. Aamiin. 

Selain nabung untuk membeli mobil, ada satu pos yang juga saya siapkan yaitu asuransi kendaraan bermotor. Risiko berkendara dan memiliki kendaraan dapat diminimalisir dengan adanya asuransi kendaraan. Bayangin aja kalau mobil nabrak saat kita ga ada dana cadangan untuk perbaikan. Puyeng deh mikir reparasinya. Dengan memiliki asuransi, langsung klaim aja.

Risiko lecet pada kendaraan

Asuransi kendaraan di Indonesia itu banyak banget tetapi kita harus selektif memilih asuransi yang tepat. Jangan tergoda janji-janji manis pihak asuransi. Kita juga perlu teliti sebelum membeli. Jangan sampai saat klaim mobil penyok, prosesnya berbelit-belit dengan biaya ini-itu. Pengalaman teman yang mengajukan klaim, dia bete banget dengan pelayanan customer service. Katanya bakal dihubungi tapi berhari-hari di-PHP, ga jelas kabar mobilnya gimana. Hiks.

Kali ini saya mau membahas satu asuransi kendaraan yang direkomendasikan seorang teman blogger. Tulisan ini hasil kepo-in website perusahaan asuransi tersebut juga langsung bertanya ke bagian customer service. Boleh kan nanya-nanya dulu sebelum membeli.

Di antara beragam asuransi kendaraan, kamu udah kenal Raksa? Jujur saya baru mendengar Raksa dengan produk andalannya RaksaAutoCare. Padahal perusahaan PT. Asuransi Raksa Pratikara sendiri telah ada sejak 1975. Nah, udah 42 tahun di Indonesia. Perusahaan ini tak hanya berfokus pada asuransi kendaraan tetapi juga asuransi kebakaran, 
kebongkaran, kecelakaan diri, alat berat, dan sebagainya. Sekarang kita fokus ke bagian asuransi kendaraan aja ya.

Salah satu kriteria asuransi yang aman yaitu terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Asuransi Raksa sudah terdaftar dan diawasi OJK. Berarti udah resmi, kan. Selain itu Raksa terdaftar di Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).

Raksa mengerti kebutuhan customer sehingga berusaha memberikan yang terbaik untuk para nasabah Raksa. Ini lho ada beberapa hal spesial dari Raksa untuk para nasabah:

1. Raksa Gold Club 
Fasilitas gold club untuk pemegang polis asuransi kendaraan bermotor dengan harga pertanggungan di atas USD 70.000 atau setara Rp900juta. Saat klaim atau butuh treatment, nasabah bisa ke gold club. Ruangannya itu lho cozy dengan mini bar dan ruang pijat refleksi. Mau manicure pedicure sambil nunggu proses klaim, bisa banget. Benar-benar dimanjakan oleh Raksa deh di sini. Sebal karena mobil lecet tiba-tiba hilang saat memasuki Raksa Gold Club. Oh ya pemegang polis juga mendapat fasilitas valet parking dan priority authorized workshop.
di ruang relaksasi Raksa Gold Club

2. Raksa Silver Club
Untuk pemegang polis di bawah USD70.000 tersedia layanan silver club. Ruangannya ga se-private yang gold tapi tetap relaxing. Dim light, aroma therapy, dan musik instrumen yang lembut memenuhi ruangan. Ditambah lagi ketemu mbak-mbak customer care yang ramah, ga jadi darah tinggi deh. Hahaha. Mau sambil ngopi-ngopi juga bisa. Ada coffee maker di ujung ruangan.
pelayanan untuk silver club


3. Mobil derek siap 24 jam
Kecelakaan bisa terjadi kapan saja. Syukurlah Raksa menyediakan mobil derek yang siap sedia menderek 24 jam. Raksa menyiapkan 4 mobil derek untuk Jabodetabek.

4. Raksa Emergency Quick Service 
Mogok tengah jalan atau ban pecah? Duh kalau saya mengalaminya bakal nangis. Nasabah Raksa cukup menghubungi customer care Raksa via telepon atau Whatsapp kemudian teknisi akan segera datang naik motor. Permasalahan mobil dapat segera diselesaikan di tempat. 

5. Raksa Mobile Club 
Asuransi Raksa berpusat di Wisma BSG, Jakarta Pusat. Raksa juga memiliki microbus yang dapat melayani nasabah di daerah Cibubur, Meruya, dan Kelapa Gading. Ga perlu jauh-jauh ke Wisma BSG untuk klaim.

6. Moline
Selain mobile club, Raksa punya Moline alias Mobil Online yang fleksibel berkeliling di pameran, bazar, CFD, atau keramaian lain. Calon nasabah bisa bertanya produk Raksa dengan lebih jelas ke para staf Raksa.
Moline mendekatkan asuransi Raksa dengan customer

7. Staf yang responsif
Kepikiran kan kalau mobil masuk bengkel. Kapan selesainya? Biayanya berapa? Ada sparepart pengganti atau tidak? Selama mobil ditangani di bengkel, pihak Raksa dan bengkel rekanan akan berkoordinasi. Selama itu pula nasabah akan mendapat informasi update perbaikan mobil. Jadi ga harap-harap cemas selama mobil diperbaiki.

8. RaksaOnline
Raksa ini termasuk asuransi kekinian. Mau beli asuransi ga harus datang ke kantornya. Cukup buka raksaonline.com untuk melakukan simulasi asuransi kendaraan. Di website tersebut juga tersedia lengkap penjelasan berbagai layanan Asuransi Raksa. 
simulasi premi di raksaonline

Calon nasabah cukup mengisi formulir simulasi premi. Nominal preminya tergantung harga mobil, tahun pembuatan, dan jenis asuransi mobil. Jenis asuransi mobil itu terbagi menjadi dua. Comprehensive (all-risk) yang artinya perlindungan menyeluruh dari lecet kecil hingga kehilangan. Atau pilih Total Loss Only (TLO) yang melindungi kerusakan di atas 75% dan kehilangan termasuk pencurian. Mau perluasan jaminan untuk risiko banjir, gempa bumi, huru-hara, dsb bisa juga dengan tambahan premi tertentu. Coba aja deh simulasi di raksaonline.com.


FYI, pembelian polis melalui RaksaOnline akan mendapat diskon 10% lho. Kalau udah add LINE-nya Raksa bakal ada tambahan diskon 5%. Asyik kan bayar premi menjadi lebih hemat.

Sementara ini RaksaOnline khusus untuk penggunaan mobil pribadi ya. Jadi bukan untuk rental atau taksi online. Kalau disalahgunakan nanti susah klaim, lho. Jenis kendaraan yang dipertanggungkan seperti sedan, minibus, citycar, van, station wagon, jeep, pick up, truck, dan bus.


Tertarik mengasuransikan kendaraan di Raksa? Asuransi ini memiliki 19 cabang di seluruh Indonesia, diantaranya Jakarta, Tangerang Selatan, Bogor, Bandung, Semarang, Solo, Malang, Surabaya, Denpasar, Lampung, Medan, Banjarmasin, dan Makassar.

Supaya makin yakin memilih asuransi yang tepat, pelajari terlebih dahulu syarat dan ketentuan klaim. Pilih produk yang tepat, mau all risk atau TLO. Boleh lho mengisi simulasi di atas. Nanti pihak marketing Raksa akan menghubungi customer dalam waktu 1x24 jam. Info selengkapnya langsung aja cek di raksaonline.com, twitter @raksaonline, dan instagram @raksaonline.




12 comments on "Kecewa dengan Proses Klaim Asuransi Kendaraan? Kenalan dengan RaksaOnline Dong!"
  1. Jaman online...asuransi juga sudah online juga ya mbak. Klaim bisa online juga ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makin kekinian deh. Ngerti banget kebutuhan customer

      Delete
  2. Juara 2 weehhhh, abis tuh asuuransiin mobilnya dong mbak hihi

    ReplyDelete
  3. Asuransi kendaraannya lengkap banget paketnya ya mba. Pas nih aku belum pakai asuransi buat mobil. Hhehehe. Selamaat ya tulisannya menang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Paling enak tuh bisa relaksasi di gold club sambil nunggu proses klaim.
      Terima kasih yaa

      Delete
  4. Hihi iya asuransi kekinian ya krn jaman sekarang semuanya serba online.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, cukup buka website raksaonline bisa langsung daftar asuransi

      Delete
  5. haduuuh

    tulisan-tulisanmu selalu bagus Helena, alhamdulillah bisa kenalan dengan mommy-nya Sid yang muda pintar cantik dan baik hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Neng Tanti idolaku juga. Keren ih menang banyak. Terima kasih yaa

      Delete
  6. Noted bagian terakhir tu; pelajari syarat dan ketentuan.

    ReplyDelete
  7. Kelebihan yang ditawarkan banyak ya, dan Raksa Online sangat memperhatikan kepuasan customer nya ya, saya jadi mau beralih ke Raksa Online

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari artikel di atas.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai akun G+, Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature