Nak, Hanya Ini yang Bisa Ibu Lakukan untukmu Hari Ini

Friday, September 8, 2017
Duapuluh delapan bulan lalu terlahir seorang anak lelaki bernama SID yang selama 41 minggu berada di dalam rahim saya. Saat itu pula saya terlahir sebagai seorang ibu.

Pengalaman pertama menyandang predikat ibu saya lalui dengan hal-hal menakjubkan. Hari demi hari menjadi momen yang berharga melihat SID tumbuh. Dari belajar tengkurap, duduk, berdiri, hingga berjalan. Melihat senyum pertamanya, mendengar ocehannya, ah semuanya melekat manis di ingatan. Saya bersyukur dapat membersamai tumbuh kembangnya.

Di tengah kebahagian melihatnya tumbuh, malam ini saya memikirkan sesuatu sambil memandangi SID yang tidur. Dalam diam saya bertanya, “Nak, ibu seperti apakah yang dapat membuatmu bahagia?”



Ibu hanyalah ibu rumah tangga yang sesekali menulis untuk menyalurkan pikiran. Dari tulisan-tulisan inilah Allah menitipkan rezeki lebih sebagai tambahan memenuhi kebutuhan keluarga.

Meski profesi ini memberikan penghasilan yang tidak tentu, ibu ingin memberikan yang terbaik bagimu, SID. Memang gaji ibu tak sebesar (atau belum sebesar) ketika masih kerja kantoran. Ibu juga tidak bisa sering membelikanmu mainan. Malahan cenderung menggunakan barang bekas yang ada di sekitar rumah untuk menjadi mainan. Kalaupun ada keterbatasan dari satu sisi, ibu berusaha memberi waktu yang berkualitas untuk mengiringi tumbuh kembangmu.
“Your children need your presence more than your presents”-Jesse Jackson

Tahukah, Nak. Setiap kamu belajar kemampuan baru, Ibu juga belajar hal baru. Ketika kamu belajar makan MP-ASI, disitu pula Ibu belajar jenis-jenis makanan bergizi serta cara memasak yang sehat. Ketika kamu belajar berbicara, disitu pula Ibu belajar berbagai nyanyian yang membuatmu tertarik bernyanyi bersama. Ketika kamu belajar mengenal bentuk, di situ pula Ibu belajar mengumpulkan bahan-bahan latihan supaya keahlianmu terus terasah dengan cara menarik. Ketika kamu bertanya mengapa begini mengapa begitu, di situ pula Ibu mencari tahu jawabannya.

Di sana kita berproses belajar bersama karena sejatinya Ibu bukan makhluk sempurna yang tahu segalanya. Namun Ibu berusaha berikan yang terbaik yang dapat Ibu berikan hari ini supaya masa depanmu lebih baik.


Mustela Bebe untuk Melindungi Kulit Bayi dan Anak

Begitupun ketika biang keringat menyerang. Tidurmu terganggu, kamu sering menggaruk bagian yang gatal, jam tidurmu pun berkurang. Bukan hanya kamu yang merasakan sakit, Ibu juga resah. Pekerjaan rumah menjadi terbengkalai karena menanggapi dirimu yang lebih rewel dari biasanya.

Biang keringat pada bayi dan anak umum terjadi karena kepanasan, aktivitas fisik tertentu, juga kelenjar keringat yang belum berkembang. Aktivitas fisikmu tergolong tinggi. Kamu sedang aktif-aktifnya mengeksplorasi lingkungan. Siang terik pun minta naik sepeda di lapangan.

Mungkin juga biang keringat itu karena Ibu kurang memperhatikan perawatan kulitmu. Kulit bayi dan anak beda dengan kulit dewasa, lebih sensitif. Terutama kulit newborn yang lapisan pelindung kulitnya belum berfungsi baik sehingga perlu dilindungi dan diperkuat. Salah produk pada bayi dapat menimbulkan iritasi yang lama kelamaan mengganggu pertumbuhan. Padahal kulit sebagai indera perasa adalah indera yang sudah berkembang sejak janin sehingga penting dirawat supaya anak tumbuh optimal.

Syukurlah Ibu mendapat rekomendasi produk perawatan kulit bayi dan anak dari Perancis, Mustela Bebe. Brand Mustela sendiri telah ada sejak 1950 dan menjadi brand Mother and Baby Skin Care nomor 1 di Eropa. Mustela memahami kulit bayi yang unik dan sensitif perlu perlindungan ekstra. Wah, nomor 1 di Eropa? Siapa tahu cocok dengan kulitmu.
Mustela Bebe Gentle Soap Nutri-Protective

Beragam varian Mustela Bebe dari cleansing, bath time, diaper change, daily skin care, juga well-being. Sebagai langkah awal Ibu coba Gentle Soap Nutri-Protective berupa sabun batangan berwarna putih susu sebesar telapak tangan (besar banget!). Dalam waktu 2-3 hari bentol-bentol merah di keningmu hilang. Sampai seminggu lebih pemakaian, kulitmu sudah mulus kembali. Alhamdulillah cocok. Sabun ini mengandung Avocado Perseose, natural cold cream untuk melembabkan dan menenangkan, juga ceramide yang mengganti cairan lipid yang hilang.

Sebelum dan setelah memakai Mustela Bebe gentle soap nutri-protective

Sabun Mustela Bebe juga tersedia dalam bentuk cair, salah satunya Mustela Bebe Dermo-Cleansing yang aman digunakan untuk badan dan kepala. Sabun ini mengandung Avocado Perseose, vitamin B5, dan gentle surfactants yang melindungi permukaan kulit serta membersihkan tanpa menghilangkan minyak alami di kulit. Kemasannya mudah dibawa saat bepergian.

Melihat hasil yang memuaskan pada kulitmu, Ibu makin percaya memilih Mustela Bebe. Setelah mandi, kamu rajin pakai daily skin care Mustela Bebe yang terdiri dari Hydra Bebe Body Lotion dan Hydra Bebe Facial Cream.

Hydra Bebe Body Lotion dilengkapi pelindung warna pink supaya kemasannya tidak mudah dipencet. Apalagi oleh tangan usilmu. Hihihi. Saat bepergian, body lotion ini aman disimpan dalam pouch tanpa takut tumpah.

Jika selama ini kamu ingin meniru Ibu memakai pelembab di wajah, sekarang kamu sudah punya Hydra Bebe Facial Cream. Ibu khawatir kamu colek pelembab wajah Ibu yang bukan untuk anak-anak. Pakai facial cream dari Mustela Bebe aja ya yang mengandung Avocado Perseose, jojoba oil, vitamin E dan F, serta shea butter. 

Kedua produk ini membuat kulitmu semakin lembab dan mulus. Ibu ga khawatir ketika kamu bermain di luar ruangan karena kelembaban kulitmu terjaga.

Hydra Bebe Body Lotion menjaga kelembaban alami kulit 
Setelah seharian bermain, waktunya Mustela Bebe Massage Oil yang membuatmu rileks menjelang tidur. Ibu suka... banget dengan massage oil yang ini karena teksturnya tidak se-oily baby oil pada umumnya. Wanginya juga relaxing membuat makin betah pijitin kamu. Malah kadang Ibu pakaikan jadi minyak rambut supaya rambutmu lebih tertata. Hihihi...

Ketika bayi, kamu takut dipijat oleh bidan. Harusnya Ibu yang memijatmu langsung karena memijat bayi penting untuk stimulasi multi-sensory sekaligus meningkatkan bonding ibu dan anak. Tapi sekarang Ibu sudah belajar cara memijat dari Mustela, lho. Sepertinya kamu menikmati dipijat Ibu terutama bagian kaki. Capek mengayuh sepeda, ya?



Massage oil ini mengandung Avocado Perseose, pomegranate seed oil yang menenangkan dan menutrisi kulit, juga sunflower oil yang memperbaharui serta melembabkan kulit. Vitamin E, Omega 6, dan Omega 5 pada pomegranate seed oil mampu membantu membangun sel pelindung kulit. Selain itu Omega 9 pada sunflower oil berguna sebagai pelumas supaya ga sakit ketika dipijat dan tidak menimbulkan alergi.

Mustela Bebe Massage Oil membuat proses memijat bayi lebih nyaman

By the way, dari tadi Ibu menyebut Avocado Perseose. Apa sih itu?

Setiap produk Mustela Bebe mengandung bahan aktif alami Avocado Perseose untuk memperkuat kulit bayi sehingga lebih tahan terhadap iritasi/kemerahan dan menjaga kekayaan stem cell yang berperan dalam menjaga kualitas kulit, sekarang, dan seterusnya.


Ibu yakin dengan Mustela Bebe yang memiliki formulasi hypoallergenic & telah teruji secara klinis. Mustela Bebe menggunakan bahan alami dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti alkohol atau paraben sehingga aman dipakai dari bayi baru dilahirkan (newborn). 



Ibu bersyukur dapat berjodoh dengan baby skin care terbaik di Eropa. Meski impian Ibu berlibur ke Perancis, ga perlu menunggu liburan ke sana untuk mendapatkan Mustela Bebe. Sejak awal 2016 Mustela Bebe telah resmi didistribusikan oleh PT. Interbat, salah satu perusahaan farmasi besar di Indonesia. So, Ibu bisa mendapatkan Mustela Bebe di Watsons, Guardian, Century, Mothercare, Viva Health, juga di baby shop dan apotek. Gampang, kan.

Sekarang ini Mustela mengadakan Mustela Bebe Photo Contest di instagram @mustelaindonesia bertemakan Mustela Bebe #MustelaTodayForTomorrow. Sebagai konsumen yang puas dengan rangkaian produk Mustela Bebe, kita sudah ikutan nih. Semoga menang ya karena Mustela Bebe melindungi anak saya hari ini untuk hari esok.


Nak, ibu seperti apakah yang dapat membuatmu bahagia? Saat ini mungkin kamu belum paham pertanyaan ini. Namun inilah yang bisa Ibu lakukan untuk anakku tersayang, SID. Semoga langkah-langkah yang Ibu lakukan sesuai dengan gambaran ibu ideal versimu.



Info lebih lanjut dapat diakses di:
website: www.mustela.co.id
facebook: Mustela Indonesia
instagram: mustelaindonesia

28 comments on "Nak, Hanya Ini yang Bisa Ibu Lakukan untukmu Hari Ini"
  1. Amiiin..
    Semoga menjadi Ibu yang baik dimata anak2 kita yaa Mak.
    Makin banyak niy produk2 bayi, makin dimanjakan mereka, semoga bisa melindungi kesehatan kulit anak2 juga ya, gayanya pake krim2 seperti orang dewasa aja deeeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Nchie. Iya nih ada face cream yang aman buat bayi termasuk newborn. SID suka maksa minta pakai pelembab punyaku. Kalau sekarang dia sendiri yang pakai Mustela Bebe Face Cream

      Delete
  2. Aku baru tahu ada facial Cream buat anak, Cakep nih keknya produk Mustela bebe ya mbak,
    Smoga SID tambah terjaga kebersihan dan kesehatannya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama...cocok buat SID yang suka main di outdoor. Wajahnya sering terpapar sinar matahari, kan.

      Delete
  3. Wah, itu bentol2 bisa ilang ya. Jd alus mulus lagi keningnya SID.

    ReplyDelete
  4. anak anak juga punya facial cream :O
    mantaplahh yaa hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gaya banget yak, hihi. Tapi aku ga khawatir saat SID pakai karena bahannya aman untuk bayi dan anak

      Delete
  5. Aku baru tahu merk Mestela Bebe, produknya lumayan banyak ya.
    Mau saranin ke teman-teman dan sepupu kalau ada anak mereka yang bruntus-bruntus biang keringat. Terima kasih infonya, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mustela Bebe lengkap, dari perlengkapan mandi, krim untuk ruam, sampai perfume untuk bayi

      Delete
  6. Sehat selalu ya SID sayang, semoga bundanya juga dijaga kesehatannya sama Allah. Thanks kak Helen udah mengenalkan Mestela Bebe. Cooming soon moga ak juga bisa menjadi seorang ibu aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, terima kasih ya Nyi. Bagus lho sejak sekarang cari banyak referensi tentang dunia perbayian

      Delete
  7. Wah nampaknya perlu nih nyobain mustela cair pas skrng2 ini, musim lg gak jelas oanas banget dan anak2 jd biang keringat TFS infonya

    ReplyDelete
  8. Asik ya kalau ada paket perawatan yang lenkap dan tepat untuk bayi

    ReplyDelete
  9. Bahagianya menjadi SID yang memiliki Ibu Hebat.
    Semoga sehat selalu, in syaa Allah.

    Anak-anak kecil memang bisa membuat orang di sekelilingnya bahagia.

    ReplyDelete
  10. Duuh brebes mili bacanyaa, arsyad bulan lalu kukitnya super kering dan kusam untung ketemu mustela

    ReplyDelete
  11. Wah senangnya ya kulit si kecil kembali sehat berkat Mustela :)

    ReplyDelete
  12. Aamiin... Kelak SID akan bangga, Bundanya lebih memilih bermain kepadanya dari pada berkerja diluar.. Sehat teruscya SID

    ReplyDelete
  13. Kangen SID, ketemu akhir januari 2017 lalu disaat emak2nya pada nyimak presentasi. Salam kangen SID sudah tambah gede,sehat selalu ya nak.

    ReplyDelete
  14. Baru dengar nama produk ini, ya karena mampir di sini. Duh,kuper banget aku ya.
    Senangnya, sekarang, enak banget, banyak produk bagus buat buah hati kita. Jadi lebih leluasa memilih.

    ReplyDelete
  15. Wah..baru tahu nih sama produk Mustela Bebe. Besok-besok mesti siapin produk ini buat si kecil :)

    ReplyDelete
  16. wah sekarang ada banyak pilihan perawatan kulit anak yg berkualitas ya Mak salahsatunya Mustela Bebe ini, ssehat-sehat ya SID ^^ dapat salam dari Khalil

    ReplyDelete
  17. anak dan ibu perlu perawatan dari atas sampai bawah. paket Mustela Bebe juga komplit

    ReplyDelete
  18. Tiap ibu pasti ingin memberikan yang terbaik buat anaknya ya. Btw baru tau produk mustela bebe ini.

    ReplyDelete
  19. Wahh hasilnya keliatan banget ya mba. Sehat2 selalu SID. Bener ya mba, ibu banyak belajar dari perkembangan anak2nya :)

    ReplyDelete
  20. Setuju sama quote-nya, Mbak Helen. Noted for the presence ^^

    ReplyDelete
  21. aaaah jd baper inget anak2ku.. huhu..

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari artikel di atas.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai akun G+, Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature