Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Review Scarlett Brightly Essence Toner Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Monday, January 31, 2022
Skincare Scarlett yang aman untuk ibu hamil dan menyusui semakin lengkap. Setelah facial wash, serum, dan day/night cream, kini Scarlett meluncurkan Scarlett Brightly Essence Toner. Yap, essence dan toner dalam satu produk! Apa manfaat essence dan toner untuk kulit wajah? Bagaimana pengalaman menggunakan skincare Scarlett terbaru ini setelah tiga minggu? Berikut ulasannya.

manfaat Scarlett Brightly Essence Toner
Scarlett Brightly Essence Toner

2021 menjadi titik tolak saya lebih memperhatikan kesehatan kulit wajah. Kenal skincare sudah lama tetapi masih on-off menggunakannya. Begitu melihat kulit wajah nampak kusam, semakin jelas tanda-tanda penuaan, membuat saya enggak PD setiap kali bercermin. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali merawat kesehatan wajah.

 

Tantangannya itu melihat daftar panjang skincare routine. Ada yang 5 langkah, 7 langkah, 10 langkah, dan seterusnya. Wow! Saya pun memulai sedikit demi sedikit, enggak langsung semuanya. Kalau sudah rutin, tambah satu langkah lagi, begitu seterusnya.

 

Dari skincare routine tersebut, yang belum pernah saya coba yaitu menggunakan toner maupun essence. Jadi hanya mencuci wajah dengan facial wash lalu lompat ke memakai serum. Begitu saja sudah terlihat bedanya, lho.

 

Tahun ini saya menambahkan essence dan toner sebagai bagian dari skincare routine pagi dan malam setelah mengetahui manfaatnya. Berikut manfaat toner dan essence untuk kulit wajah.


Baca juga: Skincare Scarlett untuk Ibu Menyusui


Manfaat Toner untuk Kulit Wajah

Toner digunakan setelah mencuci wajah dengan facial wash. Terkadang wajah masih kurang bersih walau sudah menggunakan facial wash. Oleh karena itu fungsi toner untuk kulit wajah yaitu mengangkat sisa kotoran, minyak, dan make-up.

 

Toner juga berfungsi membantu menjaga kelembaban kulit, menyeimbangkan pH kulit, serta memudarkan bekas jerawat. Bisa dibilang manfaat toner untuk kulit wajah mempersiapkan kulit sebelum menggunakan produk skincare berikutnya.

 

Manfaat Essence untuk Kulit Wajah

Setelah menggunakan toner, kita dapat mengaplikasikan essence. Tekstur essence ini lebih kental dari toner tetapi tidak sekental serum.


Manfaat essence untuk kulit wajah yaitu membantu melembabkan kulit, mencegah penuaan dini, serta membantu penyerapan produk skincare lainnya.


Baca juga: Review Body Care Scarlett


Review Scarlett Brightly Essence Toner Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Kedua skincare di atas digabung menjadi satu dalam Scarlett Brightly Essence Toner. Praktis, kan, menggunakan skincare multifungsi dari brand lokal Scarlett.

 

Oh ya, selain brightly series, Scarlett juga memiliki varian untuk acne series. Namun karena kulit saya termasuk yang kalem minim problem maka saya menggunakan brightly series-nya Scarlett.

 

Sekarang kita bahas satu-persatu, ya, dari mulai packaging sampai hasil setelah menggunakan toner dan essence Scarlett.

 

Packaging

diskon scarlett ori

toner niacinamide scarlett
Pink boba mengandung niacinamide

Kemasan skincare Scarlett ini berupa botol plastik berwarna soft pink dengan ukuran 100ml. Botol transparan bening membuat isi toner terlihat jelas. Ada bobanya! Hihi … gemes sih pengen ku pencet.

 

Bagian atas berbentuk pump dengan cover bening untuk menjaga higienitas. 

 

Komposisi

review toner Scarlett
Komposisi Scarlett Brightly Essence Toner

Skincare Scarlett Brightly Essence Toner mengandung:

     Vitamin C: meningkatkan produksi kolagen

     Glutathione: mencerahkan kulit

     Witch Hazel Extract: membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori

    Jeju Propolis Extract: meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur jari terasa lebih halus dan kulit wajah terasa lebih kenyal

     Allantoin: melembabkan, menenangkan iritasi pada kulit

     Niacinamide: membantu mengecilkan pori-pori (ini nih kandungan boba pink Scarlett)

     Grape Water: melembabkan, menenangkan, dan menyegarkan kulit

 BPOM RI NA 18211204658

 Essence Toner Scarlett ini cocok untuk kulit normal, kering, dan kombinasi. Info dari Scarlett, essence toner ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Ada baiknya konsultasi dengan dokter sebelum penggunaan, yah, karena kondisi kulit tiap orang berbeda.

 

Cara Pakai

cara pakai essence toner Scarlett
Rangkaian skincare Scarlett aman untuk ibu hamil dan menyusui

Setelah mencuci wajah dengan Scarlett Facial Wash, gunakan Scarlett Brightly Essence Toner. Cara pakainya bisa dengan kapas atau tangan. Pastikan mencuci tangan terlebih dahulu, ya.

 

Pertama, basahi kapas dengan toner lalu usap perlahan ke seluruh wajah. Hindari bagian mata. Fungsi toner ini untuk membersihkan sisa kotoran pada wajah.

 

Kedua, ambil kembali toner Scarlett pada telapak tangan kemudian tepuk-tepuk ke seluruh wajah hingga merata. Diamkan hingga kering sebelum lanjut ke pemakaian serum.

 

Saya menggunakan satu kali tekan untuk tiap langkahnya. Sudah cukup untuk meratakan toner ke wajah.

 

Testimoni Scarlett Brightly Essence Toner

skincare scarlett toner
Tekstur toner Scarlett yang cair dan ringan

Tekstur essence toner Scarlett begitu cair dan ringan, mudah meresap di kulit bila digunakan dalam ukuran satu kali tekan. Jika dua kali tekan, terlalu banyak dan agak lama menunggu untuk lanjut ke skincare routine berikutnya.

 

Terkadang saya menggunakan kapas, tetapi lebih suka langsung pakai tangan. Lebih praktis! Saya juga pernah mencoba pakai kapas, hasilnya kapas nampak bersih. Mungkin karena hanya beraktivitas di rumah dan tanpa make-up jadi sisa kotoran sudah cukup dibersihkan menggunakan facial wash.

 

Ada sensasi rasa dingin yang bertahan cukup lama. Terasa sejuk di kulit.

 

Toner Scarlett satu ini juga memiliki aroma segar ketika digunakan pada wajah. Aromanya lembut. Lama-kelamaan juga hilang ketika produk meresap.

 

Saya juga menggunakan rangkaian skincare Scarlett dari serum hingga krim. Efeknya kulit wajah terasa lembut dan lembab. Cocok nih untuk lanjut digunakan sebagai skincare routine di pagi dan malam hari.

 

Scarlett Brightly Essence Toner dapat diperoleh di official store Scarlett melalui linktr.ee/scarlett_whitening seharga Rp75.000,00. Sama ya dengan semua varian skincare maupun bodycare Scarlett.

 

Setelah tahu manfaat toner dan essence untuk kulit wajah, bertambah lagi rangkaian skincare yang saya pakai yaitu Scarlett Brightly Essence Toner. Dua fungsi dalam satu produk. Kamu sudah coba skincare Scarlett satu ini yang aman untuk ibu hamil dan menyusui?

26 comments on "Review Scarlett Brightly Essence Toner Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui "
  1. Lebih baik terlambat daripada ga mulai mba 😄. Sebenernya toner justru lebih penting daripada serum, aku pernah baca basic skincare yg ga boleh skip samasekali itu facial cleanser, toner, moisturizer, sunscreen. Lainnya additional. Tapi kalo dipakai semua, ya bagus bangt 😄👍

    Aku sendiri Krn udah terbiasa skincare sejak SMP, thanks to mama yg ngedisiplinan banget ngerawat wajah, akhirnya jadi terbiasa dan ga bisa lepas.

    Scarlett bagus sih, aku pernah coba setahunan dari akhir 2020. Tapi memang skr ini udah beralih lagi ke skincare Korea. Cuma selama aku pakai Scarlett untungnya kulitku ga breakout. Dan belang akibat road trip ilang :D. Kenapa aku stop, sbnrnya lebih karena aku fokus Ama skincare yg bener2 anti aging.

    ReplyDelete
    Replies
    1. SMP Masa galau-galaunya dengan kulit itu mbak. Bagus yah telaten pakai skincare. Aku baru-baru ini aja. Coba kalau dari dulu yah hasilnya bakal kelihatan. Sekarang tuh noda hitam yang banyaaak. Hahaha

      Thanks for sharing Mbak Fanny

      Delete
  2. Allhamdulillah kalau Scralett toner aman digunakan untuk ibu hamil & menyusui. Untuk remaja juga aman nih. Aku suka rasanya ada dingin2 gitu setelah digunakan.
    Aku lebih nyaman pakai tangan lgs dibandingkan kapas, tapi tiap orang punya cara nyaman sendiri2 sih ya yang penting sama-sama menjaga kebersihan & kesehatan kulit.

    ReplyDelete
  3. Usiaa sudah pluss pluss harus ekstra pedulii pada kesehatan kulit wajah ya maakk.

    Emang rasa malas kadang timbul yaks...

    Produk scarlet ini produk baru tapi bagus ya, pemasarannya juga oke, tiap pergi sama tmn beda2 orang atau kerumah sodara lihat botol scarlet, ternyata pengguna scarlet juga

    ReplyDelete
  4. brightly essence toner ini memang banyak yang pakai dan hasilnya oke ya mba. Yang pasti aku pun banyak isu dengan noda - noda hitam di wajah huhu

    ReplyDelete
  5. Saya kalau perawatan wajah selama ini juga suka melompat. Dari facial wash langsung, ke toner dan langsung ke pelembab. Sudah tahu banyak manfaat dari essence dari scarlet ini, nanti mau juga coba menambahkan

    ReplyDelete
  6. Wah, makin kece nih produk Scarlett, kini ada toner, essence dan masih banyak lagi untuk merawat dan mempercantik kulit wajah ya. Kalau pakai tangan aja, bukan kapas, enak sih kaya bebas gitu mengaplikasikan di wajah. Kapasnya ga ada kotoran berarti bersih tuh kulit wajah Helena hehe. Mesti rajin ya urusan yang satu ini supaya glowing memesona.

    ReplyDelete
  7. Aku termasuk yang menghindari berlama-lama jalanin tahapan skincare-an. Maka kalau ada yang dua fungsi dalam satu produk seperti Scarlett Brightly Essence Toner ini beneran bikin happy. Manfaat dua produk bisa didapatkan dalam satu kemasan ...yeayy, mana semua produk brand ini aman di kulitku.

    ReplyDelete
  8. Emang benar ya mbak, KLO pilih rangkaian produk facecare dari Scarlett Whitening ini emang g salah
    Selain berkualitas, produknya itu aman
    Baik buat ibu menyusui maupun ibu hamil
    Jadi semua perempuan bisa tetap terawat wajahnya

    ReplyDelete
  9. Kata temanku yang sudah memakai rangkaian skincare Scarlett termasuk Scarlett Brightly Essence Toner, produk ini bagus dan bersahabat di wajah.Hasil yang didapatkan wajah lebih lembut dan lembab.Jadi penasaran mau mencobanya,tunggu habis dulu produk lamaku

    ReplyDelete
  10. Oh fungsi toner itu untuk deep cleansing yaa. Kirain cukup ditepuk tepuk aja di wajah hihihi jadi semangat nih bersihkan wajah, apalagi ada skincare Scarlett yang harganya terjangkau ini.

    ReplyDelete
  11. Aku pun baru pakai toner secara rutin beberapa minggu belakangan ini, Mbak.. pakai Scarlett juga tapi yang Acne. Dulu pernah pakai toner tapi merek lain, dan mandeg, hehe..
    Yang Acne juga sejuk di kulit, mirip mungkin ya sensasinya. Alhamdulilah kalau aman untuk bumil dan busui, ya :)

    ReplyDelete
  12. Wah samaan, Mbak. Saya juga pakai toner ini. Kebetulan cocok juga di kulit wajah saya. Ngebantu banget karena wajahku suka agak kasar terutama di cuaca dingin. Pakai ini setelah facial wash, jadi makin enak rasanya di kulit.

    ReplyDelete
  13. Bumiljuga tetep ingin cantik maksimal yaa, mesti dirawat, untungnya ada produk yang memang raman di bumil. Nah essence toner scarlett ini banyak banget rekomen yang cucok hasilnya, aku jadi penasaran sama tonernya.
    Dan beneran penting step pemakaian toner ini agar hasilnya maksimal yaa, mak.

    ReplyDelete
  14. kalau aku juga baru setelah punya anak kayaknya yang benar-benar rajin skincare-an. beberapa produk scarlett juga sudah kucoba dan alhamduillah cocok. pengennya sih scarlett juga ada produk anti agingnya nih soalnya umurku sudah 30 ke atas

    ReplyDelete
  15. Aku suka toner ini, terutama sensasi smriwing nya pas dipake. Udah gitu wanginya juga enak ya. Semoga makin rajin skincarean ya mak. Kalau udah nemu produk yang cocok kayak gini pasti ntar makkin ketagihan skincare-an deh.

    ReplyDelete
  16. Dengan menggunakan Scarlett Brightly Essence Toner ini bisa memangkas satu langkah penggunaan skincare buat perawatan wajah ya mbak. Jadi hemat juga hitungannya, satu produk udah bisa sebagai essence sekaligus toner

    ReplyDelete
  17. Bahagia banget yaa...abis pakai facial wash Scarlett lanjut ke Scarlett Brightly Essence Toner yang ademm..
    Manfaat dari bahan yang terkandung sudah bisa diperoleh dengan penggunaan teratur.

    ReplyDelete
  18. Scarlett essence toner ini salah satu skincare favorite aku karena praktis banget. Essence dan toner dikemas dalam satu produk. Buat aku yang malesan, ini tuh ngebantu banget daripada cuma pakai toner atau essencenya saja.

    ReplyDelete
  19. Apik kemasannya pakai spray jd gak ribet, walau diratain tanpa kapas jg gpp kyke ya. Aku pakai juga nih toner ini, suka semprot2 di rumah, wajah jadi seger pakai ini. Udah gtu aromanya termasuk yang gk terlalu semerbak gtu jd cocok di hidungku.

    ReplyDelete
  20. Aku belum pernah pakai Toner Scarlett ini. Dari packaging kelihatan cakep dan banyak manfaatnya juga. Kapan-kapan boleh coba deh biar wajah makin sehat dan cerah

    ReplyDelete
  21. Aku dulu supercuek sama kulit. Bahkan saat masih kerja yang banyakan di lapangan pun, aku gak pernah pakai sunblock. Pertama beli make-up juga pas seserahan wkwkwk. Sekarang memang terasa banget efeknya, yakni kulit banyak flek hitam. Di usia 40 aku baru mulai relatif teratur pakai rangkaian skincare. Itu pun pakai belajar dulu dari youtube gimana aplikasi rangkaian skincare yang segambreng ini hihihi...Cantik emang butuh effort yak :D

    Scarlett aku belum pernah coba pakai. Keknya mesti coba nih, karena "racun" Scarlett ini ada di mana-mana hahaha

    ReplyDelete
  22. aku pakeproduk ini mak, enak dan cocok banget, di aku kalo kulit muka agak kotor, pas dioles akan terasa ada efek gitu, jadi kayak ada pengingat, aku pake nya kapas yang YOU baru dioles ke muka

    ReplyDelete
  23. Aku belom nyoba nih toner yang ini. Padahal series Brightly-nya udah nyoba. Dan malah cocok plus repurchase. Kayaknya kudu nyoba nih tonernya. Kepengen bisa maksimal nih hasil yang aku dapat dari Series Brightly Scarlett ini.

    ReplyDelete
  24. Wah baca pengalaman Mbak Fanny aku jadi pengen telatenin Skincare untuk anakku Nailah formula Scarlett ini cukup ringan ya untuk ABG, aku juga baru pakai toner dan serum baru-baru ini..

    ReplyDelete
  25. Pengen nyobain tonernya nih. Apalagi persediaan tonerku udah mau habis nih mak. Aku butuh toner yang ringan sih sebenarnya jadi suka kalau ada skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,