Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Cantiqa Kemiri Rekomendasi Minyak Kemiri Terbaik untuk Bayi dan Dewasa

Friday, February 4, 2022
Saat mencari solusi supaya rambut bayi tebal, mengurangi rambut rontok, atau tips mencegah uban bagi dewasa, kerap saya menemukan saran untuk memakai minyak kemiri. Wew, kemiri yang jadi bumbu masak itu bermanfaat untuk kesehatan rambut. Bagaimana cara menggunakan minyak kemiri pada rambut? Apa minyak kemiri yang bagus? Kali ini saya punya rekomendasi minyak kemiri terbaik yang dapat dipakai bayi 0 bulan, anak-anak, hingga dewasa. Yuk, kenalan dengan Cantiqa Kemiri!

review minyak kemiri terbaik cantiqa
Cantiqa Kemiri - minyak kemiri terbaik untuk bayi dan dewasa



Masalah Rambut Rontok, Tipis, Hingga Uban

“Rambut bayiku sudah dicukur dua kali tapi kok belum tebal?” curhat seorang tetangga.


Saya memandangi wajah bayi polos tanpa ekspresi yang duduk di stroller hitam. Rambutnya memang masih jarang.


Kegelisahan ibu tersebut sama seperti saya dulu waktu SID masih bayi. Kok tipis banget rambut dan alisnya. Harapan saya, SID mendapat turunan genetik alis tebal seperti ayahnya, jangan kayak saya.


Kalau bayi berambut tipis, masalah rambut rontok dan uban membuat orang dewasa insecure. Wajarnya rambut rontok 50-100 helai sehari. Lebih dari itu maka kepala akan cepat botak.


Sementara uban, ya namanya juga sudah berumur umumnya ditandai dengan tumbuh uban. Dari segi agama, uban juga sebagai pengingat bahwa jatah hidup di dunia semakin pendek. *hmm ….


Uban terjadi karena sel melanosit tak mampu lagi memproduksi pigmen melanin. Bukan hanya usia yang membuat kerja tubuh demikian, faktor eksternal dapat mempercepat tumbuhnya uban, antara lain penggunaan cat rambut yang merusak folikel rambut, stress, tingkat polusi udara yang tinggi, serta gaya hidup. Faktor genetik pun berdampak pada uban. Bila orang tua kita cepat beruban, kemungkinan anaknya mengalami hal yang sama.

 


Manfaat Minyak Kemiri untuk Rambut


Beberapa tahun lalu saat bertanya cara supaya rambut bayi tebal, saya mendapat saran menggunakan minyak kemiri. Seorang teman mengirimkan sebotol minyak kemiri untuk kami pakai. Ia tak lagi memakainya karena pada dasarnya alisnya sudah tebal. Kala itu ia iseng mencoba beli. Itulah awal perkenalan saya dengan minyak kemiri.


Minyak kemiri dipercaya membantu menyuburkan rambut, mencegah kerontokan, membuat rambut tebal, sehat, serta mencegah uban. Tak hanya dipakai pada rambut, minyak kemiri juga dapat dioleskan pada alis, jenggot, hingga kumis.


Minyak kemiri umum dipakai sejak dulu, ya jadi semacam ramuan tradisional untuk merawat rambut. Ibu saya pernah bercerita, sejak beliau SMA rutin memakai minyak kemiri. Rambut ibu lambat tumbuh uban dibanding teman sebayanya. Mungkin sekitar usia 55 tahun baru beruban. Itu pun hingga sekarang (68 tahun) masih banyak rambut hitamnya. Bisa saja itu efek penggunaan minyak kemiri secara rutin, di samping faktor internal dan eksternal lain.

 


Review Minyak Kemiri Cantiqa, Minyak Kemiri Terbaik untuk Bayi dan Dewasa


Minyak kemiri dibuat dengan cara disangrai atau dibakar. Kalau saya memilih cara praktis menggunakan minyak kemiri yang sudah jadi, hehe …. Saya gunakan minyak kemiri Cantiqa, perawatan rambut resep asli dari Payakumbuh, Sumatera Barat.


Cantiqa Kemiri dapat digunakan untuk bayi 0 bulan, dewasa, juga lansia. Ibu hamil dan menyusui pun dapat memakai minyak kemiri terbaik ini. Produk Cantiqa Kemiri sudah terdaftar resmi di BPOM. Insya Allah aman, ya.


Ada berbagai produk perawatan rambut Cantiqa Kemiri tetapi kali ini saya mengulas tiga produk yang kami pakai di rumah, yaitu:


Minyak Kemiri Cantiqa dan Saripati Kemiri Cantiqa


Minyak kemiri dan saripati kemiri dari Cantiqa Kemiri ini perlu digunakan bersamaan untuk hasil yang lebih optimal. Supaya memudahkan, ulasannya saya gabungkan, ya.

minyak kemiri yang bagus
Saripati Kemiri (kiri) dan Minyak Kemiri (kanan) Cantiqa


Kemasan

Kemasan Minyak Kemiri Cantiqa dan Saripati Kemiri Cantiqa dalam botol plastik bening - hijau dengan tutup flip top. Perbedaannya, botol Minyak Kemiri Cantiqa lebih tinggi berukuran 100ml sementara Saripati Kemiri berukuran 50ml.


Terdapat segel hologram pada tutup Minyak Kemiri Cantiqa. Sedangkan bagian dalam Saripati Kemiri Cantiqa dilapisi plastik supaya tidak tumpah.


Komposisi


Minyak Kemiri Cantiqa mengandung 50% Oleum Aleurites Moluccana Semen (minyak kemiri) dan 50% Oleum Elaeis Guineensis Fructus (minyak kelapa sawit).


Saripati Kemiri Cantiqa mengandung 80% Oleum Aleurites Moluccana Semen (minyak kemiri) dan 20% Oleum Elaeis Guineensis Fructus (minyak kelapa sawit).

komposisi cantiqa kemiri
Komposisi Minyak Kemiri Cantiqa

saripati kemiri untuk apa
Komposisi Saripati Kemiri Cantiqa


Manfaat Minyak Kemiri Cantiqa dan Saripati Kemiri Cantiqa


Dikutip dari situs Cantiqa Kemiri, minyak kemiri dari Cantiqa mengandung manfaat:

  • Melebatkan rambut (untuk bayi & dewasa )
  • Menghilangkan ketombe
  • Menyamarkan uban
  • Mengobati kerontokan
  • Mengobati kebotakan
  • Menghitamkan rambut
  • Menutrisi rambut
  • Menebalkan alis, janggut,kumis dll

Saripati Cantiqa Kemiri mempercepat proses kerja minyak kemiri. Pertumbuhan rambut lebih cepat jika diaplikasikan dengan saripati.


Tekstur dan Aroma Minyak Kemiri Cantiqa


Tekstur minyak kemiri Cantiqa Kemiri cair, berwarna hitam, dan beraroma khas kemiri. Sementara Saripati Kemiri sedikit lebih kental dan berbutir karena ada endapan hitam. Aroma Saripati Kemiri lebih menyengat dibanding minyak kemiri. Aromanya seperti gosong.


Dari pengalaman mencoba dua minyak kemiri, memang begini aroma minyak kemiri. Sangat kuat bahkan setelah keramas pun masih tercium aromanya. Saya sendiri masih OK dengan aroma ini. Alhamdulillah saya pakai jilbab jadi aromanya enggak terlalu mengganggu orang lain.



Cara Memakai Minyak Kemiri Cantiqa

cara pakai minyak kemiri untuk rambut
Hasil campuran minyak kemiri dan saripati kemiri



1. Siapkan piring atau mangkok kecil dan sendok teh.

2. Campurkan 2 sdt Cantiqa Minyak Kemiri dengan 1 sdt Cantiqa Saripati Kemiri (2:1). Aduk terlebih dahulu Saripati menggunakan sendok supaya endapan di bawahnya tercampur.

3. Oleskan ramuan minyak kemiri pada kulit kepala, rambut, alis, kumis, dan jenggot.

4. Untuk bayi, diamkan sekitar 30-60 menit kemudian bilas.

Untuk dewasa, diamkan minimal 2 jam atau semalaman kemudian bilas.

Minyak kemiri dapat digunakan 2-3 kali dalam seminggu.  


Big Hair Baby & Kids Shampoo Cantiqa Kemiri

Setelah menggunakan minyak kemiri pada rambut, saya memakai Big Hair Baby & Kids Shampoo Cantiqa Kemiri untuk mencuci rambut anak.

sampo supaya rambut anak tebal
Big Hair Baby & Kids Shampoo - Cantiqa Kemiri

 

Kemasan

Big Hair Baby & Kids Shampoo ini dikemas dalam tube bernuansa hijau berukuran 150 ml. Tutupnya flip-top dengan segel aluminium foil di bagian dalam untuk menjaga higienitas produk baru.

 

Komposisi

Big Hair Baby and Kids Shampoo mengandung ekstrak kemiri dan Hyaloveil untuk melindungi rambut anak dari kotoran dan lemak-lemak yang menempel. Hyaloveil sendiri merupakan bahan aktif untuk membantu menjaga kelembaban.


Sampo anak dari Cantiqa Kemiri ini tidak mengandung paraben, SLS, dan phytalate.

 

Tekstur dan Aroma

sampo bayi rambut lembut
Sampo kental dan berwarna bening-krem

Kalau minyak kemiri beraroma kuat, Big Hair Baby & Kids Shampoo memiliki aroma wangi yang menyenangkan. Wanginya tahan lama di rambut anak.

Tekstur samponya kental dan berwarna bening-krem. Busanya banyak maka saya hanya menggunakan seujung jari untuk rambut anak.

 

Cara Penggunaan

Cara menggunakan sampo ini seperti biasa dengan mencuci rambut kemudian membilasnya.

 

Testimoni Cantiqa Kemiri

minyak kemiri supaya rambut tebal
Minyak kemiri saat diaplikasikan ke alis

Sekitar seminggu ini kami menggunakan Cantiqa Kemiri di rumah. Karena memang bisa dipakai untuk segala usia, saya, suami, dan anak pun memakai minyak kemiri ini. Saya dan anak menggunakannya di rambut dan alis sementara suami memakai minyak kemiri di rambut dengan harapan mencegah timbulnya uban. Hihi … si Ayah udah banyak uban, sih.


Saya dan anak menggunakan minyak kemiri 2-3x dalam seminggu. Kadang sebelum tidur saya pakai minyak kemiri dan membiarkannya semalaman. Bangun pagi barulah keramas. Atau saat pagi hari selepas salat subuh pakai minyak kemiri. Menunggu 2 jam untuk bilas tidaklah lama, sekalian beberes rumah.


Berhubung baru menggunakan, manfaat rambut lebih tebal belum terlalu kelihatan. Namun, saya suka melihat rambut jadi lebih hitam dan mudah diatur.


Tantangannya yaitu aroma minyak kemiri yang kuat, suami dan SID kurang suka. Setelah meratakan minyak kemiri ke seluruh rambut dan kulit kepala, saya menggunakan shower cap supaya minyak tidak menetes dan mengurangi aroma kemiri. Selain itu, aroma minyak masih tercium walau sudah keramas. Namun, lama-kelamaan akan hilang. Biasanya dalam sehari sudah tidak tercium lagi.


Sedangkan Big Hair Baby & Kids Shampoo dari Cantiqa menjadi kesukaan anak-anak. Aromanya wangi dan tahan lama. Rambut anak terasa lembut. So far, tidak ada efek negatif penggunaan ketiga produk Cantiqa Kemiri.

review minyak kemiri cantiqa
Minyak kemiri terbaik untuk bayi dan dewasa

 

Banyak, ya, khasiat minyak kemiri untuk perawatan rambut. Mulai dari membantu menyuburkan rambut, mencegah kerontokan, membuat rambut tebal, sehat, serta mencegah uban. Bila rutin digunakan, insya Allah rambut semakin sehat.

 

Itulah review minyak kemiri Cantiqa yang kami pakai di rumah. Dari anak-anak sampai dewasa pun bisa memakainya jadi punya satu produk untuk semua, all-in-one. Cantiqa Kemiri, rekomendasi minyak kemiri terbaik untuk bayi dan dewasa dapat dipesan melalui www.cantiqakemiri.co.id dan Shopee Cantiqa Kemiri


Mencari minyak kemiri yang bagus untuk mengatasi masalah rambut? Cuss … order Cantiqa Kemiri. Enggak cuma minyak kemiri saja, lho, saya ingin mencoba serum bulu mata dan hair mask-nya Cantiqa.


Pernah menggunakan minyak kemiri? Cantiqa Kemiri mana yang pernah kamu coba? Cerita ya di kolom komentar.

66 comments on "Cantiqa Kemiri Rekomendasi Minyak Kemiri Terbaik untuk Bayi dan Dewasa "
  1. Kata mamaku, dulu pas kami masih kecil, semuanya dipakein minyak kemiri. Makanya rambut semua lebat. Walopun skr udah mulai rontok 🤣. Tapi ntah Krn efek kemiri atau bukan, aku dan adek2 Alhamdulillah belum nemuin uban di usia segini. Makanya aku msh rutin kalo pakai minyak2 yg bagus utk rambut ini.

    Tapi blm coba sih yg cantiqa ini mba. Jadi tertarik. Soalnya nyari minyak kemiri yg enak dipake, ga langu, susaaah. Kalo terlalu langu aku ga kuat juga soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, dulu waktu kecil inget banget dipakein minyak kemiri, terus disisirin, duh nyaman banget. Ternyata memang banyak manfaatnya ya minyak kemiri ini. Iya jadi pengen pakai yang instan saja, kalau buat belum tentu jadi hihihi

      Delete
    2. yaay kerasa ya alhamdulillah efeknya jangka panjang jadi jarang uban
      cobain mbaa kasih ke anak-anak, hihi ... sapa tahu jadi lebih lebat dan kelak bakal lama tumbuh uban.

      Delete
  2. Ibunya Mbak helena sama dengan Ibu Mertuaku (alm). Usia 50 plus baru mulai ada ubannya, karena rutin merawat rambut dnegan ekstrak kemiri...Sedangkan mantunya ini hiks, 40 plus udahlah rontok, tipis dan uban terus nambah..huhuhu
    Memakai Cantiqa Kemiri bisa jadi solusi praktis buat orang serumah berarti ya, buat perawatan rambut lebih sehat. Bisa dicoba nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. whuaaa iya ya mbak. Suamiku 30-an udah ubanan, mbak. Aku jadi mikir wah coba rajin pakai Cantiqa Kemiri supaya memperlambat pertumbuhan uban. Trus hindari bleaching saat mewarnai rambut.

      Delete
  3. Repotnya kalau harus menghaluskan kemiri untuk perawatan rmabut, untungnya sekarang udah siap dalam bentuk produk perawatan kaya gini dari Cantiqa Kemiri jadi bantu banget deh. Aman juga digunakan untuk bayi ya ternyata.
    Jadi pingin nyobain juga nih buat perawatan rambut keluarga di rumah, udah ngintip harganya di Shopee

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah gampang, Mbak Lia. Ga perlu bakar atau sangrai kemiri sendiri. Cuss aja ke Shopee. Sepaket minyak dan saripati kemiri 150.000

      Delete
  4. Minyak kemiri.memang juara dipercaya sejak jaman dulu supaya rambut subur lebat.

    Sekarang enak tinggal beli jadi oles oles, jaman dulu aku sempet bikin sendiri mak, kemiri di sangkrai keluar minyak di oles.oles.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wew keren! Pernah mengolah sendiri nih Mbak Yeni.
      Sekarang udah tinggal pakai yah

      Delete
  5. Aku kayaknya pernah juga deh pakai minyak kemiri mba soalnya memang manfaatnya untukr ambut terlihat dengan nyata ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mbak biasanya waktu kecil, resep orang duluuu

      Delete
  6. Aku banget ini waktu kecil! bau kemiri bakar terus! soalnya rambutku dan alisku "botak" gitu a,k.a senyap tak sampai hahahhaaa (analogi apa itu)

    tapi beneran kok ini berhasil untukku, kemiri terkenal dahsyat

    ReplyDelete
    Replies
    1. LOL aromanya memang kuat si kemiri ini tapi jadi bagus dong rambutnya

      Delete
  7. Dulu waktu kecil rambut ama alisku juga minimalis banget. Terus oleh ibu rutin dipakaiin minyak kemiri kayak gini. Tapi waktu itu dibuatin ama mbah. Hasilnya emang bagus sih, beneran lumayan lebat rambutku sampai sekarang. SEkarang jadi pengen lagi nih pakai minyak kemiri cantiqa

    ReplyDelete
  8. Wah seriusan kalo bisa mencegah efek ubanan kayaknya pengen juga pake Cantiqa Kemiri nih hahaha
    Tapi belakangan ini rambutku emang lagi rontok parah nih, kayaknya perlu cobain pake Cantiqa Kemiri deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba pakai secara rutin ya Teh. Siapa tahu cocok khasiatnya kemiri untuk cegah uban

      Delete
  9. ternyata bisa untuk dewasa juga yaa, jadi penasaran nih pengen cobain juga biar rambutnya jadi lebih tebel yaaa, akhir akhir ini rontok huhu

    ReplyDelete
  10. Aku kira si minyak kemiri ini hanya bisa digunakan oleh anak-anak saja, karena dulu anakku sering dikasih minyak kemiri sama mamahku. Tapi dulu aku gak suka baunya, makanya Kelvin pakai minyak kemiri sama mamahku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya baunya memang lumayan tuh. Aku pakai shower cap supaya mengurangi aromanya

      Delete
  11. Asyik banget infonya pas aku emang gak lagi nyari bahan alami buat numbuhin rambut. Anakku iseng banget cabut Rambutnya empe pitak hadeuh. Moga pake cantika minyak kemiri ini tumbuh lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wew iya mbaa Cobain yah. Kabarin hasilnya gimana

      Delete
  12. Aku seriously dulu bikin sendiri lo..
    Dan memang wangi asli kemiri itu rada-rada wangi gosong gimanaa gitu, hehehe...kan disangrai. Dan aseli, dapetnya dikiiitt banget.

    Tapi manfaatnya memang terbukti, mashaAllah~

    Kini ada Cantiqa Kemiri.
    Nyaman banget, tinggal diolesin ke rambut anak-anak. Trus akunya juga butuh. Stok juga kali ya...
    Tertarik mencoba Cantiqa Kemiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah berarti kalau sebotol gini butuh berapa kemiri yaa andai buat sendiri

      Delete
  13. Alhamdulillah anak-anakku rambutnya lebat semua, keturunan dari suami. Tapi anaknya adikku rambutnya tipis semua, dia pernah nanya ke aku apa resepnya rambut anakku bisa lebat. karena emang nggak pernah pakai perlakuan khusus, aku bilang aja faktor keturunan.

    Jadi bisa di bantu pakai minyak kemiri cantiqa ini ya kalau pengen rambut tumbuh lebat, ntar aku rekomendasikan ke adikku deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul ada faktor keturunan juga.
      Selamat mencoba :)

      Delete
  14. Kalau ubannya udah terlanjur tumbuh beberapa gimana mbak? Apakah masih bisa ngaruh dengan rutin pakai minyak kemiri? Kalau masih ngaruh, mau juga deh aku pakai. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah perlu dicoba sih mba ngefek apa ga. Hehehe

      Delete
  15. Cantiqa kemiri ternyata tak hanya direkomen buat anak tapi bisa juga buat org dewas yaa. Aku jg ada nih keliatan bbrp uban jd pengen makai juga biar rambut jd balik menghitam dan yang bh penting bisa sehat bebas komedo jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kalau balik hitam itu disemir tapi ga boleh dalam Islam. Mungkin bisa mencegah tumbuhnya uban baru, mbaa

      Delete
  16. Bagus sekali ya manfaat minyak kemiri ya mba. Aku dulu pas anak kecil juga mengalami kesulitan mencari minyak kemiri karena anak rambutnya sedikit. Ini mau aku rekomendasi buat keponakanku, mba

    ReplyDelete
  17. kemiri terbukti banget nih ama kakak nawra sekarang dia sudah 15 tahun, rambutnya hitam kuat dan kokoh, dulunya yah gimana gitu, tiap malam gak bosen ngolesin rambutnya dan anaknya pun mau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ow alhamdulillah setelah rutin pakai jadi kelihatan hasilnya ya. Rambut lebih hitam dan kuat

      Delete
  18. Punya anak terutama perempuan tapi kepala plontos itu sesuatu. Keponakanku juga gitu, hehehe. Makanya ikhtiar pakai minyak rambut dari kemiri. Kayanya perlu coba Cantiqa Kemiri juga deh biar rambut makin sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu mbaa Cobain yah buat ponakan pakai Cantiqa Kemiri

      Delete
  19. Zaman aku kecil dulu bakar kemiri buat alis dan belum ke rambut sih, kini enak ya bisa beli aja dan pastinya rambut bayi bisa makin lebat dan hitam. Bagus juga nih minyak kemiri dijadikan kado teman abis persalinan/lihat bayi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes cocok buat kado melahirkan supaya dari newborn udah oles-oles minyak kemiri

      Delete
  20. Rambut saya sudah setengah megaloman putihnya, bisa hilang juga ga ya pakai minyak Cantiqa? Kayaknya butuh dicoba nih.. Xixixi.. Secara ini bs dipakai org dewasa kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau hilang mah dicukur dong. Hehehe
      Bisaa mba, dari newborn sampai lansia insyaAllah aman pakai minyak kemiri

      Delete
  21. jadi ingat waktu kecil sering dipakaikan minyak kemiri, kadang kemiri yang disangrai lalu ditumbuk kemudian diusap ke seluruh rambut.
    sekarang udah ada rangkaian produk Cantiqa Kemiri ya, bisa digunakan untk bayi dan dewasa pula, asyik nih bisa perawatan bersama, jadi bonding time juga sambil nunggu minyaknya meresap :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weyyy Mbak Diah udah pakai dari kecil. Gimana hasilnya sekarang mbak?

      Delete
  22. dulu kayaknya pernah ngerti ada cantiqa kemiri.. udah lama ya mba? aku belum pernah cobain sih. sempet seneng pakai minyak kemiri tuh pas anak pertama aja soalnyaa hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayok adiknya dipakaikan minyak kemiri juga. Cantiqa sekitar 2-3 tahunan kayaknya

      Delete
  23. Adik pinter, anteng banget alisnya dikasih saripati kemiri. Waduh, kalau Najib dulu susah banget. Tapi mungkin karena bau kemiri yang aku pakai terlalu menyengat. Maklum bikin sendiri kan, jadi nggak terlalu halus juga, nggak kayak Cantiqa Kemiri. Nah, sekarang sejak rutin pakek minyak kemiri Cantiqa, rambut Najib yang biasa merah jadi kelihatan gelap dan mudah diatur. Padahal baru seminggu loh, tapi rutin tiap 2 hari sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dia tidur. Kalau bangun ya kejar-kejaran. Hahaha
      Alhamdulillah cocok yaa Najib pakai minyak kemiri

      Delete
  24. kemasannya syantiek seger banget mbaa..
    ku jadi ingat anakku waktu baby juga tipis banget rambutnya sedikit. bagian depannya botak kayak professor.. wkwk.. rambutnya numbuh tipis2 di belakang doang. jadi pengen coba nih minyak kemirinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak professor, heheh ... Pakai Cantiqa Kemiri dong Pak Prof
      Selamat mencoba :)

      Delete
  25. Jadi inget dulu pengen bikin minyak kemiri aku sangrai kemiri banyak sampai gosong terus di tumbuk dan jadinya jadi seuprit hehe. Sekarang praktis ya tinggal beli aja minyak kemiri ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Mbak Amel udah lama pakai minyak kemiri. Sekarang praktis mba, udah diolah sama Cantiqa Kemiri

      Delete
  26. Aku dari dulu sudah mendengar tentang khasiat minyak emiri ini Mba...tapi dulu engga ada produk yang memudahkan para ibu nih. Jadi lebih praktis ga perlu ribet bikin sendiri kayak dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes mba, udah diolahin sama Cantiqa Kemiri. Praktis tinggal pakai

      Delete
  27. Kayaknya aku butuh minyak kemiri deh. Rambutku gampang sekali panjang, kalau udah melewati bahu mulai deh ada yang rontok. Mau potong rambut sayang. Tapi kalau gak dipotong rontokannya di mana-mana. Makasih infonya Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rambut panjang rawan rapuh. Sampai hiii lihat rontokannya. Cobain Cantiqa Kemiri ya mbak

      Delete
  28. Kandungan yang aman dan banyaknya ektrak kemiri yang dibutuhkan untuk membuat rambut anak menjadi semakin lebat hitam dan gak gampang rontok. Aku jadi pingin ikutan make Minyak Kemiri Cantiqa.

    ReplyDelete
  29. Lengkap ya mba. Aku kira hanya minyak kemiris aja tapi lengkap juga ada shampoo. INi lengkap dan baiknya digunakan barengan agar hasilnya juga efektif untuk buat rambut anak lebat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada minyak kemiri, shampoo, dan hair mask juga lho. Yg hair mask aku belum coba

      Delete
  30. Aku juga lagi ikutan makai Cantiqa Kemiri nih soalnya rambutku tu rontok, moga abis ini gak rontok2 lagi.
    Shmapoonya tu walau dikit makainya ternyata busanya melimpah yaa.

    ReplyDelete
  31. Khasiat minyak kemiri memang udah terkenal sejak dahulu kala ya... Seneng banget ada produk yang memang menagndung minyak kemiri asli..yang bagus buat anak dan dewasa.. Rambut jadi pada subur dan sehat nih....

    ReplyDelete
  32. banyak ya kasiat dari minyak kemiri. kirain buat menghitamkan rambut saja. ternyata bisa untuk mengatasi ketombe dan rambut rontok juga. sepertinya semua masalah rambut bisa diatasi dengan minyak kemiri cantiqa ini

    ReplyDelete
  33. Anakku rambut nya cepet banget kering mba, karena terlalu lebat. Susah di rapihin, jadi pengen cobain nih minyak kemirinya

    ReplyDelete
  34. kemiri emang ga ada lawannn
    rambut anak jadi tumbuh lebat dan cantik ya mak
    anakku laki juga kukaih minyak kemiri buat rambutnya kece

    ReplyDelete
  35. Inget banget Kemiri dipakaikan untuk rambut adekku yg jarang2, ternyata skrg ada yg bentuk kemasan shg ga perlu lagi manual menghasilkan minyak kemiri ya.

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,