Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Rindu Oleh-oleh Khas Bantul Yogyakarta

Wednesday, February 23, 2022

Alamat JNE Bantul Yogyakarta



Bingkisan makanan kondangan terunik saya dapatkan saat mengikuti resepsi pernikahan teman di Bantul, Yogyakarta. Kotaknya biasa tetapi isinya jajanan khas Bantul. Mengingat momen itu jadi ingin oleh-oleh khas Bantul yang enak berikut ini.

Oleh-oleh Khas Bantul, Yogyakarta


Kangen Yogya! Yogyakarta menjadi tempat yang selalu ingin dikunjungi. Kenangan liburan terakhir di Yogya pada 2020 lalu. Seru banget, liburan sekaligus menghadiri pernikahan.

Sebenarnya ragu mau berlibur di tengah pandemi tetapi seorang teman, yang sudah kami tunggu-tunggu, akhirnya menikah! Rumahnya di daerah Gunung Kidul (Bantul). Walau dari segi nama ada gunungnya tetapi bukan di gunung, malah dekat pantai. *sungguh ku tak mengerti

Setelah menghadiri resepsi pernikahan, kami pun lanjut ke Pantai Parangtritis. Jika dilihat dari peta sangat dekat, sekitar 15 menit. Walau agak salah kostum karena pakai baju kondangan, tak apalah. Kapan lagi ketemu pantai. Hehe ….

Pulang kondangan mampir Pantai Parangtritis

Sampai di hotel, kami baru merasa lapar. Alhamdulillah tadi dapat bingkisan dari pernikahan.

Seperti biasa, ada sekotak kue. Umumnya kue-kue ini berisi jajanan manis dan gurih seperti pastel, lemper, bolu, atau pie.

Namun kali ini beda. Saya terkejut melihat isi kotak kuenya yang berwarna-warni. Kue-kue ini merupakan jajanan khas Yogyakarta seperti bakpia pathuk, yangko, bakpia kukus Tugu Jogja, juga Cokelat Monggo aneka rasa. Tak ketinggalan gantungan kunci bertuliskan I Love Yogya.

So sweet banget! Tahu saja nih temanku karena sebagian tamu undangan dari luar Yogya, jajanan khas Bantul, Yogyakarta menjadi oleh-oleh yang istimewa.

Bakpia kukus (sumber: instagram @bakpiakukustugujogja)

Cokelat Monggo oleh-oleh khas Yogya (sumber: instagram @cokelatmonggo)

Kirim Paket Pakai JNE Bantul Makin Mudah


Mengingat momen bahagia di atas jadi kepikiran pesan oleh-oleh khas Bantul. Saya tuh mudah lapar mata urusan makanan, hahah … lihat gambar bakpia dan cokelat kok jadi ngeces~

Kirim makanan kan harus cepat supaya kualitasnya masih OK, enggak keburu busuk di jalan. Saya cek kirim paket dengan JNE dari Jogja ke Jakarta sekitar 1-2 hari (JNE REG). Kalau pakai JNE YES bisa sehari sampai. Insya Allah aman, yah, kirim oleh-oleh khas Bantul pakai JNE.

Mencari lokasi JNE di kabupaten Bantul juga semakin mudah. Dari 147 JNE se-DI Yogyakarta, 37 jaringan JNE tersedia di kabupaten Bantul. Bahkan dari info yang saya baca, JNE Bantul baru saja menambah infrasturktur untuk meningkatkan kapasitas pengiriman, yaitu:

Marsudi Head Regional Jateng-DIY melakukan potong tumpeng sebagai tanda dibukanya Smart Point JNE Bantul



  • Membuka Smart Point JNE Bantul yang berlokasi di Dawang RT 12 Jl Parangtritis km 11 Manding, Sabdodadi, Bantul, Yogyakarta.

  • Memisahkan kantor dengan warehouse. Lokasi kantor JNE Bantul berada di Jl. Imogiri Km. 8,5, Demangan, Pleret, Bantul sedangkan smart point di Manding difungsikan sebagai warehouse. Keduanya dilengkapi dengan sales counter, jadi tetap bisa kirim paket melalui dua lokasi JNE tersebut.

Menurut Allan Aji Prakosa, Kepala Cabang JNE Bantul, harapan JNE dengan smart point ini dapat mengakomodir kebutuhan mitra sales counter JNE yang berada di kelurahan sehingga pick up paket dari sales counter dapat dilakukan lebih cepat juga dan langsung diproses pengiriman baik via darat maupun udara.

Tak hanya semakin banyak jaringan JNE di Bantul tetapi tersedia layanan pick up paket 24 jam. Enggak perlu repot kalau paketnya banyak atau terkendala keluar rumah, request pick up saja ke JNE.

Marsudi, Head Regional Jateng-DIY, menuturkan bahwa tahun 2022 ini JNE di seluruh Jateng-DIY melayani pick up 24 jam. Wow, mantap betul!

Belum bisa liburan lagi ke Yogyakarta dan mencicipi makanan khas sana, enggak apa-apa. Masih bisa belanja online oleh-oleh khas Bantul dan mengirimkannya melalui JNE. Apa oleh-oleh kesukaanmu dari Yogyakarta?


Alamat JNE Bantul, Yogyakarta


Mau kirim paket lewat JNE Bantul? Berikut beberapa alamat JNE Bantul, Yogyakarta. Selengkapnya silakan cek di situs jne.co.id, ya.

Lokasi Smart Point JNE Bantul di Dawang Kelurahan Sabdodadi Kecamatan Bantul Kabupaten Bantul


JNE Manding (warehouse dan sales counter)


Jl. Parangtritis, Kadibeso, Sabdodadi, Kec. Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55715

Kantor JNE Bantul


Jl. Imogiri Tim. No.km 8,5, RW.5, Demangan, Kopen, Wonokromo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55791

Smart Point JNE Bantul


Jl. Parangtritis No.11, Manding, Sabdodadi, Kec. Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55715

No. telepon +622742819587


JNE Gresika 1 Bantul


Jl. Jend. Sudirman, Bantul Wr., Bantul, Kec. Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55711


JNE PALBAPANG BANTUL (Agen JNE Harmoni)


Jl Panembahan senopati Ruko Palbapang No.36 Bantul, Dagaran, Palbapang, Kec. Bantul, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55713

JNE Express 043 Rizky Cipta Mandiri


Jl. Bantul No.78, Sawahan, Pendowoharjo, Kec. Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55186

JNE Express Kasongan


Jl. Raya Kasongan, Karangpule, Karangpule, Tirtonirmolo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184

1 comment on "Rindu Oleh-oleh Khas Bantul Yogyakarta"
  1. Wah aku ke Yogyakarta tapi belum melimpir ke Bantul. Dan makanannya menurutku agak-agak sama dengan Yogya ya mba. Btw aku kira hanya satu tempat JNE di Bantul. Ternyata ada beberapa ya

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,