Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Review Bodycare Scarlett: Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegrante, dan Body Lotion Jolly

Monday, May 24, 2021
Bolak-balik baca review body care Scarlett by Felicya Angelista membuat saya makin penasaran. Will it work for me? Benarkah mencerahkan kulit? Gimana sih wangi Scarlett yang katanya seperti parfum terkenal? Kali ini saya menggunakan rangkaian bodycare Scarlett dari body scrub, shower scrub, juga body lotion selama dua minggu. Begini ulasannya.


Antara Jemur Badan dengan Warna Kulit


Semenjak pandemi, saya dan keluarga sering berjemur di pagi hari. Sempat kendor, sih, tetapi rutinitas itu muncul lagi setelah bulan lalu kami terkonfirmasi positif covid-19.

Selama isolasi di rumah sakit, saya berjemur sekitar 30 menit setiap hari. Biasanya ngumpet saat ada sinar matahari, kala itu malah mencari tempat yang panas. Dilema, sih, gimana kulit mau cerah kalau lama berjemur tetapi demi kesehatan maka urusan warna kulit dinomorduakan.

Supaya badan sehat dan kulit tetap cerah, saya perlu treatment khusus. Daripada kulit makin gosong, ya, kan. Maka, selama dua minggu ini saya coba menggunakan rangkaian bodycare Scarlett secara teratur.

Kandungan Bodycare Scarlett


Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion mengandung GLUTATHIONE dan Vitamin E yang dapat membantu mencerahkan, melembabkan, serta menutrisi kulit. FYI, Glutathione dikenal sebagai antioksidan.

Rangkaian bodycare dari Scarlett ini telah terdaftar di BPOM dan mendapatkan sertifikasi halal MUI. Selain itu, produk ini tidak diujicobakan pada hewan. Alhamdulillah, jadi lebih merasa aman menggunakannya.

Review Scarlett Body Scrub Romansa


Luluran menjadi hal istimewa bagi saya yang kesehariannya mengurus dua anak usia dini. Mau luluran santai dan tenang butuh waktu sementara ada aja permintaan anak-anak. Dengan Scarlett Body Scrub, luluran bisa saya lakukan di rumah saja. Tak perlu ke spa, masuk kamar mandi pun cukup. Hihi … me-time dong!



Scarlett Body Scrub Romansa dikemas dalam plastic jar bulat berwarna putih-pink dengan ilustrasi bunga yang manis. Ketika dibuka, ada foil pengaman dengan hologram bertuliskan Scarlett. Tidak tercantum berat bersih body scrub ini namun dari website scarlettwhitening.com tercantum 400gram.

Body scrub Scarlett ini saya gunakan 1-2x dalam seminggu. Cara penggunannya dengan meratakan body scrub ke seluruh tubuh, diamkan 2-3 menit, kemudian gosok perlahan lalu bilas hingga bersih.

Butiran scrubnya berwarna putih dan halus, tidak sakit saat digunakan. Walau halus, kotoran-kotoran di tubuh rontok, lho.

Setelah digunakan, kulit saya terasa lembab. Enak, deh. Ada wangi lembut masih tercium di kulit.

Review Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante


Pertama kali menggunakan produk Scarlett sejak tahun lalu, saya coba ketiga varian Scarlett Whitening Shower Scrub dari yang cucumber, mango, hingga pomegrante. Warna-warni menarik membuat saya penasaran dong. Maka, ini botol kedua saya untuk shower scrub yang ungu.



Shower scrub Scarlett dikemas dalam botol plastik tebal dengan ukuran 300ml. Tutupnya flip top dengan tulisan SCARLETT. Kemasannya mudah dibawa saat bepergian.

Warna kemasannya ungu sesuai gel di dalamnya. Terdapat butiran scrub kecil-kecil berwarna merah dan biru pada gelnya. Sekilas melihat, warnanya unik banget!

Gelnya agak thick maka botol perlu sedikit ditekan supaya gel keluar. Meski ada scrub, enggak kasar kok di tubuh saat digunakan. Dengan scrub ini, membersihkan tubuh lebih maksimal.

Yang paling membuat saya suka itu wanginya. Duh, kamar mandi serasa taman bunga! Bahkan selesai mandi pun aromanya masih tercium di kamar mandi. Bakal ketahuan deh kalau ada yang coba-coba pakai shower scrub saya. *Oops!

Dari ketiga shower scrub Scarlett yang saya coba, pomegrante memiliki aroma paling strong seperti membawa semangat saat mandi. Sementara aroma cucumber itu soft and relax. Saya paling suka shower scrub Scarlett yang cucumber tetapi keluarga di rumah maunya yang ungu.

Review Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly


Setelah mandi sebenarnya kulit tubuh masih beraroma Scarlett Brightening Shower Scrub tetapi saya segera gunakan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly. Wanginya dobel, makin sering ciumin tangan sendiri. Hoho ….



Sama seperti Shower Scrub, Body Lotion Scarlett dikemas dalam botol plastik tebal berkapasitas 300ml. Bedanya, di bagian tutup berbentuk pump dengan pengaman yang dapat dilepas-pasang. Pengaman ini menjaga supaya isi body lotion tidak tumpah. Membantu banget buat saya yang punya anak kecil. Kadang anak-anak penasaran body lotion saya, mau ikutan pencet.

Body Lotion Jolly dari Scarlett berwarna soft pink dengan wangi seperti Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfum, perpaduan aroma sweet vanilla and coffee. Buat saya wanginya pakai banget, too strong at first. Akan tetapi, setelah diaplikasikan ke kulit jadi lebih nyaman. Losionnya cepat meresap dan tidak lengket.

Selain varian Jolly, Scarlett juga mempunyai varian lainnya seperti Body Lotion Charming dengan wangi seperti Baccarat Rouge 540 Eau De Parfum dan Body Lotion Freshy dengan seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia Eau de Cologne. Ah … ingin cobain body lotion Scarlett yang lainnya deh!

Overall, selama menggunakan bodycare Scarlett alhamdulillah tidak terjadi iritasi. Kulit saya terasa lebih lembab (apalagi area kaki yang dulunya kering) dan tangan – kaki enggak gosong lagi walau tiap hari berjemur.



Cara Cek Scarlett Ori


Awal mau beli produk Scarlett, saya sempat ragu. Asli enggak, ya? Apalagi beli online kan enggak bisa cek produknya secara langsung.

Buat mengetes keaslian produk Scarlett, perhatikan bahwa pada tutup botol dan samping botol terdapat tulisan “SCARLETT” yang dicetak timbul (shower scrub dan body lotion). Selain itu, terdapat stiker hologram dengan kode unik. Verifikasi kode ini ke website verify.scarlettwhitening.com. Jika produk ini original, akan muncul notifikasi seperti berikut.




Mudahnya ya dengan order langsung ke official store Scarlett via DM Instagram @scarlett_whitening. FYI, seluruh harga produk Scarlett @Rp75.000,00. Bisa juga order sepaket yang terdiri dari 5 items dengan harga paket hemat Rp300.000,00 (dapat box exclusive dan free gift!). Tenang saja, packing-nya aman dengan balutan bubble wrap. Produknya utuh, tidak rusak saat sampai.




Yes, terjawab sudah rasa penasaran saya akan bodycare Scarlett. Berhubung efeknya positif, saya mau lanjut menggunakan body scrub, shower scrub, juga body lotion Scarlett. Shower scrub-nya nih yang paling cepat habis karena orang rumah pakai juga. Semoga ke depannya Scarlett mengeluarkan kemasan re-fill.

Pakai bodycare Scarlett, kulit terjaga kelembabannya, lebih cerah, dan wanginya bikin jatuh cinta! Apa produk Scarlett kesukaanmu?

8 comments on "Review Bodycare Scarlett: Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegrante, dan Body Lotion Jolly"
  1. Aku sih lumayan cocok ya Ama bbrp produk Scarlett. Trutama scrub, sabun, serum wajah, krim pagi dan malamnya.

    Tapi kalo lotionnya aku udh ga repurchase mba. Sbnrnya efek dr mencerahkan memang ada. Tp kelembapan dari lotion msh kurang untuk kulitku yg memang kering. Makanya aku stop pake yg lotionnya. Yg lainnya aku msh pake :D. Skincare ya sih yg paling cocok. Udh berkali2 beli kalo itu :)

    ReplyDelete
  2. ini produk yang lagi neghits ya mbak. masih maju mundur mau pakai soalnya kata temenku kulitnya jadi kering. apa dia salah pilih variant kali ya

    ReplyDelete
  3. body care scarlett ini tuh emang auto mencerahkan kulit ya mba, aku cobain semingguan udah bisa keliatan hasilnya, kulit jadi lebih cerah

    ReplyDelete
  4. Awalnya bingung dengan produk ini. Di Facebook iklannya sering lewat. Kirain skin care aja, rupanya ada macam-macam.

    Lotionnya wangi banget ^_^

    ReplyDelete
  5. Tampaknya saya perlu mencoba Body Lotion Jolly dari Scarlett. Beberapa hari sekali dalam seminggu, masih rutin berjemur. Sehingga kulit tidak gosong.

    ReplyDelete
  6. Iya kadang ada olshop yang jual produk scarlett dengan harga lebih murah. Harus di cek ya keasliannya melalui website.

    ReplyDelete
  7. Menyenangkan punya body care dari scarlet karena bisa bantu mencerahkan kulit yang kusam

    Untuk yang body lotion Jolly jadi penasaran sama harumnya, soalnya daku pakai freshy harumnya seger banget.

    ReplyDelete
  8. Pertama kali nyoba itus erum scarlet karena keracunan tiktok!
    Tapi emang worth it sih, udah 3 kali nih beli lagi, karena serumnya sebagus itu

    Dan ini favoriiiiittttt banget body lotion yang wangi Jo Malone

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,