Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Review Skincare Scarlett untuk Ibu Menyusui

Wednesday, June 30, 2021
amankah skincare scarlett untuk ibu menyusui
Review skincare Scarlett Brightly Series untuk Ibu Menyusui

Selama menjabat sebagai ibu menyusui, saya memilih banget urusan skincare. Kalau enggak pakai, kulit nampak kusam. Mau pakai skincare, cek dulu kandungannya amankah skincare ini untuk ibu menyusui. Kali ini saya mau mengulas skincare Scarlett terutama Scarlett Brightly Ever After yang sudah saya pakai selama 2 minggu terakhir. Bagaimana hasilnya? Amankah Scarlett untuk ibu menyusui?

Kandungan Skincare yang Ibu Menyusui Perlu Hindari


Ibu hamil dan menyusui perlu memilah dan memilih skincare karena ada kandungan skincare yang dapat berefek pada janin maupun ASI. Tak bisa dipungkiri, ketika hamil dan menyusui kerap timbul masalah pada kulit seperti jerawat, kering, atau kulit kusam. Kalau pengalaman saya, selama ini kulit nampak kusam. Terkadang jerawat muncul terutama bila mendekati siklus haid atau sedang dikejar deadline. *stress ….

Oleh karena itu, ibu hamil dan menyusui perlu menghindari kandungan skincare Retinoid (retinol, retin-A, atau retinoic acid) dan/atau Vitamin A. Dilema juga nih bagi ibu menyusui berusia kepala 3 seperti saya karena kedua bahan tersebut kerap ditemui pada skincare anti-aging. Untuk lebih amannya, bisa pilih skincare dengan Vitamin C, ya.

Selain itu, hindari juga paraben (termasuk propylparaben, ethylparaben, butylparaben, isopropyl, isobutyl, dan methylparaben) karena kulit bayi yang sensitif dan rentan terhadap paraben.

Rangkaian Face Care Series Scarlett


Trus gimana dong supaya wajah busui terjaga kesehatannya dan makin cerah? Minum air putih, istirahat cukup, dan pola hidup sehat perlu kita lakukan. Ditambah lagi, pakai skincare yang aman untuk ibu menyusui.

Brand Scarlett sudah familiar banget dengan body care series-nya. Saya juga sempat mengulasnya di “Review Scarlett Body Care”. Kabar baiknya, Scarlett kini mengeluarkan produk baru untuk wajah dalam bentuk cream. Face care series ini sudah mencuri perhatian saya sejak lama tapi sempat ragu untuk mencobanya. Apakah skincare Scarlett aman untuk ibu hamil dan menyusui?

Skincare Scarlett terdiri dari:

Scarlett Brightening Facial Wash

skincare scarlett aman untuk ibu hamil
Botol transparan Scarlett Brightening Facial Wash

Facial wash Scarlett ini dikemas dalam botol plastik dengan tutup flip-top berukuran 100ml. Bentuk kemasan yang langsing nyaman digenggam, warna dominan pink, dan transparan sehingga isinya mudah terlihat. Cairannya bening dengan butiran kecil scrub halus dan rose petals, makin aesthetic!

scarlett facial wash
Kandungan Scarlett Brightening Facial Wash

Scarlett Brightening Facial Wash mengandung:

Glutathione


Antioksidan yang membantu membuat kulit nampak lebih cerah.

Aloe vera


Membantu melembabkan kulit, mengencangkan pori-pori, mengatasi jerawat, serta menghilangkan kotoran.

Rose Petals


Membantu melembabkan kulit juga membersihkan kotoran.

Vitamin E


Membantu meremajakan kembali kulit yang kusam, meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga elastisitas kulit, menyamarkan pori-pori, kerutan, dan warna kulit tidak merata.

Kalau body care Scarlett identik dengan wangi yang kuat, face care ini aroma wanginya soft, aman lah buat saya yang suka skincare dengan wangi lembut selembut hatiku. *hahay….

Cara pakainya cukup pencet sedikit botol untuk mengeluarkan cairan facial wash, kira-kira 2-3 tetes, usap merata pada wajah, lalu bilas. Hasilnya, kulit saya agak keset, tidak berminyak ataupun kering.

Scarlett Brightly Ever After Serum


FYI, Scarlett Whitening Cream terdiri dari 2 series yaitu ACNE SERIES (Acne Serum dengan Acne Day & Night Cream) dan BRIGHTLY SERIES (Brightly Ever After Serum dengan Brightly Ever After Day & Night Cream). Kemasan Acne Series ungu sedangkan Brightly Series pink. Karena kulit saya normal maka saya pakai yang Scarlett Brightly Series.

Setelah menggunakan Scarlett Brightening Facial Wash, saya mengaplikasikan Scarlett Brightly Ever After Serum. Sekitar 3 tetes saja sudah cukup, tiap pagi dan malam hari. Teksturnya cair dengan warna agak keruh.

Scarlett Brightly Ever After Serum


serum scarlett aman untuk ibu hamil
Kandungan Scarlett Brightly Ever After Serum

Serum Scarlett ini dikemas dalam botol kaca doff tebal dengan warna putih-pink berukuran 15ml. Aman, kok, selama pengiriman karena dilengkapi box dengan double protection di dalamnya sehingga serum ini fit di dalam box.

Scarlett Brightly Ever After Serum mengandung:

Glutathione


Antioksidan yang membantu membuat kulit nampak lebih cerah.

Phyto Whitening


Membantu menjaga kelembaban dan mencerahkan kulit.

Vitamin C


Membantu merangsang pembentukan kolagen, membuat kulit lebih sehat, menyamarkan kerutan halus, serta mengecilkan pori-pori di wajah.

Niacinamide


Membantu melembabkan wajah, mengobati jerawat, mengatasi peradangan kulit, menyamarkan noda hitam bekas jerawat, mengurangi kerutan dan garis halus, juga mengendalikan produksi minyak.

Lavender Water


Mengandung zat antiseptik dan anti bakteri untuk membantu mengatasi jerawat. Wangi lavender juga menenangkan.

skincare scarlett aman untuk ibu menyusui
Tekstur skincare Scarlett Brightly Series

Awal pemakaian, serum ini butuh waktu lama untuk meresap namun setelah sekitar 5 hari, jadi cepat meresap banget. Efeknya, kulit saya terasa lembut dan halus. Yang tadinya setelah pakai facial wash terasa keset, yang ini enggak kering ataupun berminyak. Makin senang memegang kulit wajah sendiri, hihi ….

Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream


Setelah serum terserap, saya gunakan krim wajah di pagi (day cream) dan malam hari (night cream).

Dari segi packaging, kedua face cream ini dikemas dalam jar doff tebal dengan isi 20gr. Bedanya, day cream dominan putih sementara night cream dominan pink. Sama dengan serum, box face cream Scarlett dilengkapi double protection yang tidak membuat goyah supaya aman selama pengiriman.

Perbedaan mencolok nampak dari tekstur cream. Day cream Scarlett teksturnya jauh lebih encer dibanding night cream. Perlu hati-hati ketika membuka-tutup wadah day cream, jangan sampai tumpah.

Scarlett Brightly Ever After Cream
Scarlett Brightly Ever After Cream

Scarlett Brightly Ever After Day Cream mengandung Glutathione, Rainbow Algae, Hexapeptide-8, Niacinamide, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Purefix DC, dan Aqua Peptide Glow. Sementara Scarlett Brightly Ever After Night Cream mengandung Glutathione, Niacinamide, Natural Vit. C, Hexapeptide-8, Poreaway, Green Caviar, dan Aqua Peptide Glow.

Kandungan di atas diklaim bermanfaat untuk membantu meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah.

Ada aroma rempah-rempah yang soft tetapi tidak mengganggu dan cepat hilang ketika cream diaplikasikan ke wajah. Scarlett face cream ini ringan dan mudah meresap, lho!

skincare scarlett ibu menyusui
Day cream dan night cream Scarlett

harga skincare scarlett ori
Packaging aman skincare Scarlett

Awal menggunakan day cream, kulit wajah saya mudah berkeringat. Selanjutnya, saya oleskan tipis-tipis saja. Ada kesan lengket tetapi sudah tidak berkeringat lagi. Kulit jadi tidak kering ataupun berminyak.

Sementara efek Scarlett Brightly Ever After Night Cream yang saya rasakan kulit lebih lembut dan halus. Saat bangun pagi, masih sama, lho, lembut mulus gitu.

Hasil pemakaian skincare Scarlett bisa dilihat pada foto-foto di bawah ini, ya. Noda hitam maupun bekas jerawat yang sudah sejak dulu kala nampak sedikit pudar, masih butuh lanjut rutin skincare-an.

review scarlett ibu hamil
(atas-bawah): sebelum dan setelah menggunakan skincare Scarlett

review skincare scarlett ibu menyusui
(atas-bawah): sebelum dan setelah menggunakan skincare Scarlett

Di minggu pertama pakai skincare Scarlett, ada satu jerawat muncul di pipi kiri. Jerawatnya jadi cepat kempis dan sekitar 5 hari kemudian bekas jerawatnya tidak nampak. Wow! Bahagianya hatiku menemukan skincare yang cocok untuk menghempaskan jerawat padahal ini bukan varian khusus acne. So, it is a plus for me karena wajah nampak lebih cerah dan bantu mengatasi jerawat.

Semua Skincare Scarlett sudah teregistrasi di BPOM dan teruji bebas Merkuri & Hydroquinon. Melihat kandungannya di atas, skincare Scarlett Brightening Series tergolong aman dipakai untuk ibu menyusui. Namun, bila mau konsultasi ke dokter sebelum pemakaian ya monggo karena kondisi kulit tiap ibu kan beda-beda.

Harga Face Care Scarlett


“Bagus, teruskan!” komentar ibu ketika mengetahui saya pakai rangkaian face care Scarlett. Ibu concern banget urusan perawatan kulit wajah karena kulit kami secara genetik mudah muncul dark spots.

Saat tahu tiap produk Scarlett harganya Rp75.000,00, beliau terkejut, “Kok murah?”. Yup, sama dengan body care Scarlett. Produk skincare Scarlett dapat dipesan melalui whatsapp (0877-0035-3000), line (@scarlett_whitening), dan Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop.

Melihat hasil pemakaian Scarlett selama dua minggu ini yang memuaskan, saya bakal lanjut rutin menggunakannya. Apalagi skincare Scarlett aman untuk ibu menyusui jadi bisa tetap merawat kesehatan wajah. Kamu sudah pakai Scarlett? Bagaimana hasilnya?



Referensi:

https://www.haibunda.com/menyusui/20201106100424-54-171728/catat-daftar-kandungan-skincare-yang-aman-dan-berbahaya-untuk-ibu-menyusui

27 comments on "Review Skincare Scarlett untuk Ibu Menyusui"
  1. scarlet ini bagus banget ya mbaa bikin makin glowing

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah cocok di kulit aku dan kelihatan hasilnya.

      Delete
  2. Dilihat dari foto before dan after-nya ada perbedaan dengan pori-pori yang semakin mengecil setelah pemakaian. Makanya terlihat lebih halus. Berarti cocok ya mbak.

    Aku juga sempat pakai sekitar 45 hari, dan cocok. Glowingnya keliatan.

    ReplyDelete
  3. Serumnya cihuyy banget, daku juga pakai.
    Yg day and night cream bentar lagi mupeng coba jugaaa
    Beneran, Scarlett skincare ini ciamik banget meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah.

    ReplyDelete
  4. Wahh scarlet ini tampaknya bagus ya.. pengen kucoba buat menghilangkan bekas jerawat di pipi nih.. Mudah2an cocok.

    ReplyDelete
  5. Aku juga Alhamdulillah cocok sih sama Scarlett..suka sama wanginya yang lembut..dan ke kulit juga kerasa ringan..

    ReplyDelete
  6. Hihiii, Busui juga butuh skinkeran biar terawat dan glowing yaa.
    Beruntung banget ada rangkaian face care dari Scarlett ini yang aman dipake yaa, udah terpercaya pula produknya dan terjangkau.
    Aku belom pernah nyobain Scarlett ini , Maak!

    ReplyDelete
  7. Wah, lumayan signifikan ya hasilnya. Aku sendiri belom pernah nyoba nih skincare hits dari Scarlett ini. Kayaknya bisa juga di aku. Apalagi serum, banyakan cocok juga di aku. Mupeng pengen nyoba.

    ReplyDelete
  8. Jaman hamil dan nyusuin dulu saking parno-nya ngefek ke janin dan bayi, aku sampai gamau skincare-an huhuhu...Kini enak ya ada pilihan, hindari yang Retinoid juga paraben dan pilih yang aman seperti skincare Scarlett ini

    ReplyDelete
  9. Itulah alasan saya pengen coba Scarlett. Harganya masih terjangkau. Kualitasnya juga banyak yang bilang bagus

    ReplyDelete
  10. Ini yang kudu banget diperhatikan saat hamil dan menyusui bahwa harus teliti dalam memilih skincare yang aman.
    Dan Produk Scarlett bisa dimasukkan ke dalam keranjang belanja untuk perawatan kulit wajah rutin yang baik.

    ReplyDelete
  11. Aku juga pakai Scarlett Whitening dan ngak hanya face care tapi juga body care tapi aku paling suka serumnya, bikin wajah lebih lembab dan kenyal, kebetulan aku pakai serum yang Brightly Ever After...bikin wajahku ngak kusam lagi.

    ReplyDelete
  12. manfaat vitamin E untuk kulit wajah memang luarbiasa seperti
    Membantu meremajakan kembali kulit yang kusam, meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga elastisitas kulit, menyamarkan pori-pori, kerutan, dan warna kulit tidak merata.

    ReplyDelete
  13. Ternyata Scarlet ini aman buat busui. Jadi engga perlu khawatir pakai kosmetik selama menyusui. Saya baru coba produk bodycare aja dari Scarlet ini. Penasaran sama produk skincarenya

    ReplyDelete
  14. penasaran banget deh sama scarlett yang ini.. bisa bikin cerah dan glowing ya sepertinya mbak.
    Aku sekarang masih pakai varian acnenya nih

    ReplyDelete
  15. Mba Helen lucu cowel-cowel dipipi, aku belum coba ini serum scarlett kan ya
    aduh kapan-kapan mau coba ah, sapa tahu cocok di kulitku

    ReplyDelete
  16. Kulitnya nampak sehat banget mam... Kalau aku pakai acne serum scarlett, alhamdulillah cocok. Sekarang sih pengennya nyobain serum glowtening mereka. Semoga cocok juga

    ReplyDelete
  17. Sudah banyak testimoni positif nih untuk pemakaian serangkaian skincare Scarlett. Jadi bakalan aman deh kalau mau nyobain yaaa.. Untukku sih kayaknya yang brightly karena aku enggak jerawatan.

    ReplyDelete
  18. Liat kemasannya gemes, deh dah bikin naksir. Ditambah lagi harganya yang terjangkau. Hari gini susah nyari skincare bagus di bawah 100K, Mak. Seneng deh lihat efek Scarletnya. Wajahmu jadi shining shimmering gitu hihihi. Kandungannya komplit ya. Bikin lembab, cerah dan ngecilin pori. Skin care idaman semua ini mah

    ReplyDelete
  19. ah tossss dong
    aku juga sudah pakai rangkaian produk facecare dari Scarlett Whitening ini pakai facial wash dan serumnya
    senang ya ternyata serum dari Scarlett Whitening ini aman buat busui

    ReplyDelete
  20. Aku udah nyobain facial wash dan serumnya dan puas banget sama hasilnya

    ReplyDelete
  21. Uwooo ada Day Creamnya juga. Aaah ini beneran produk keluaran terbaru dari Scarlett. Pantesan banyak yang review di IG juga.

    ReplyDelete
  22. Alhadulillah, aman yah buat busui, aku belum nyobain paket produk ini, baru nyobain yang bodycare aja dari scarlett. Terlihat juga beda hasilnya, mantap

    ReplyDelete
  23. hidungnya mulus mama sid, gak ada bintk hitamnya yaa, cantikkk. Ternyata gak cuma facial wash aja yaa produk perawatan wajah dari scarlett ini. ada day cream dan night cream juga serumnyaa. noted mama sid

    ReplyDelete
  24. Ibu hamil dan menyusui ini rawan ya urusan skincare. Jadi harus extra pilih skincare yang aman. Aku juga pakai face care Scarlett Whitening mbk

    ReplyDelete
  25. Harganya murah jadi aku pakai facial wash-nya untuk mengangkat sel kulit mati di wajahku
    Beruntungnya karena Scarlett langsung notice
    Bakalan coba serumnya soon

    ReplyDelete
  26. Alhamdulillah ada skincare yang aman untuk ibu menyusui ya mak. Hasilnya juga memuaskan nih. Produk Scarlett yang udah kucoba bodycarenya belum nyoba skincare nya nih

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,