Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Review Korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo Mamaway

Tuesday, January 18, 2022

Bayi sudah lahir namun mengapa perut masih buncit? Kapan kondisi perut kembali seperti semula? Perut buncit setelah melahirkan membuat kurang percaya diri. Buibu mengalami hal serupa? Sebagai ikhtiar mengecilkan perut setelah melahirkan, saya menggunakan Korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo Mamaway. Berikut ulasannya.

korset pelangsing setelah melahirkan
Korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo Mamaway
                                   


Perut Buncit Setelah Melahirkan Bikin Enggak PD

 

“Ingat, pakai korset setelah melahirkan. Lihat itu, anaknya sudah gede tapi perut masih seperti orang hamil,” nasihat ibu pasca saya melahirkan anak pertama selalu terngiang. Benar juga, seringkali saya memperhatikan ibu-ibu yang anaknya sudah berusia 2-3 tahun namun perut masih nampak besar. Mau bertanya sedang hamil tapi khawatir salah. Pertanyaan sensitif.


Kenapa perut menjadi buncit setelah melahirkan?


Kondisi perut buncit pasca melahirkan (post baby bumps) ini wajar dialami. Rahim melebar dan menekan jaringan di sekitarnya, termasuk otot perut, karena janin yang semakin besar selama kehamilan. Otot perut dan kulit juga lebih elastis. Setelah melahirkan, butuh proses untuk mengecilkan perut buncit tersebut.


Selain buncit, perut juga menggelambir setelah melahirkan. Rasanya perut bergoyang ke kanan dan kiri setiap kali melangkah.


Setiap kali bercermin melihat kondisi badan pasca melahirkan muncul rasa kurang percaya diri. Bahkan hingga dua tahun setelah melahirkan masih saja begitu. Hahaha … lha kalau enggak ada usaha bagaimana perut mau kencang kembali seperti semula.

 

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Caesar Maupun Normal

 

Urusan menurunkan berat badan setelah melahirkan seringkali menjadi tantangan bagi ibu namun alhamdulillah dua kali melahirkan BB saya susut sendiri setiap kali menyusui. Tantangan baru muncul ketika anak mau disapih. Intensitas menyusui yang jauh berkurang sementara porsi makan saya tetap maka BB saya pun naik secepat naik lift.


Saat mengecek lingkar pinggang dan lingkar perut, waduh harus segera merutinkan kembali olahraga.


cara mengecilkan perut setelah melahirkan
Korset dapat dipakai setelah melahirkan caesar maupun normal

Selain menjalankan pola hidup sehat, saya juga memakai korset. Menggunakan korset menjadi salah satu cara mengecilkan perut setelah melahirkan, baik caesar maupun normal. Ini juga karena petuah ibu saya bahwa harus memakai korset supaya perut enggak kendur kemana-mana.


Mungkin ada yang ragu menggunakan korset, amankah pakai korset setelah melahirkan?


Ketika periksa ke obgyn pasca melahirkan, dokter memperbolehkan pakai korset selama dipakai dengan benar. Untuk yang melahirkan secara caesar, korset membantu mengurangi nyeri juga, lho.


Perlu diperhatikan pemakaian korset jangan terlalu kencang karena dapat mengganggu sirkulasi darah, sesak napas, juga sembelit. Maka gunakan korset dengan tepat dan pilih ukuran yang sesuai.

 

Review Korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo Mamaway

 

Memilih korset setelah melahirkan itu perlu selektif karena bakal sering dipakai. Kondisi badan yang belum fit sempurna perlu didukung pakaian termasuk korset yang nyaman.


Saya tuh penasaran membaca rekomendasi para ibu yang sudah menggunakan korset ini. 95% langsing dalam waktu kurang dari tiga bulan setelah menggunakan korset pasca melahirkan Nano Bamboo Mamaway. Wow benarkah sedahsyat itu?


korset pelangsing perut
Korset Mamaway mengandung arang bambu yang bersifat antibakteri

Sebenarnya tidak berharap banyak karena saya sudah melahirkan dua tahun lalu. Sebaiknya rutin pakai korset Mamaway dari awal melahirkan. Namun tak ada salahnya untuk mencoba karena korset pasca melahirkan Nano Bamboo dari Mamaway ini efektif dipakai lebih dari 5 tahun setelah melahirkan. Apalagi korset ini tersertifikasi TGA Australia (ARTG No. 262712) yang direkomendasikan oleh dokter.


Mamaway Nano Bamboo Postnatal Recovery Support Belly Band ini pada situs Mamaway diklaim memiliki kegunaan:

  • Melangsingkan dalam 3 bulan
  • Meredakan sakit punggung dan tulang belakang
  • Mendukung rahim, perut, panggul, punggung, dan tulang belakang dengan menerapkan kompresi pada inti dan menahan dinding rahim yang membesar, kulit kendur, dan otot kembali ke tempatnya pascapersalinan.
  • Bantu dengan Diastasis Recti dan koreksi postur untuk meningkatkan PFD ketika dikombinasikan dengan fisioterapi dan olahraga.
  • Membantu pemulihan dari pemisahan perut, mendapatkan kembali kekuatan di inti dan menstabilkan perut dan luka setelah operasi caesar. Dapat juga digunakan untuk mendukung punggung saat menyusui atau menggendong bayi.

Dan … setelah sekitar 3 minggu menggunakan korset pasca melahirkan Nano Bamboo Mamaway, saya kembali mengukur lingkar perut. Jeng … jeng … lingkar perut yang awalnya 79cm sekarang menjadi 76cm. Saking enggak percayanya sampai bolak-balik saya ukur barangkali salah lihat. Hihi … benar dong!


Di samping happy melihat lingkar perut yang berkurang, saya suka menggunakan Mamaway Korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo karena:


Mudah dipakai sendiri

Dulu saya pernah mencoba pakai stagen yang panjangnya bermeter-meter, gurita dengan banyak ikatan, juga korset yang bentuknya pengait. Aseli itu makan waktu dan butuh bantuan orang lain untuk memasangnya. Belum lagi kalau kebelet pipis harus lepas semua. Huwaaa ….


Berbeda dengan bentuk korset pasca melahirkan Nano Bamboo Mamaway yang dilengkapi pengikat 3 langkah pakai velcro yang dapat mengikat kencang namun tidak terlalu sesak. Mudah disesuaikan dengan ukuran tubuh.


Untuk menarik korset supaya lebih rapat, selipkan tangan pada lubang bertuliskan Mamaway sebagai handle. 

korset mengurangi perut buncit setelah melahirkan
Cara memakai korset Mamaway

Bahan breathable, tidak gerah dan tanpa iritasi

Godaan malas menggunakan korset itu gerah dan saat dibuka kulit terasa gatal banget sampai memerah. Beda lho dengan Mamaway korset pasca melahirkan Nano Bamboo. Bahannya breathable jadi tidak terasa panas/gerah serta tidak menimbulkan iritasi.


Bahan korset pasca melahirkan Nano Bamboo terdiri dari 52% Nilon, 34% Poliester (mengandung Arang Bambu), 13% Karet, dan 1% Spandex. Bagian luar berwarna abu-abu sementara bagian dalam berwarna hitam.


Arang bambu bersifat antibakteri dan secara alami memancarkan sinar inframerah-jauh untuk meningkatkan sirkulasi. Sedangkan teknologi far-infrared inilah yang membantu membuang lemak berlebih dengan hangat, menghilangkan perut bergelambir, dan mengembalikan otot rahim ke posisi semula secara alami.


Tidak terlipat saat banyak bergerak

Namanya buibu mengurus bayi banyak beraktivitas apalagi saya tidak ada ART. Selama memakai korset Mamaway, saya membersihkan rumah, menyusui, menggendong anak, bekerja di depan laptop, dan sebagainya. Alhamdulillah bentuk korset masih tetap, tidak terlipat. Jadi tidak perlu diperbaiki.


beda korset, stagen, bekung untuk ibu melahirkan
Korset Mamaway ukuran S-M (P 100cm dan L 24,5cm) untuk lingkar pinggang 50-92cm

bahan korset Mamaway
Korset Mamaway ukuran L-XL (P 115cm dan L 24,5cm) untuk lingkar pinggang 76-127cm


Memperbaiki postur tubuh

Tanpa disadari saya seringkali membungkuk. Duduk dalam posisi bungkuk, berjalan juga kurang tegap. Dengan menggunakan korset pasca melahirkan Nano Bamboo Mamaway, otomatis tergerak untuk memperbaiki postur tubuh supaya tegak. Korset Mamaway menopang perut dan punggung sehingga mendukung tulang punggung agar tetap tegap.

 

Cara Perawatan Korset Mamaway

Cara perawatan korset pasca melahirkan Nano Bamboo Mamaway mudah. Cukup dicuci air dingin menggunakan tangan. Tak perlu direndam atau pakai pemutih. Selanjutnya keringkan. Biasanya saya jemur dalam kondisi dilebarkan di atas jemuran payung. Itu lho jemuran buat pakaian bayi.

korset nyaman tidak gatal setelah melahirkan

Awalnya mau mengecilkan perut setelah melahirkan malah mendapat lebih banyak manfaat dari penggunaan korset pasca melahirkan Nano Bamboo Mamaway. Info lebih lanjut silakan berkunjung ke:

 

Website : https://id.mamaway.com/

Instagram : @mamawayid

Shopee : https://shopee.co.id/mamawayid


Harga korset Mamaway ini Rp1,2juta tetapi saat ini sedang ada promo menjadi Rp999.000,00 saja. Cocok nih buat hadiah ibu melahirkan yang sedang berjuang mengecilkan perut supaya cepat langsing. Postur tubuh lebih baik, membantu mengembalikan otot rahim ke posisi semula, mengurangi sakit pinggang, dan bonusnya seperti yang saya dapat dari menggunakan Mamaway Korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo, lingkar perut berkurang 3cm! Mau coba?

28 comments on "Review Korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo Mamaway"
  1. Nice sharing mbak, harganya juga lumayan ya wkwkwk, btw kalau dipakai buat mengecilkan perut saja bisa gak ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mbak, ga hanya untuk ibu hamil. Ada juga yang pakai untuk kurangi sakit pinggang dan mengecilkan perut

      Delete
  2. Korset Nano Bamoo Mamaway ternyata bisa juga dipakai untuk menegakkan tubuh yang agak membungkuk ya. Untuk sakit punggung dan tulang belakang juga bisa nih. Wah, aku jadi tertarik. Pas dengan kebutuhanku. Iya tuh bener, buat busui, ibu2 yang ingin lebih melangsingkan perut pasca melahirkan, cock tentunya menggunakan korset ini. Ah, mau kepoin IG nya. TFS, Helena :)

    ReplyDelete
  3. Duh enak banget ya sekarang ada korset praktis buat pasca melahirkan sesar maupun normal.. Jadi perut ramping bukan lagi impian belaka ya.. Udah pakenya praktis..gak pake kegerahan..kalo gerak juga gak kelipet-lipet...

    ReplyDelete
  4. Tos aah sesama sudah melahirkan dan suka pakai korset, kalau aku dulu selama 6 bulan habis melahirkan rutin pakai korset kombinasi stagen maak biar perut kembali kempes.

    Mengikuti saran orang tua terdahulu, dulu ditambah perut di kasih air kapur sirih dan asem jawa biar gurat2 perut hilang.

    Btw korset nano bamboo sepertinya simpel cara pakainya dan nyaman di pakai makasih bun sharingnya

    ReplyDelete
  5. Wah, seneng banget baca paragraf terakhir mengenai Nano Bamboo Mamaway korset sedang diskon. Modelnya memang bagus banget dengan semua bahan pilihan sehingga tetap membuat Ibu nyaman menggunakan korset pasca melahirkan.

    Gak baru melahirkan seperti aku gini juga pengen ikutan cobain Nano Bamboo Mamaway Korset.

    ReplyDelete
  6. Kayak aku mba Helen. Udah lahiran tapi perut aku masih buncit 😂. Sampai disangka Erysha masih ada dede bayinya 😂. Hebat berarti ya korset dari nano bamboo ini. Soalnya bisa buat yang lahiran caesar juga ya

    ReplyDelete
  7. Solusi untuk mak emak yg gak pengen perutnya buncit. Etapi molly yang masih gadis juga perlu pake nih biar singset hehe

    ReplyDelete
  8. Aku setelah anak ketiga udah ngak langsing lagi perutnya dan semakin melebar, jadi tertarik nih mau nyobain juga Korset Nano Bamboo Mamaway meskipun harganya lumayan tapi sesuailah dengan manfaatnya, apalagi juga membantu membuat tubuh jadi lebih sehat, soalnya akhir-akhir ini aku sering mengalami sakit di punggung apalagi kalau kelamaan duduk, padahal menulis itu durasi duduknya lumayan lama.

    ReplyDelete
  9. Aku banget nih mbak, dulu habis lahiran perut masih buncit aja. Malas pakai gurita, ribet nali satu satu hehehe.... Pakai stagen juga malas ubet-ubetnya.

    Korset nano bamboo mamaway ini penggunaannya praktis ya, cocok lah buat ibu yang malas pakai gurita maupun stagen kayak saya ini.

    ReplyDelete
  10. Nah. Kayaknya daku juga butuh nihhh

    Secara perut makin maju mendahului karir qkqkqk

    Bahannya baguuss dan nyaman bgt buat dipake siapapun nih

    ReplyDelete
  11. korset pasca melahirkan nano bamboo mamaway selain bisa meratakan perut juga bisa memperbaiki bentuk tubuh ya, jadi gak bungkuk kitu

    ReplyDelete
  12. Wadaw.. perlu nih saya pakai korset Nano Bamboo Mamaway. Pasca melahirkan yang hampir 2 tahun ini. Perutku belum kecil lagi. Masih kelihatan buncitnya dan suka gak pede kalau dikira lagi hamil lagi. 🙄🙄

    ReplyDelete
  13. Pas tahu bisa membantu melamgsingkan perut untuk tiga bulan penggunaan, wah aku langsung pengen coba. Hahaha.. Emang soalnya aku juga nggak pede mba karna perut buncit ini

    ReplyDelete
  14. Pengin nyobain juga, tapi nih perut buncit udah lewat 12 tahun lalu mba, masih bisa nggak yaaa... :)) Masih kebayang sampai saat ini rasanya punya perut menggelambir pertama kali saat melahirkan anak pertama 18 tahun lalu. Betapa frustasinya melihat perut yang tadinya six pack jadi one big pack gitu huhuhuuu... Semangat juga ya mba untuk kembali mengencangkan perut.

    ReplyDelete
  15. Bagus ni korset nya kayaknya bahannya nyaman dan ngga bikin sesak napas ya kalau dipakai, dulu aku juga pakai korset habis lahiran tapi nggak sebagus ini korsetnya

    ReplyDelete
  16. Habis caesar ternyata boleh juga ya pakai korset. Kupikir gak boleh lho. Nanti pas hamil kudu siapin budget buat beli Nano Bamboo Mamaway. Ribet banget kalau pakai stagen yang panjang

    ReplyDelete
  17. ini bisa nggak dipake buat yang gak usai melahirkan tapi perutnya buncit juga, hehehe. Enak ya ada ini bumil habis lahiran bisa menjadi kurus kembali sekelas artis, hehhe. Masalah banget mengembalikan BB normal usai lahiran sih, aku aja masih nyisah meski anaknya udah gede

    ReplyDelete
  18. Korset nano bamboo emang sudah terkenal recommended ya mbak
    Pakainha gampang, bantu perut buncit jadi singset

    ReplyDelete
  19. Wow mantul beneran berkurang lingkar perutnya mbak? Kalau pasca persalinannya udah 2 tahun yang lalu kayak aku apa masih berguna korset ini mbak? Pingin coba euy

    ReplyDelete
  20. Kelihatan banget ya kalau nyaman dipakainya itu korset. Bahkan sepertinya, juga nyaman dipakai buat ibu2 yg udah lewat masa nifas dan ingin juga mengembalikan bentuk tubuh

    ReplyDelete
  21. Ya Ampuuun...praktis banget korset bamboo mamaway ini. Jaman aku habis lahiran gak ada, jadi pake bengkung yang lumayan ribet hihihi.

    ReplyDelete
  22. Aku dulu pakai korset juga pas melahirkan, cuma korsetnya yang lama-lama bikin gatal gitu deh, Mak. Kalau dipake duduk dia berlipat, jadi kayak percuma aja gitu pake korset. Mau pake stagen yang kayak dipake orang-orang berkebaya jaman dulu, rasanya ribet banget karena panjang dan ngga bisa pake sendiri itu mah, harus ada bantuan orang biar kenceng.

    Ini anakku udah 7 tahun dan perutku sekarang agak bergelambir. Aku masih bisa pake korset nano bamboo mamaway ini kan ya? Hihi, siapa tau gelambirnya bisa berkurang gitu, wkwkw...

    ReplyDelete
  23. Praktis banget ya pake korset nano bamboo mamaway, gak usah iket-iket kayak korset jaman dulu dan kalo dipake dijamin gak bikin gatal kan?

    ReplyDelete
  24. Aku pasca hamil dulu gak pakai korset sama sekali, alhasil kondisi perut masih kayak usia kandungan 3 bulan hiks. Pengen pakai korset sejenis ini sekaligus diimbangi sama olah raga ya biar bisa lebih mengecil nih lemak perut hehe

    ReplyDelete
  25. wah tahu gak dulu setelah melahirkan anak pertama pakai korset betah banget karena aku tinggal di kuningan yang udaranya dingin. lagi anak kedua tinggal di cirebon yang panas dan pakai korset gak betah banget rasanay ungkep perutnay jadi lepas terus

    ReplyDelete
  26. dirimu sudah mbalik manehhh ke awal ya mak
    pantes pakai korset ini bikin cepet jadi nyaman biar pulih dan balik lagi perut yang membesar selama hamil

    ReplyDelete
  27. Bingung pilih size nya nih klo diukur lingkat pinggangku 98cm tp ada bbrp yg blg pke size S-M aja krn bakal melar, mohon saran dong kakk. Anak udh 3 bulan, klo hbs mlhirkan kmrn emg buncit bgd sih. Biar longlast apa pke L-XL kalik yaa

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,