Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Review Deodorant yang Aman untuk Ibu Hamil: Mama’s Choice Dry Serum Deodorant

Friday, January 28, 2022

Ketiak hitam saat hamil, keringat berlebih, dan bau badan makin membuat ibu hamil enggak percaya diri. Walaupun kondisi ini wajar terjadi selama kehamilan namun rasanya membuat tidak nyaman. Merawat kulit ketiak selama hamil merupakan salah satu upaya mencintai diri sendiri. Yuk, cek tips memilih deodorant yang aman untuk ibu hamil di sini!

 

deodorant untuk ibu hamil
PD pose berbagai gaya setelah menggunakan Mama's Choice Dry Serum Deodorant

Masalah Ketiak pada Ibu Hamil

Perubahan fisik yang terjadi pada ibu hamil seringkali menimbulkan rasa kurang percaya diri. Perut buncit pasti lah, ya. Ada yang pipi dan hidungnya makin melebar karena berat badan naik. Ada juga yang mengalami kulit ketiak nampak lebih hitam/gelap, mudah berkeringat, sampai bau badan lebih aduhai. *tutup hidung cium bau badan sendiri.


Walau urusan ketiak di dalam sana, enggak tampak, tapi jadi kurang percaya diri. Apalagi banyak berkeringat membuat basah keti sampai tembus ke pakaian. *ewww ….


Minggu lalu saya nonton Instagram Live di IG @mamaschoiceid yang membahas permasalahan ketiak pada ibu hamil. Menurut dr. Ferry Arrochman, Sp.DV, kondisi ketiak hitam saat hamil itu wajar karena perubahan hormon (estrogen, progesterone, dsb).


Selain hormon, faktor lain ketiak hitam seperti lingkungan lembab, pemberian obat-obatan, genetika beberapa ras, juga paparan sinar matahari. Hal ini juga berlaku pada produksi keringat berlebih selama kehamilan.


Ketiak menghitam ini bisa terjadi di awal, tengah, akhir kehamilan, atau tidak sama sekali. Kondisi ini bisa berlangsung selama 1 tahun bahkan setelah melahirkan. Nantinya juga bakal balik dengan sendirinya.

 

Memilih Deodorant yang Aman untuk Ibu Hamil

 

Meskipun wajar, tetap aja yah kurang PD selama hamil kalau ketiak hitam plus mudah berkeringat sampai bau badannya mengganggu. Apalagi pengalaman saya saat hamil itu indera penciuman jadi lebih sensitif. Mau pakai deodorant kudu pilih yang aman untuk ibu hamil. Khawatir ada kandungan zat yang berbahaya dan berdampak pada kehamilan.


Umumnya deodorant mengandung alkohol, paraben, dan aluminium hydrochloride. Penggunaan alkohol pada kulit sensitif yang alergi pada alkohol dapat menyebabkan iritasi seperti kemerahan, gatal, atau luka.


Paraben umumnya digunakan pada deodorant supaya menjaga molekul deodorant tetap stabil dan tahan lama. Sedangkan aluminium klorida (aluminum hydrochloride) pada kandungan deodorant untuk mengurangi keringat.


Untuk meminimalisir risiko iritasi karena tidak cocok dengan bahan-bahan di atas, ibu hamil dapat memilih deodorant dengan bahan alami. Contohnya aloe vera, niacinamide, dan vitamin C aman dipakai jika masalah ketiak begitu mengganggu. Selain itu pakai pakaian yang nyaman dan mudah menyerap keringat.

 

Review Mama’s Choice Dry Serum Deodorant untuk Ibu Hamil dan Menyusui

deodoran aman untuk ibu hamil dan menyusui
Mama’s Choice Dry Serum Deodorant

 

Mama’s Choice yang menyediakan rangkaian produk yang aman untuk ibu hamil dan menyusui kini punya produk tebaru. Mama’s Choice Dry Serum Deodorant merupakan deodorant yang aman dan diformulasikan khusus untuk menjawab permasalahan kulit ketiak ibu hamil.


Packaging Deodoran Mama’s Choice

Deodoran Mama’s Choice dikemas dalam tube berwarna putih-pink, khas Mama’s Choice. Pada bagian depan terdapat keterangan ukuran deodoran 50ml, logo halal MUI, dan pregnancy & breastfeeding friendly.


Saat tutup ulirnya dibuka, ada lapisan plastik pelindung supaya isinya tidak tumpah dan menjaga higienitas. Terdapat tiga lubang memanjang untuk mengeluarkan krim.

                                                 

Komposisi Mama’s Choice Dry Serum Deodorant

ibu hamil aman pakai deodoran
Komposisi deodoran Mama's Choice

 

Deodoran ini tanpa aluminium, alkohol, dan paraben, aman untuk ibu hamil. Kandungannya aman, natural, dan halal namun efektif untuk mengatasi kulit ketiak hitam dan keringat berlebih.


Mama’s Choice Dry Serum Deodorant mengandung:

        CareMag (Dead Sea Mineral) sebagai antiperspirant alami untuk mengatasi keringat berlebih.

        Niacinamide bantu mencerahkan kulit ketiak yang gelap.

        Lemon extract kaya vitamin untuk menutrisi kulit.


Bentuk deodoran Mama’s Choice ini serum, bukan spray, jadi lebih aman digunakan ibu hamil tanpa khawatir terhirup.

cara pakai deodoran Mama's Choice
tekstur Dry Serum Deodorant Mama's Choice

Cara pakai deodoran Mama’s Choice

 

Cara pakai deodoran Mama’s Choice ini kocok dahulu sebelum digunakan. Keluarkan krim secukupnya (tekan sedikit saja) kemudian oles langsung pada ketiak menggunakan aplikator. Ratakan. Gunakan saat ketiak kering, ya.


Ini pertama kalinya saya pakai deodoran berbentuk serum. Selama ini ya pakai roll-on. Awalnya khawatir serum deodorant bakal meninggalkan bekas pada pakaian. Eh ternyata enggak, lho. Selama pemakaian pun enggak ada lagi drama baju basah bagian lipatan ketiak. Yes, ketiak tetap kering.


Tekstur serumnya ringan, agak encer, dan saya suka wanginya yang lembut menyegarkan.

deodoran ibu menyusui
Seal plastik sebagai pelindung (atas), tiga lubang pada aplikator (bawah)

Biasanya saya pakai serum deodoran ini setelah mandi. Setelah pagi saya pakai, sore hari coba cium aroma ketiak memang sudah enggak wangi lagi tapi juga enggak bau. Gamis yang saya pakai pun tidak berbau. Alhamdulillah tidak ada iritasi pada ketiak setelah pemakaian Mama’s Choice Dry Serum Deodorant.


Buat ibu hamil yang mengalami masalah kulit ketiak hitam, keringat berlebih, sampai bau badan yang mengganggu cobain deh deodoran terbaru dari Mama’s Choice. Mama’s Choice Dry Serum Deodorant jadi pilihan ibu hamil dan menyusui untuk #KurangiWorry karena komposisinya terbuat dari bahan natural, halal, dan aman.

deodoran aman untuk ibu hamil
Ilustrasi: tak lagi basah ketiak setelah menggunakan deodoran Mama's Choice

Mau order atau cari info lebih lanjut bisa ke website resmi Mama’s Choice www.mamaschoice.id & akun social media Mama’s Choice (Instagram @mamaschoiceid).


Pernah mengalami masalah ketiak selama kehamilan? Atau udah checkout deodorant yang aman untuk ibu hamil dari Mama’s Choice? Cerita dong di kolom komentar 😊

55 comments on "Review Deodorant yang Aman untuk Ibu Hamil: Mama’s Choice Dry Serum Deodorant"
  1. Angkat topi sih Ama Mama's choice ini. Makin lengkap sampe deodorant juga ada 👍❤️. Aku jadi pengen beli sih, secara produk body care gini kan bisa utk kalangan siapa aja Krn memang aman ya mba. Dulu pernah pake dry serum Deo, dan cocok, tapi bukan merk ini. Makanya kalo ada yg lebih natural, ya pengen cobain. Yg penting seharian ga bau aja intinya 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbaa aku ngikutin Mama's Choice dari awal, sekarang body care, skin care, baby care makin lengkap!
      Deodorant Mama's Choice juga ku pakai tiap hari karena efeknya memang ok, ga bau badan lagi

      Delete
  2. memang saat hamil keringat banyak keluar ya dan solusinay ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bu, keringat berlebih saat hamil. Cepet gerah gitu

      Delete
  3. Jadi flashback masa hamil nih, alhamdulillah ya nggak ada bau apalagi ketiak ampe item ya xi xi xi, cuma ya ingat ada deodorant aja saat itu. Nah ini dry serum deodorant lagi, wah asyiknya deh perlengkapan bumil zaman now terpenuhi oleh mama's choice

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duluuu aku juga pakai roll on biasa. Yang ini bentuknya serum, wangiii juga

      Delete
  4. aku dulu juga lagi hamil mengalami ketiak hitam,mungkin karena hormon ya jadi keringatan terus.Zaman itu belum ada Mama's choice deodorant serum.Jadi pakai yang ada saja hasilnya tentunya tidak maksimal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mbak. Faktor perubahan hormon. Setelah melahirkan insyaAllah balik normal

      Delete
  5. Ketiak basah memang bikin gak pede. Apalagi suka kelihatan kalau di baju. Saya lupa juga waktu hamil sampai basah atau enggak. Tapi, yang pasti memang gerah melulu. Bagus ya produk Mama's Choice. Semakin komplit produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaa memang berasa lebih gerah dari biasanya yah

      Delete
  6. Aku udh terbiasa pske deodorant, walau gak bau tetep aja kayanya wajib pake. Alhamdulillah sekarang banyak produk halal dan aman buat bumil kaya mama's choice

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes mba, pilihan deodorant lebih natural dari Mama's Choice

      Delete
  7. emang ya mama choice tu ga pernah berenti ngeluarin produk baru, dan herannya, produk mereka tu selalu berkualitas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes segmennya pas gitu untuk menjawab kegundahan Ibu hamil yang ingin tampil Sehat dan PD

      Delete
  8. keren nih mamas choice sangat mengerti kebutuhan bumil dan busui. Kini bumil dan busui gak takut lagi bau badan yaa karena sudah ada deodorant yang aman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuul!
      Aku yg ga hamil pun pakai deodorant Mama's Choice

      Delete
  9. Saat hamil ternyata mengekuarkan keringat lebih banyak ya mbak. Keren banget mama's choice bikin tenang para bunda.

    ReplyDelete
  10. Duh kenapa waktu aku hamil dulu belum ada deodorant yang aman buat bumil dan busui seperti ini ya.
    Hebat banget nih Mama's Choice, produknya benar-benar komplit, segala ada, sampai deodorant juga. Solusi banget buat bumil dan busui yg mengalami masalah ketiak nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, jadi lebih Aman dan nyaman selama kehamilan

      Delete
  11. bumil dan busui juga kan pengen harum semerbak ya makanya ada produk mama's choice ini love banget deh, jadi kan ga kaya dulu tuh serba mikir mo makeupan or pake produk aman gak buat busui or bumil, kalo mama's choice no worry lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan Mama's Choice memang paling bisa kurangi Worry!

      Delete
  12. Ya Allah, yang pipi sama hidung melebar itu aku bangeet. Kalau hamil BB naiknya fantastis, bisa up to 20kg! Suka dipanggil pinguin sama suami karena kalau jalan memang kaya pinguin (?) LOL.
    Tapi memang yang paling mengganggu dan bikin nggak nyaman itu masalah bajir keringet sama bau badan. Bikin pede anjlok, termasuk kalau deket2 sama suami. Makanya seneng banget pas Mama's Choice ngeluarin produk deo khusus bumil dan busui. Mana aman pula yaa kandungannya. Tanpa alumuinium. Jadi tenang pakainya, luvvv

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi ... Kan gitu. Trus turunin BB-nya gampang mba?
      Aku mentok Naik 10kg aja sih kalau hamil. Tapi badan jadi mudah berkeringat

      Delete
  13. produk Mama's Choice semakin lengkap ya dengan kehadiran deodorant ini apalagi bermanfaat banget buat Mama yang sedang hamil dan menyusui.
    baru sadar, selama ini deodorantku mengandung alumunium padahal itu dipakai juga waktu hamil dan menyusui dulu.
    meski bukan busui dan bumil lagi, boleh juga kan ya pakai Mama's Choice deodorant ini? ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya belum ada penelitian yang menunjukkan dampak negatif aluminium dalam deodorant ke bumil busui, mbak. Namun untuk yang alergi, kulit sensitif, atau menghindari kemungkinan efek negatif lainnya Mama's Choice punya opsi deodorant yang lebih natural dan halal

      Delete
  14. Makin keren aja nih produk Mama's Choice, kandungan deodorantnya lebih alami ya tanpa kandungan aluminium yg berbahaya apalagi kalau terhirup anak ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, lebih baik pakai yang serum atau roll-on kalau untuk bumil dan busui.

      Delete
  15. Produk mama's choice sangat banyak dan variatif yang membantu bunda bisa melewati masa hamil dan menyusui jadi masa menyenangkan tanpa masalah bau badan

    ReplyDelete
  16. Bawaan bayi itu emang macem macem ya, meskipun ibu hamil banyak dimaklumi tapi kitanya enggak nyaman juga ya.
    Kalau udah nemu produk yang berkualitas dan aman gini jadi tenang yaa...bisa terbebas dari gangguan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita yang merasa enggak enakan juga kali mbaaa kalau masih bau badan.

      Delete
  17. semua produk mama's choice memang super aman ya mba untuk bumi dan busui, termasuk yang satu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaps, memang diformulasikan untuk ibu hamil dan menyusui.

      Delete
  18. Paling sebel kalau pakai deodorant bikin pakaian bagian ketiak jadi membekas gitu...Kayaknya perlu coba deodorant dr mama's choice nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. naaah itu baju jadi kuning, keti basah, eww ... yang ini alhamdulillah enggak loh

      Delete
  19. Ada beberapa bumil yang mengalami masalah keringat berlebih jd suka menimbulkan problem di ketiak dan bau badan juga ya
    Kemasannya khas Mama's Choice ya putih pink. Praktis dipakai juga krn ada aplikatornya.
    Bisa buat kado teman atau saudara yang hamil nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, mbak, kalau di aku yang berasa banget itu keringat berlebih jadilah bau badan. Pakai deodoran Mama's Choice alhamdulillah enggak bau badan lagi.

      Delete
  20. Jadi bumil memang perlu hati2 kalau pakai perawatan tubuh, apakah aman atau tidak. Sejak elu sy suka pakai produk Mama Choice, aplg pas hamil, tapi bru tau klu udah ada produk Deodoran nya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bingung mau pakai produk apa untuk ibu hamil, cek aja Mamas' Choice :)

      Delete
  21. Pas hamil emang kondisi hormon berbeda-beda ya mba. Jadi ada perubahan yang misalnya juga mempengaruhi kondisi kulit ketiak kita. DEodorant Mama's Choise pastinya aman dan nyaman digunakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyap, udah ada sertifikasi BPOM dan halal MUI loh

      Delete
  22. Aku wajib banget pakai deodoran kak jadi kalau ga ada parfum ya pakai deodoran aja lah wkwkw biar orang-orang ndak merasa ada yang Semriwing gitu hihi. Btw jadi penasaran sama harumnya Mama's choice deodorant ini deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, sebaiknya tetap pakai deodoran. Kalau cuma pakai parfum sementara keringetan sampai bau badan keknya makin ga karuan baunya.

      Delete
  23. Menggunakan produk Deodoran Mama’s Choice bikin Ibu hamil tetap percaya diri dan menjauhkan dari yang namanya burket yaa..
    Ini bener-bener yang dibutuhkan Ibu, kenyamanan.

    ReplyDelete
  24. Masalah banget memang mbak dengan ketiak apalagi kalau habis melahirkan jadi butuh deodorant dari Mama's Choice yang pas dengan kondisi bumil atau busui.

    ReplyDelete
  25. Memang ya, Mbak, ibu hamil itu rentan berkeringat, wajar aja. Tapi kalau berlebihan dan sampai menimbulkan bau badan jadi bikin gak pede, ya...
    Untung aja sekarang ada deodorant yang aman dari Mama's Choice. Jadi ibu hamil bisa lebih percaya diri, ya...

    ReplyDelete
  26. Deodorant itu jadi salah satu penolong banget untukku kalau lupa nggak pakai parfum, Mbak. Karena seringnya pas pagi tuh semrawut banget pas mau ke sekolah. Karena wajib pakai sebelum berpakain jadi deodorant itu wajib. Untung saja tahu produk ini, memang menolong banget.

    ReplyDelete
  27. Hadirnya rangkaian produk Mama’s Choice untuk ibu hamil, bagus sekali. Produk yang memahami dan menjadi solusi, sehingga ibu hamil tetap bisa percaya diri.

    ReplyDelete
  28. Aku sukanya tuh selain wanginya seger banget, tapi juga cepet meresap ngga bikinlengket. Bikin keti lebih cerah tanpa burket. Jadinya aktivitas seharian ngga bikin bau badan deh.

    ReplyDelete
  29. Salah satu perubahan tubuh ketika hamil ya masalah keringat berlebih di ketiak ya. Mau gak mau harus dicari solusinya nih. Untungnya udah ada produk khusus ibu hamil dan menyusui yang tentunya aman dipakai.

    ReplyDelete
  30. Emang bener sih ya. Ketiak hitam bisa bikin ngga pede. Untung ada deodorant yg dibuat khusus bagi ibu hamil sepeti ini ya

    ReplyDelete
  31. Walau sedang tidak hamil memang ketiak mudah berkeringat dan gelap itu bikin kurang pede, meski juga mengenakan baju tertutup. Ini menarik ya produknya,apalagi bisa buat ibu hamil.

    ReplyDelete
  32. Walau sedang tidak hamil memang ketiak mudah berkeringat dan gelap itu bikin kurang pede, meski juga mengenakan baju tertutup. Ini menarik ya produknya,apalagi bisa buat ibu hamil.

    ReplyDelete
  33. jadi inget waktu hamil 2 tahun lalu aku happy bgt karena nemuin mamaschoice pasta gigi dan mouthwash khusus bumil dan busui krn susah bgt carinya dan klo ada pun harganya mahal, seneng skrg mamaschoice produknya makin beragam khusus bumil dan busui

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,