Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Review Scarlett Glowtening Serum: Apa Serum Scarlett Bikin Glowing?

Sunday, August 8, 2021
Sejak Scarlett punya produk baru Glowtening Serum, saya udah enggak sabar ingin mencoba. Sebelumnya saya sudah pakai rangkaian face care Scarlett Brightly Series, bagaimana dengan serum Scarlett Glowtening? Apa serum Scarlett bikin glowing? Inilah review Scarlett Glowtening Serum setelah saya menggunakannya selama satu bulan.

scarlett glowtening serum
Scarlett Glowtening Serum Review

Scarlett Brightly Series dari facial wash, brightly serum, sampai day and night cream menemani skincare routine saya beberapa bulan terakhir. Hasilnya terlihat di kulit wajah saya yang semakin cerah, gimana enggak jatuh cinta dengan skincare Scarlett. So, ketika Scarlett meluncurkan produk terbarunya Scarlett Glowtening Serum, saya ingin segera checkout, hihi ….

FYI, Scarlett Glowtening Serum telah terdaftar di BPOM dengan nomor BPOM RI NA 18211900313. Ini hasil cek di situs BPOM RI.

scarlett glowtening serum
Serum Scarlett resmi terdaftar di BPOM RI

Manfaat Scarlett Glowtening Serum


Scarlett Glowtening Serum untuk apa? 

Serum Scarlett ini diklaim memiliki manfaat:

1. Membantu mencerahkan kulit wajah
2. Membantu membuat kulit menjadi lebih glowing
3. Membantu memudarkan bekas – bekas jerawat
4. Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat
5. Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah
6. Menenangkan dan memperbaiki skin barrier

Manfaat di atas cocok banget dengan kebutuhan saya yang sudah kepala 3++. Tantangan wajah saya ada pada bekas jerawat, kulit kusam, garis-garis halus dan flek hitam.

Scarlett Glowtening Serum Ingredients


scarlett glowtening serum
Komposisi Scarlett Glowtening Serum

Glowtening Serum mengandung 16,5% Active Ingredients yaitu Tranexamide Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantoin, Licorice Extract, Calendula Oil, Geranium Oil, dan Olive Oil. Manfaatnya sebagai berikut:

Tranexamide Acid:

Meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, dan meratakan warna kulit.

Niacinamide:

Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mengendalikan produksi minyak pada wajah.

Geranium Oil:

Menyamarkan garis – garis halus pada wajah serta mengencangkan kulit, dan memperlambat efek penuaan.

Allantoin:

Sebagai antioksidan yang tinggi, sehingga mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.


Kemasan Serum Scarlett


Serum Scarlett Glowtening ini dari segi packaging mirip dengan serum Scarlett yang brightly maupun acne. Desain kotaknya lebih simple dengan tulisan “Glowtening Serum” yang dicetak tebal.

Saya suka wadah plastik berbentuk botol serum di bagian dalam kotak untuk pengamanan sehingga botol enggak goyang atau pecah. Scarlett juga selalu mengirim paket dengan dibungkus bubble wrap dan kardus. Alhamdulillah aman.

scarlett glowtening serum
kemasan serum Scarlett

Serum Scarlett berukuran 15ml dalam botol kaca doff tebal.

Pada kemasannya tertera hologram dan kode unik untuk menjamin keaslian produk Scarlett, baik pada kotak maupun botol serum. Begitu produk Scarlett datang, saya langsung cek kode uniknya di situs Scarlett.

Kapan Pakai Scarlett Glowtening Serum?


Glowtening serum dapat digunakan bersamaan dengan rangkaian Face Care Scarlett. Saya menggunakannya dengan Scarlett Brightly Series. Urutan penggunaannya sebagai berikut:

Scarlett Brightening Facial Wash – Scarlett Brightly Ever After Serum – Scarlett Glowtening Serum – Scarlett Brightly Ever After Day/Night Cream

Sekitar dua minggu pertama, saya hanya menggunakan Scarlett Glowtening Serum tanpa Brightly Serum karena waktu itu habis. Saya coba dulu ah bagaimana efeknya jika hanya pakai serum Glowtening.

Kemudian, setelah repurchase Scarlett Brightly Serum, barulah saya pakai sesuai urutan di atas dengan menggunakan brightly serum dilanjutkan glowtening serum.

scarlett glowtening serum
Beda tekstur Scarlett Glowtening Serum dengan Brightly Serum

Kedua serum Scarlett ini teksturnya jauh berbeda. Brightly Serum sangat encer dengan cairan berwarna bening sementara Glowtening Serum lebih kental dan berwarna putih susu. Aroma Scarlett Glowtening Serum pun lebih tajam.

Apa Serum Scarlett Bikin Glowing?


Sejak penggunaan awal Juli lalu, enggak terasa ini botol kedua Scarlett Glowtening Serum yang saya pakai. Maunya pakai serum hanya 2 tetes saja, teksturnya kan kental, tetapi wajah saya lebar jadi tetap saja butuh 3 tetes untuk cover area wajah. Hehe …

Oh ya, tekstur kental ini sangat berefek pada proses penyerapan. Glowtening Serum butuh waktu lama untuk terserap.

scarlett glowtening serum
Ki-ka: sebelum dan sesudah menggunakan Glowtening Serum

Setelah digunakan, wajah saya nampak lebih glowing terutama di area hidung dan pipi. Kulit saya terasa lembab dan bekas jerawat memudar. Untuk bekas jerawat baru, sukses banget serum Scarlett bantu memudarkannya.

Melihat hasil penggunaan selama ini, tidak nampak efek negatif, insya Allah bakal lanjut pakai Glowtening Serum Scarlett secara rutin. Ini sudah botol kedua, gitu.

How to Order Scarlett Whitening


Salah satu alasan mengapa saya pakai skincare Scarlett, selain karena cocok di kulit, harganya juga terjangkau. Semua produk face care Scarlett seharga @75ribu rupiah. Serum Scarlett dapat dipesan melalui:

Line @scarlett_whitening

Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop

Whatsapp 0877003530000

Ingat, lho, untuk pilih produk Scarlett yang ori.

scarlett glowtening serum
Wajah nampak lebih glowing setelah menggunakan Glowtening Serum

Sekarang sudah enggak penasaran lagi dengan Scarlett Glowtening Serum. Efeknya positif di kulit wajahku setelah penggunaan sekitar sebulan. Serum Scarlett bantu membuat kulitku lebih glowing, lembab, dan memudarkan jerawat. Kamu sudah coba?

3 comments on "Review Scarlett Glowtening Serum: Apa Serum Scarlett Bikin Glowing?"
  1. sepertinya istri saya minat ini mbk hhe.

    ReplyDelete
  2. Bulan lalu pas mau nyetok Scarlett, aku keabisan yg glowtening serumnya. Kayaknya laku keras :D. Jadi masih belum nyobain sampe skr mba. Tapi ntr akhir bulan ini pas nyetok lagi, semoga ga kayak bulan lalu. Dr awal produk ini kluar, aku udh pengin banget. Apalagi setelah cek ingredients ga ada bahan yg mentrigger alergiku. Jadi amanlah seharusnya :D

    ReplyDelete
  3. Wah aku juga pake glowtening serum ini Kak! Suka banget sama warna putih susunya, di kulitku melembabkan banget, dan tentu jadi glowing.

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,