Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Review Jurnal Membangun Tim yang Solid - Buddy Almira Hasna Zulfany

Sunday, August 1, 2021
Alhamdulillah buddy pada review jurnal materi "Membangun Tim yang Solid" adalah Mbak Almira Hasna dari Ibu Profesional Surabaya Madura. Dari awal dihubungi beliau, saya sudah ter-wow-wow. Mengapa?




Mbak Almira ini leadernya Hexa Bliss, salah satu buletin di Hexagon City. Beliau juga leader di co-house kepenulisan (CH 2?). Terampil banget urusan desain grafis! Bagi saya yang visual, sangat dimanjakan dengan jurnal-jurnalnya Mbak Almira.

Eh, mari fokus pada jurnal membangun tim yang solid.

Mbak Almira mengambil problem statement tantangan di dunia ibu yang menjadi kurang beribadah. Mau solat, kepikiran anak (apalagi macem anak saya yang suka manjat kursi). Kurang circle untuk menambah ketaatan beribadah juga padahal fitrah keimanan ibu penting. Kalau ibunya rajin beribadah, imannya kuat, maka dalam jangka panjang dapat terbentuk keluarga madani. Selengkapnya baca jurnalnya di sini.

Itulah yang saya pahami dari video kampanye Mbak Almira. Saya nonton video berdurasi hampir 3 menit itu sambil "Iya ... iya ...!" I can relate. Sepertinya saya mau mendaftar jadi penerima manfaat Tim Binar Manda.




Apa yang sudah baik?


Banyaaaak!

Membaca user persona, story board, ditambah menonton video kampanye membuat saya mudah memahami pesan yang ingin disampaikan.

Penjelasannya runtut, sistematis, jelas, dan sangat menarik secara visual.

Kriteria hard skill dan soft skill yang dibutuhkan pun terdeskripsikan dengan jelas. Sepertinya Mbak Almira sudah memiliki gambaran solusi akan masalah ini.

Metode menentukan the right man on the right place pun menarik. Hal ini menginspirasi saya bagaimana menerjemahkan ST30 dalam membangun tim.


Apa yang perlu diperbaiki?


Ini bagian yang susah, kok berasa cari-cari kekurangan karena jurnalnya sudah lengkap dan jelas. Salut, lho, buat Mbak Almira bakal mengelola 13 anggota timnya. Palingan saya penasaran saja wajah-wajah mereka, barangkali ada yang saya kenal. Hehe ...

Trus, waktu buka link Canva dari HP, tampilannya baik-baik saja tapi kan kecil yah. Nah, saat buka dari laptop entah mengapa tulisannya geser ke kanan. Masih tetap terbaca, kok.

Terima kasih ya Mbak Almira sudah gercep memberi feedback atas jurnal saya (bisa dibaca di sini). Senangnya punya buddy yang responsif dan cekatan. Selamat berbahagia membangun tim yang solid!


#umpanbalik2
#membanguntimyangsolid
#ibupembaharu
#bundasalihah
#darirumahuntukdunia
#hexagoncity
#institutibuprofesional
#semestaberkaryauntukindonesia
Post Comment
Post a Comment

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,