Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Review Lotion Anti Nyamuk yang Aman untuk Bayi dan Sabun untuk Kulit Bayi Sensitif 2in1 dari Mama’s Choice

Sunday, May 2, 2021

lotion anti nyamuk bayi
Review Mama’s Choice Baby Mozzbye Skin Protection Lotion dan Mama’s Choice Baby Hair & Body Wash


Memilih body care untuk bayi perlu selektif dalam melihat kandungannya karena kulit bayi masih sensitif. Salah pilih produk bayi bisa menyebabkan kulit iritasi, gatal, ataupun ruam. Bagaimana tips memilih sabun mandi dan lotion anti nyamuk untuk bayi? Kali ini saya juga akan mengulas dua produk dari Mama’s Choice Baby yaitu Mama’s Choice Baby Mozzbye Skin Protection Lotion dan Mama’s Choice Baby Hair & Body Wash yang dipakai oleh baby Uno.

Memilih Lotion Anti Nyamuk Bayi


Banyak nyamuk di kamarku …. Tangan dan kaki baby Uno bentol-bentol jadi korban gigitan nyamuk. Saat bermain, ia malah garuk-garuk badan. Tidurnya pun tak nyenyak.


Di rumah kami jarang banget ada nyamuk sehingga saya enggak punya stok lotion anti nyamuk. Namun, saat ini kami sedang menjalani isolasi di rumah sakit. Kamar yang kami tempati banyak nyamuk. Mau pagi, siang, ataupun malam si nyamuk gerilya mencari mangsa. Sepertinya nyamuk-nyamuk di sini pesta pora menyambut kedatangan kami. Akhirnya ada manusia yang bisa digigit karena nakes kan pakai APD. Hehe ….


lotion anti nyamuk untuk bayi
tangan dan kaki Uno jadi korban gigitan nyamuk

Enggak tega melihat badan Uno yang jadi sasaran nyamuk. Gigitan nyamuknya berbekas pula. Rupanya kondisi seperti ini menandakan si kecil mempunyai kondisi darah manis. Apa itu? Bagaimana cara mencegah dan mengatasi darah manis pada anak? Baca di sini, ya.


Sebagai bentuk proteksi supaya enggak digigit nyamuk, saya gunakan lotion anti nyamuk yang aman untuk bayi. Saat memilih lotion tersebut, perlu hindari bahan kimia berbahaya antara lain:


DEET dan DDT

Bahan kimia aktif DEET (diethyltoluamide) yang terdapat pada lotion anti nyamuk biasa bisa menyebabkan alergi, iritasi, dan kemerahan pada kulit bayi. Penggunaan kandungan DEET lebih dari 30% bahkan berpotensi menyebabkan kanker kulit.


Paraben, parfum, serta alkohol.

Kandungan paraben, parfum serta alkohol dapat membahayakan pernapasan dan kulit bayi yang sensitif.

 

Review Mama’s Choice Baby Mozzbye Skin Protection Lotion


Brand Mama’s Choice sudah terkenal dengan varian produk yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Saya sendiri pakai skincare dan korset Mama’s Choice setelah melahirkan Uno. Kini Mama’s Choice melebarkan sayap dengan menyediakan rangkaian produk untuk anak dan bayi dalam brand Mama’s Choice Baby untuk #KurangiWorry di setiap perjalanan ibu.

lotion anti nyamuk yang aman untuk bayi
Mama’s Choice Baby Mozzbye Skin Protection Lotion

Kandungan Alami


Waktu memilih lotion anti nyamuk, pilihan saya jatuh pada Mama's Choice Baby Mozzbye Skin Protection Lotion. Lotion anti nyamuk untuk bayi dari Mama’s Choice ini mengandung bahan-bahan alami, yaitu:

  • Andiroba Seed Oil untuk bantu melindungi kulit bayi yang sensitif.
  • Lavender Oil untuk bantu melembabkan kulit bayi.
  • Citronella Oil yang aromanya menyegarkan.


Lavender dan Citronella merupakan bahan alami yang tidak disukai nyamuk, membuat nyamuk menjauh. Enggak jadi menggigit, deh.


lotion anti nyamuk aman untuk bayi
Kandungan alami Mama’s Choice Baby Mozzbye Skin Protection Lotion

Selain itu, losion ini bebas alkohol, paraben, parfum, maupun toksin DEET. Pastinya sudah lulus BPOM dan halal sehingga Mama's Choice Baby Mozzbye Skin Protection Lotion menjadi pilihan anti nyamuk yang aman dan efektif untuk anak dan bayi.

 

Kemasan dan Tekstur


Mama's Choice Baby Mozzbye Skin Protection Lotion dikemas dalam ukuran 50ml, travel friendly, ya. Tutupnya flip-top dengan segel aluminium foil agar isinya tidak tumpah dan higienis sebelum digunakan.


Teksturnya putih padat namun mudah meresap saat diaplikasikan di kulit. Ada aroma khas citronella yang soft walaupun losion sudah meresap.


obat nyamuk untuk bayi
kemasan dan tekstur lotion anti nyamuk Mama's Choice Baby

Lotion anti nyamuk untuk bayi dari Mama’s Choice ini teruji klinis melindungi anak dan bayi dari gigitan nyamuk hingga 8 jam. Namun, saya sering mengaplikasikan lotion anti nyamuk ini pada anak terutama setelah mandi, sebelum beraktivitas di luar ruangan, juga sebelum tidur karena nyamuk di sini kerja siang-malam. Gigitan nyamuk di badan Uno jadi berkurang dan tidurnya pun lebih nyenyak.


Memilih Sabun untuk Kulit Bayi Sensitif

 

Saat memilih sabun mandi untuk baby Uno, saya coba dulu apakah muncul alergi pada kulitnya. Kasihan, kan, kalau momen mandi yang seharusnya menyenangkan malah menyebabkan kulitnya iritasi. Ciri-ciri bayi yang alergi sabun mandi bisa dicek selengkapnya di sini.


Oleh karena itu penting menggunakan sabun mandi khusus bayi, terutama newborn. Kulit bayi yang sensitif perlu perawatan khusus. Sabun mandi bakal dipakai setiap hari, maka perlu memilih sabun mandi yang aman untuk kulit bayi, antara lain:


1. Bebas Sulfate (SLS/SLES), parfum, paraben, serta alkohol. Kandungan Sulfate pada sabun dan sampo bayi pada umumnya dapat menyebabkan alergi, iritasi, dan kemerahan pada kulit bayi yang sensitif.


2. pH 5,5 sesuai pH kulit bayi untuk mencegah eksim, ruam, kulit kering, maupun jerawat.


3. Hindari antibakteri dari bahan kimia yang dapat membuat iritasi kulit. Sebaiknya pakai antibakteri alami seperti dari lavender.


4. Tidak pedih di mata.


Review Mama’s Choice Baby Hair & Body Wash, Sabun 2in1 untuk Kulit Bayi Sensitif


Selain lotion anti nyamuk, Mama’s Choice Baby menyediakan sabun mandi 2in1 yang juga berfungsi sebagai sampo untuk kulit bayi sensitif.


sabun mandi bayi 2in1
Review Mama's Choice Baby Hair and Body Wash


Kandungan Alami


Pertama kali memandikan Uno dengan Mama's Choice Baby Hair and Body Wash, saya terkejut melihat busanya banyak. Kami dengan mudah bermain tiup bubble, Uno senang banget. Rupanya sabun mandi Mama’s Choice Baby menawarkan formula Natural Bubble-Rich.


Busa banyak enggak buat kulit kering, lho. Kulit bayiku tetap lembab dan segar. Mama's Choice Baby Hair and Body Wash mengandung ekstrak chamomile dan sugar maple syrup yang bantu membuat kulit bayi lembab setelah mandi. pH-nya juga sesuai kulit bayi, pH 5,5.


Aromanya segar dan rileks, wangi aromatherapy dari lavender oil. Uno makin betah mandi plus main air, deh. Hihi ….


sabun mandi bayi kulit sensitif
Kandungan alami Mama's Choice Baby Hair and Body Wash


Oh ya, sabun mandi ini pernah terkena wajah Uno saat bilas. Namanya anak mandinya kan sambil banyak gerak jadi tak sengaja kena wajahnya. Alhamdulillah tidak pedih di mata. Uno mengerjap kaget saja, tidak sampai menangis.


Sama seperti lotion di atas, sabun mandi Mama’s Choice Baby sudah lulus BPOM dan sertifikasi halal MUI. Mama's Choice Baby Hair and Body Wash adalah pilihan sabun sekaligus shampo 2in1 yang aman untuk bayi baru lahir dengan kulit sensitif.

 

Kemasan dan Tekstur


Mama's Choice Baby Hair and Body Wash tersedia dalam kemasan 200ml. Cara membuka tutupnya sangat mudah dengan menekan bagian bertuliskan “push”. Saat tangan basah atau licin memandikan anak tetap bisa membuka-tutup botol sabun ini.


Ukuran kemasannya agak bulky tetapi karena 2in1, bisa sebagai sabun sekaligus sampo, jadi praktis dibawa bepergian.


tips memilih sabun mandi bayi baru lahir
Tekstur Mama's Choice Baby Hair and Body Wash

Dari segi tekstur, tekstur sabunnya cair banget maka pelan-pelan ya saat menuangkan ke tangan karena sedikit saja sudah menghasilkan banyak busa.

 

memilih losion anti nyamuk anak
Rangkaian produk Mama's Choice Baby

Itulah review dua produk Mama’s Choice Baby yang Uno pakai. Lotion anti nyamuk untuk bayi yang bantu melindungi anak dari gigitan nyamuk nakal serta sabun mandi 2in1 yang aman digunakan untuk kulit sensitif bayi bahkan sejak baru lahir.


Info selengkapnya:

website resmi Mama’s Choice: www.mamaschoice.id 

Instagram Mama’s Choice: @mamaschoiceid


Sharing dong tips memilih body care untuk bayi dan produk Mama’s Choice Baby mana yang sudah kamu coba?

 

57 comments on "Review Lotion Anti Nyamuk yang Aman untuk Bayi dan Sabun untuk Kulit Bayi Sensitif 2in1 dari Mama’s Choice "
  1. Makasi infonya, mbaak. Aku lagi cari lotion nyamuk khusus anak yang kandungan bahannya aman. Beberapa waktu ini pakai yang elektrik cair, duh baunya suka bikin sesek rasanya. Mau coba Mama's Choice aja ah abis ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lotion bisa dipakai di dalam maupun luar ruangan. Selama ini aku pakai lotion anti nyamuk aja nih mbak

      Delete
  2. Mak Sid di rumkit? Ya Allah smeoga lekas sehat ya mak..iya sih beda di rumah sama rumkit ya suka banyak nyamuk untung bekel lotion mama's choice ini yah jadi Uno aman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh. Kaget juga selama ini ga banyak nyamuk di rumah. Eh di RS segambreng, hehe. Alhamdulillah udah oles pake lotion anti nyamuk Mama's Choice Baby

      Delete
  3. meski teksturnya padat tapi lotion anti nyamuk bayi ini cepat meresap ke kulit tubuh anak dan melindungi anak dari gigitan nyamuk

    ReplyDelete
  4. aku juga punya si lotion anti nyamuk ini dan emang enak banget ya wanginya gak kenceng, Selain itu juga gak lengket saat dioleskan ke tubuh si kecil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya wanginya soft banget. Citronella kan khas buat ngusir nyamuk

      Delete
  5. aku juga masih suka paka produk dari mama's choice nih mba walaupun anak - anak udah ngga baby lagi. Banyak yang cocok dn memang oke yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Aku pun pakai supaya terhindar dari gigitan nyamuk

      Delete
  6. Bayiku juga pakai ini mba. Alhamdulillah cocok. Baik lotion anti nyamuk dan baby Hair and baby Wash nya. Mama's Choise emang mengerti banget kebutuhan ibu dan bayi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya mbak ada produk khusus kulit bayi

      Delete
  7. Mama's choice nggak hanya jadi kesayangan para ibu hamil dengan berbagai produk bagi ibu hamil dan menyusui ya, tapi juga kesayangan ibu yang punya balita dengan berbagai produk yang aman buat balita. Senengnya kini anak terlindungi dari gigitan nyamuk berkat Mama’s Choice Baby Mozzbye Skin Protection Lotion

    ReplyDelete
    Replies
    1. Andalan banget deh buat buibu yang Punya bayi dan balita

      Delete
  8. Jadi ingat keponakan saya yang pipinya digigitin nyamuk. Gregetan kan jadinya. Harus dikasih lotion juga, nih. Supaya kulitnya gak digigitin lagi

    ReplyDelete
  9. pengen banget beli lotion anti nyamuknya! secara sekarang lagi banyak baget nyamuk dan agak hopeless gitu ngilanginnya. jadi cuma bisa ikhtiar pakai lotion2 gini buat anak. tapi tentu pengennya kan yg aman buat bayi yaa.. mama's choice ini pilihan tepat nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya karena lagi musim peralihan gini deh. Kadang panas, kadang hujan jadi banyak nyamuk

      Delete
  10. Paduan yang pas Mama’s Choice Baby lotion anti nyamuk untuk bayi yang bantu melindungi anak dari gigitan nyamuk nakal serta sabun mandi 2in1 yang aman digunakan untuk kulit sensitif bayi bahkan sejak baru lahir. Apalagi di lotionnya ada kandungan Lavender dan Citronella merupakan bahan alami yang tidak disukai nyamuk, membuat nyamuk menjauh. Amaaaan jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak. Nyamuk ga suka tapi ku suka wanginya citronella dan lavender

      Delete
  11. KAsian kalau liat anak jadi korban gigitan nyamuk. Ada bekasnya pula. Mamas Choice ini pilihan terbaiknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hampir sebulan masih berbekas lho mbak. Sedih deh lihat kaki anakku

      Delete
  12. Memang harus hati-hati nih milih produk untuk bayi. Biar gak bermasalah untuk kulit mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak apalagi bayi belum bisa komplain kalau ga cocok

      Delete
  13. Jadi pengen beli lotion antinyamuknya. Selama ini aku jarang pakai obat nyamuk, kalau lg musim nyamuk anak2 takpakaiin minyak telon plus. Tp kelemahannya kan bau dan kalau musim panas jd bikin keringatan. Pakai lotion ini pilihan apik keknya ya

    ReplyDelete
  14. Beberapa hari ini nyamuk lagi banyak banget. Pas deh ketemu review Mama’s Choice Baby Mozzbye Skin Protection Lotion. Nanti aku coba cek. Lumayan bisa bikin Keponakan bayi jauh-jauh dari gigitan nyamuk

    ReplyDelete
  15. Kalau Mama's Choice sudah terpercaya ya kualitasnya, memang lagi musim banyak nyamuk ya masuk musim kemarau...untung ada produk ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun pakai produk buat busui dari Mama's Choice juga

      Delete
  16. benar banget mbak
    sangat penting melindungi anak anak anak dari gigitan nyamuk
    senang ada lotion anti nyamuk yg aman dari Mama's Choice ini

    ReplyDelete
  17. Mama's Choice makin banyak prodiknya untuk bayi. Lotion anti nyamuk yang aman dari Mama's Choice sangat recommended nih

    ReplyDelete
  18. Aku pun pakai ini jadi bikin nyaman trus anget ya mak kayak ada telonnya juga. Jadi buat anak abis mndi ajak jlan-jalan ke kebon juga santai ada mozzbye

    ReplyDelete
  19. Makin komplit nih rangkaian produk Mama's Choice baby seriesnya. Ada lotion anti nyamuk dan sabun bayi untuk kulit sensitif.

    Seneng karena produk tersebut enggak mengandung paraben, jadi aman untuk kulit bayi yang lembut dan halus.

    ReplyDelete
  20. Rangkaian perawatan untuk baby udah aman nih ya, pilihan tepat kalau mama punya Mama's Choice untuk buah hati tersayang. Termasuk lotion anti nyamuknya nih, mantap banget ada lavender dan citronellanya yang menjadi andalan.

    ReplyDelete
  21. Sekarang dirumah lagi nyambuk banyak banget pas banget nih mba aku juga pakai buat Ragil

    ReplyDelete
  22. Wuah kemasannya imut banget ya, lucuuk. Mama's Choice Baby Mozzbye Skin Protection Lotion ini cocok banget ya buat bayi, bahan-bahan alami sehingga pasti aman dipakai untuk kulit bayi yang sensitif. Jadi pengin ngadoin ini buat ponakanku yang masih bayi.

    ReplyDelete
  23. Musim peralihan kayak sekarang penting banget nih lotion anti nyamuk.. Apalagi ada yang cocok untuk kulit sensitif ya.. makin aman dan nyaman deh pakainya

    ReplyDelete
  24. ah iya, pernah baca, beberapa bahan yang ada di alam tidak disukai aromanya oleh hewan2 tertentu, nah rupanya lavender dan citronella tidak disukai nyamuk ya.

    ReplyDelete
  25. Kapan hari saya dikirimi produk alias sabun dari Mama's choice padahal di rumahku sudah tidak ada bayi. Beruntung ada ponakan, langsung deh kasi ke dia. Ujung-ujungnya, mamanya suka, katanya cocok untuk bayinya. Terima kasih Mama's Choice ponakanku makin rajin mandi, hehehe.

    ReplyDelete
  26. Jadi pengen tanya ke adik ipar. Udah pakai lotion anti nyamuk Mama's Choice atau belum. Karena sempat lihat pipi babynya digigit nyamuk.

    ReplyDelete
  27. dulu tuh aku suka galau gitu loh mba mau pakein lotion anti nyamuk pas anakku tidur, sekarang mah untungnya udah ada mama's choice ya yg aman utk bayi. apalagi bayi kan suka masukkin tangannya ke mulut tuh, jadi pastinya harus aman lah bahan2nya kaya mama's choice ini

    ReplyDelete
  28. Kebetulan banget temenku lagi banyak yang melahirkan. Bisa jadi rekomendasi hantaran waktu nengok bayi, nih. Karena kasian banget lihat bayi yang bentol bentol karena digigit nyamuk :(

    ReplyDelete
  29. Produk Mama Choice memang komplit banget yaa, ibu dan anak kebutuhannya ada semuaa. SAmpe ke lotion anti nyamuk, yang jelas aman produknya buat bayi jadi tenang dan ga khawatirlagi si emak yaa.Dan wajib ada di rumah.

    ReplyDelete
  30. alhamdulillah dedek jadi terlindungi ya Mba Helen.
    Sehat selalu dek, dan bundanya.

    ReplyDelete
  31. Jujur aku penasaran banget sama produk2 mama's choice. Tp belum bisa karena belum punya anak hehe. Tapi aku sudah banyak baca review-nya dari para blogger lain dan mostly positif semua karena sebagus itu.

    ReplyDelete
  32. Mama's Choice baby ni aku belom pernah pake satupun, tapi kalo produk untuk mommy nya aku udah pake. Jadi pengen punya baby lagi biar bisa pake Mama's Choice babyyy

    ReplyDelete
  33. produk mamachoice makin variatif ya. pengen banget nyoba lotion anti nyamuknya. biar kulit anakku aman kalo lagi tidur.. huhu

    ReplyDelete
  34. Aku suka sama produk mama's choice, karena murah dan kualitas bagus. Kayaknya harus cobain produk barunya yg lotion anti nyamuk nih. Soalnya baby ku klo uda digigit nyamuk jadi berbekas hitam 😢

    ReplyDelete
  35. Bagus nih kalau ada lotion antinyamuk buat bayi, gak was2 kalau kulit anak nanti gak cocok atau gmn, krn formulanya aman ya?
    Wah sabunnya cair banget ya? Berarti kudu dihati2 sekali nuangnya.

    ReplyDelete
  36. Mama's Choice ini benar-benar kesayangan para mama ya. Selain produk untuk si ibu, Mama's Choice juga menyediakan kebutuhan untuk si kecil. Lotion dan sabun cair ini jadi andalan untuk perawatan si kecil yaa..

    ReplyDelete
  37. Aku pernah pakai produk mamas choise. Ada yang beli buat adik yang pas lagi hamil. Tapi oeansaran buat keponakan yang lotion ini

    ReplyDelete
  38. Nah iya nggak bisa sembarangan olesin krim/lotion anti nyamuk atau pakai obat nyamuk bakar dan semprot kalau buat bayi ya Mbak. Harus ada khusus seperti dari Mama's choice ini.

    ReplyDelete
  39. Baru tau kalau sekarang sudah ad lotion anti nyamuk Mama Choice, pas banget nih mau nyetok ini untuk persiapan sebelum lahiran, doakan yah mom

    ReplyDelete
  40. Udah paling sedih kalau lihat anak digigit nyamuk.
    Bukan lebaai gimana, tapi kadang jadi di beberapa titik, terus bikin gatel dan gak nyaman. Alhamdulillah, Mama Sid sigap, sudah sedia Mama’s Choice Baby Mozzbye Skin Protection Lotion.
    Yeay~

    Baby Uni dan SID tetap gembira bermain.

    ReplyDelete
  41. Keren ini mamas choice ya Mba, produknya banyak nggak hanya untuk wanita tapi juga untuk dedek bayi

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,