Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Belanja Online Kebutuhan Sehari-hari di KedaiMart Saat Isolasi Mandiri

Thursday, April 29, 2021
belanja online kebutuhan sehari-hari
belanja online di KedaiMart


Bingung mau mengerjakan yang mana dulu ketika tahu Ayah SID dinyatakan positif covid. Salah satunya bagaimana dengan makanan sementara kami harus isolasi, tidak keluar rumah sama sekali. Syukur alhamdulillah sekarang belanja kebutuhan sehari-hari bisa melalui online. Saya pun belanja di KedaiMart saat isolasi mandiri. Berikut pengalaman saya.

Mendadak Isolasi Mandiri


Seminggu terakhir menjadi masa penuh kejutan bagi keluarga kami. Dimulai dari Ayah SID dan anak-anak bergantian demam sampai akhirnya Ayah SID terkonfirmasi positif covid melalui tes PCR.


Begitu mendapat hasil tes dari rumah sakit, kami tidak berani keluar rumah. Isolasi mandiri mendadak kami lakukan tanpa persiapan apapun. Saya dan anak-anak sempat keluar untuk melakukan tes PCR di Puskesmas setelah itu langsung pulang.


Bingung harus bagaimana. Mau keluar rumah, khawatir tetangga insecure. Jangankan belanja kebutuhan dapur, mau buang sampah saja saya tunda menunggu keadaan sepi. Celingak-celinguk dulu, mengintip dari balik pintu.

 

Belanja Online Kebutuhan Sehari-hari di KedaiMart

 

Belanja Bulanan Online


Sejak Ayah SID sakit, kami belum belanja bulanan. Tak tega meninggalkan beliau dalam keadaan demam dan pusing seperti itu.


Alhamdulillah sekarang ini belanja groceries online semakin mudah lewat smartphone saja, tanpa keluar rumah. Belanja bulanan online sangat membantu di masa pandemi yang lebih banyak waktu di rumah apalagi harus isolasi mandiri. Segala keperluan di meja makan bisa dipesan sambil rebahan.

belanja bulanan online
beragam kategori produk di KedaiMart

 

Aplikasi Belanja Supermarket Online KedaiMart by KedaiSayur


Selama isolasi mandiri, ruang gerak jadi terbatas. Enggak bisa bebas belanja sementara isi kulkas semakin menipis. Kami juga perlu banyak makan buah untuk bantu jaga imunitas tubuh. Butuh belanja bulanan, nih. Saya pun belanja online di KedaiMart untuk kebutuhan sehari-hari seperti sembako untuk memenuhi kebutuhan dapur.


“KedaiMart merupakan aplikasi ponsel berkonsep Supermarket in Your Pocket, di mana kita dapat berbelanja segala kebutuhan rumah tangga dari bahan segar, bumbu dapur, makanan ringan, hingga peralatan rumah tangga dan sanitasi. Lengkap, murah, tanpa antre. Pesan hari ini, besok sampai!”

 

Beragam Kategori Produk, dari Sayur Sampai Bunga

belanja sembako online murah
belanja groceries online makin mudah

FYI, apps KedaiMart oleh toko grocery online KedaiSayur ini bagaikan punya “Supermarket in Your Pocket” karena kategori produknya beragam banget, yaitu:

  1. Sayuran: bayam, brokoli, beet root, bunga pepaya, dan lainnya.
  2. Buah segar: pepaya, buah naga, alpukat mentega, apel, kurma, durian, dan lainnya.
  3. Lauk pauk: ayam kampung, ayam karkas, ati sapi, abon, ikan, dan lainnya.
  4. Makanan beku: bakso ikan, bakpau ayam, french fries, nugget, ikan salmon, dan lainnya.
  5. Bumbu dapur: gula merah, garam, santan, aneka sambal, margarine, selai, dan lainnya.
  6. Bahan organik: kacang merah organik, cinnamon sticks, beras organik, dan lainnya.
  7. Rempah: bawang merah, bawang putih, cabai, daun salam, jahe, dan lainnya.
  8. Sembako: beras, minyak goreng, mie, dan lainnya.
  9. Kopi: kopi arabica, kopi ginseng, kopi durian, dan lainnya.
  10. Minuman: susu, yogurt, jus, sirup, teh, dan lainnya.
  11. Makanan ringan: biskuit, agar-agar, cokelat, keripik, dan lainnya.
  12. Peralatan rumah tangga: gelas, perkakas dapur, mangkuk, baterai, dan lainnya.
  13. Sanitary: tisu, deterjen, hand sanitizer, sabun, sampo, dan lainnya.
  14. Kedai bunga: kirim buket bunga untuk diri sendiri ataupun orang terdekat bisa, lho, melalui KedaiMart.


Selama Ramadan ini KedaiMart menyediakan hampers Ramadan yang berisi brownies, cookies, hijab, dan lain-lain. Cocok buat mengirim hampers untuk orang spesial.


Ada juga paket serba 10ribu dan bundling sembako yang membuat belanja semakin hemat. Paket bundling ini memudahkan saat belanja, enggak perlu pilih satu-persatu, lebih ringkas.

 

Gratis Ongkir Belanja di Apps KedaiMart


Setelah memesan barang melalui apps KedaiMart, kita bisa atur jadwal pengiriman. Pesan hari ini, pesanan akan diantar besok. Bisa juga kita buat jadwal pengiriman untuk 2-3 hari ke depan.


Buat pembayarannya, bisa lewat transfer virtual account, GoPay, OVO, maupun kartu kredit.

belanja kedaimart online

Saat ini KedaiMart tersedia untuk pengiriman di area JABODETABEK. Ada gratis ongkir, lho, untuk pembelian melalui aplikasi KedaiMart dengan minimum order Rp150.000,00 aja.


Selain berbelanja melalui aplikasi resmi KedaiMart, kita juga bisa menemukan KedaiMart di e-commerce lainnya, seperti : Shopee, Tokopedia, dan Blibli.


Review Belanja Online di KedaiMart


Alhamdulillah pesanan saya pun datang. Total empat kardus sudah sampai di depan pintu, enggak perlu antre ataupun menggotong belanjaan sebanyak itu. Saya cek satu-persatu berdasarkan daftar yang tertera di box. Alhamdulillah lengkap, sesuai pesanan.


Buah-buahannya segar, dari buah naga, alpukat, pepaya, sampai stroberi. Alpukatnya mantab banget sudah matang. Ini buah kesukaan Uno. Ia pun lahap memakannya.


Untuk stok lauk, saya pesan ikan nila. Sekilo nila berisi sekitar 6 ekor. Awalnya saya khawatir pengiriman lauk ataupun frozen food jadi kurang fresh selama perjalanan. Eh ternyata masih segar, lho. Packaging untuk lauk dan makanan beku dibungkus khusus dan disertai ice pack supaya tetap dingin.


Oh ya, saya juga order paket sayur seperti capcay sudah sepaket sayur dengan bumbunya. Ada pula paket untuk sayur sop, sayur asem, dan sebagainya. Jadi ringkas dan memudahkan saat memasak.

belanja online sembako
barang yang dikirim sesuai pesanan, lengkap, dan segar


Alhamdulillah urusan belanja kebutuhan sehari-hari selama isolasi mandiri sudah terpecahkan. Belanja di KedaiMart menjadi solusi belanja bulanan online tanpa antre ataupun keluar rumah. Selanjutnya bakal belanja lagi di sini. Praktis banget karena punya supermarket in my pocket.


Sudah unduh apps KedaiMart di smartphone? Bagaimana pengalaman belanjamu di KedaiMart?

34 comments on "Belanja Online Kebutuhan Sehari-hari di KedaiMart Saat Isolasi Mandiri "
  1. Wah baru tau ada kedai mart, lengkap ya segala adaaa.
    Ayah Sid cpt sehat yaaa.. smoga sehat2 ya semuanya...

    ReplyDelete
  2. sejak pandemi apapun dilakukan secara online, sampai membeli kebutuhan dapur pun bisa dibeli online, tinggal buka hape aja, cuss deh pesanan sampai

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw ini coverage areanya udah di kota mana aja? Lebih praktis ya bisa belanja online begini. pilih-pilih juga enak

      Delete
  3. Semoga ayah Sid cepat sehaaatt ya.
    Semuanya juga semoga senantiasa sehaattt
    KedaiMart ini solutif bgt ya.
    beneran berjasa utk keluarga jaman now
    apalagi sekarang sering online2 kan kitaaa

    ReplyDelete
  4. semoga sekarang sudah sehat semua ya Mbak helena
    Syukur ada supermarket online seperti KedaiMart yang bisa jadi tempat belanja keperluan seharihari saat isolasi mandiri. Lengkap ya, mana tinggal tunggu di rumah pula..praktis sekali!

    ReplyDelete
  5. Waaaah makin banyak ya aplikasi2 yg memudahkan kita berbelanja terutama saat pandemi. Ya, sebisa mungkin kan kita jauhi keramaian ya. Makasih infonya mbak

    ReplyDelete
  6. Lengkap banget ya barang-barang yang ada di kedaimart, benar-benar supermarket dalam genggaman. bahkan nyediain bucket bunga juga.

    Belanjaan sampai 4 kardus itu kalau berangkat sendiri, pasti bakal kerepotan banget milih dan bawanya ya mbak. Dengan kedaimart, tinggal tunggu aja barang sampai di depan pintu

    ReplyDelete
  7. Kedaimart oke banget ya, sangat membantu saat pandemi. Bisa belanja online maksudnya. Jadi kalo belanja banyak tentu tinggal kilk Kedaimart deh.

    ReplyDelete
  8. Tepat buat jadi solusi di masa pandemi ini. Apalagi cukup lengkap bahan bahan dapur yang tersedia

    ReplyDelete
  9. Selalu mengapresiasi layanan antar kerumah seperti Kedaimart ini. Terlebih sejak pandemi dimana kalau ke pasar kok kayagnya masih merasa horor. Sayang baru Jabodetabek aja, ya. Mudah2an nanti bisa merambah sampai ke Palembang.

    ReplyDelete
  10. Belom pernah, baru denger Kedaimart di sini. Waah, emang solusi banget buat yang isoman nih, jadi ga perlu merepotkan orang lain dan keluar rumah yaa. Trus lengkap sekali nih kedai, semua kebutuhan ada tinggal di pesen dan diantar di depan pintuu.
    Btw semoga semuanya pada sehat.

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah ya, Len, ditolong sama Kedai Mart. Ini Kedai Mart jualan seafood seger nggak, Len? Kayak jualan ikan, cumi, udang, gitu?

    ReplyDelete
  12. aplikasi memang bikin kita terbantukan ya, jaman kini . sehat2 selalu

    ReplyDelete
  13. Semoga Ayah Sid sudah kembali beraktivitas seperti biasa ya.
    Bisa membayangkan betapa galaunya Mak Helena kala kekasih hati positip Covid.

    Untunglah di zaman digital ada aplikasi solutif.
    Urusan apa saja ada di sejangkauan jari!

    Btw,
    Karena aku di Borneo, belum punya pengalaman nih pakai Kedaimart.

    ReplyDelete
  14. Aku juga jarang ke supermarket sekarang, begitu pula ke pasar, sering juga online, tapi baru kenal sama si kedai mart ini. Aku sukanya kalau beli lewat apps gini sayur dan buahnya cakep2 ketimbang milih dewe. Mereka juga melayani delivery daerah rumahku Bogor coret gak ya?

    ReplyDelete
  15. wah semoga ayah sid cepat pulih ya mbak
    senang ya mbak, dgn adanya kedaimart ini kita bisa belanja dari rumah dgn mudah,

    ReplyDelete
  16. Lengkap juga KedaiMart. Nggak cuma jual sembako tapi juga peralatan rumah tangga sampai bunga. Semoga suatu saat layanannya diperluas sampai Surabaya biar bisa ikut belanja di KedaiMart.

    ReplyDelete
  17. Sehat2 semua makkk. Untung ya ada kayak ginian kedai mart, jadi bisa belanja wlau lagi isoman semua.

    Semoga segera ada di sini mudahin semua buat belanja sehari-hari

    ReplyDelete
  18. Sekarang ini jadi tambah mudah ya kalau mau belanja kebutuhan pangan, apalagi ini bisa secara online dan tentunya fresh ya mbak.

    ReplyDelete
  19. Meski terpapar Covid tetep tenang ya..tetep positif thinking dan selalu happy..Biar urusan belanjaan ada Kedai Mart.. Nah kalo aku belum pernah nih cobain layanan Kedai Mart

    ReplyDelete
  20. Mengikuti perkembangan jaman is better than menentang arus menjadi konvensional ya, salut sama kedai Mart yang bisa menjawab tantanngan kebutuhan jaman

    ReplyDelete
  21. Syafahullah untuk Ayah SID.\
    Semoga lekas sehat dengan menu masakan yang diracik sendiri oleh tangan penuh cinta dan doa dari Mama Helen.

    Menggunakan KedaiMart sungguhan lengkap dan praktis.

    ReplyDelete
  22. Alhamdulillah, kebantu banget ya mbak sama Kedaimart ini. Belanja kebutuhan pokok jadi lebih praktis tanpa harus keluar rumah. Kapan nih bisa menjangkau Bandung si Kedaimart? Hehe.
    Semoga sehat selalu mbak sekeluarga.

    ReplyDelete
  23. Zaman sekarang, semua dipermudah ya mbk. Termasuk untuk urusan belanja kebutuhan rumah tangga. Nggak perlu keluar rumah, tinggal pesan pake hp. Langsung dateng

    ReplyDelete
  24. Lekas sehat ya mbak untuk suami, mbak Helena juga jaga kesehatan. Memang memudahkan sekali aplikasi belanja online semacam ini. Apalagi di tengah pandemi.

    ReplyDelete
  25. Semakin banyak startup yang hadir dan memudahkan pengguna ya Mak... membuat kemudahaan dalam berbagai kondisi bahkan saat yang sulit

    ReplyDelete
  26. Semakin mudah dan praktis ya ada aplikasinya dan tentunya aman dimasa pandemi seperti sekarang ini. Btw semiga selalu diberi kesehatan ya… happy bgt sudah kembali kerumah :)

    ReplyDelete
  27. Cobain ah,...kalau lagi males keluar rumah, bisa nih pake Kedaimart. Gak perlu ketemu orang banyak

    ReplyDelete
  28. Era pandemi ini memunculkan kebiasaan baru yaitu lebih banyak belanja daring. Aku juga sih. Cuka kalau untuk makanan segar masih sering belanja ke pasar. Tapi dengan adanya info KedaiMart ini jadi penasaran untuk mencobanya.

    ReplyDelete
  29. Kita sampai pada zaman yang semuanya bisa dijangkau dari genggaman.
    Tinggal klik aja, semuanya sampai.

    Sayangnya hanya ada di Jabodetabek saja, ya
    Hehehehehe

    ReplyDelete
  30. Praktis banget ya kalo ada aplikasi semacam ini. Belanja jadi lebih mudah, nggak perlu keluar rumah lagi

    ReplyDelete
  31. Kyaaa ini praktis banget, mau beli keperluan pun jadi mudah karena aplikasi yang cukup lengkap sebab jual berbagai aneka sayur, buah dan lainnya
    Apalagi klo ada promo free ongkir
    Auto pingin coba juga

    ReplyDelete
  32. aku juga sekarang belanjanya via online mulu saking udh kebiasaan self-quarantine dan ga kemana-mana. bisa cobain kedaimart juga nih, coba install dulu ah

    ReplyDelete
  33. Baru tau ada app ini. Mngkn mau kucoba juga sih. Krn skrg covid lagi naik2ny jd dirumah aja lah

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,