Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Review Tupperware BLOOMIA Makan Bersama Keluarga Semakin Istimewa

Tuesday, April 6, 2021
Makan bersama keluarga menjadi momen menyenangkan. Bukan tentang menu makanannya, tetapi kebersamaan membuat kami semakin akrab dan hangat. Momen makan bareng keluarga semakin istimewa dengan Tupperware BLOOMIA Modern Serving Collection. Peralatan makan dari Tupperware ini cocok digunakan untuk sehari-hari maupun pesta istimewa di rumah. Berikut ulasannya.


Review Tupperware BLOOMIA


Pentingnya Makan Bersama Keluarga


Kebiasaan makan bersama keluarga ini dibawa oleh suami. Keluarga suami suka berkumpul, makan bareng, sambil bercerita. Hingga kini pun setiap mudik ke Magetan, kami makan bersama di ruang makan yang menyatu dengan dapur. Mungkin kebiasaan ini juga yang membuat saya merasa mudah diterima di keluarga suami.


Makan bersama keluarga tak hanya memenuhi kebutuhan dasar berupa makan. Momen makan bareng dalam satu meja sambil bercengkerama membuat ikatan anggota keluarga semakin kuat. Saya bisa mendengar cerita SID tentang kegiatannya, teman-temannya, ataupun rencana hari itu. Begitu pula suami yang menceritakan pengalamannya.


Nilai-nilai pendidikan pun dapat disisipkan lewat cerita di meja makan. Dari hal sederhana sampai diskusi serius bisa menjadi topik obrolan kami. Tentunya tidak sambil mengunyah makanan, ya, karena itu dapat tersedak.


Tantangan GTM alias Gerakan Tutup Mulut juga relatif berkurang. Adik Uno yang sedang belajar menggunakan sendok dan garpu tampak lahap makan jika sedang makan bersama. Daripada disuapi yang rasanya makan sendirian, momen makan bersama keluarga lebih menyenangkan dari kacamata anak-anak.


Di Jakarta, makan bersama keluarga menjadi momen yang istimewa karena macet maupun kesibukan masing-masing anggota keluarga. Justru di masa pandemi seperti sekarang ini keluarga kami lebih sering makan bersama di rumah karena sebagian besar kegiatan berlangsung di rumah saja.


Salah satu kebiasaan yang berubah pada keluarga kami juga lebih sering memasak saat pandemi. Lebih hemat dan mudah mengatur bahan-bahan yang digunakan, lebih sehat dong.


Tupperware BLOOMIA Membuat Makan Bersama Semakin Istimewa


Peralatan makan berpengaruh juga terhadap mood saat makan, lho. Untuk menyajikan makanan di meja makan, kami menggunakan Tupperware BLOOMIA Modern Serving Collection. Pakai satu set Tupperware BLOOMIA yang berwarna peach membuat penyajian makanan terasa lebih segar dan hangat.


Yes, sudah tidak asing lagi ya dengan brand Tupperware. Di rumah, kami memakai berbagai produk Tupperware untuk kotak bekal, botol minuman, sampai toples camilan. Begitu dapat kepercayaan dari Clozette Indonesia (Instagram @clozetteID) untuk mengulas satu set Tupperware BLOOMIA, alhamdulillah saya senang banget! Terima kasih, ya, Clozette Indonesia dan Tupperware!


Tupperware terkenal awet. Kotak bekal saya berupa satu set Tupperware dari SD sampai SMA enggak ganti-ganti. Kalaupun rusak, Tupperware memberikan garansi seumur hidup, lho.


“Produk Tupperware dilindungi oleh Tupperware Lifetime Warranty / Garansi Seumur Hidup Tupperware. Hal ini berarti, jika produk Tupperware rusak atau cacat dalam pemakaian normal non komersial (sesuai dengan fungsinya), maka dapat diklaim untuk mendapatkan penggantiannya secara gratis di distributor terdekat.”


Tupperware BLOOMIA menggunakan bahan plastik berkualitas tinggi berstandar FDA (Food and Drugs Administration) USA. Bahan yang digunakan ini membuat Tupperware BLOOMIA memiliki fungsi 3-in-1, yaitu:

Serve


Menyajikan makanan menggunakan Tupperware BLOOMIA.

Store


Bila ada makanan yang perlu disimpan, masukkan Tupperware BLOOMIA ke dalam kulkas.

Re-heat


Menghangatkan makanan tak perlu pindah wadah. Tupperware BLOOMIA dapat digunakan dalam microwave. Makanan pun bisa segera disajikan.


Tupperware BLOOMIA dapat disimpan di kulkas dan dihangatkan di microwave


Wadah saji modern Tupperware BLOOMIA terdiri dari:


BLOOMIA Collection with Gift

BLOOMIA Collection with gift pitcher 4L


Bloomia Soup Server with ladle

Dengan kapasitas 1,8L cocok untuk penyajian menu kuah atau es buah dalam porsi besar.


Bloomia Oval Server with colander & serving spoon

BLOOMIA yang ini unik dengan colander alias saringan. Wadah ini cocok untuk meletakkan sayuran atau makanan yang dikukus agar hangat. Bagian bawahnya bisa diberi air hangat, letakkan colander, lalu tata makanan di atasnya.


Bloomia Petite Soup Server with deep spoon

Dengan kapasitas 1,2L cocok untuk wadah menu berkuah porsi sedang.


Bloomia Saucy Dish with spoon

Dengan kapasitas 1,1L dan bentuk agak memanjang cocok untuk menu berkuah sedikit atau tumisan.


Bloomia Serving Platter with serving spoon

Dengan bentuk oval dan pipih, cocok untuk hidangan gorengan.


Bloomia Petite Saucy Dish with deep spoon

Dengan kapasitas 800ml cocok untuk menu tumisan atau berkuah porsi kecil.


Bloomia 4L Pitcher (gratis)

Pitcher ukuran 4L ini memiliki push button seal. Tutupnya rapat dan tidak mudah tumpah bahkan ketika pitcher dimiringkan.


Setiap produk dilengkapi spoon maupun ladle untuk memudahkan penyajian. Sendok ini dapat diletakkan di bagian atas cover/tutup. Desain sendok memiliki lekuk yang pas dengan tutupnya sehingga sendok akan terkunci pada tutup dan tidak mudah terjatuh walaupun tutupnya diangkat.


Serving spoon dikunci pada tutup sehingga tidak terjatuh


Satu set BLOOMIA Collection ini dikemas dalam gift box dan juga gratis pitcher 4L. Cocok banget untuk hadiah pada keluarga maupun kerabat.


Oh ya, penyimpanannya hemat tempat karena bisa ditumpuk antara wadah dengan tutupnya menjadi satu tumpukan rapi. Cocok untuk dapur saya yang space-nya terbatas ini.


Tupperware BLOOMIA dapat ditumpuk menjadi satu sehingga hemat tempat penyimpanan


BLOOMIA BOWL

Mangkuk berukuran 350ml ini cocok untuk menu berkuah. Dalam satu set terdiri dari 4 buah mangkuk.


BLOOMIA PLATE

Piring BLOOMIA termasuk lebar dengan berdiameter 25,7cm. Dalam satu set terdiri dari 4 buah piring.


BLOOMIA Rice Server

Wadah berkapasitas 3L ini dapat digunakan untuk menyajikan nasi untuk sekitar 12 porsi atau hidangan porsi besar. Cocok buat pesta istimewa di rumah.


Wadah nasi ini dilengkapi dengan serving spoon dan cover serta memiliki fungsi 3-in-1 untuk serve, store, dan re-heat.


Di bagian bawah wadah terdapat keterangan kapasitas wadah

Crystal Tumbler – BLOOM

Gelas saji berukuran 290ml dengan warna peach bening cocok dipadukan bersama set BLOOMIA yang lain. Kesannya segar gitu minum menggunakan Crystal Tumbler. Dalam satu set terdiri dari 4 buah gelas.


Large Serving Center – BLOOM


Wadah penyajian ini memiliki sekat-sekat untuk menyajikan 7 menu berbeda. Masing-masing berkapasitas 350ml. Ukurannya besar dan mencuri perhatian saya semenjak pertama melihatnya.


Large serving center ini dapat digunakan untuk menyajikan snack, aneka buah, kue, juga topping es campur. Namun, kali ini saya menyajikan sayur pecel menggunakan BLOOMIA Large Serving Center. Sayuran saya tata di sekat bagian pinggir sementara di bagian tengah berisi bumbu pecel khas Magetan. Sedap!


Tissue Box (2)

BLOOMIA juga punya dua varian tissue box dengan wadah peach transparan dan tutup berbentuk bunga.


Warna peach pada Tupperware BLOOMIA membawa kesegaran dan kehangatan

 

Tupperware BLOOMIA menjadi satu set sajian cantik di meja makan untuk makan bersama sehari-hari maupun syukuran di rumah. Andai bukan pandemi, milad anak bulan ini ingin deh mengundang keluarga dan tetangga untuk membuat syukuran di rumah. Penyajian makanannya tentu pakai Tupperware BLOOMIA.


Makan bersama keluarga setiap hari makin istimewa dengan Tupperware BLOOMIA

 

Banyak manfaat dari kebiasaan baik makan bersama keluarga. Bahan makanan lebih terjamin kebersihannya, hemat, membangun ikatan orang tua dan anak, serta melatih kemandirian anak untuk makan sendiri.


Momen makan bareng terasa makin istimewa dengan penyajian menggunakan Tupperware BLOOMIA yang memiliki fungsi 3-in-1 serta hemat tempat bisa ditumpuk jadi satu. Mau tahu Tupperware BLOOMIA lebih lanjut? Follow Instagram @tupperwareid, ya.

41 comments on "Review Tupperware BLOOMIA Makan Bersama Keluarga Semakin Istimewa"
  1. Cantik-cantik banget tuppynyaa. Cocok buat lebaran ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sehari-hari sampai lebaran juga bisa. Alhamdulillah ...

      Delete
  2. Mupeng aja nih Mbak, bisa buat wadah rendang pas lebaran hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe ... cuss lah hubungi member Tupperware terdekat.

      Delete
  3. Tupperware makin keren ya. Desainnya inovatif, bahannya berkualitas terus untuk tipe Bloomia ini setiap produk dilengkapi spoon maupun ladle untuk memudahkan penyajian. Puasa deh kal opunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, alhamdulillah lengkap sampai ada tutupnya. Ringkas pula menyimpannya.

      Delete
  4. Satu set lengkap peralatan makan dari Tupperware bloomia ini ya. Menggunakan peralatan tupperware yang awet, juga tidak perlu kuatir jatuh saat menggunakannya. Kalau kaca kan riskan pecah dan berat. Tupperware memang andalan buibu untuk membawakan bekal orang tersayang atau saat makan bersama. Warnanya kalem2 semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, mbak. Buatku yang punya 2 anak kecil jadi lebih tenang ketika anak-anak membawa alat makan Tupperware. RIngan dan tidak mudah pecah.

      Delete
  5. Aku juga pecinta tupperware.. tapi belum punya nih yang bloomia ini..
    duh, jadi pengen kan.. :D

    ReplyDelete
  6. kalau ada dinnerware yang lucu banget kayak begini makan bersama pun jadi tambah semangaat dan seru pisaaan

    ReplyDelete
  7. naaah kalau punya di rumah kayaknya aku akan jadi rajin masak dan pastinya rajin makan bareng nih mba hehehe

    ReplyDelete
  8. Karena pandemi, anak PJJ suami banyakan WFH makan bersama jadi momen keluargaku yang paling istimewa...duh kebayang kalau penyajiananya pakai Tupperware Bloomia yang tjakep ini , pasti makin semarak mejanya dan semangat makan bersamanya

    ReplyDelete
  9. Wuih produk terbaru dari tupperware ya...Sukaa banget lihat warnanya yang ceria Warna kesukaan aku banget nih...

    ReplyDelete
  10. Wah Bloomia warnanya cantik yes cocok nih buat wadah pas puasa nanti dan yang aku suka dari Tupperware itu awet dan bergaransi hihi

    ReplyDelete
  11. Seneng banget kalau hidangan rumahan terus disajikan pakai bloomia collection yang cantik ini.

    ReplyDelete
  12. Bagi sebagian orang, tupperware itu mahal untuk ukuran "perabot" plastik. Tapi menurut saya sebanding kok dengan kualitas dan awetnya, saya juga sama mbak punya botol minum dan tempat makan daru tupperware awet banget sampai bosen pengen ganti hahaha.. Btw, jadi pengen ngoleksi series bloomia ini dehh

    ReplyDelete
  13. Tupperware bloomia ini jadi incaran para emak emak sekarang,
    soalnya memang kalo di meja kita kan butuh wadah yang cantik tapi bertutup ya, dan aku senengnya karena ga usah pake tudung saji lagi sehingga meja lebih rapih

    ReplyDelete
  14. Warnanya cakep Mba. Ngebayangin lebaran pake Tupperware Bloomia sambil makan bareng keluarga, 😍

    ReplyDelete
  15. Masak apapun jadi istimewa kalau wadahnya pakai Bloomia
    Semalam ditawari teman juga nih buat persiapan Ramadan

    ReplyDelete
  16. waaaa warnanya baguuuus, cerah merona gitu bikin semangat makan makin meningkat ya mbaaa....

    ReplyDelete
  17. Aku paling suka sama yang petite2 soalnya kalau masak dikit bisa lansgung masukin situ aja dan juga pas banget dimasuin kulkas maupun microwave

    ReplyDelete
  18. Cantik banget warnanya di rumah belum punya yang warna tupperware begini jadi pengen nabung biar bisa punya ini

    ReplyDelete
  19. Idaman banget ini Mba Helen. Pengen punya buat lebaran. Asikkk ini muat menu lebaran dan macem macemnya.

    ReplyDelete
  20. Satu set udah lengkap banget yaa mbak. Mama saya tuh pecinta tupperware, kalau beliau sampai lihat ini. Bakal mau beli deh tuh. Hihihihi

    ReplyDelete
  21. 1 paketnya lengkap ya mba,
    Aku ga nolak lho kalau di kasih (hehehe)
    Moment makan bersama keluarga itu memang jadi salah satu quality time yang menyenangkan apalagi dengan wadah makanannya yang multifungsi jug warnnya yangbterlihat begitu ceria

    ReplyDelete
  22. Jadi semangat masak dan makan kalau pirantinya kompak begitu mbak. Warna merahnya kalem, bentuknya juga unik. Aku juga punya Tupperware tapi belum punya seri Bloomia

    ReplyDelete
  23. Pastinya makan bersama keluarga tersaya jadi terasa lebih istimewa karena disajikan ama koleksi Bloomia dari tupperware yaah. Cucok juga buat hidangan lebaran nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget, apalagi sebentar lagi ramadan dan lebaran juga, bakal gampang menyajikan makanan utk dimakan bersama2 keluarga ya

      Delete
  24. Lengkap banget satu set buat di atas meja. Anti pecah-pecah club' juga kalau makan bareng balita yang hobi tiba-tiba jatuhin benda. Cantik banget koleksi Tupperware seri ini

    ReplyDelete
  25. Duh mupeng asli lihat produk terbaru dari Tupperware ini Mbak.. Warnanya cantik banget dan plastiknya sudah pasti dari plastik berkualitas.. Nggak ragu pakainya kalau Tupperware mah..

    ReplyDelete
  26. wahh mbak Helen, koleksi bloomia dari tupperware ini cantik banget ya
    aku jadi pengen punya juga, biar moemen makan bareng keluarga makin istimewa

    ReplyDelete
  27. Tupperware Bloomia ini juga bikin aku jatuh hati.. selain warnanya yang aku suka banget juga multi fungsi yaa 3 in 1 gituuu dan kualitas produk produk tupperware udah ngga diragukan lagi deh

    ReplyDelete
  28. Cocok nih buat ibu ibu yang punya anak kecil di rumah. Biar piring dan gelasnya awet, ngga gampang pecah.

    Enak ya ada tutupnya masing-masing, jadi pas disimpan di kulkas tinggal masukin sama penutupnya.

    ReplyDelete
  29. Selalu suka sama produk-produk tupperware, kualitas ok, model cakep, warna eye catching

    ReplyDelete
  30. Tupperware emang kualitasnya udah nggak diragukan lagi ya Mbak, ibuku sejak dulu juga pakai Tupperware alasannya sangat simple yaitu enggak bau plastik dan awet. Sampai sekarang aku juga jadi suka pakai Tupperware. Lihat koleksi yang bloomia ini jadi pengen juga ih, soalnya lengkap banget dan bisa buat angetin makanan di microwave jadi nggak repot.

    ReplyDelete
  31. Naksir sekali sama Tuppeware Bloomia, cantik dan elegan, pas banget ya mba kalau ada keluarga yang datang saat lebaran menyajikan makanan pakai tuppeware Bloomia ini.

    ReplyDelete
  32. Kayaknya utk set peralatan makan, Tupperware ini pake namanya berbau bunga yaaa. Aku sempet beli, tp yg model lama mbaa :D. Nama set nya blossom. Wrna hijau. Peralatan makan, tp beda Ama set nya aja.

    Dari dulu aku suka Tupperware, tp ga fanatik. Kalo ilang, ya sudah, ga sampe hrs dicari wkwkwkwk. Beda Ama mamaku, yg kolektor kelas berat. Dia sampe apal punya nya apa aja, dan kalo ilang lgs 1 rumah ditanyain. Mama punya lemari khusus yg dr atas Ampe bawah isinya Tupperware berbagai bentuk hahahahaha. Tp kalo aku mudik ke Medan, aku ga mau nyentuh2 koleksinya. Takut ilang trus aku dikejaaar hahahahag

    ReplyDelete
  33. Cakeeep banget deh Tupperware Bloomia ini mbaaaahel, aku jadi mau beli buat di rumah kayaknya ini worth deh

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,