Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Review Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer: Pelembab Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Friday, May 15, 2020

Selama hamil, saya enggak percaya diri bercermin. Kulit wajah nampak kusam. Beban hidup sepertinya terpancar nyata di sana. Huhu …. Mau pakai skincare namun khawatir komposisinya membahayakan janin. Punya masalah serupa? Saya pun mencoba pelembab yang aman untuk ibu hamil dan menyusui, Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer. Berikut ulasannya.

pelembab aman untuk ibu hamil dan menyusui
review mama's choice daily protection face moisturizer



Masalah Kulit Wajah Kusam pada Ibu Hamil

Selama sembilan bulan mengandung, badan udah capek membawa perut yang makin membuncit plus mengurus si kakak yang masih balita. Urusan perawatan wajah menjadi terabaikan padahal perubahan hormon pada bumil itu menyebabkan kulit wajah bermasalah.

Ada istilah pregnancy glow di mana wajah ibu hamil nampak lebih bercahaya daripada biasanya tapi … kok saya enggak mengalaminya, ya? Umumnya nih masalah kulit wajah ibu hamil dan menyusui seperti kulit kusam, kering, dan timbul jerawat. Kalau saya memang terasa banget kulit nampak kusam.

Memilih Pelembab yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Selama hamil maunya ya tetap merawat kulit supaya sehat dan glowing memesona. Akan tetapi, ibu hamil ada yang benar-benar stop pakai skincare, lho. Alasannya beragam, antara malas atau khawatir skincare yang dipakai berpengaruh ke pertumbuhan janin.  Iya, kan, apa yang dioles ke kulit bumil dapat terserap oleh janin melalui aliran darah dan plasenta. Gimana ya cara hamil aman, glowing luar dalam.

kandungan skincare yang berbahaya untuk ibu hamil
Hindari kandungan bahan ini pada skincare untuk ibu hamil dan menyusui


Nah, buat yang ragu pakai skincare atau pelembab seperti apa yang aman untuk bumil dan busui, sebaiknya hindari kandungan pada skincare sebagai berikut:

1. Paraben
Paraben sering digunakan sebagai pengawet dan mencegah pertumbuhan bakteri serta jamur.
Bila ibu hamil terpapar paraben dalam jangka waktu lama secara terus-menerus dapat mengganggu pertumbuhan janin dan mengakibatkan: rusaknya DNA bayi, kelebihan hormon pada bayi, kelainan pertumbuhan bayi, juga ASI yang tidak penuh nutrisi.1

2. Alcohol
Kandungan alkohol pada skincare dapat menyebabkan kulit iritasi dan juga kering. Namun, tidak semua alkohol berbahaya. Cetyl alcohol, didapat dari palm oil, tergolong aman karena bersifat melembabkan dan menyehatkan kulit.2

3. Chemical Sunscreen
Sunscreen penting dipakai untuk menghalangi radiasi sinar UV ke kulit namun sebaiknya hindari penggunaan chemical sunscreen seperti octinoxate yang dapat mengganggu kehamilan.3 Sebaiknya pilih mineral sunscreen yang lebih aman untuk kulit.

4. Hydraquinone
Kandungan hydraquinone (krim pemutih) digunakan untuk mencerahkan flek hitam, melasma, dan mencerahkan kulit secara instan. Namun, tingkat penyerapan hydraquinone yang tinggi ke kulit (35-45%)4 sebaiknya dihindari ibu hamil dan menyusui.

5. Retinol
Turunan vitamin A seperti retinol sering digunakan pada krim anti jerawat. Kandungan retinol dapat menyebabkan kecacatan janin sehingga perlu dihindari oleh ibu hamil.5

6. Fragrance
Wangi tertentu membuat tubuh lebih segar dan mood ibu hamil membaik namun memilih produk fragrance-free lebih dianjurkan karena aman bagi janin.

Wah, perlu ketelitian mempelajari komposisi skincare sebelum dipakai ibu hamil dan menyusui, ya. Demi wajah ibu glowing dan janin sehat, kan. Hehe ….

Review Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer

Buat mengatasi berbagai masalah kulit wajah selama kehamilan maupun menyusui, ini lho pelembab yang bumil dan busui friendly, Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer. Mama’s Choice memang ngerti banget kebutuhan para ibu hamil dan menyusui akan produk yang aman, halal, dan natural.


pelembab aman ibu hamil menyusui
Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer bikin glowing 


Kemasan

Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer dikemas dalam tube berukuran 30 ml dengan tutup flip top berwarna pink. Fliptop membuat isi pelembab tidak mudah tumpah.

Kandungan

Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer merupakan pelembab sekaligus tabir surya dengan formula aman untuk ibu hamil dan menyusui. Dari segi kandungannya, moisturizer Mama’s Choice ini paraben-free, retinol-free, hydroquinone-free, non fragrance, dan non comedogenic.

Moisturizer ini mengandung mineral sunscreen zinc oxide dengan SPF 25 PA++ untuk menghalangi radiasi sinar UV ke kulit, sehingga bisa mencegah kulit terbakar dan penuaan pada kulit. Zinc oxide termasuk kategori FDA (Food and Drug Administration) yang aman digunakan.

Kandungan natural rice extract pada Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer diklaim membantu memberikan intensive hydration untuk kulit lebih bercahaya serta melembabkan kulit. Ditambah lagi Hyaluronic Acid untuk menghidrasi kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan dini.

tips memilih pelembab ibu hamil
skincare aman ibu hamil ibu menyusui

Pengalaman Pemakaian


Meski di rumah aja karena physical distancing, setiap hari saya tetap menggunakan pelembab dan sunscreen. Berada di dalam rumah tetap membuat kulit terkena dampak sinar UVA dan UVB, lho.

Saya menggunakan Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer setelah membersihkan wajah. Pelembab sekaligus sunscreen ini berwarna putih dan padat. Tidak ada bau wewangian, cocok untuk saya yang tidak suka bau tajam skincare.

Agar dapat bekerja optimal, perlu kira-kira 2 jari sunscreen Mama’s Choice yang diaplikasikan ke wajah secara menyeluruh. Banyak ya! Awalnya saya kaget sebanyak itu sampai nampak jelas white cast apalagi kulit wajah saya sawo matang. Namun, hal tersebut normal. Physical atau mineral sunscreen memang menimbulkan white cast. So, sebaiknya pakai tabir surya 15 menit sebelum beraktivitas supaya efek “putih”-nya sudah memudar.

cara pakai sunscreen ibu hamil

promo mamas choice di shopee


Promo Mama’s Choice

Harga Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer ini Rp139.000,00 tapi sekarang ada promo, lho, menjadi hanya Rp99.000,00.

Masih kurang murce? Nih, order semua produk Mama’s Choice di Shopee dengan kode voucher: MAMAHELEN untuk diskon 25ribu (minimum pembelian 150ribu). Tak hanya pelembab, ada juga nipple cream, stretch mark cream, herbal massage oil, relaxing massage oil, oral care, dan banyak lagi produk Mama’s Choice yang aman, natural, dan halal cocok untuk ibu hamil maupun menyusui.

diskon mama's choice shopee
Diskon 25ribu belanja Mama's Choice di Shopee! (cuma sampai 31 Mei 2020)
Selama masa kehamilan dan menyusui, tetap bisa merawat wajah dengan skincare ramah bumil busui dari Mama’s Choice. Enggak khawatir lagi, dong, memilih skincare yang tepat karena kandungannya aman bagi ibu dan janin.

Cari tahu lebih lanjut di:
Website Mama’s Choice: mamaschoice.id
Facebook: Mama’s Choice
Instagram: @mamaschoiceid
Yang mau belanja bisa ke: https://mamaschoice.id/shop/


Referensi:
1. Memilih Merk Stretch Mark Cream Tanpa Paraben. https://mamaschoice.id/article/memilih-merk-stretch-mark-cream-tanpa-paraben2/. Diakses 13 Mei 2020.
2. Tak Semua Buruk Inilah Jenis Alkohol yang Baik untuk Kecantikan Kulit Wanita. https://www.lemonilo.com/blog/tak-semua-buruk-inilah-jenis-alkohol-yang-baik-untuk-kecantikan-kulit-wanita. Diakses 13 Mei 2020.
3. Dampak Buruk Kandungan Sunscreen. https://journal.sociolla.com/beauty/dampak-buruk-kandungan-sunscreen/. Diakses 13 Mei 2020.
4. Bahaya Hydroquinone untuk Ibu Hamil. https://parenting.orami.co.id/magazine/bahaya-hydroquinone-untuk-ibu-hamil/. Diakses 13 Mei 2020.
5. 7 Bahan Berbahaya dalam Kosmetik untuk Ibu Hamil. https://www.ibupedia.com/artikel/kehamilan/7-bahan-berbahaya-dalam-kosmetik-untuk-ibu-hamil. Diakses 13 Mei 2020.

24 comments on "Review Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer: Pelembab Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui"
  1. Lumayan juga bisa diskon 25 ribu ya dengan produk berkualitas, aman bagi ibu hamil dan menyusui.

    ReplyDelete
  2. Promonya lumayan banget. Kalau cari kado buat yang abis melahirkan kayaknya kasih Mama's Choice aja, nih

    ReplyDelete
  3. Beneran harus teliti skinker buat Bumil dan Busui, biar aman buat debaynya yaa. Asiknya jaan now ada Mama's Choice yang paham banget keluhan mereka.

    ReplyDelete
  4. Menggunakan produk Mama Choice, ibu hamil dan menyusui bisa tampil tetap cantik dengan kulit yang sehat ya

    ReplyDelete
  5. Wah, sepertinya produk Mama's Choice ini bisa dipakai sehari2 terutama untuk kulit sensitif juga ya? Btw kalau lagi ga hamil maupun menyusui bisa juga kan? Apalagi ada kandungan mineral sunscreen nya SPF 25 bagus nih melindungi kulit wajah dari sinar UV.

    ReplyDelete
  6. Aku suka nih pakai moisturizer nya, biasanya aku pakai moisturizer plus sunscreen awalnya nyaman lama-kelamaan gatal tapi nyobain ini nyaman seharian makanya love banget dengan produk Mama's Choice yang satu ini.

    ReplyDelete
  7. udah deh buat bumil dan busui jaman now pasti bahagia banget karena segala perawatan untuk kulit tubuh dan kulit wajah lengkap tersedia

    ReplyDelete
  8. Rata-rata bumil pasti mengalami permasalahan kulit wajah yang tampak kusam itu ya. Dulu aku juga gitu, dua kali hamil pasti berasa burik deh wajah. Ada flek-flek gelap gitu baik di muka atau leher. Alhamdulillah sekarang udah ada skincare yang aman untuk bumil.

    ReplyDelete
  9. Nah, kalau ada skinker khusus bumil gini jadi ngga khawatir yaa dgn bahan2 yg emang dilarang didigunakan di masa2 hamil dan menyusui, jr tenang krn aman semua buat kulit bumil

    ReplyDelete
  10. Senangnya kalau beli diskon ya mba dan apalagi produk ini juga aman dan nyaman digunakan oleh ibu hamil ya

    ReplyDelete
  11. Hydroquinon padahal dulu andalan produk skinker untuk memutihkan ya seram aja sekarang terlarang..makin tenang dan cantik nih bumil kalau ada produk aman seperti ini

    ReplyDelete
  12. Ini tuh khusus untuk bumil dan busui saja ya mbak? Btw ya aku tuh jadi flashback jaman hamil deh karena memang dulu agak susah-susah gampangkan cari pelembab yang aman untuk bumil. Sekarang enak nih sudah ada Mama’s Choice.

    ReplyDelete
  13. Hamil pertama aku jerawatan Mak Sid, padahal aku rajin bersihin muka sayangnya jerewi pada datang takut juga kalau pake skin care pelembabnya yang mengandung bahaya kayak paraben untunglah yah inovasi dari mama's choice

    ReplyDelete
  14. mayan banget ini promonya mbaa.. jadi under 100 yaa.
    udah bisa pakai pelembab ber spf :)

    ReplyDelete
  15. Kalo membeli Pelembab Mama's choice dengan kode milik Helena, dapat diskon 25 ribu ya. Asik juga nih, aku rekomendasikan ke keponakan aja yang lagi hamil

    ReplyDelete
  16. Pelembab nya jadi bikin nyaman ya ibu hamil dan menyusui karena halal dan bikin wajah jadi bersih dan glowing. Ibu jadi bahagia.

    ReplyDelete
  17. Jadi ingat dulu sewaktu di kampung ibu-ibu sering mengolesi bedak dari beras katanya biar dingin. Eh ternyata mama;s Choice juga ada kandungan berasnya ya.

    ReplyDelete
  18. Wiiihh promonya menarik juga nih, harganya selisihnya mayan yaaa. Kudu manfaatin betul nih periode promonya. Baiklah nanti ku infokan ke saudara atau teman yang hamil supaya pakai pelembab ini aja

    ReplyDelete
  19. seneng ya mak kalau nemu produk yang aman buat ibu hamil menyusui. kitanya juga tenang pakainya, ini muka memang perlu glowing 2020

    ReplyDelete
  20. Berarti bener yaa...
    Kondisi kulit ibu hamil itu bawaan bayi.
    Mama's choice mendampingi Ibu hamil dan menyusui di masa-masa terbaiknya.

    ReplyDelete
  21. Kalau menurut saya pribadi, selama hamil memang sebaiknya nggak usah pakai skincare dulu deh. Mau gimana-gimana pasti ada kandungan yang kurang ramah buat janin. Kecuali skincare organik atau yang khusus untuk ibu hamil seperti Mama Choice begini.

    ReplyDelete
  22. Pengalaman pas hamil, aku harus melototin kandungan skincare satu-satu. Kebanyakan nama bahan kimia semua ku tak tahu itu apa; dan terkadang, misalnya, Retinol namanya macem-macem kan.
    Kalau gini kan bumil jadi enggak usah bingung. Aaah.. Mama's Choice favorit deh.

    ReplyDelete
  23. Dulu pas saya hamil sih belum ada skincare aman buat bumil gini atau mungkin saya belum tau hehe, skr mah enak yah bumil bisa tetep kinclong dan glowing

    ReplyDelete
  24. Pilihan yg cocok buat mama ya ini. Produk aman, halal dan bikin cantik saat dipakai. Jadi penasaran pengen cobain produknya juga.

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,