Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, and upside down of life.

Langganan Viu Demi Nonton Drama Korea Nobody Knows

Monday, May 4, 2020
streaming drakor
Langganan Viu untuk nonton drama Korea
Apa kabar dunia? Lama-lama bosan juga ya hampir dua bulan di rumah aja. Alhasil saya mencari hiburan dengan nonton drama korea sampai langganan Viu padahal sebelumnya saya tuh anti drakor drakor club. LOL! Senior K-drama lovers, mohon bimbingannya.

Me-time Selama di Rumah Aja


Sudah lama di rumah kami tidak menggunakan TV. Alasannya sederhana, remote dikuasai bocil. Film kartun melulu. Yaudah TV-nya disimpan rapi.

Hidup tanpa TV rasanya B aja, toh kami sering bepergian. Jalan-jalan sambil belajar ke perpustakaan, museum, taman, atau berkunjung ke rumah kawan.

Akan tetapi, semenjak wabah covid-19 menyerang bumi, kami tidak dapat bebas bepergian seperti sebelumnya. Tempat umum yang biasa kami kunjungi tutup. Taman tempat anak bermain pun disegel. Oh … ku butuh hiburan!


Saya bersyukur aktivitas di rumah membuat kami lebih dekat satu sama lain. Namun, ada kalanya saya butuh sejenak berjarak dari rutinitas bersama keluarga. Saat seperti ini saya memilih me-time di rumah dengan nonton ketika anak-anak tidur. Lebih khusyu’ streaming film sambil melipat jemuran, hehe ….

streaming drama korea viu
Hiburan kala di rumah aja ya nonton drakor di Viu

Nonton Drama Korea Investigasi di Viu


Di linimasa Facebook berseliweran bahas drama korea terbaru A World of Married Couple. Ada yang sampai unduh apps Viu demi streaming drakor tersebut. Dengar-dengar alur ceritanya tidak mudah ditebak, bikin penasaran menunggu setiap episodenya.

Somehow saya kurang tertarik drama romance seperti itu. Mungkin karena dari kecil udah kenyang nonton Tersanjung dan Noktah Merah Perkawinan. *hayo … siapa yang nonton juga? Saya lebih suka cerita detektif atau investigasi yang menguak kasus kriminal. Seru dan menegangkan mengikuti cara investigator bekerja mengumpulkan bukti sampai bisa memecahkan suatu kasus.

Berhubung di rumah aja, saya coba unduh Viu sambil cari-cari ada K-drama apa sih selain genre romantis. Rupanya banyak juga drama korea investigasi, salah satunya berjudul “Nobody Knows”. Drama ber-genre thriller ini diperankan oleh Kim Seo-hyung, Ryu Deok-hwan, Park Hoon and Ahn Ji-ho.

streaming drakor
Drakor Nobody Knows (sumber: SBS)
Nobody Knows menceritakan Cha Young Jin (Kim Seo Hyung) yang menjadi tim unit investigasi di Kantor Polisi Metropolitan Seoul. Young Jin ini detektif perempuan yang karirnya gemilang, cepat banget mendapat promosi. Meski nampak tegar di luar, namanya perempuan ya punya hati lembut. Ia peduli banget dengan tetangganya yang masih anak-anak, namanya Eun Ho.

Ketika Young Jin berumur 18 tahun, sahabat SMA-nya terbunuh oleh pembunuh berantai Stigmata. Ia merasa bersalah karena tidak mengangkat telepon sahabatnya tersebut di malam pembunuhan itu terjadi. Sejak itu, Young Jin termotivasi untuk menjadi polisi karena ia ingin menangkap si pembunuh berantai.

Di episode awal, alur ceritanya agak datar. Menurut saya, mulai episode 3 yang menarik karena pembunuhnya malah bunuh diri di depan Young Jin. Lha piye, udah dicari bertahun-tahun kok malah gitu aja. Dari sini alurnya makin membuat penasaran. Benar-benar nobody knows ceritanya dibawa ke arah mana.

Cara Langganan Viu Pakai Gopay


Berawal dari menonton trailer yang membuat penasaran, saya berlanjut nonton episode demi episode. Untuk mengakses episode lengkap dan nonton drakor bebas iklan di Viu, saya berlangganan Viu Premium.

Rada norak nih pertama kali mau langganan Viu bagaimana cara pembayarannya, ya? Rupanya mudah banget berlangganan Viu bisa bayar dengan GoPay! Iya, GoPay yang biasanya buat bayar GoJek, GoFood, dan GoSend juga bisa untuk bayar aplikasi dan game di Google Play. Begini cara langganan Viu pakai GoPay:

cara bayar gopay di google play
Cara berlangganan apps di GooglePlay dengan GoPay

1. Masuk ke Google Play Store lalu ke menu “Metode Pembayaran”.

2. Pilih “Tambahkan GoPay” sebagai metode pembayaran.

3. Klik lanjut.

4. Masukkan PIN GoPay. Bila PIN belum terpasang maka pasang PIN GoPay sebanyak 6 digit.

5. GoPay sudah terhubung untuk metode pembayaran di Google Play.

6. Masuk ke aplikasi Viu lalu lakukan pembelian ke Viu Premium.

7. Pilih GoPay sebagai metode pembayaran kemudian klik “Subscribe”.

Mudah banget, kan, berlangganan Viu bayar pakai GoPay. Me-time dengan streaming drakor makin nyaman, dong.

langganan viu pakai gopay
Langganan Viu bayar pakai GoPay bisa dapat cashback! 

Promo Google Play dengan GoPay


By the way, ada promo cashback dari GoPay untuk langganan aplikasi di Google Play, lho. Selama bulan Ramadan, manfaatkan promo Google Play dengan cashback 70% untuk semua pengguna GoPay dari tanggal 23 April - 22 Mei 2020. Promo ini berlaku khusus saat sahur dan buka puasa & ngabuburit.

Lalu, untuk pengguna baru GoPay juga ada promo Google Play cashback 100% dari tanggal 1 April - 31 Mei 2020.

beli apps google play gopay
Gampang banget bayar Viu Premium pakai GoPay
Selain Nobody Knows, kata teman yang udah lama nonton drakor, banyak drama korea seputar detektif di Viu seperti Tunnel, Memorist, dan The Player yang seru untuk ditonton. Wah … satu-persatu dulu, ya, nontonnya supaya enggak bingung.

Apa drama korea terbaik favoritmu? Bagi rekomendasinya, ya.


Baca juga:
51 comments on "Langganan Viu Demi Nonton Drama Korea Nobody Knows"
  1. trima kasih infonya, ada niat sih nonton drakor seperti yang lain2 tapi belum sempet kayanya kalo bulan puasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. fokus ibadah dulu yaa mbak
      aku ga tiap hari juga sih nontonnya
      biasa sambil beberes gitu

      Delete
  2. Aku nggak nonton drakor tapi nonton korea juga, cuma acara2 masak & nonton Bentley di The Return of Supermen. Thanks info tentang Viunya

    ReplyDelete
  3. Hahahahah kita sama2 murid baru di dunia perdrakoran mbaaa :p. Aku jd kecanduan ini gara2 crash landing on you. Itu tuuuuh yg bikin ga bisa stop nontonin drama2 lainnya :p.

    Aku bukan cm langganan viu jadinya, tp juga drakor.id+, yg filmnya LBH banyaaak dan yg msih running juga ada. Kalo viu ga selengkap itu, tp setidaknya viu LBH lancar ga banyak buffering. Makanya kalo LG buka drakor.id+ aku LBH suka donlot dulu filmnya biar nonton lancar.

    Kalo suka yg misteri, coba tonton juga I'm psychometrist . Itu juga ttg thriller, dan akhirnya ga disangka banget :D. Seru sih.

    Ntr kalo abis nonton 3 drakor yg sdg aku marathonin, aku mau coba liat nobody knows deh. Skr ini ku LG suka drama kuliner : Jang Geum Oh my grandma. Liat mereka makan dan masak lgs ngileeeer hahahahhaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah suka sama CLOY ya. Sebelum The world of married couple, CLOY hits juga kan tapi emang aku ga gitu suka romance sih

      I'm psychometrist ya, noted. Nanti ku cari deh
      kalau drama kuliner kan bulan puasa. Aku takut khilaf, hahahah

      Delete
  4. Hahahha kena drakor juga neh mbak. Wah ternyata bisa bayar viu melalui gopay ya. Enak neh jd lebih gampang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa udah ga tau lagi kudu gimana di rumah yaudah nge-drakor deh

      Delete
  5. Hihihi aku uda tobat nonton drakor. Tapi selama pandemi ini aku mulai gabut, jadi mau ga mau nonton drakor lagi hahahaha

    ReplyDelete
  6. Banyak amat drakor yang lagi trending ya hihi setelah cerita pelakor ini lagi ya? Hmmm penasaran

    ReplyDelete
  7. Saya pernah langganan Viu, tapi berhenti. Abisnya dorama Jepang di sana sedikit. Tapi, kalau pembayaran Google Play, saya seringnya pakai GoPay karena memang mudah banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi, sekarang saya lagi lihat Viu lagi. Pengen nonton Tokyo Love Story :D

      Delete
  8. ih sama, aku lagi nonton No Body Knows ini, baru episode 13 sih tapi seru, ini ceritanya jadi lebar kemana2 ya hahaaa

    ReplyDelete
  9. hihihi nonton drama kora itu emang nagih baget sih yaaa, bisa ngabisin waktu berhari hari nih hihihi

    ReplyDelete
  10. aku sudah pensiun lama untuk nonton drama korea, ketagihannya itu loh gak bisa berhenti bahaya buat saya yang punya 3 balita dirumah bisa-bisa gak keurus.. hehehehe

    ReplyDelete
  11. Baca tulisan ini kulangsung ingin nyeletuk "i feel you" deh mba. Soalnya yang tadinya nonton gratisan di viu, aku akhirnya pasang premium biar ga keganggu iklan melulu.

    ReplyDelete
  12. Wah mak Sid sudah teracuni drakor nih ahaah aku belum tergugah nih tapi p3nasaran juga sih abis bnyk yg bikin status wkk

    Btwbbaru tau viu bisa lewat gopay mtar ulik ah

    ReplyDelete
  13. aku juga nonton drakor pakai Viu tapi masih pakai yang gratisan sih, kalau udah bisa bayar pakai Gopay di Google Pay jadi lebih mudah ya, kalau pakai pulsa berasa banget soalnya aku pakai pasca bayar lumayan ntar tiba2 tagihannya tanpa terasa haha

    ReplyDelete
  14. Aku mau pamer juga ahh...kalau uda premium juga VIU nya, ngehehehe~
    Jadi gak harus KZL kalau dramanya masih digembok.

    Nonton Come and Hug Me, kak...
    Drama Thriller, sekaligus romance.

    ReplyDelete
  15. Saya selama di rumah aja lebih banyak nonton Netflix karena dr dulu lebih suka sama film Barat di bandingkan Asia hehehe. Tp jujur dengan adanya layanan streaming seperti viu, Netflix dan lainnya jadi nambah referensi film2 bagus dan bisa sambil belajar juga hehehe

    ReplyDelete
  16. Aku dari kecil udah gemar cerita-cerita genre thriller. Hobi baca novel detektif juga soalnya hehehe... Jadi sampai sekarang pun favoritku ya film-film dengan genre thriller.

    ReplyDelete
  17. Dulu mau beli2 aplikasi rasanya sulit karena harus ada CC, sekarang mah mudah banget ya. VIU termasuk app favorit saya juga

    ReplyDelete
  18. Kenapa meskipun setelah berbulan-bulan #dirumahaja aku masih tidak bisa selonjoran nonton drama Korea? Aku iri denganmu, Mbak, haha..

    ReplyDelete
  19. Dulu sempat langganan tapi jadi takut keblabasan nonton dan gak kerja pekerjaan rumah hahaha... Habis drakor itu keren.... Siapa yang bisa menolak pesona film seri 16 episode

    ReplyDelete
  20. Asli bukan pecinta drakor cuma hadir pas launching Viu nih. Kita cobain juga kecepatannya tuh pilih deh mau nonton apa hahaha. Drakor nyandu nggak sih kak?

    ReplyDelete
  21. Pembayaran dengan gopay mudah banget ya.., gak cuma viu tapi aplikasi lain yang kita butuhkan..dan kita bisa beli jenis pro nya ..

    ReplyDelete
  22. HAhahaaaa, duh satu lagi mamak2 korban drakor nih, yang penting happy di rumah aja ya. Aku ga tau drama yang hits, coba tanyakan sama Lendy hahahaa.
    Langsung antivirus drakor diapgred,takut kebablasan kalo dah nontn drakor, yang kbayakan orang banyak lupa dengan sekitar hiii.

    ReplyDelete
  23. Sejak ada gopay semua emang jd lebih mudah ya mbak. Mau bayar viu aja bisa hahahahha

    ReplyDelete
  24. Mbak...daku udah dengan aplikasi Viu ini...cuma blom downloud...nggak begitu paham Drakor daku. Semoga semangat slalu yaa.

    ReplyDelete
  25. Waaaah, Mbak helen sekarang ngedrakor juga....kalau mau nanya referensi bisa nih hiihi. Asik ya sekarang pembayaran bisa pakai gopay.

    ReplyDelete
  26. bayar pakai gopay skrg praktis sih, semua pembayaran di rumah saya pakai gopay hahaha

    ReplyDelete
  27. Aplikasi Hiburan makin beragam dan mudah didapatkan. Ini bikin acara relaksasi makin serasa dimanjakan :)

    ReplyDelete
  28. waaah jadi praktis yaa bisa bayar pake gopay...
    asik bgt bikin gampang mau beli2an apps

    ReplyDelete
  29. Ommo.... Ibu SID dan UNO mulai nonton drakor jugaaa. Perlu keberanian buat nonton drakor, soalnya klo udah masuk episode 1 suka nagih ke episode selanjutnya. Makanya aku milihhh banget drakor yg mau ditonton, klo cerita suka2an biasa doang tanpa ada gregetnya, skipp dah. Better nonton film yang sekali nonton tamat ;)

    ReplyDelete
  30. selamat dataang di dunia nonton drakor hihii. kalo aku kena racun drakor dari temen2 blogger hahaha. awalnya nonton dari stok donlotan yg mereka kasih. stl itu kepoin nama pemainnya, lalu nonton sesuai genre kesukaan n aktor or aktris yg aku suka aja.

    dulu pake viu gratisan. skr ga bisa pake viu krna hp dikudeta boys buat tugas sekolah. aku nonton streaming deh. jujur ada viu nagih banget pengen nonton terus wkwkkw.

    aku jg ga ikutin drama booming pelakor. malah cari tontonan yg menghibur aja di masa pandemi ini. cuma ikutin hospital playlist (krna aku fans reply 88) genre medis tp tentang persahabatan, yeonbeolna chef moon (krna gabut nyari ongoing yg ada masak2nya), dan drama lee min ho terbaru (krna aku fansnya kim go eun sejak main goblin jd nonton semua drama n filmnya).

    btw aku skr penganut ongoing. jadi list drakor udah tamat yg bagus2 malah belum senpet ditonton krna takut kebablasan waktu nontonnya hahaha


    ReplyDelete
  31. Drakor favorit saya Kingdom. Keren drama tapi kualitasnya movie. Do Bong Soon dan Miss Lee lumayan juga, temanya ringan cocok buat hiburan.

    ReplyDelete
  32. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  33. Wahh bisa rebahan terus nih sambil nonton drakor di viu hehehe

    ReplyDelete
  34. Aku belum pernah nonton d Viu Mbaak hehe mau nonton kok bingung waktunya yak🙈 Btw menarik sekaliCB 100% ituuh

    ReplyDelete
  35. Uww dahsyat sekali ini, makin dipermudah yah untuk bisa berlangganan VIU, apalagi di VIU banyak KDrama yang emang jempolan. Jadi gak akan rugi hehe ;)

    ReplyDelete
  36. Tersanjung dan Noktah Merah Perkawinan ... wkwkwk kuingat ini Mbak.
    Ternyata bisa ya langganan Viu pakai GoPay, makin mudah jadinya

    ReplyDelete
  37. Aku langganan Viu pakai Gopay juga, mudah dan cepat prosesnya, bebas deh bisa akses viu dimanapun kapanpun, termasuk di dapur sambil nyiapin bukaan, haha.

    ReplyDelete
  38. Saya suka sama doctor john, terus hospital playlist, terus two cops, terus defendants, dst dst. Kok jadi banyak hahaha. Mampir mba di blogku, Insyaallah ada beberapa drakor yang saya ulas, tidak hanya romance 😆👏🏻👍🏻. Aku enggak menyangka suhu helena nyantol di drakor 😁

    ReplyDelete
  39. wah sama saya juga langganan viu pernah beli di tokped dan lebih murcee...
    :)

    saya klo sekali nonton drakor pasti maraton gk abis2 ..
    penasaran terus

    ReplyDelete
  40. Wah VIU ternyata solusi banget yaah kak buat yang suka nonton Korea hehe. Jadi alternatif juga buat stay at home hehehe

    ReplyDelete
  41. Mantap di rumah aja jadi makin betah berkat drama Korea di Viu. Hiburan banget ya. Bayarnya juga mudah pakai Gopay jadi ga perlu kemanamana

    ReplyDelete
  42. makasih infonya biar makin betah dir umah sajanya

    ReplyDelete
  43. Hi mbak pas banget aku kemarin baru banget download VIU nih karena penasaran A World Of The Married yang edisi lengkap! Haha tapi masih yang gratisan sih. Baru tau kalo langganan pake gopay bisa dapet cashback lumayan. Asik asik dicoba ah nanti.

    ReplyDelete
  44. Seru ya keknya drama Korea. Hihi aku blm ingin nonton takut ketagihan...wkwk

    ReplyDelete
  45. Aku banget nih langganan Viu, soalnya lagi stay at home begini perlu banget deh tontonan setiap hari. Jadi andalanku Viu

    ReplyDelete
  46. Hohoo tenaang Helena, you are not alone. Aku jg gara2 pandemi and penasaran, demi di TWOTM aku jd member VIP do Viu :)))

    ReplyDelete
  47. aku suka hi bye mama tapi dramanya udah selesai tan :( sedih banget dramanya.
    tante kapan kesini ajak sherlock juga.

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,