Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Review MOOIMOM Silicone Breast Pump, Alat Penampung ASI paling laris dari MOOIMOM

Wednesday, October 28, 2020

Review MOOIMOM Silicone Breast Pump


Halo ibu menyusui! Sering risih karena ASI yang merembes? Pengalaman saya menyusui secara langsung (direct breastfeeding) membuat ASI dari payudara sebelah merembes. Sayang ya kalau dibiarkan begitu saja padahal tiap tetesan ASI begitu berharga. 


Supaya tak mubazir, saya pakai MOOIMOM Silicone Breast Pump. Kali ini saya mau mengulas alat penampung ASI paling laris dari MOOIMOM tersebut.

MOOIMOM Silicone Breast Pump
Review MOOIMOM Silicone Breast Pump

Pengalaman Menyusui Baby Uno


Time flies so fast, baby Uno sekarang sudah berusia 11 bulan. Syukur alhamdulillah dari hari pertama saya dapat memberikan ASI kepada anak kedua saya secara langsung. Pertumbuhan baby Uno yang terlahir hanya 2,4kg sekarang hampir 10kg! Sebagai busui, saya bangga banget dapat memberikan ASI terbaik untuknya.


Ketika menjadi ibu menyusui, apalagi bulan-bulan awal, payudara saya mudah terasa penuh. ASI merembes sampai ke baju, duh bikin malu. Untunglah tertutup hijab.


Cueknya, rembesan ASI ini saya biarkan saja walaupun sebaiknya dipompa supaya tidak menyebabkan jalur ASI macet/buntu. Aliran ASI yang tidak lancar ini bisa menyebabkan berbagai penyakit, salah satunya mastitis.

review MOOIMOM Silicone Breast Pump

Ibu Rumah Tangga Perlu Sedia Stok ASIP

Sebagai ibu rumah tangga (IRT) ditambah masa pandemi membuat saya dan anak jarang bepergian. Oleh karena itu, baby Uno selalu direct breastfeeding. 

Akan tetapi, saya tetap menyediakan stok ASI perah (ASIP) untuk bayi. Memang tidak teratur memompa tetapi ada ASIP di freezer untuk berjaga-jaga.


Bukan berarti IRT tidak perlu sedia ASIP, lho. Saya belajar banyak dari kesalahan menyusui anak pertama. Waktu itu anak saya harus opname, tidak boleh ditunggu, sementara saya tidak punya stok ASIP. Alhasil saya perlu kejar tayang memompa ASI. *berurai air mata


Selain untuk keadaan tak terduga seperti itu, stok ASIP dapat digunakan ketika ibu sedang keluar (me-time, Bu!), ibu sakit, dan kondisi lain yang membuat ibu berhalangan menyusui secara langsung.


Review MOOIMOM Silicone Breast Pump, Alat Penampung ASI paling laris dari MOOIMOM

Pengalaman saya menyusui yang kiri, eh ASI yang kanan ikut keluar sampai merembes ke pakaian. Begitu pula sebaliknya, menyusui dengan payudara kanan, ASI yang kiri mengalir keluar. Setetes demi setetes, kalau dikumpulkan lumayan juga, lho.


Untuk menampung ASI yang keluar, saya gunakan MOOIMOM Silicone Breast Pump. Saya tergoda mencoba alat penampung ASI paling laris dari MOOIMOM ini ketika melihat teman sesama busui yang menggunakannya. Ia memperlihatkan hasil ASI yang ditampung sembari mention Instagram @mooimom.id. Oh … jadi kepo, nih!


Bentuk dan Ukuran


Pertama kali melihat bentuk MOOIMOM Silicone Breast Pump, simple banget. Warnanya bening dengan motif dandelion dan juga tulisan “MOOIMOM” yang timbul. Bagian belakang terdapat ukuran dengan daya tampung ASI 120ml. Terdapat pula simbol BPA free, food grade, dan tahan pada suhu -20°C hingga 250°C.


Tulisan MOOIMOM yang timbul


Ada ukuran ml

Corongnya menyatu dengan penampung ASI yang berbentuk gembung. Pas banget digenggam, ringan, dan mudah dibawa.


MOOIMOM Silicone Breast Pump dilengkapi juga dengan penutup yang terbuat dari PP. Penutup ini menjaga higienitas ASI perah. Ketika saya letakkan pompa dalam posisi horizontal di atas meja, tutupnya tidak mudah terlepas.


Di bawahnya terdapat alas yang dapat menempel di meja. Setelah pakai pompa ASI ini, saya tutup lalu letakkan di meja dengan sedikit menekan supaya menempel. Meskipun tersenggol sedikit atau kena gerakan meja, MOOIMOM Silicone Breast Pump tidak terjatuh.


Bentuk bawah menempel sehingga tidak mudah terjatuh

 

Bahan


Pompa ASI MOOIMOM ini terbuat dari 100% food grade silicone sehingga lembut digunakan, termasuk corongnya ketika ditempel ke payudara. Selain itu, bahannya BPA, PVC, & Phtalate free sehingga aman bagi kita juga ramah lingkungan.

 

Kegunaan


MOOIMOM Silicone Breast Pump membantu banget sebagai penampung ASI saat:

  • Direct breastfeeding. Gunakan MOOIMOM Silicone Breast Pump di payudara sebelahnya untuk menampung tetesan ASI.
  • Memompa menggunakan single electric breast pump. Gunakan MOOIMOM Silicone Breast Pump di payudara sebelahnya untuk menampung tetesan ASI.


Selain saat breastfeeding, saya juga menggunakan pompa ASI silikon ini setelah menyusui. Kadang baby Uno berhenti menyusu karena tertidur padahal masih ada ASI yang keluar. Oleh karena itu, saya tampung tetesan ASI tersebut dengan MOOIMOM Silicone Breast Pump.


Cara Pakai MOOIMOM Silicone Breast Pump

Sebelum mencoba alat penampung ASI dari MOOIMOM ini, saya baca dengan teliti cara pakai yang tertera pada kemasan maupun buku petunjuk. Lho, begini aja? Masa’ sih?


Cara pakainya sangat mudah. Letakkan MOOIMOM Silicone Breast Pump pada payudara kemudian tekan perlahan bagian bawah yang gembung. Whoop … terasa ditarik dan divakum. Lalu, tes … tes … tes … tetesan ASI pun mulai keluar.


Ya, sesekali perlu menyesuaikan posisi pompa. Cari posisi yang nyaman. Tak perlu memompa terus menerus tetapi kadang saya pompa, sih, supaya cepat penuh. Hahaha ….


Setelah selesai digunakan, tuang ASI perah ke botol jika segera diminum atau kantong ASI untuk disimpan di lemari es.


Setelah dipakai, tuang ASI ke kantong ASI MOOIMOM


MOOIMOM Silicone Breast Pump dilengkapi tutup



Cara Perawatan

Cara membersihkan pompa ASI berbahan silikon ini sangat mudah. Cuci dengan air sabun dan spons yang lembut, seperti mencuci peralatan makan bayi, setiap selesai digunakan.


MOOIMOM Silicone Breast Pump juga dapat disterilkan dengan direndam air panas, direbus, steam sterilizer, atau microwave. Untuk sterilisasi dengan steam atau direbus idealnya pada suhu maksimum 200°C.


Harga

Harga MOOIMOM Silicone Breast Pump Rp 149.000,00 dan dapat dibeli di website www.mooimom.id.


MOOIMOM Silicone Breast Pump
MOOIMOM Silicone Breast Pump, alat penampung ASI paling laris dari MOOIMOM


Itulah review MOOIMOM Silicone Breast Pump berdasarkan pengalaman saya. MOOIMOM Silicone Breast Pump memudahkan proses menyusui. ASI dapat tertampung dengan baik dan tidak mubazir. Jadi makin semangat menyusui hingga lulus ASI tahun depan. *Aamiin. Buat busui, breast pump ini jadi must-have item. Cocok juga untuk kado ibu yang baru melahirkan. Kamu sudah pakai?

52 comments on "Review MOOIMOM Silicone Breast Pump, Alat Penampung ASI paling laris dari MOOIMOM "
  1. Aku juga punya Silicone Breast Pump Mooimom ini. Emang must have item banget buat busui.

    Btw Uno udah gede, ya. Ya ampun time flies so fast emang.

    Belum pernah ketemu nih sama Uno gara-gara corona.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi ... iyaa aku penasaran sama breast pump MOOIMOM setelah lihat IG-mu

      Delete
  2. Wah, ternyata produk Mooimom ini banyak variannya ya. Breast pump yang satu ini bentuknya lucu banget. Murah pula 149K :) Bahan 100% food grade silicone jadi aman banget ya menggunakan alat ini. Semoga ASI nya makin banyak dan dede bayi demen nyusunya yeay!

    ReplyDelete
  3. Ngga tumbah tumbah ya mbak jadinya ngga mubazir deh itu asi.. dan pumping jadi semakin happy karena menggunakan breast pump dari produk mooimom silicone yang memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.. teman sejati buk ibuk banget deh ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah ASI dapat tertampung dengan baik, jadi ada stok ASIP deh.

      Delete
  4. breast pump berbahan silikon ini membuat nyaman saat proses mompa ASI ya, trus juga 100% food grade silicone jadi lembut deh saat digunakan

    ReplyDelete
  5. Manfaatnya banyaaakk banget
    dan ternyata harganya super affordable ya
    Harga MOOIMOM Silicone Breast Pump Rp 149.000,00
    trus bisa dibeli di website www.mooimom.id pulaaaa.
    PRAKTIS!

    ReplyDelete
  6. Saya dulu pas menyusui anak pertama juga gitu mbak, ASI merembes saking banyaknya produksi ASI nya. sayangnya dulu belum kenal sama mooimom silicone breast pump ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yaa akupun anak kedua baru kenalan sama MOOIMOM. Duh, kemana ajaaa

      Delete
  7. Dulu aku tuh juga pernah deh pakai silicon breast pump karena kebetulan lupa bawa breast pump ke kantor dan dibelikan sama teman silicon breast pump modelan gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau tandem pumping, satu pakai electric, satu lagi pakai silicone breast pump bakal makin lancar dan hasilnya membuat bahagia

      Delete
  8. baca ini jadi ingat masa masa dulu...
    saat harus rutin pompa asi...
    dan memang hasil pompa juga bergantung dari jenis pompa yang dipakai ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenyamanan ibu memompa ASI ngefek juga, kan. Kalau sampai bikin lecet yaa nangis deh.

      Delete
  9. Kalau aku dulu nggak pernah merembes pas menyusui makanya khawatir kekurangan ASI bayiku malah jadinya sering beli booster ASI hihi jadi kangen menyusui bayi dej

    ReplyDelete
    Replies
    1. ow ga merembes bukan berarti sedikit, mbak.
      aku track dengan grafik di buku KIA

      Delete
  10. Wah ini praktis ya bisa jd dua alat, buat nampung rembesan asi sekaligus pompa. gampang pula pas jd pumping, gk butuh banyak tenaga maupun tenaga baterai/ listrik

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, enaknya ASI ga mubazir karena tertampung dengan baik.

      Delete
  11. Saya juga dulu pakai breast pump moimoom ini, memang praktis bisa menampung asi tanpa perlu repot memompa... Duh jadi kangen :D

    ReplyDelete
  12. Wah, harganya lumayan terjangkau ya. Bisa nih buat kado lahiran. Dulu aku sempat pakek yang model silicone begini jaman bayi Najwa, sempat juga pakek yang elektrik. Ya ada plus minus masing-amsing sih, cuma aku prefer yang model begini karena modelnya cekli. Btw, jadi kangen ngASI, tapi malas momong lagi, haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dipakai bersamaan buat pumping lebih optimal, mbak. Satu pakai electric, satu lagi ditampung dengan pompa ASI MOOIMOM

      Delete
  13. Saya dulu sering merembes ASInya. Suka dipompa juga biar payudarai gak sakit. Ini ukurannya praktis banget kalau dibawa jalan-jalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kudu dikeluarin, mbak. Kalau gak duuuh bisa tersumbat sampai demam!

      Delete
  14. Waah membantu sekali ya pompa ASI Mooimom ini buat ibu-ibu yang sedia ASIP. Saya anakn3 tapi belum pernah sedia ASIP. Semua minum langsung atau kalau yg dua kakak dulu tambah susu formula

    ReplyDelete
    Replies
    1. seriusan mbak, belum pernah stok ASIP?

      Ooh ... direct yah.

      Aku tetap stok ASIP karena kerja part time dan jaga-jaga kalau ku tinggal pergi.

      Delete
  15. Untuk harga segitu, Mooimom silicons breast pump termasuk murah. Karena ngebantu banget bagi busui yang ingin mendapatkan aSI lebih banyak, misal di tempat kerja atau ketika sedang di luar rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul.
      ga cuma itu, lho. bahkan sambil menyusui langsung, pompa asi ini bisa dipakai di PD satunya.

      Delete
  16. Kebetulan nih lagi mau ngumpulin pernak-pernik lahiran termasuk pompa ASI. Jadi saya meluncur saja ke websitenya mooimom ya.

    ReplyDelete
  17. MashaAllah~
    Barakallahu fiik, baby Uno...rejekinya banyak.
    ASI mama sampai nampung-nampung menggunakan Silicone Breast pump mooimom.
    Bahagia selalu...kak Helena.

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah, mbaaak
      terima kasih yaa dukungannya

      Delete
  18. salfok samafoto pertama. Duuh jadi kangen masa2 nggendong belakang kayak gitu. Kalau skarang, mereka sudah beraaaaat hahaha.

    Karena emak2 rumahan, jadinya dulu nggak pakai pompa (kecuali pas awal breastfeeding aja untuk merangsang). Eh ternyata meski tinggal di rumah ternyata penting juga ya pakai pompa. Karena memang agak ribet nyusuin kalau pas keluar di tempat ramai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi ... ini juga beraaat nih bayinya tapi ternyata gendong belakang terasa lebih ringan dibanding gendong depan.

      Delete
  19. Wah harganya cukup terjangkau ya, warnanya juga cakep gini khas warna mooimom. Jd pengen menyusui lagi *eh

    ReplyDelete
  20. Hai hai Baby Uno welcome to the world!

    Senangnya si busui yaaa setelah punya Silicone Breast Pimp Mooimom ini

    Jaman aku kerja ada temen kantor yang menyusui juga dan dia sering kewalahan karena air susu merembes ke bajunya!

    Waktu itu breast pump ga secanggih ini, aku pernah nyobain dan ga enak banget... Untung aku waktu menyusui udah ga kerja kantoran tapi udah buka usaha sendiri di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pejuang ASI working mom yaa kudu rutin pumping demi memberikan yang terbaik buat baby. Salut dengan mereka!

      Delete
  21. Wah, ini bermanfaat banget buat busui. Aku dulu juga invest breast pump meski IRT soalnya kadang PD suka penuh sementara anak belum mau nyusu, jadi bisa diperah buat stok dan mengurangi risiko mastitis. Ini breastpumpnya lucu ya bentuknya. Bisa buat kado nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haduuu jangan sampai mastitis deh ya. Demamnya ga enak banget!

      Delete
  22. Iya bener, ketika kita menyusui pakai payudara kiri, ntar yang kanan pasti netes-netes gitu. Kok ya dulu ga kepikiran untuk menampungnya gini ya, hiks. Jadinya kan mubazir tuh.
    Senang ya sekarang ada peralatan breast pump yang nyaman gini. Aktivitas memompa ASI pun jadi lancar dan punya persediaan ASIP mencukupi sewaktu-waktu mama harus pergi tidak membawa bayinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah mbak Uniek. Sekarang mah udah canggih ada alat penampung asi yang bersih higienis dan mudah dipakai yaitu silicone breast pump by MOOIMOM

      Delete
  23. Ini membantu banget ya buat busui..apalagi pakeknya juga gak ribet karena modelnya praktis gampang bersihinnya juga ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal pencet dikit bagian bawah trus PD tervakum dan tes ... tes ... tes ... ASI terkumpul. So simple!

      Delete
  24. Wah benar juga ya, meski bisa direct breastfeeding tapi punya ASIP itu perlu, siapa tau ada kejadian yang membuat kita ga bisa menyususi bayi secara langsung
    Dan menggunakan Mooimom Silicone Breast Pump adalah solusi terbaiknya. Harganya terjangkau untuk alat yang multiguna.., pasti sangat terbantu para busui yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mbak Dian. Beneran deh IRT yang biasa direct breastfeeding pun penting untuk menyiapkan ASIP. Lebih baik berjaga-jaga daripada ga punya trus bingung kasih sufor. Bayi kan belum tentu langsung cocok dengan sufor.

      Delete
  25. Bagus nih breast pump-nya. Harga juga terjangkau. Bisa juga jadi pilihan buat kado teman yang melahirkan, ya. Apalagi yang harus menyiapkan ASIP.

    ReplyDelete
  26. produknya praktis ya mbak, bisa dibawa dan pas di luar kondisi payudara penuh bisa dipakai nampung ASI yang mrembes. biasanya kan sebelah disusuin, sebelahnya netes ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, absolutely correct!
      gimana mbak, udah checkout? hihi ...

      Delete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,