Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, and upside down of life.

Wahai Istri, Adakah Foto Suami di Dompetmu?

Tuesday, February 5, 2019
Saat mencari uang receh di dompet yang suka nyelip, sekilas saya memandang foto suami alias Ayah SID. Eh, ngapain yak saya simpan foto suami di dompet? Foto saya sendiri malah enggak ada. Saya jadi mikir, bagaimana para istri di luar sana, adakah foto suami di dompetmu?

Adakah foto suami di dompetmu?

Sebelum menyimpan foto suami di dompet, dulu saya tempel foto suami di belakang HP. Esoknya HP saya dicuri di terminal. Ya nasib ... gimana itu foto 3x4 pria ganteng. Apakah berpindah ke dompet si pencuri atau dibuang begitu saja. Hu hu ...

Kemudian saya mencari pas foto suami untuk disimpan di dompet. Pas foto tersebut berjejer dengan pas foto milik saya (yang kemudian entah kemana). Saya pikir-pikir, banyak manfaatnya menyimpan foto pasangan di dompet. Ini versi saya:

1. Ingat sudah punya pasangan

Setiap buka dompet lalu melihat foto suami, enggak jadi lirik sana-sini. Biarlah orang ganteng berlalu, saya tetap setia pada kang mas. Soalnya orang ganteng belum tentu mau sama saya. Hahaha.

2. Saat isi dompet menipis, tahu harus menghubungi siapa

Mau ambil uang eh kok duit tinggal sedikit, hubungi suami saja. Fotonya seakan-akan berkata, "Mau ditransfer berapa, Bu?"



3. Obat kangen

Suami-istri enggak selalu bersama 24 jam. Di kala berjauhan, buka-buka dompet lah untuk obat kangen. Di HP udah jarang foto berdua karena isi HP didominasi foto anak.

Untuk obat kangen, pilih foto masa muda seperti foto pernikahan atau yang pose bahagia supaya teringat masa-masa indah bersama.

4. Rem belanja

Saat berbelanja begitu menyenangkan, ambil ini-itu, tahu-tahu barang di troli sudah menumpuk. Begitu mau bayar otomatis buka dompet dan muncullah wajah suami dengan pose merengut. Tara ... teringat untuk ngerem belanja. Kembalikan sebagaian barang atau tutup mata?


5. Penolong di kala hilang ingatan

Andaikata jalan sendiri kemudian kejedot sampai hilang ingatan sebagian, enggak tahu nama dan alamat sendiri, foto di dompet dapat menjadi penolong. Tinggal sebarin foto diri dan suami ke media massa. Kalaupun ada yang ngaku-ngaku jadi suami, cocokkan saja dengan foto di dompet. Hoho ....


Itulah 5 alasan menyimpan foto suami di dompet. Dari alasan untuk kebaikan sampai jaga-jaga di kala hilang ingatan. Hihi ... Kalau zaman pacaran sering memandangi foto pacar, setelah menikah tetap juga dong.  Bagaimana denganmu?
*

Foto dompet kulit oleh Foottrip Leather.


22 comments on "Wahai Istri, Adakah Foto Suami di Dompetmu?"
  1. Aku ndak punya dompet, Mbak. Tas yang sering kubawa sekolah adanya beberapa pouch. 3 pouch. Pouch satu isi kartu2 dan buku tabungan. Nah, di situ ada foto abi pas masih kuliah, foto di ijazah itu lho. Wkwkwkwk. Pouch dua lainnya isinya uang sekolah sama uangku sendiri. Wkwkwkwk. Justru foto anak yang nggak ada. Soalnya di HP sudah kupakai wallpaper.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok nih mbak, foto suami di dompet yang isinya kartu dan buku tabungan.
      ngecek saldo sambil ingat suami. hehehe

      Delete
  2. Waduh mbaak, di dompet saya adanya foto ibuk hehehe belum ada foto suami, doakan yaa wkwkw jd minta doa disini eh. . lama ndak berkunjung ke rumah maya mbak helena :D

    ReplyDelete
  3. hastagaa aku kok ngikik bacanya :D
    aku ga nyimpen foto suamik, tapi fotokopi ktpnya. lumayan kalo ada urusan apa2 biar dia yg maju hahaha

    ReplyDelete
  4. Yang nomor 5 itu udah macam sinetron aja, hahaha

    Aku udah lama gak nyimpen foto di dompet. Gak tau deh nanti kalau ada pasangan

    ReplyDelete
  5. Hahaha..menurutku kalau naruh foto di dompet yang paling gak enak itu, nomor 3, rem belanja. Iya selama ini gak pernah nyimpan foto suami di dompet, tapi di gallery HP pasti ada foto doi..

    ReplyDelete
  6. Wahaha saya enggak ada mak foto suami didompet. Kalo didompet suami ada foto saya. Kalo buat saya suami mah dihati ajalah aciyee hehe

    ReplyDelete
  7. Hahahaha, ada ada aja alasannya mbak. Tapi boleh juga neh, bisa dipraktekkan di rumah :P

    Tapi aku sendiri gak ada deh kayaknya foto suami, ntar dicek dulu lah, hahaha

    ReplyDelete
  8. Ahahaha... ada-ada aja mbak.
    Kok di dompetku gak ada foto suami yaa. Lha gimana, dompetku kan macam pouch gituu, gak ada tempat naruh foto.

    ReplyDelete
  9. tidaaak ahahaha
    gak nyimpen foto suami didompet, karena dia pun gak nyimpen foto bininya di dompet.
    Sama aja kami berdua LOL

    ReplyDelete
  10. Bisa aja deh mbak bikin saya ketawa mulu baca tips manfaatnya :D Ntar dipraktekin kalau udah ketemu calon suaminya #eh :D

    ReplyDelete
  11. Kocak banget sih yang nomor 5, supaya enggak kaya di sinetron2 ya, hihihi...

    Saya enggak nyimpan foto suami di dompet euy...

    ReplyDelete
  12. aku malah udah lama gak pake dompet yang bisa simpen foto gitu. sekarang pake dompet cuma muat kartu2 aja sama beberapa lembar rupiah. Justru suamiku yang masih simpen foto aku di dompetnya dia

    ReplyDelete
  13. hahaha ngakak bacanya pas 'pengingat dikala khilaf belanja" wkwkkw. Tapi, gimana sama suami yah apa menyimpen foto istri di dompetnya juga? bikin ulasannya dunk kak hihi

    ReplyDelete
  14. Nomor 5 ituuu bikin aku nyengir lebar, Ibu Sid. Kupikir hilang ingatan karena dihipnotis di jalan (duh amit2).

    Dompetku isinya kartu, fotokopian KTP sama hepeng aja. Di dompet suami juga gak ada fotoku sedari jaman masih naracap. Isinya berbagai bon tagihan yg pada ngutang ke bengkel, KTP, kartu ATM dan hepeng aja.

    ReplyDelete
  15. Adaaa aja dah ah Kaka Helena ini... Hehehe... Aku udah lama banget ga paket dompet kak, foto suami insya Allah selalu nempel di hati... Tsaaahh...

    ReplyDelete
  16. Hahaha ada-ada aja mbaa..ngakak terutama bagian ngerem belanja, aku ada foto suami di dompet, juga di hati eaaaa..

    ReplyDelete
  17. Hahaha ada-ada aja mbaa..ngakak terutama bagian ngerem belanja, aku ada foto suami di dompet, juga di hati eaaaa..

    ReplyDelete
  18. wkwkwkwk, kalau saya foto suamik ada di dompet, foto2 tinggalan dari dompet lama yg cuma berpindah2, jadi fotonya jg foto lama.

    ReplyDelete
  19. dulu belum punya anak foto suami dan aku berdampingan setelah lahir anak foto dia keselip hingga akhirnya foto dy terukir mesra dalam ingatan saja wkwkwkwk *dangdut banget ini

    ReplyDelete
  20. Ada donk hahah foto anak2 juga ada. Semua ukuran pas poto sisa2 cetak pas poto klo perlu untuk sekolah n ktp haha

    ReplyDelete
  21. Astagaaaa... wkwkwk. Nomor 5 ituuuu. Pengin ketawa tapi takut dosa.

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,