Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, and upside down of life.

Nasabah Prudential Cashless Berobat ke Empat Rumah Sakit Singapura Berikut Ini

Thursday, January 31, 2019

Nasabah Prudential Cashless Berobat ke Empat Rumah Sakit Singapura Berikut Ini

parkway hospitals singapore
Sibuk bahas liburan ke Singapore (captured by Rudi Capriadi)
Apa yang pertama kali terbayang saat mendengar kata “Singapura”? Kalau saya langsung ingat patung Merlion, landmark Singapore berbentuk ikan berkepala singa yang selalu ramai dikunjungi turis. Mau foto dengan latar Merlion tanpa photo bomb susahnya minta ampun. Datang pagi, siang, sore, ataupun malam, Merlion yang menghadap Marina Bay tak pernah sepi pengunjung. Meski demikian, kurang lengkap rasanya ke Singapura tanpa ke Merlion Park.

Namun, ada lho turis Indonesia yang ke Singapore bukan untuk berfoto dengan Merlion atau wisata belanja. Boro-boro mikirin jalan-jalan, lha wong badan minta diperhatikan. Selain turis yang berlibur atau berbisnis, ada satu lagi yang disebut turis medis. Yup, dari namanya jelas tergambar turis satu ini ke Singapura untuk berobat.

Mengapa jauh-jauh berobat ke rumah sakit Singapura?
Singapura menjadi pilihan pelayanan kesehatan karena jaraknya dekat dari Indonesia. Bahkan yang tinggal di Batam lebih dekat ke Singapura dibanding ke Jakarta, misalnya. Selain itu, rumah sakit di Singapura memiliki teknologi medis terdepan, alat kesehatannya canggih! Ditambah lagi dokter profesional dan berkelas dunia serta kualitas pelayanan kesehatannya tinggi. Pantas saja pasien Indonesia mendominasi turis medis di Singapura.


#JalaninBareng Prudential Indonesia dengan Parkway Hospitals Singapore

Dalam press conference 23 Januari 2019 lalu di kantor Prudential, Jakarta, asuransi Prudential Indonesia mengumumkan kerja samanya dengan Parkway Hospitals Singapore. Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia mengungkapkan kerja sama ini sebagai komitmen Prudential Indonesia di bidang kesehatan, yaitu ‘We DO Health’ untuk menghadirkan solusi dan inovasi bagi masyarakat Indonesia.

berobat ke rumah sakit singapura
(ki-ka) dr. Dian Budiani, Chief Operations Officer Prudential Indonesia; Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia; Phua Tien Beng, Chief Executive Officer of Parkway Pantai’s Singapore Operations Division; Jeffrey Law, CMO Parkway Hospitals Group Singapore
Data Parkway Hospitals Singapore menyebutkan tahun lalu pasien Indonesia yang berobat di Parkway Hospitals Singapore sebanyak sekitar 10.000 pasien. Ada yang pengobatan penyakit jantung, kanker, ada pula yang medical check-up di sana.

Rupanya sekitar 4.500 pasien tersebut merupakan nasabah Prudential. Hal inilah yang melatarbelakangi kerja sama kedua belah pihak untuk memudahkan pasien (nasabah Prudential) berobat ke jaringan rumah sakit Parkway Hospitals di Singapura.

“Sepanjang 2018, Prudential Indonesia menerima lebih dari 4.500 klaim nasabah di Parkway Hospitals Singapore. Besarnya kebutuhan ini juga turut melatarbelakangi kemitraan antara Prudential Indonesia dan Parkway Hospitals Singapore sebagai rumah sakit preffered PRUmedical network.” Jelas dr. Dian Budiani, Chief Operations Officer Prudential Indonesia.

Wah, banyak juga ya nasabah Prudential Indonesia yang berobat ke rumah sakit Singapore ini. Tak salah pilih, Parkway Hospitals Singapore memiliki 4C yang dijelaskan Phua Tien Beng, Chief Executive Officer of Parkway Pantai’s Singapore Operations Division, yaitu:

1. C – Cashless

Nasabah Prudential dapat berobat secara cashless di Parkway Hospitals Singapore. Enggak kebingungan menyiapkan uang dan mengurus reimbursement lagi, ya.

2. C – Cepat

Proses pelayanan yang cepat di Parkway Hospitals Singapore mulai dari janji bertemu dokter hingga pelayanan maksimum 48 jam. Pasien kritis butuh segera ditolong, kan.

3. C – Consultant

Tenaga medis di Parkway Hospitals Singapore berpengalaman dan semuanya dokter spesialis atau sub-spesialis.

4. C – CEO

Parkway Hospitals Singapore memberikan komitmen tertinggi sesuai visi rumah sakit tersebut untuk fokus pada pelayanan pasien.

4 Rumah Sakit Singapura untuk Rujukan Nasabah Prudential

Nasabah Prudential dapat memilih empat rumah sakit yang tergabung dalam jaringan Parkway Hospitals Singapore, yaitu:
  1. Mount Elizabeth Orchard Hospital
  2. Mount Elizabeth Novena Hospital
  3. Parkway East Hospital
  4. Gleneagles Hospital Singapore

Nasabah Prudential akan mendapat layanan eksklusif PRUmedical network di keempat rumah sakit di atas sebagai berikut:

1. Jaminan ketersediaan kamar rawat inap (free room upgrade)

Berobat ke luar negeri itu risikonya rumah sakit tujuan penuh. Kasihan dong pasien terkatung-katung. Nah, di sini pasien akan mendapat free upgrade room ke kelas kamar yang lebih tinggi (sampai dengan Standard Single Room) dengan biaya sesuai dengan plan Nasabah tanpa ada biaya tambahan, sampai tersedia kamar yang sesuai plan Nasabah. Jika kamar yang tersedia adalah diatas Standard Single Room, maka free upgrade ini tidak berlaku.

2. Tidak ada kelebihan biaya untuk Room and Board

Apabila nasabah menempati kamar sesuai plan, biaya perawatan harian tidak akan melebihi plan kamar yang digunakan oleh nasabah. Tenang saja, tidak ada kelebihan biaya maupun prorata, dan tidak memotong Biaya Aneka Perawatan. Ini tidak berlaku bila nasabah memilih menempati kamar dengan harga kamar di atas plan yang dimiliki.

3. Layanan nasabah untuk bantuan proses administrasi di rumah sakit


Proses administrasi kadang membingungkan apalagi di negara orang yang belum tentu aturannya sama seperti di Indonesia. Oleh karena itu, Prudential menyediakan tenaga Layanan Pasien Internasional yang ditempatkan di Parkway Hospitals Singapore untuk membantu nasabah seputar penggunaan asuransi.

4. Sejumlah penunjang kenyamanan untuk pasien/keluarga yang mendampingi

Mendampingi orang berobat itu butuh fisik dan psikis yang kuat. Prudential peduli banget akan hal ini dengan memberikan hadiah menarik untuk nasabah berupa pemberian bantal leher Prudential, complementary massage voucher dan refreshment voucher untuk 1 (satu) orang Pendamping.

Selain itu, ada bantuan perjanjian rencana rawat inap, penjemputan di bandara Changi, bantuan penerjemah, rekomendasi dokter sesuai kebutuhan, hingga bantuan in-room admission dan discharge. Wah, lengkap!

prudential indonesia
Blogger liburan bareng ke Singapore sekaligus medical check-up ke Parkway Hospitals Singapore, seru juga tuh!
Nasabah Prudential semakin nyaman berobat ke rumah sakit Singapore di jaringan Parkway Hospitals Singapore dengan berbagai fasilitas di atas. Polis nasabah mana saja yang berhak memperoleh fasilitas tersebut dapat dibaca di website Prudential Indonesia.

Dengan Prudential Indonesia #JalaninBareng mendukung kesehatan nasabah kerja sama Parkway Hospitals Singapore, mendapat fasilitas kesehatan terbaik kelas dunia semakin mudah.

Punya pengalaman menjadi turis medis?

41 comments on "Nasabah Prudential Cashless Berobat ke Empat Rumah Sakit Singapura Berikut Ini"
  1. Rumah sakit rujukannya keren-keren ya mbak, rumah sakit yang terkenal bagus. Semoga ini membawa kebaikan untuk kesehatan masyarakat Indonesia

    ReplyDelete
  2. Rumah sakit rujukan dari Prudential ini keren-keren dan terkenal sekali ya dengan kualitasnya ya Mbak

    ReplyDelete
  3. Wah bagus ya nyediain RS rujukan yg mumpuni. Sekalian berobat sekalian jalan2, moga2 sembuh krn jalan2nya hehehe. Makasi mba ulasannya menarik 😍😍

    ReplyDelete
  4. Point 2 ok banget tuh kadang kita lagi sakit atau ada keluarga yang sakit jadi itung2an kelebihan lho.

    ReplyDelete
  5. Semakin memudahkan ya produk Prudential inovasi bngt biasanya utk brobat ke LN tuh rada susah ngurus asuransi nya

    ReplyDelete
  6. Wah rujukan rumah sakit dari Prudential sangat mumpuni dan terpercaya ya mbak

    ReplyDelete
  7. wow, aku baru tau kalau prudential bisa ngasih rujukan ke RS di singapur.
    pasti servisnya excellent buat para pasiennya p^^q

    ReplyDelete
  8. Prudential visioner ya, terus berinovasi.
    Orang sakit membutuhkan perhatian serius, bagus sekali pelayanannya

    ReplyDelete
  9. wah keren banget yah kak programnya Prudential, makin bagus pelyanannya, dulu juga pernah sekali ke training prudent, dan memang membangun soft skill

    ReplyDelete
  10. Keren ya programmya prudential ini ..bisa lebih aware tentang pentingnya asuransi juga ya moms...

    ReplyDelete
  11. Program prudential nambah terus ya mbak, untung yah nasabahnya. Asuransi itu penting gak penting, kalo sakit berasa pentingnya. Biaya RS mahal...

    ReplyDelete
  12. Senangnya klo Prudential sdh bekerjasama dgn RS di Singapura krn untuk fasilitas kesehatannya emang keren.Tapi katanya jg mahal, terutama dokter untuk gigi. Tmn yg kerja di sana pernah sakit gigi dan sama dokternya disuruh berobat di Indonesia aja yg lebih murah.

    ReplyDelete
  13. fasilitas Pridential makin oke aja ya. Bagus nih untuk mereka yang Singapura minded untuk urusan pengobatan.

    ReplyDelete
  14. Ah, istilahnya Turis Medis ya mba..baru tahu hehe.. Oya, senang ya nasabah Prudential makin banyak nih fasilitasnya..

    ReplyDelete
  15. Beruntung sekali ya,bagi yang sudah bergabung dalam Prudential, bisa berobat hingga ke luar negeri.
    Apalagi berobat di tempat yang punya fasilitas lengkap.

    ReplyDelete
  16. Senang banget jadi konsumen zaman now ya karena brand berlomba-lomba memberikan layanan inovatif. Jadi selaku konsumen kita mendapatkan lebih banyak pilihan.

    Singapura dan juga Penang memang kerap jadi negera favorit untuk rujukan konsumen Indonesia ya.

    Satu lagi terobosan Prudential, keren!


    ReplyDelete
  17. Dari 10.000 turis medis, hampir setengahnya merupakan nasabah Pridential ya. Salut, warga Indonesia sudah banyak yang sadar akan pentingnya 'persiapan' disaat darurat.

    ReplyDelete
  18. Wah baru tau prudential jg mendukung berobat ke SG. Sebagai daerah yg paling dekat dengan Singapura langsung kepikiran buat punya asuransinya

    ReplyDelete
  19. Makin maju dan makin mudah untuk para pelanggan ya mba.. waktu di NYC, kami pun mostly payless

    ReplyDelete
  20. Aku baru tau lho ternyata ada istilah turis medis. Btw enak ya kalau pakai Asuransi Prudential bisa digunakan di SG, tapi ya semoga aja ya kita sehat selalu.

    ReplyDelete
  21. Prudential udah terkenal dengan jaminan fasilitas kesehatan nya. Selalu yang terdepan untuk penanganan ngurus klaim bagi nasabahnya

    ReplyDelete
  22. keren Prudential makin melebarkan sayapnya ya Mak Sid rekomen RS Singapore salut ih inovasinya terus berkembang

    ReplyDelete
  23. Eh, di sebelah mba Helen ada kak Timo yaa...
    Hihii~

    Asique niih...
    Kopdar blohernya selalu berfaedah.

    ReplyDelete
  24. Salut sama prudential, produk dan layanannya terus bertambah makin banyak dan baik. Yg jadi RS rujukan pun RS besar yg memang kualitasnya gak diragukan lagi :)

    ReplyDelete
  25. Sekarang memang lebih murah ke Singapura daripada ke Jakarta ya (bagi orang luar Jawa). Tiket pesawatnya mahal. Asyik jg Prudential sediakan alternatif berobat ke Singapura.

    ReplyDelete
  26. Empat rumah sakit besar dipilih Prudential untuk kerjasamanya ya, jadi para nasabah yang mau dirujuk ke SIngapura bisa tenang deh pengobatannya

    ReplyDelete
  27. Memudahkan banget nih produknya. Meskipun saya selalu berdoa semoga kita sehat selalu ya aamiin.

    ReplyDelete
  28. Keren nih Prudential. Bikin praktis nasabah yang kepengen berobat ke Singapura. Padahal menurut sodara, ribet banget. Kalo gak butuh-butuh banget, katanya malesin. Kayaknya dia kudu jadi nasabah Prudential deh biar bisa menikmati kemudahan yang satu ini.

    ReplyDelete
  29. Seneng banget dgn inovasi prudential yg bs handle smua jd pasien lebih tenang dan fokus utk kesembuhannya

    ReplyDelete
  30. Kolaborasi yang apik ya.. memang sebuah program yang bagus, membutuhkan kolaborasi agar semakin banyak yang merasakan manfaatnya seperti kerjasama antara prudential dengan Parkway Hospitals Singapore, tentunya nasabah akan mendapat fasilitas kesehatan terbaik kelas dunia semakin mudah.

    ReplyDelete
  31. kemudahan yg ditawarkan Prudential ini bisa mengobati keresahan masyarakat yg membutuhkan pelayanan kesehatan yg baik.. semoga kita semua sehat terus yaa.. Aamiin..

    ReplyDelete
  32. Prudential ini selalu bisa membuat nasabahnya bahagia ya mba dengan semua yang ditawarkan
    terlebih bisa banget berobat ke Singapura, masyaAllah keren

    ReplyDelete
  33. Ini yang punya polis Prudential enak ya skrng, kalau mau ikhtiar berobat ke Singapore lbh gampang. Apalagi dijamin akan dibantuin Parkway dr awal sampai akhir :D

    ReplyDelete
  34. Waahhh... Prudential ini oke banget ya dalam melayani kepentingan nasabah2nya. Jadi makin mudah berikhtiar kesehatan ke Singapura bagi para pengguna Prudential.

    ReplyDelete
  35. Oke banget program dan produk prudent. Aku belum pernah jadi turis medis. Btw nama turia medis lucu juga ya. Hehe

    Tp semoga kita sellalu sehat yaa

    ReplyDelete
  36. Alhamdulillah denga adanya pridential yang bisa sampai berobat ke Singapura ini jadi membuat nasabah aman ya Mba. Nggak hanya bisa berobat ke negeri sendiri, juga bisa ke negeri tetangga. Suka program prudential memerhatikan nasabahnya

    ReplyDelete
  37. Dan memang sih berobat ke singapura bisa jadi pilihan utama bagi yang memang mau berobat, fasilitas dan pelayanan sudah tdk diragukan apalagi diberi kemudahan bagi nasabah prudential, tunggu apalagi cobak ��

    ReplyDelete
  38. Alhamdulillah sekarang bisa digunakan kalo ke luar negeri yah makin simpel yah prudential ☺☺

    ReplyDelete
  39. Alhamdulillah belum pernah jadi turis medis mbak. Moga sehat sehat selalu ga perlu jalan jalan sebab sakit hehe Alhamdulillah pernah ke Singapura waktu hamil S5 dan ga brojol di sana. repot juga blm punya asuransi Prudential hehe

    ReplyDelete
  40. Ciyuss, Mbak?
    Wah kudu aku share artikelnya ke tante saya nih yang mamanya mau berobat. Kebetulan juga nanya nanya soal PRU.

    ReplyDelete
  41. keren prudential selalu punya inovasi yang oke banget
    memudahkan kita dalam urusan asuransi kesehatan ya

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai akun G+, Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,