Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Wajah Tampak Segar dengan Scarlett C-Power Face Mist

Monday, December 4, 2023
Cuaca terik plus kondisi tubuh yang sakit membuat kulit wajahku enggak banget. Tiap bercermin nampak wajah kusam dan bibir kering. Supaya wajah tampak lebih segar, saya pakai Scarlett C-Power Series yang terdiri dari face mist dan serum. Kali ini saya mau mengulas tentang Scarlett C-Power Face Mist dulu, yah!

review scarlett face mist vit c
Scarlett C-Power Face Mist Review

Kulit Wajah Kusam Saat Sakit


November ini saya dan keluarga bergantian sakit selama hampir dua minggu. Saya demam selama tiga hari, flu berat hingga susah tidur, sementara harus merawat anak yang berbarengan demam. Subhanallah, campur aduk rasanya kala itu.

Bibir kering pecah-pecah meskipun saya sudah minum air lebih banyak dari biasanya, mata sayu, kulit wajah tampak kusam sampai saya enggan bercermin. Rupanya memang kulit akan cenderung kusam karena dehidrasi saat sakit.

FYI, kulit kusam dan enggak glowing ini banyak penyebabnya. Pertama, karena sel kulit mati yang menumpuk sehingga perlu rutin dibersihkan setiap hari terutama malam sebelum tidur.

Kedua, kulit dehidrasi seperti saat sakit. Ketika tubuh kekurangan cairan, aliran darah ke kulit akan menurun dan membuat kulit menjadi kering, kasar, dan kusam.

Ketiga, stress dapat menyebabkan kulit kusam karena hormon kortisol dan aliran darah hanya terpusat ke organ vital tubuh, bukan pada wajah. Aliran darah ke wajah berkurang sehingga kulit wajah nampak kusam.

Keempat, kebiasaan merokok. Kelima, kurangnya antioksidan dan zat besi karena antioksidan berfungsi melawan radikal bebas dalam tubuh sementara zat besi penting untuk mengoptimalkan fungsi antioksidan dan mempertahankan kesehatan kulit. Penuhi kebutuhan kedua zat tersebut dengan mengonsumsi buah, sayur, serta daging merah.

Keenam, paparan sinar matahari berupa sinar ultraviolet yang menyebabkan hiperpigmentasi dan flek hitam di wajah.


Wajah Tampak Segar Pakai Face Mist


Walau ada perkataan “Ibu tidak boleh sakit” tapi ya gimana, dong, namanya manusia. Setelah terasa membaik, saya memompa semangat termasuk merawat wajah supaya tampak segar. Anak-anak masih sakit, mereka butuh aura positif dari sekitarnya supaya semangat sembuh.

Selama sakit penting banget menjaga asupan tubuh supaya tidak dehidrasi. Usahakan minum air mineral 1,5 - 2 L per hari.

Walau nafsu makan berkurang atau rasa makanan jadi agak beda ketika sakit, saya tetap makan dengan porsi lebih sedikit tapi sering. Kalau enggak ada asupan gizi, bagaimana meningkatkan imun tubuh?

Selain itu istirahat yang cukup juga perlu meski untuk seorang ibu hal ini dapat menjadi tantangan. Saya flu berat selama 2 hari, hidung buntu hingga susah tidur jika rebahan. Saya coba tidur sambil duduk kadang hidung masih mampet. Waktu tidur malam berkurang sehingga saya ganti menjadi tidur pagi atau siang yang lebih lama.

Tips lagi nih, mandi dengan air hangat dapat mengeksfoliasi kulit yang kusam. Tubuh terasa nyaman dan membuka pori-pori kulit wajah.

Dari segi penampilan supaya tampak segar, andalan saya ketika sakit dan setelahnya yaitu suka menggunakan face mist. Skincare satu ini menjadi mood booster di siang yang terik atau saat mau keluar rumah sekadar membeli makanan. *masih pusing, belum kuat memasak.

Face mist juga memiliki fungsi melembabkan, Kulit wajah saat sakit cenderung dehidrasi sehingga butuh pelembab.

Cess … cess… semprot wajah dulu dengan face mist. Saya pakai face mist Scarlett. Aroma jeruknya itu lho menyegarkan!


Review Scarlett C-Power Face Mist

face mist halal

Jujur yah sebelum kemarau panjang, saya paling jarang pakai face mist. Namun, belakangan ini face mist menjadi andalan karena hawanya seterik itu.

Mau keluar rumah, pakai face mist. Balik dari luar, pakai face mist. Bepergian, bawa face mist juga di tas supaya mudah dipakai kapanpun, dimanapun.

Kali ini saya mau mengulas Scarlett C-Power Face Mist yang sudah 2-3 minggu ini saya pakai.

Kemasan

Scarlett C-Power Face Mist dikemas dalam botol plastik oranye transparan berukuran 100 ml. Atasnya berbentuk spray dengan tutup bening. Pada body dan tutupnya terdapat emboss Scarlett.

Manfaat

Scarlett C-Power Face Mist diklaim bermanfaat untuk:

  • Membantu mencerahkan kulit
  • Menjaga kelembaban kulit
  • Melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus

Komposisi/Kandungan


Scarlett C-Power Face Mist mengandung:
  • THD Ascorbate yang dapat menembus lapisan kulit paling dalam sehingga 50x lebih powerful dari Vit C biasa. Kandungan ini membantu mencerahkan kulit, membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, dan membantu menjaga kelembaban kulit.
  • 4D Hyaluronic Acid merupakan kombinasi empat molekul asam Hyaluronic yang mampu melembabkan lapisan luar dan dalam kulit.
  • Mugwort water membantu menyejukkan kulit dan merawat kulit berjerawat.
  • Black ginseng water membantu menyejukkan kulit dari iritasi ringan.
  • Orange oil and lemon extract membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit
Kandungan pada face mist Scarlett satu ini tak hanya mencerahkan dan melembabkan tetapi juga anti-aging yang membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus.

komposisi face mist scarlett

Cara Pakai


Kocok botol kemudian semprotkan Scarlett C-Power Face Mist dengan jarak 15-20 cm dari wajah dengan mata dan mulut tertutup. Diamkan hingga meresap.

Untuk skincare routine pagi dan malam, setelah menggunakan face mist dapat dilanjutkan dengan Scarlett C-Power serum yang menjadi bagian dalam C-Power Series.

Face mist ini dapat digunakan sebelum atau setelah menggunakan make-up. Cara penggunaannya yang simple dan mudah meresap bisa dipakai kapan saja.

Before-After


Ini hasil foto before-after penggunaan Scarlett C-Power Face Mist selama sekitar 2 minggu. Hasil dapat berbeda-beda, ya, tergantung jenis dan kondisi kulit masing-masing.

hasil menggunakan face mist scarlett

Testimoni


Scarlett C-Power Face Mist sangat mudah dipakai. Cukup semprot ke wajah maka hasilnya wajah terasa lebih segar dan lembab.

Spritzer spray-nya halusss, enggak buat kaget di kulit. Saya suka menyemprot berkali-kali ke wajah, hihi…

Setelah sekeluarga sehat, kami beraktivitas normal termasuk menemani anak latihan sepak bola. Seminggu bisa dua kali menunggu di lapangan bola yang panasnya aduhai. Face mist Scarlett ku bawa supaya jadi mood booster. Aroma jeruknya favorit!

Oh ya, produk Scarlett ini sudah lulus BPOM RI NA18221204908, logonya tertera di kemasan. Scarlett sudah klaim halal (saya bertanya lewat DM IG @scarlett.whitening) namun sayangnya belum ada logo halal di botolnya.

Face mist Scarlett seharga Rp 75.000,00 dan dapat dibeli di https://linktr.ee/scarlett_whitening. Sering ada bonus stiker lucu, lho, untuk pembelian di official store.

Pastikan beli yang original, yah, karena bakal dipakai untuk kulit wajah, kan. Cek keaslian produk lewat situs berikut ini https://verify.scarlettwhitening.com dengan memasukkan kode unik yang tertera pada kemasan.

Well, itulah face mist andalanku yang membantu menjaga kesegaran dan kelembaban kulit wajah. Scarlett C-Power Face Mist praktis digunakan dan wanginya segar! Next, saya bakal mengulas satu lagi C-Power Series yaitu serum dengan kandungan Vitamin C yang bantu melembabkan wajah. Tunggu, ya!


Referensi:
https://www.halodoc.com/artikel/6-hal-yang-bikin-kulit-kusam-dan-enggak-glowing. Diakses 20 November 2023
14 comments on "Wajah Tampak Segar dengan Scarlett C-Power Face Mist"
  1. Haduuh, kbayang tuh kalo lagi sakit, stress muka emangvpaling tampak kusamnya ga fresh.
    Wah, Alhamdulillah yaa ada produk si kecil yang bikin semprot2 syantik dan fresh lagii.
    Btw, aku suka pake face mist, tapi belom nyobain yang Scarlett C-Power Face Mist ini, mauu kepoin ahh si marketplace.

    ReplyDelete
  2. Semoga sehat terus ya ibuk Sid.. kalau lagi sakit, mending capek aja gapapa ya Allah soalnya pas sakit jg serba salah­čą▓ peluk jauh tapi sekarang udah fit ya. Alhamdulillah. Semprot2 pakai face mist bantu naikkin mood jg nih

    ReplyDelete
  3. Wah, Scarlett C Power Face Mist ini memang udah jadi must have item di tas :) Kemasannya mungil lah itungannya ya mak,jadi dibawa ke mana-mana ga ngerepotin. Bikin segar kulit wajah terutama pas siang bolong kegerahan. Kandungannya bagus nih merawat kulit supaya ga kusam :) AKu mau coba ah, kayak apa sih semprotannya halus ga bikin kaget ini? TFS.

    ReplyDelete
  4. Saya juga abis sakit nih mak, awalnya suami dan anak-anak, terus saya deh terakhir... Meski sakit, tetep semprot-semprot face mist lanjut pakai sunscreen... Lip balm juga biar fresh...

    ReplyDelete
  5. Wah terlihat banget before afternya mbak
    Setelah menggunakan Scarlett C - Power Face Mist ini, wajah jadi lebih segar ya mbak

    ReplyDelete
  6. Enak nih pakai face mist scarlett, tinggal semprot di wajah, bisa kasih efek wajah lebih segar. Praktis ya, nggak perlu buka kerudung dan cuci muka lagi biar wajah nampak lebih segar

    ReplyDelete
  7. Aku baru mau nyoba Face Mist Scarlett ini. Waktu masih musim panas, wajah tuh keliatan kusam gitu. Jadi emang butuh yang segar-segar biar lebih sehat dan glowing

    ReplyDelete
  8. Aku pakai juga mba. Dan berasa seger dan menurutku ini pertolongan pertama yang pas buat wajah kering ku biar tampak lembab

    ReplyDelete
  9. Ka Helen cerah banget.. ((kaya wajah anak-anak))
    Memang kalau lagi sakit suka berkurang auranya ya.. berasa kucel abiis dan yang sebel tuh.. kaya gak punya energi buat merawat wajah. Jadi kudu pakai yang satset, praktis, mudah digunakan. Cocok banget ketemu produk Scarlett C-Power Face Mist. Uda oke banget nih..

    ReplyDelete
  10. Kandungan yang terdapat pada Scarlett C-Power Face Mist ini membuat wajah kian glowing dan cerah. Bahkan ada anti agingnya nih. Cocok dipakai buat sehari-hari.

    ReplyDelete
  11. Kuncian aku banget ini selalu pakai face mist biar wajah terlihat lebih segar dan juga cerah ya. Memang paling gak enak sih kalau kulit wajah kita kusam, penggunaan skincare routine juga sangat penting.

    ReplyDelete
  12. Mesti ada di tas ini buat dibawa pergi...Scarlett C-Power Face Mist pas dipakai agar wajah terasa lebih segar dan lembap.

    ReplyDelete
  13. Hmm saya juga pakai Mbak
    Bahkan saya suka sekali dengan serum-nya
    Bikin cerah wajahku
    Bahkan sabunnya juga sedikit mencerahkan yang gelap

    ReplyDelete
  14. Aku sudah coba banyak produk Scarlett dari body care sama face carenya, tapi buat varian Scarlett C-Power Series ini belum coba, jadi pengen deh mencobanya

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,