Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Merawat Kulit Wajah Agar Glowing, Bagaimana Caranya?

Wednesday, December 13, 2023
Melihat artis Korea yang berwajah glowing, kok bisa, ya? Ingin, deh, memiliki kulit wajah yang glowing dan sehat supaya nampak awet muda dan makin disayang suami. Glowing beda, lho, dengan kulit berminyak. Bagaimana cara merawat kulit wajah agar glowing? Simak tips berikut ini!


Apa sih kulit glowing itu?


Istilah kulit glowing semakin tenar ketika Korean wave populer di Indonesia. Kulit wajah glowing bila wajah tampak segar dan terhidrasi, terjaga kelembabannya, kenyal, dan warnanya merata sehingga kulit tidak kusam.

Apa bedanya wajah berminyak dengan glowing?


Jangan salah, wajah berminyak berbeda dengan wajah glowing. Kulit wajah berminyak terasa licin dan pori-pori terlihat melebar seperti kulit jeruk. Kelebihan produksi sebum membuat minyak berlebih pada permukaan kulit.


Kulit berminyak berpotensi menimbulkan jerawat karena pori-pori melebar sehingga debu dan kotoran mudah masuk bercampur dengan minyak. Oleh karena itu, perlu rutin eksfoliasi 2-3 kali seminggu.


Sementara itu, wajah glowing terasa kenyal dan lembut bila dipegang. Kulit wajah memproduksi sebum dalam jumlah normal, pori-pori rata, dan tekstur kulit yang halus. Makin kepingin punya wajah glowing, kan!

Cara Merawat Kulit Agar Glowing, Perhatikan Hal Berikut!


Untuk mendapatkan kulit wajah glowing tidak hanya melulu tentang merawat kulit wajah atau memakai make up. Gaya hidup sehari-hari berdampak pada kesehatan kulit juga, lho!


Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk merawat kulit supaya glowing, antara lain:


Mengatur pola makan


Perbanyak porsi buah dan sayur, pilih susu rendah lemak maupun bebas lemak, konsumsi kacang-kacangan dan makanan berserat lainnya, konsumsi roti dan pasta dari gandum utuh, serta batasi makanan manis.

Mengonsumsi air mineral yang cukup


Kulit butuh terhidrasi melalui asupan air mineral sekitar 2 L per hari. Jaga asupan cairan supaya kulit tidak kering dan kusam.

Menggunakan tabir surya


Tabir surya alias sunscreen itu salah satu skincare yang enggak boleh di-skip. Tanpa penggunaan tabir surya, kulit akan mudah terpapar bahaya dari sinar UV yang dapat merusak warna hingga sel di dalamnya.


Meski sudah pakai sunscreen, American Academy of Dermatology menyarankan untuk mencari tempat teduh (misal sedang menunggu), memakai pakaian panjang, topi, dan kacamata hitam, mengonsumsi vitamin D melalui makanan dan suplemen, serta menghindari tanning bed untuk mencegah kanker kulit dan kerutan.


Cukup istirahat dan tidur


Di tengah aktivitas bekerja yang padat, usahakan cukup beristirahat dan tidur. Pada saat tidur, tubuh melepaskan hormon yang membantu memperbaiki sel dan jaringan, serta memulihkan kesehatan kulit. Tidur juga menghasilkan sitokin, yaitu senyawa yang membantu melawan infeksi, terutama yang mempengaruhi kulit.


Untuk usia 18-40 tahun waktu tidur yang ideal sekitar 7-8 jam sehari. Saya menggunakan smartwatch dengan health tracker yang memudahkan mengecek durasi serta kualitas tidur. Dengan cara ini mudah mengontrol kecukupan waktu tidur supaya tidak kecapekan.


Skincare routine


Penggunaan skincare secara teratur pada pagi dan malam berpengaruh bagi kesehatan kulit wajah. Pilih skincare sesuai kebutuhan kulit supaya makin glowing. Skincare dengan kandungan Vitamin C maupun turunannya membantu menghidrasi kulit wajah agar glowing dan tidak kusam.


Tidak merokok


Kebiasaan merokok dapat mempercepat penuaan dini, munculnya keriput, kantong mata, komedo, dan kulit tidak merata.


Teman saya, perempuan, menceritakan pengalamannya setelah berhenti merokok. Kulit wajahnya semakin sehat dan tampak lebih muda dibanding ketika masih jadi perokok aktif.


Mengelola stress


Tantangan hidup dapat menyebabkan stress yang berpengaruh pada kesehatan kulit. Lakukan pengelolaan stress melalui berbagai hal seperti mengembangkan hobi, rutin berolahraga, beribadah, meditasi, yoga, lebih mindful dalam beraktivitas, nafas sadar, senyum sadar, dan sebagainya.


Review Scarlett C-Power Serum

Seperti yang ku sebut di poin kelima dari tips merawat kulit supaya glowing di atas, skincare routine yang tepat membantu menjaga kesehatan kulit wajah. Scarlett memiliki C-Power Series yang terdiri dari face mist dan serum. Di artikel sebelumnya, saya sudah mengulas Scarlett C-Power Face Mist yang wanginya enakeun!


Kali ini saya mengulas serum yang mengandung bahan aktif THD Ascorbate, turunan Vit C, yang 50x lebih powerful dibanding Vitamin C biasa yaitu Scarlett C-Power Serum.

Kemasan


Scarlett C-Power Serum dikemas dalam botol kaca berwarna putih dan oranye. Sebotol kecil ini berisi 15 ml, kira-kira untuk sebulan bila dipakai rutin dua kali sehari.


Tutupnya tinggi, berbeda dari serum Scarlett yang pernah saya coba sebelumnya. Rupanya bentuk kemasannya pump, bukan pipet seperti biasa. Packaging pump ini lebih higienis dan mudah diaplikasikan.


Serum Scarlett ini sudah lulus BPOM RI NA18221902784. Untuk klaim halal, saya mengetahui lewat Instagram @scarlett.whitening karena tidak menemukan logo halal pada kemasannya. Semoga batch selanjutnya sudah dilengkapi logo halal, ya.


Tekstur dan aroma


Tekstur serum Scarlett ini cair dan berwarna oranye bening. Aromanya lumayan menyengat seperti rempah, membuat hidung mengernyit. Namun setelah diaplikasikan dengan merata, aromanya hilang.


Komposisi dan Manfaat


Scarlett C-Power Serum mengandung bahan aktif sebagai berikut:


  • THD Ascorbate yang dapat menembus lapisan kulit paling dalam sehingga 50x lebih powerful dari Vit C biasa. FYI, THD Ascorbate merupakan turunan Vit C yang bersifat larut dalam minyak dan gentle serta lebih stabil bila dibandingkan dengan Vitamin C murni (Ascorbic Acid). Kandungan ini membantu mencerahkan kulit, membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, dan membantu menjaga kelembaban kulit.

  • 4D Hyaluronic Acid merupakan kombinasi empat molekul asam Hyaluronic yang mampu melembabkan lapisan luar dan dalam kulit.

  • Chamomile Flower Extract untuk membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, mencegah efek buruk paparan sinar matahari, dan menghidrasi kulit.

  • Lactobacillus membantu melembabkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan dini.

  • Camellia Extract membantu mencegah efek buruk paparan sinar matahari, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, mencerahkan, dan menjaga kelembaban kulit.

  • Selain itu, serum ini mengandung Ascorbyl Glucoside, Punica Granatum Fruit Extract, Portulaca Oleracea Extract, Yeast Ferment Extract, Annona Cherimola Fruit Extract, Allantoin, Allium Sativum Bulb Extract, Citrus Limon Peel Oil, Pogostemon Cablin Leaf Extract.

Cara penggunaan


Tekan pump 1-2 kali pada wajah kemudian usap dan pijat secara merata pada kulit wajah, diamkan beberapa saat agar serum meresap.

Gunakan rangkaian Scarlett C-Power Series yaitu face mist terlebih dahulu kemudian serum untuk hasil yang lebih optimal pada skincare routine pagi dan malam.

Hasil Penggunaan


Berikut hasil penggunaan Scarlett C-Power Serum selama sekitar 4 minggu. Hasil tiap orang dapat berbeda-beda tergantung kondisi kulit masing-masing, ya.


Testimoni


Sejak pertama kali penggunaan serum Scarlett ini alhamdulillah tidak ada efek samping atau reaksi alergi. Teksturnya cair sehingga mudah meresap dan membuat kulit lebih lembab. Efek pada kulit tampak lebih cerah, kenyal, dan lembut.


Saya tidak terlalu memperhatikan untuk efek menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus. Akan tetapi yang saya suka, sempat ada satu jerawat yang muncul. Dalam 2-3 hari jerawat kempes dan bekasnya memudar.


Serumnya sisa sedikit, nih. So far cocok di kulitku dan ada efek glowing setelah pemakaian. Scarlett C-Power Serum menjadi rekomendasi skincare untuk wajah makin glowing dan sehat.


Buat yang mau merawat kulit glowing, cobain deh Scarlett C-Power Series yang terdiri dari face mist dan serum. Harga per item Rp 75.000,00 dan dapat dibeli di https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Jangan lupa cek keaslian produk Scarlett melalui situs berikut ini https://verify.scarlettwhitening.com dengan memasukkan kode unik yang tertera pada stiker hologram di kemasan.

Mendambakan kulit wajah glowing perlu usaha menjaga kesehatan fisik dan pikiran, termasuk menggunakan skincare yang tepat. Saya rekomendasikan Scarlett C-Power Series yang mengandung THD Ascorbate yang dapat menembus lapisan kulit paling dalam sehingga 50x lebih powerful dari Vit C biasa. Tertarik mencoba?



Referensi:

https://www.beautynesia.id/beauty/meski-terlihat-mirip-ternyata-ini-perbedaan-kulit-glowing-dan-kulit-berminyak-kamu-sudah-tahu/b-260863#:~:text=Wajah%20yang%20glowing%20memiliki%20tekstur,berminyak%20jangan%20disangka%20glowing%20ya.
35 comments on "Merawat Kulit Wajah Agar Glowing, Bagaimana Caranya?"
  1. seri ini aku suka banget sama face mist nya mba, udah repurchase berkali2 karena emang bikin wajah auto seger dan lembap

    ReplyDelete
  2. Istirahat dan skincare nih yang masih jadi PR. Pake Scarlett ah, biar glowing

    ReplyDelete
  3. Memiliki kulit wajah glowing emang dambaan semua wanita ya.. dengan Upaya yang terus menerus dengan menjaga kesehatan fisik dan pikiran, termasuk menggunakan skincare yang tepat pastinya seperti Scarlett C-Power Series yang mengandung THD Ascorbate yang dapat menembus lapisan kulit paling dalam sehingga 50x lebih powerful dari Vit C biasa

    ReplyDelete
  4. Aku pake juga nih mbak. Udah abis, mau beli lagi malah. Cocok soalnya pake Scarlett C-Power Series yang face mist dan serumnya bikin muka makin bersih

    ReplyDelete
  5. Nah, kalo di wajahku yang paling kelihatan nyata tuh pas lagi stress, yang biasanya glowing bisa berubah cepat menjadi kusam dan ga enak dipandang hahhaaa.
    Penasaran sama serum Scarlett C Power Series ini, belom pernah nyoba kalo produk face carenya. Wow ternyata si kecil yang bisa bikin kulit glowingnyaa. Mo intipin aahh!!

    ReplyDelete
  6. Kulitnya udah cakep jadi makin cakep lagii ini mah 😍
    Enak dan manfaatnya terasa yaa, tapi gak instan dan pelan2, jadi makin percaya kalau tidak mengandung bahan berbahaya 👍🏻

    ReplyDelete
  7. Terima kasih sharing tips nya ya..juga pengenalannya dg produk Scarlett yg satu ini.. Emang mantuuul..

    ReplyDelete
  8. Tips2 di atas udah paling manjur bikin kulit sehat. Sekarang ini kulitku lagi banyak jerawat, efek kurang istirahat dan pola makan yang buruk. Serum vit c jadi andalanku saat2 seperti ini. Mudah2an bisa cobain si scarlett ini nanti :)

    ReplyDelete
  9. Jadi untuk dapetin wajah glowing tuh tetep butuh yang namanya usaha yaa..
    Huhu.. aku sering lupa kalau minum air mineral yang cukup tuh bikin kulit bisa glowing. Sering lupa minum.. apalagi kalo musim ujan gini kan ya.. berasa udara dingin, ga haus.
    Padahal mah kebutuhan air, tetep ya..
    Ditambah dengan skincare routine menggunakan Scarlett C-Power Serum. Makin glowiing~

    ReplyDelete
  10. Scarlett C-Power Serum banyak sekali manfaatnya, Mbak. Kalau pakai rutin kelihatan bedanya di wajah, ya.

    ReplyDelete
  11. Aku udah nyobain nih mbak C-Power Serum dari Scarlett. Iya bener, aromanya yang agak aneh yaaa hehheee.. kirain bakalan aroma jeruk, ternyata bukan. Tapi lama kelamaan memudar aromanya, tidak masalah sih.

    ReplyDelete
  12. Untuk perawatan yang tepat, diperlukan merk yang tepat agar wajah menjadi glowing secara alami.

    ReplyDelete
  13. Scarlett the best, apalagi serumnya ini efeknya luar biasa bikin glowing. Ku pernah menggunakannya

    ReplyDelete
  14. kandungan hyaluronic acid di serum scarlett memang ampuh bikin wajah makin glowing apalagi dgn pemakaian teratur

    ReplyDelete
  15. Kudu wajib banget kan skincare routine tuh.. tapi jangan lupa juga buat memerhatikan pola makan dan kebiasaan yang sehat yaa.. Aih, cakep banget ka Helen.. jadi merhatiin skincare rekomendasinya nih, Scarlett C-Power Series ternyata yaa.. Bisa ditiruu.. Haturnuhun.

    ReplyDelete
  16. Bener banget nih tipsnya. Huhu aku masih payah nih dalam hal tidur dan istirahat. Jadinya kulit gak glowing. Terusnya sering malas pake sunscreen juga. Huhu payah. Tapi aku pake nih serum yang ini. Aku suka. Alhamdulillah kerasa efeknya, walopun belum sempurna.

    ReplyDelete
  17. Selain asupan gizi yang tepat untuk kulit, perawatan dari luar penting banget ya biar kulit glowing, jadi kepo pengen cobain Scarlett C-power serum

    ReplyDelete
  18. Itu foto before after setelah penggunaan serum Scarlett C-Power Serum kelihatan banget ya bedanya dan ternyata ga ada efek samping. Sepertinya bisa nih aku cobain. Karena beberapa kali coba serum, mesti ada alergi merah-merah gitu.

    ReplyDelete
  19. Mantaf nih tips-tipsnya. Emang kulit glowing wajib diusahakan yah. Ada proses gak instan. Scarlet C power bisa jadi solusi u tuk kulit agar glowing. Makin keren nih produk Scarlet

    ReplyDelete
  20. Asupan makanan nih yang susah banget dijaga padahal berpengaruh besar bagi kesehatan wajah biar tetep glowing.

    Serum Scarlett mah emang enak banget digunakannya, lembut di wajah. Pemakaian rutin jadi menyamarkan kerutan ya mbak, hihi.

    ReplyDelete
  21. Enaknya botol pump itu jadi lebih higienis kalau menurutku. Apalagi serum vit C juga penyimpanannya harus agak ekstra biar ga mudah teroksidasi. Kalau botol pump begini enak karena serum yang di dalam botol ga kontak dengan udara.

    ReplyDelete
  22. skincare routine nih saya masih sering bolos *upss, padahal sih harapin punya kulit wajah glowing terus gitu.
    saya juga udah pernah pakai C-Power series ini, dan di antara serum Scarlett yang udah pernah saya coba, suka banget dengan wangi C-Power serum ini, segar gitu dari packaging hingga konsentrasi serumnya juga :)

    ReplyDelete
  23. Kulit yang udah cakep jadi semakin cakep dengan C-Serum dari Scarlet ini. Texturenya cukup enak ya, kemasannya juga bikin produk yang didalam aman gak kena udara. Mau kurekomen ke doi, ah. Siapa tau cocok dan suka.

    ReplyDelete
  24. Semakin banyak yang merekomendasikan serum dari Scarlett ini, jadi beneran ingin coba, banyak yang cocok menggunakannya

    ReplyDelete
  25. Kebetulan aku ini tipe perempuan yang males pakai skincare, beneran yang cuma bedak aja, itupun cuma kalau mau kerja, kalau di rumah suka nude aja. Kayaknya emang butuh dirawat ya, karena usia makin tua. Boleh nih dicoba mbak :)

    ReplyDelete
  26. aku tuh sering ditanya orang, apa melakukan perawatan (dengan cara pergi ke klinik kecantikan), padahal mah ya rajin aja pake serum dan perawatan sendiri, hihi. Apalagi kalo perawatan pake Scarlett yah

    ReplyDelete
  27. Serum yang bisa diandalkan untuk bantu kulit wajah lebih cerah terawat berkat kandungan vitamin C nya

    ReplyDelete
  28. Jadi penasaran sama C-power serum dari Scarlett, apalagi bisa bikin kulit wajah terlihat lebih glowing

    ReplyDelete
  29. Wah scarlet ngeluarin produk baru lagi yaa. Serum sekarang ini memang banyk dicari yaa...Krn ringan eipakai di kulit dan bikin seger...

    ReplyDelete
  30. ada yang baru dari scarlett nih ya. Saya masih setiap pakai yang pink. Semakin beragam saja produkscarlett. Tapi memang Scarlett harga terjangkau dan kualitasnya gak usah dipertanyakan ya. TOP.

    ReplyDelete
  31. Selain nutrisi dari mengonsumsi makanan sehat sehari-hari, penting juga nutrisi dari luar seperti skincare ya, mba.
    Serum Scarlett emang bisa jadi andalan, dengan kandungan yang aman kulit menjadi lebih sehat jika digunakan sesuai kebutuhan.

    ReplyDelete
  32. Aku langsung auto ambil air minum hahaha.. perlu dicobain nih Scarlettnya, kebetulan blom pernah nyobain yang ini.. ^^

    ReplyDelete
  33. Saya merasakan sekali bagaimana bedanya seblum dan sesudah menggunakan Scarler C-Power serum ini, apalagi kesegaran dari serum ini sangat terasa. Terus kulit jadi lebih halus juga.

    ReplyDelete
  34. Cita-sita saya banget nih, glowing di usia 40+++. Hahahaha.
    Saya lakukan beberapa cara di atas termasuk rutin pakai skincare. Hasilnya belum memuaskan karena efek kopi dan begadang. Tapi sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Scarlett salah satu yang membantu saya membangun kebiasaan skincare routine.

    ReplyDelete
  35. Review yang bagus semoga bisa dicoba nanti serumnya

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,