Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Inspirasi Menu Sarapan Nikita Willy Pakai Miyako

Sunday, December 24, 2023
nikita willy pakai miyako
Gaya parenting Nikita Willy mengasuh Baby Issa menarik perhatianku. Nikita yang terkenal sebagai artis sinetron sekarang sudah menjadi ibu. Ia kerap membagikan momen pengasuhan yang relate banget denganku, sesama buibu…

Yang membuat saya amazed Nikita Willy membuat menu MPASI dan memasak untuk keluarga. Ada berbagai resep yang dibuat Nikita Willy pakai Miyako, mudah untuk re-cook! Apa saja ide menu sarapan a la Nikita Willy?

Pengalamanku Pakai Rice Cooker Miyako Nanoal

rice cooker miyako terbaik
Rice cooker Miyako yang saya pakai memiliki panci Nanoal anti lengket


Akhir pekan waktuku lebih luang untuk mencari ide masakan. Saat berselancar di internet, saya menemukan resep masakan yang menjadi comfort food Nikita Willy yaitu Chicken Stir Fry. Nikita memasak pakai rice cooker Miyako. Lho … kok sama, rice cooker-ku Miyako juga!

Perkenalanku dengan Miyako berawal dari kebutuhan memasak nasi lebih banyak karena porsi makan anak-anak semakin bertambah. Saya pun memilih Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC yang memiliki kapasitas 1,8 L. Sekali memasak nasi bisa untuk seharian.

Saya suka menghangatkan nasi dengan Rice Cooker Miyako Nanoal MCM-508 SBC karena nasi tidak kering dan tidak mudah basi. Menanak nasi dari pagi, nasi dimakan malam hari masih OK.

Selain kapasitasnya yang besar, panci Nanoal-nya anti lengket hingga 10x lebih tahan lama. Pernah mengalami nasi kering menempel di pinggiran panci? Selama pakai Miyako, nasi enggak lengket jadi enggak mubazir.

Di samping itu, rice cooker ini bebas PFOA (Perfluorooctanoic acid), itu lho bahan kimia yang dapat menyebabkan kanker. Insya Allah lebih aman, ya, memasak menggunakan rice cooker Miyako Nanoal MCM-508 SBC.

menu masakan nikita willy
Nikita Willy pakai Miyako (dok. Miyako)

Nanoal pilihan Nikita Willy yang digunakan untuk memasak Chicken Stir Fry berbeda tipe dengan milik saya. Nikita Willy pakai Miyako tipe Magic Warmer Plus MCM-586 BH yang punya Magic Tonjolan membuat nasi lebih enak. Warnanya soft pink manis banget buat di meja makan.

Rice cooker Miyako Nanoal Berlian Hitam ini memiliki tiga fungsi yaitu memasak nasi, menghangatkan, dan mengukus. Panci Nanoal Berlian Hitam anti lengket 10x lebih tahan lama, lebih tebal dengan double coating, serta Non PFOA. Terdapat pula fitur thermostat yang dapat menjaga nasi tetap hangat, tidak kering, dan tidak mudah basi.

Menu Sarapan Nikita Willy Pakai Miyako, Simple Banget!


Menu sarapan Nikita Willy termasuk praktis dibuat karena ia tidak begitu suka makanan berat di pagi hari. Ia biasanya mengonsumsi buah potong atau smoothies.

“Karena pagi-pagi aku tidak begitu suka makanan berat, begitu pun Issa,” kata Nikita Willy. Ia membagikan ide sarapan berikut ini.

Banana Berry Smoothies

blender miyako terbaru
Nikita Willy membuat smoothies menggunakan Blender Miyako (sumber: YouTube Miyako)

Membuat banana berry smoothies butuh bahan-bahan

  • Pisang (dibekukan)
  • Buah berry (dibekukan)
  • Susu cair
  • Es batu

Cara membuatnya dengan mencampurkan semua bahan ke dalam Blender Miyako yang menjadi teman wajib Anda membuat smoothies. Mau pakai strawberry, raspberry, atau jenis berry lainnya juga bisa. Ditambah yogurt makin sip.

Nikita Willy menggunakan PowerBlend BL-52 PI yang memiliki kapasitas tabung 2 L dan kapasitas jus 1,5 L, gede yah! Membuat jus pakai Blender Miyako satu ini tekstur buah-buahan dan es bisa halus sehalus salju dengan menggunakan fitur ice crusher.

Chicken Stir Fry

menu sarapan nikita willy
Chicken Stir Fry oleh Nikita Willy (sumber: YouTube Miyako)

Buat yang harus sarapan pakai nasi, sepertiku, Nikita membagikan resep masakan Chicken Stir Fry sebagai berikut.

Bahan:
  • Dada ayam
  • Bawang bombay
  • Paprika hijau dan kuning
  • Bawang putih
  • Kembang kol
  • Garam

Cara membuat:

  1. Masukkan dada ayam dan kembang kol ke dalam rice cooker yang telah dipasang steamer untuk mengukus.
  2. Tuang sedikit minyak pada wajan, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum.
  3. Masukkan paprika, aduk rata.
  4. Angkat dada ayam dan kembang kol dari rice cooker, masukkan ke dalam wajan, aduk rata.
  5. Tambahkan sedikit garam kemudian aduk, icip rasa.
  6. Chicken stir fry siap dihidangkan dengan nasi hangat.

Ceritakan Bahasa Cinta Ibu Pakai Miyako di Blog dan Reels Competition

lomba blog miyako

Simple, yah, menu sarapan Nikita Willy. Bisa disontek buat ide sarapan yang praktis. Pagi hari enggak menyiapkan sarapan jadi lebih singkat. Mau buat smoothies atau menanak nasi, Miyako teman wajib Anda.

Miyako Indonesia sudah menjadi top of mind di kalangan keluarga Indonesia. Mau cari rice cooker, blender, mixer, fry pan, dan peralatan dapur lainnya langsung ingat Miyako.

Sekarang giliranmu menceritakan Bahasa Cinta Ibu untuk Si Kecil dengan mengikuti blog and reels competition dalam rangka Hari Ibu. Hadiahnya uang tunai dan produk senilai jutaan rupiah!

Kompetisi blog ini berlangsung dari tanggal 15 - 30 Desember 2023 dan kompetisi Reels selama 21 - 27 Desember 2023. Syarat dan ketentuannya cek di Instagram @miyakoofficial.id, ya! #NikitaWillyPakaiMiyako #NanoalPilihanNikita #RiceCookerMiyako
22 comments on " Inspirasi Menu Sarapan Nikita Willy Pakai Miyako"
  1. Miyako ini udah terpercaya banget untuk urusan rice cooker, waktu ngekos juga pakai miyako karena praktis, bisa ngukus juga. Resepnya mudah ya, bisa dipraktekin nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak kos pakai Miyako yang lebih kecil yah. Akupun bawa rice cooker di kosan, lumayan hemat tinggal beli lauk

      Delete
  2. Dulu banget aku tertolong dan seneng pas awal² rice cooker muncul. Ga usah ribet menanak nasi karena aku suka kelupaan dan bikin nasi gosong dan bau asap hehehe
    Sekarang tenang, ya. Asal ufah ceklekin, ditinggal pun ga khawatir. Nasi tetap. matang. Dan emang bener bahan pelapis rice cooker ini juga harus diperhatikan agar nasi tetap sehat dan aman untul dimakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah ga tahu cara masak tanpa rice cooker. Udah paling praktis deh masak nasi dg rice cooker bisa ditinggal kan...tau tau matang

      Delete
  3. Sarapan simpel asal lengkap gizi dan seimbang dan diolah dengan cara yang benar. Miyako sangat membantu soal ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang pagi itu sibuk dan padat jadi ya siapkan sarapan simpel tapi bergizi itu yg penting

      Delete
  4. menu Nikita Willy simple untuk dipraktekan apalagi kalau pakai miyako sangat praktis no ribet-ribet club

    ReplyDelete
  5. Saya pake miyako juga di rumah tp yg seri lama. Miyako awet dan ga lengket

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah udah berapa tahun pakai rice cooker Miyako, Mbak Rina?

      Delete
  6. Bisa mengukus jg ya yg punya Niki.. itu enak banget sedeeep deh masakannya Niki ya buuk. Kalau warnanya unyuuu2, gemash si Miyako pink

    ReplyDelete
  7. Iya sihh, gaya parenting Nikita Willy kerap jadi tren karena emang menginspirasi banget. Eh yaaa, btw aku juga ada Rice Cooker Miyako Nanoal MCM-508 SBC nih, andalan banget karena ngga lengket kan. Terus bikin nasi habis dan ngga mubadzir. Alhamdulillah. Jadi pengen masak Chicken Stir Fry nih.

    ReplyDelete
  8. Saya pun menanak nasi pakai rice cooker miyako mbak, dari jaman miyako yang kecil, sampai yang kapasitas 1,8 liter karena anggota keluarga makin banyak.

    ReplyDelete
  9. Melihat Nikita Willy ini aku kagum banget, apalagi dalam hal mengurus si kecil. Mumpung di rumah ada bahan-bahan untuk bikin chicken stir fry kita coba recook dulu ini resepnya, tapi kayaknya aku tanpa paprika karena gak ada ternyata.

    ReplyDelete
  10. Waduuh ini mah sarapan sehat dan gampang banget cara bikinnya, langsung nyodorin nasi anget yang dibuat pake Rice Cooker Miyako. Kbayang nikmatnya.
    Nanti aku mau nyobain bikin juga ah Chicken Stir Fry!

    ReplyDelete
  11. Transformasi rice cooker luar biasa. Dulu hanya bisa memasak nasi. Kini sudah hadir dg wajah yang lebih bagus dan dilengkapi kecanggihan lainnya. Bukan hanya untuk memasak dan menghangatkan, tpai juga bisa mengukus. Top banget deh.

    ReplyDelete
  12. Masakannya sederhana tapi bergizi ya. Cara buat yang mudah, serta bahan yg mudah didapat bikin para ibu makin betah berkreasydi dapur nih

    ReplyDelete
  13. Aku masukin Miyako ke list produk kalau punya rumah sendiri nanti. Merek ini terkenal awet sih. Btw, lomba blognya masih ada beberapa hari lagi ya. Semangat buat yang mau ikutan

    ReplyDelete
  14. Widiiihh samaan rice cookernya kyk Mbak NikWil :D
    Aku jadi keinget dulu RC pertamaku Miyako yang ukuran kecil. Mayan bisa makan berdua ma suami :D
    Ternyata Mbak nikWil sarapannya simple dan kalorinya kyknya terukur yaa, pantesan tetep cantik walau udah punya anak :D

    ReplyDelete
  15. Nikita Willy sangat memperhatikan kesehatan
    Makanya pilih produk dari Miyako juga untuk bisa hadirkan sarapan sehat ya mbak

    ReplyDelete
  16. menu2 praktis jadi berasa mewah ya mak kalau peralatannya keren. memangkas waktu di dapur juga. kita bisa mengalokasikan waktu untuk menemani anak-anak belajar dan bermain. harus punya sih ini

    ReplyDelete
  17. Nikita Willy dan Miyako bagai lumpang dan alu
    Ingat nanak nasi, ingat Miyako dan Nikita Willy jadinya
    Apalagi kalau nasinya memang ternanak dengan baik dan sempurna

    ReplyDelete
  18. Suka sama produk rice cooker Miyako ini. Selain warnanya unyu-unyu, panci anti lengket juga kapasitasnya gede. Wah bisa masak nasi banyak nih.

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,