Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Yogurt Rendah Gula, Ngemil Sehat untuk Kulit Cantik Terawat

Saturday, December 16, 2023
Siapa yang kerja sambil ditemani camilan yang manis-manis? Cemilan manis memang menggoda namun khawatir berlebihan bisa memicu beragam penyakit.

Di usia kepala 3 plus plus begini saya semakin selektif pilih cemilan sehat apalagi setelah melihat hasil medical check-up. Maunya tetap bisa ngemil, menjaga pencernaan sehat, dan juga kulit terawat. Eh, apa hubungannya ngemil dengan merawat kulit wajah? Yuk, kita simak!

heavenly blush yoguruto
Heavenly Blush Yoguruto yogurt rendah gula

Pilih Cemilan Sehat Setelah Medical Check-Up


Beberapa bulan lalu, saya mengikuti medical check-up. Salah satu bagian yang diperiksa yaitu kadar gula darah saat puasa dan setelah makan. Saya kaget melihat hasilnya karena kadar gula di atas normal.

Masa’ sih? Saya bukan penyuka manis banget, yah kadang jajan boba. Kalau membuat minuman pun takaran gulanya sudah saya kurangi. Anak-anak yang biasanya protes karena minumannya kurang manis.

bahaya makanan manis berlebihan
godaan camilan manis

Kadar gula yang tinggi dalam tubuh dapat membahayakan kesehatan. Bahaya mengkonsumsi makanan dan minuman secara rutin dan berlebihan antara lain:

1. Keinginan untuk makan terus.
2. Risiko obesitas meningkat.
3. Diabetes mellitus tipe 2.
4. Penyakit jantung.
5. Terpicunya pertumbuhan sel kanker.
6. Kerusakan gigi.
7. Meningkatnya risiko asam urat.
8. Penyakit ginjal.
9. Penyakit hati berlemak.
10. Jerawat dan penuaan kulit.

Duh, ngeri, kan bahayanya kebanyakan asupan manis. Sejak itu, saya berpikir dua kali setiap mau jajan. Pilih yang ini atau yang itu. Iya, sih, minum air putih memang baik tapi kadang ingin yang manis-manis. So, buat snacking time saya pilih camilan sehat seperti buah atau yogurt.

Heavenly Blush Yoguruto, Yogurt Rendah Gula Bantu Jaga Pencernaan Sehat dan Kulit Cantik Terawat


camilan sehat yogurt
Kerja ditemani camilan

Saat mencari yogurt merk apa yang bagus, saya ketemu rekomendasi Heavenly Blush. Produk yogurtnya mudah ditemukan di minimarket, enggak harus supermarket. Jenis produknya banyak, saya suka coba-coba, nih, apalagi kalau ada yang baru. Hehe ….

Biasanya saya konsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt yang kemasan putih-biru untuk dimakan langsung atau dicampur dengan buah-buahan. Kalau butuh camilan yang ready-to-drink, saya suka Heavenly Blush Yoguruto, mengapa?

Yogurt Rendah Gula


Heavenly Blush Yoguruto ini termasuk yogurt rendah gula. Yogurt dikenal baik untuk kesehatan tapi minuman yogurt kadang ada yang terlalu manis. Lebih baik baca informasi nilai gizi pada kemasan yogurt.

“Menurut Permenkes RI No. 30 tahun 2013, kebutuhan gula bagi orang Indonesia adalah kurang dari 50 gram/hari atau maksimal setara dengan 4 sendok makan gula.”

Dalam satu kemasan Heavenly Blush Yoguruto Strawberry, kadar gulanya hanya 7 gr. Rasanya manis tapi tidak terlalu manis. Pas dengan seleraku.

Total kalorinya juga hanya 70 kcal. Snacking time minum satu Yoguruto sudah cukup mengenyangkan buatku.

heavenly blush yoguruto
Yogurt rendah gula ya Heavenly Blush Yoguruto

Manfaat Yogurt untuk Pencernaan Sehat


Minuman yogurt memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh, salah satunya membantu menjaga kesehatan saluran cerna. Yogurt Heavenly Blush Yoguruto mengandung serat pangan larut (inulin dari Chicory). Serat pangan larut membantu memelihara saluran cerna supaya pencernaan sehat.

Serat larut mudah larut dalam air dan dipecah menjadi zat seperti gel di usus besar. Serat larut dapat membantu menyerap kelebihan cairan di dalam usus, seperti ketika diare. Oleh karena itu, mengonsumsi serat larut dapat membantu proses penyembuhan diare, menurunkan kolesterol, dan mengendalikan kadar gula darah.

Manfaat lain dari minum yogurt yaitu kandungan kalsium, fosfor, dan kalium untuk bantu menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Manfaat Yogurt Rendah Gula untuk Kulit Cantik


Berlebihan mengkonsumsi minuman dan makanan manis ternyata berefek pada kesehatan kulit. Kenaikan kadar gula dalam darah menyebabkan peningkatan sekresi androgen, sebum atau minyak dan peradangan yang mendorong pertumbuhan jerawat.

Tak hanya itu, efek asupan makanan dan minuman manis berlebihan ini dapat merusak kolagen dan elastisitas pada kulit sehingga terjadi penuaan dini. Oleh karena itu, konsumsi Heavenly Blush yogurt rendah gula menjadi cara supaya kulit terawat.

cemilan untuk diet
Menjaga pencernaan sehat dan kulit terawat dengan ngemil yogurt

Praktis dan Mudah Dibawa


Minuman yogurt dalam kemasan kotak berisi 180 ml ini praktis karena ready-to-drink. Buat bekal ketika bepergian ataupun butuh ngemil saat bekerja pun bisa.

Heavenly Blush Yoguruto sudah tersertifikasi halal dan lulus BPOM RI, yah.

Ada empat varian rasa yaitu: strawberry, blackcurrant, wholesome original, dan peach. Saya baru coba yang strawberry, nih. Ingin coba semua rasanya, dong, supaya bisa gonta-ganti ngemil yogurt, hehe….
minuman sehat yogurt
Minuman Heavenly Blush Yoguruto ready to drink dan mudah dibawa

Penutup


Berawal dari hasil medical check-up yang membuat terkejut, saya lebih selektif memilih camilan sehat yang rendah gula. Yogurt rendah gula Heavenly Blush Yoguruto menjadi snack sehat karena halal, kandungan gulanya lebih rendah, bantu menjaga pencernaan sehat, kulit terawat, praktis, dan mudah dibawa. Heavenly Blush juga mudah dijumpai di minimarket terdekat maupun e-commerce. Kamu mau coba yang rasa apa?


Referensi

https://yankes.kemkes.go.id/view_artikel/2744/bahaya-mengonsumsi-makanan-manis-secara-berlebihan
https://www.klikdokter.com/gaya-hidup/diet-nutrisi/serat-larut-dan-serat-tidak-larut-apa-bedanya
71 comments on "Yogurt Rendah Gula, Ngemil Sehat untuk Kulit Cantik Terawat"
  1. Semakin berumur (ngga mau bilang semakin tua, wkwk), kita memang harus memperhatikan pola makan dan gaya hidup ya, Mak. Kelihatannya udah menghindari gula, ternyata pas dicek tinggi juga. Hiks...

    Omong-omong, aku suka yogurt Heavenly Blush Yoguruto juga, Mak. Karena memang setauku, produk Heavenly Blush memang selalu mengutamakan kesehatan konsumennya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. LOL ... semakin berkurang jatah usia yaaa. Yuk beralih ke camilan sehat yogurt rendah gula.

      Delete
  2. Huaa kalau gula kemana2 ya ternyata. Harus dibatasi semuanya sih porsinya karena usia udah nggak seperti dulu lg. Ibaratnya jatah makan enak kurang2i 😁 icip dikit boleee.
    Yogurt aku sukaaa, anak2 jg demen Heavenly Blush. Donatnya menggoda sekali ibu sid. Sehat2 ya sekeluarga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah puas lah yaa dulu jajan manis-manis, sekarang waktunya sadar diri, haha...
      minumnya yoguruto aja karena yogurt rendah gula.

      Delete
  3. Yoghurt tuh ternyata bisa rendah gula juga to? Sering liat nih teman-teman konsumsi yoghurt heavenly blush, jadi kepengen nyari juga ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di minimarket ada mbak ... ini aku beli waktu ke family mart

      Delete
  4. Favorit aku banget ini mak, hampir selalu ada di kulkas. Rasanya enak dan gak kemanisan, karena memang rendah gula sih ya. Dipakai untuk campuran makan oatmeal juga enak banget, jadi menu sarapan ringan yang bernutrisi deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoguruto campur oatmeal, enak yaah jadi lebih manis tapi ga terlalu manis

      Delete
  5. Heavenly Blush Yoguruto aku juga suka, Helena :) Memang deh semakin kita bertambah usia eeeaaa...menjaga asupan sehari-hari kudu semakin diperhatikan. Mengonsumsi yogurt rendah gula seperti ini harus terus dilakukan. Enak rasanya, praktis ya dibawa taruh di tas tinggal disedot deh :D Kalau minumnya rutin, kulit wajah bisa lebih terjaga dan sehat. TFS ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gampang yaah mengonsumsi yougrt rendah gula yoguruto karena packaging praktis, bisa buat bekal.

      Delete
  6. suka banget ini aku mbaaa..rasanya manis seger..paling suka rasa blackcurrant tapi doyan semua sie sebenernya hehehe...
    tambah umur emang harus banget ya mba sadar diri sama gula kolesterol asam urat duhhh haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh malah aku belum coba blackcurrant, mbak. Nanti deh cari di minimarket apa ada yoguruto rasa lainnya.

      Delete
  7. hwaa ini mah favorit aku. selalu minum ini kalo lagi kepengen yoghurt karena rendah gula. maklum yee udah berumur jadi kudu ngurangin yang manis2 hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelum beli, aku baca-baca dulu kandungan gula minuman yogurt di minimarket. Benar, lho, yogurt belum tentu rendah gula, ada yang kadar gulanya 15-17 gr padahal itu yogurt plain. Yoguruto ini nih yang yogurt rendah gula.

      Delete
  8. Pas tahu hasil pengecekan kadar gula begitu tiny, saya juga langsung terkejut. Wah bakalan banyak makanan yg harus dihindari nih. Begitu pikir saya. Eh ternyata ini ada yoghurt yang tidak bikin kadar gula meningkat karena ini yoghurt rendah gula. Senang banget atuh pastinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah ada pilihan yoguruto yang yogurt rendah gula :)

      Delete
  9. Aku juga cenderung gak suka manis, Mbak. Kalo bikin teh atau kopi, trus diincip suami atau anak-anak, pasti mereka bilang kurang manis. Hehe. Tapi aku belum cek kadar gula darah, aih.. jadi belum tau berapa kadarnya.
    Btw jadi pengen nyobain Heavenly Blush Yoguruto, nih. Aku belum pernah coba kayaknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pertama kali tes gula darah itu waktu ikut posyandu lansia, iseng aja gitu mbak. Walau deg-degan dg hasil tapi penting tahu kondisi tubuh

      Delete
  10. Molly suka banget makan yogurt heavenly blush. apalagi yang rasa strawberry itu loh. rasanya enak dan manis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka yogurt rendah gula? Heavenly Blush yang original dan strawberry enaaak!

      Delete
  11. Nambah umur, kudu paham badan. Dulu suka nyemil apa saja, sekarang mulai tobat. Maunya yang lebih sehat biar bisa hidup lebih lama. Heavenly Blush Yoguruto, kayanya enak juga. Jadi pengen coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tobaaat! Sekarang ngemilnya yogurt rendah gula aja

      Delete
  12. Lhaa.. kok aku jadi mendadak takut gini yaa..
    Belum pernah general check up, tapi sadar banget kalo aku penyuka segala makanan manis. Banget. Gak cuma manis doank. Hiiks~

    Jadi kan kudu diatur lagi pola makannya dan konsumsi Heavenly Blush Yoguruto gitu yaa, ka Helen...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasil general check up memang mengejutkan... Padahal merasa pola hidup udah bagus ternyata perlu kurangi gula

      Delete
  13. Aku biasanya konsumsi yang rasa original.
    Konsumsi yogurt aku suka sekali kadang makan biasa kadang dijadikan campuran smoothies.
    Idem udah seusia ini mengurangi makanan atau minuman manis, makanya kalau beli produk juga selalu memperhatikan takaran gulanya bener2. Pilih yang kandungan gulanya rendah atau zero sugar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoguruto jadi pilihan yogurt rendah gula. Dicampur smoothies enak juga kayaknya. Selama ini aku langsung minum aja

      Delete
  14. Enak banget kalau sehat, praktis dan mengandung banyak manfaat dan vitamin seperti Yogurt Heavenly Blush ini. Terlebih kemasan 180 ml nya cocok banget dibawa bepergian dan sesuai dengan takaran sekali minum. Sehat-sehat ya Helena sayang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang udah tahu kan bekal pergi bawa Yoguruto aja

      Delete
  15. Yogurt yang sangat enak karena asin dan manisnya
    Pun rasa buahnya aman dan sesuai
    Tidak bikin ketagihan juga dan pastinya usus jadi bersih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadar gulanya termasuk rendah lho karena ga semua minuman yogurt rendah gula

      Delete
  16. Wah ini yang aku cari mba, pengen konsumsi yoghurt untuk dapatkan manfaatnya untuk kesehatan tapi terkendala gulanya yang tinggi, ada yogurt rendah gula begini cocok untukku makasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heavenly blush Yoguruto jadi camilan yang cocok nih mbaa bisa ngemil yoghurt tanpa khawatir kemanisan.

      Delete
  17. Salah satu minuman yogurt favoritku ini karena tidak terlalu asam. Paling suka dengan rasa strawberry dan peach. pas banget buat pelengkap menu diet gulaku nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoguruto peach belum ketemu nih. Di Family Mart adanya yang strawberry dan blackcurrant aja.

      Delete
  18. Aku juga suka yoguruto ini mba, rasanya enak, kandungan gulanya juga rendah, jadi aman diminum tiap hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes minum Yoguruto bantu menyehatkan pencernaan juga

      Delete
  19. Ini tuh solusi bgt ya kak, soalnya susah cari camilan sehat tapi enak dan rendah gula.

    ReplyDelete
  20. Aku suka banget yoguruto yg strawberry Mba, salah satu alasanku karena rendah gula dan rasanya enak. Walaupun aku lagi gak diet-diet banget, menikmati yogurt ini adalah hal yang wajib buatku hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah itung itung jaga kesehatan dengan minum Yoguruto rendah gula

      Delete
  21. Wah, aku dulu juga suka heavenly blush ini buat bekal ke kampus. Sekarang udah nggak pernah ngemil yoghurt lagi, udah mulai ngurangin asupan gula juga, mulai sadar diri hehe. Nggak nyangka ya ternyata ngemil yoghurt bisa bermanfaat juga buat kulit..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heavenly Blush Yoguruto ini varian baru, lho. Yogurt rendah gula cocok buat bekal ke kampus yah, praktis!

      Delete
  22. Godaan untuk makan yang manis2 kayak donat emang menarik banget. Dan makannya biasanya tanpa rasa bersalah. Dietnya mulai besok aja terus tiap hari. hehehe.. Kalo punya solusi praktis kayak yoguruto ini bisa banget untuk diaplikasiin sehari hari ya Mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. diet mulai besok, hahah... relate banget, mbak.

      Delete
  23. Gula ini sudah jelas2 jd terdakwa penyebab aneka gangguan kesehatan, tapi kok belum dipidanan juga ya? #ehapasiii :D. Ya bukan salah gulanya, tapi salah yg mengonsumsi berlebihan yaaa hehehr. Jd kalo uda terbiasa yg manis2 emang harus mulai membiasakan diri mengurangi mengonsumsi gula. Termasuk dalam pilih yoghurt

    ReplyDelete
    Replies
    1. gulanya diem di toples aja, kitanya yang tergoda hahah... lebih baik siapkan yoguruto yang rendah gula supaya bisa jaga asupan buat tubuh

      Delete
  24. wah aku juga suka minum yoghurt mbak. bisa nih nanti coba yogurt heavenly blush ini buat dikonsumsi

    ReplyDelete
    Replies
    1. heavenly blush yoguruto banyak rasa, mbaa, cobain yaah

      Delete
  25. keknya yogurt ini menjadi cemilan fav aku dikala lagi badmood menstruasi haha, selain karena ada sensasi asemnya, ini juga cemilan yang lumayan rendah gula. udah jadi remaja jompo yang benar-benar harus mengurangi posri gula hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. bad mood tetap terkendali minumannya yogurt rendah gula si yoguruto aja deh

      Delete
  26. Aku juga minum iniiii, enaaaaak. Walaupun rendah gula tapi rasanya enak ya maaaak.. Cocok banget buat cemilan yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoguruto yogurt rendah gula tapi tetap manis, pas gitu...!

      Delete
  27. Selama ini klo minum yoghurt rasanya memang asam campur manis. Ternyata karena kandungan gula yaa... Mending pilih yogurt rendah gula gini yaaa... aman untuk tubuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoguruto si yogurt rendah gula jadi pilihan nih , mbak. Ada rasa asem dan manisnya tapi enggak eneg yang manis banget gitu. Kandungan gulanya 11 gr per pack (180ml)

      Delete
  28. Sejak mulai suka kepo sama kandungan makanan termasuk baru menyadari bahaya dari konsumsi gula berlebihan, momen paling deg-degan buatku ya ketika medical check up bagian cek kadar gula dalam darah. Soalnya kalau terlalu tinggi tuh, bisa jadi bahaya buat kesehatan kan. Huhuhu .... Makanya walau banyak yang bilang usiaku masih di angka usia muda (ini apa sih kok main rahasia-rahasiaan hihihi) tapi aku secara sadar mulai mengurangi, termasuk nggak sering-sering jajan boba (walau bestie suka ngajakin). Pas sih ya kalau momen ngemilnya diganti dari menu penuh gula ke yoghurt rendah gula. Hmm ... boleh nih. Sudah lama juga aku nggak jajan Heavenly Blush.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pantas yah makanan minuman yang beli itu enak enak karena kadar gula tinggi. Alhamdulillah ketemu heavenly blush yoguruto yang yogurt rendah gula, cuma 11g per pack.
      sekarang aku udah jarang jajan boba, sebulan sekali pun belum tentu. Horeeee!

      Delete
  29. aku pernah minum yogurt rasanya gak asem, jadi takut maag..., apakah yogurt aman buat yang punya aslam mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ku baca di situs Kemenkes, yoghurt baik untuk yang punya asam lambung karena sudah difermentasi. Yoghurt yang mengandung dua probiotik, yaitu Lactobacillus dan Bifidobacterium ini OK mbak.

      Delete
  30. heavenly blush yoguruto cocok sih ya buat dijadikan menu sarapan dan camilan karena baik buat kesehatan pencernaan bonusnya kulit juga ikutan sehat

    ReplyDelete
  31. Se ngeri itu memang Gulaa... beberapa kerabat dan keluarga ku ada yg sudah parah sekali diabetes nya dan itu cukup buat pengingat aku buat konsumsi gula..

    Boleh di coba nih Yogurnya! Akhir akhir ini panasnya bikin pengen minum yg manis manis..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi lebih waspada yah melihat keluarga yang kena diabetes :(
      semoga kita terhindar, aamiin...

      Delete
  32. Heavenly blush yoguruto yogurt favorit saya banget nih mba, kalo ke minimarket suka stok produknya. Baru tau informasi selengkapnya tentang produk ini, ternyata banyak juga manfaatnya. Artikelnya menarik banget mba, jadi reminder banget buat saya untuk mengurangi konsumsi gula yang berlebihan, efek suka jajan sembarangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah udah minum Heavenly Blush Yoguruto jug yaaa. Suka yang rasa apa mbak?

      Delete
  33. Ngeri banget gula ini kak. Beberapa waktu lalu, viral kalau takaran gula di kemasan, ada yang nggak sesuai dengan uji labnya. Dan lebih banyak. Kan ngeri yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduduh gitu yah. Minuman yogurt pun ada yang manisss loh, trus aku bandingkan di Yoguruto alhamdulillah Heavenly Blush Yoguruto itu yogurt rendah gula.

      Delete
  34. Baca ini jadi reminder buat diriku juga nih buat hidup lebih sehat dan nyemil sehat. Duh, susah ya nahan godaan makanan manis tuuuh hiksss.. Tapi untungnya ada yoghurt heavenly blush yaa.. Aku juga suka banget sama yoghurt mba.. Bisa jadi alternatif cemilan sehat nih bisa dibawa-bawa juga kalo pergi.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bubu...cobain deh yoguruto jadi pilihan yogurt rendah gula supaya bisa atur asupan gula

      Delete
  35. Kenapa yaa.. aku juga suka banget makanan dan minuman manis.
    Gak cuma manis siii.. lidahku mintanya yang MANIS BANGET.
    Jadi uncontrol gituuh..

    Enak banget menikmati Heavenly Blush Yoguruto yang rendah kandungan gulanya sehingga tetap bisa kenyang tanpa khawatir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. akupun suka yang manis, Mbak Len. Jadi kontrol dg camilan sehat yang rendah gula seperti Yoguruto

      Delete
  36. Yoguruto yogurt rendah gula yang satu ini bener bener cemilan enak dan sehat buat kita plus buat anak anak jugaaaa.. nilai plus tambahannya bisa bikin kulit kita jadi lebih cantik juga ya maaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. bonusnya banyak yaaa, pencernaan lancar dan kulit terawat dengan yoguruto

      Delete

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,