Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Review Skincare Mirelle Glossy Series

Monday, June 26, 2023

Saya mau rekomendasikan skincare yang kaya kandungan brightening dan harganya terjangkau bangeeet! Kulit wajah kusam membuat kurang percaya diri, so, saya pakai rangkaian skincare Mirelle Beauty yang Glossy Series. Apakah benar skincare lokal satu ini mencerahkan wajah, yuk simak review Mirelle Glossy Series berikut ini.


Mirelle Beauty Skincare Asal Indonesia

Akhir-akhir ini saya semakin suka menggunakan skincare lokal. Skincare buatan Indonesia mudah diperoleh, diformulasikan untuk kulit orang Indonesia jadi lebih cocok buat kulitku, serta dari segi harga lebih terjangkau.


Satu kriteria penting saat menggunakan skincare yaitu saya mencari skincare halal. Tempo hari saya mengikuti IG live tentang titik kritis kehalalan dalam bahan skincare. Duh, rawan banget ternyata kandungan di skincare padahal bakal kita pakai ke kulit sampai meresap, kan. 


Ketika membaca di bio instagram @mirellebeauty bahwa skincare ini "Certified BPOM, HALAL, ISO 9001, Vegan, Honest & Cruelty-Free" saya pun tertarik mencoba.


Review Mirelle Glossy Series

Mirelle Beauty punya dua series yaitu Acne Series dan Glossy Series. Saat ini kondisi kulit saya tidak berjerawat tapi kusam karena kegiatan di luar ruangan terutama berenang. *ceritanya rutin berenang 2-3x seminggu supaya enggak mager sehat. Saya pun memilih menggunakan Mirelle Glossy Series.


Mirelle Glossy Series adalah rangkaian skincare yang terdiri dari facial foam, toner, serum, day cream, dan night cream untuk membantu mencerahkan kulit. Mirelle Glossy Series mengandung ingredients yang mampu mencerahkan kulit antara lain Alpha Arbutin, Vitamin C, dan Niacinamide. Skincare ini cocok untuk kulit normal, kering, dan berminyak.


Kita ulas satu-persatu, ya!


1. Mirelle Glossy Facial Foam



Mirelle Glossy Facial Foam dikemas dalam tube putih berukuran 70 gram. Tutup flip-top facial foam ini rapat dan tidak mudah terbuka. Pada kemasan tertera nomor BPOM NA18201204955 dan logo halal MUI.


Key ingredients Mirelle Glossy Facial Foam yaitu glycerin dan Vitamin E yang bermanfaat membantu menyerap minyak berlebih dan membersihkan pori-pori.

Bentuk facial foam Mirelle krim putih kental. Bila diberi air busanya banyak.Tidak tercium aroma menyengat dan mudah diaplikasikan ke wajah lalu dibilas. 


Saya menggunakan facial foam saat pagi, malam hari, dan setelah bepergian karena rasanya wajah lengket serta berminyak. Setelah memakai facial foam Mirelle, kulit terasa bersih dan lembut.


2. Mirelle Glossy Face Toner 



Mirelle Glossy Face Toner dalam bentuk spray berukuran 100 ml. Botolnya plastik putih dengan tutup melindungi bagian semprotan. Pada kemasan tertera nomor POM NA18201205002 dan logo halal MUI.


Key ingredients Mirelle Glossy Face Toner yaitu hyaluronic acid yang menjaga kelembaban kulit dan Vitamin C membantu mengurangi hiperpigmentasi dan mencerahkan kulit, mencegah efek buruk radikal bebas, serta mencegah penurunan produksi kolagen.


Saya suka face toner Mirelle dengan bentuk spray seperti ini sangat mudah digunakan, bisa dengan menyemprotkan langsung ke wajah ataupun kapas. Saya gunakan cara pertama karena praktis. Setelah disemprot cukup ratakan toner ke wajah.


Face toner ini memiliki aroma seperti obat namun sangat tipis. Berhubung saya menahan napas selama menggunakan spray, aroma ini tidak tercium. Tekstur cairannya ringan dan mudah meresap ke kulit.


Kemasan botol yang kecil mudah dibawa. Sesekali gunakan face toner supaya wajah kembali segar di sela-sela aktivitas juga bisa, kan.


3. Mirelle Glossy Serum 


Mirelle Glossy Serum dikemas dalam botol kaca doff berukuran 15 ml. Berbeda dengan produk lainnya, pada kemasan serum hanya tertera nomor BPOM NA18201901538, belum ada logo halal.


Key ingredients Mirelle Glossy Serum yaitu:

  • Alpha arbutin membantu meratakan warna kulit, mengurangi pigmentasi, mencerahkan wajah.
  • Vitamin C membantu mengurangi hiperpigmentasi dan mencerahkan kulit, mencegah efek buruk radikal bebas, dan mencegah penurunan produksi kolagen.
  • Niacinamide bermanfaat membantu memperbaiki skin barrier, antiinflamasi, antioksidan, mencerahkan kulit, membantu mengontrol produksi sebum, dan juga menyamarkan hiperpigmentasi.
  • Allantoin membantu menghidrasi kulit dan mempercepat penyembuhan luka.


Tekstur Mirelle Glossy Serum sangat kental dan berwarna putih. Saya kesulitan mengambil serumnya dalam pipet padahal masih baru. Kadang bisa dapat banyak sekali pencet, kadang harus coba lagi.


Walau teksturnya kental, serum ini termasuk mudah meresap di kulit. Saya memakai serum Mirelle pada pagi dan malam hari setelah face toner.

4. Mirelle Glossy Day Cream dan Night Cream


Mirelle Glossy Day Cream dan Mirelle Glossy Night Cream dikemas dalam jar berukuran 20 gr. Perbedannya mudah dengan melihat warna tutupnya. Day cream memiliki tutup warna putih sementara night cream tutupnya berwarna hitam.


Pada kemasan day cream tertera nomor BPOM NA18200106796 sementara night cream memiliki nomor BPOM NA18200106844. Keduanya dilengkapi logo halal MUI di packagingnya.


Kemasan krim wajah Mirelle Glossy dilengkapi lid untuk menjaga higienitas isi krim. Lid ini termasuk rapat, tidak mudah terbuka.


Key ingredients Mirelle Glossy Day Cream yaitu:

  • Niacinamide membantu memperbaiki skin barrier, antiinflamasi, antioksidan, mencerahkan kulit, membantu mengontrol produksi sebum, dan juga menyamarkan hiperpigmentasi.
  • Algae extract membantu melembabkan kulit.
  • Vitamin E membantu merawat kekencangan kulit, menyejukkan kulit yang mengalami iritasi ringan, melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, serta menjaga kelembaban kulit.

Mirelle Glossy Night Cream memiliki key ingredients seperti di atas ditambah Alpha arbutin yang membantu meratakan warna kulit, mengurangi pigmentasi, dan mencerahkan wajah.

Tekstur day cream maupun night cream sama yaitu putih kental. Saat diaplikasikan, krim wajah ini mudah meresap dan tidak tercium aromanya.


Overall, saya suka kemasan Mirelle Glossy Series yang dominan putih-hitam, simple tanpa banyak tulisan. Kelima skincare ini disimpan dalam satu pouch bening yang travel-friendly. 

Teksturnya ringan, mudah meresap, dan aromanya soft (bahkan ada yang tidak berbau). Walau harus skincare routine pagi dan malam 4 langkah, prosesnya cepat. Efek di kulit juga terasa lembab. 

Untuk efek mencerahkan belum nampak setelah sekitar dua minggu pemakaian. Saya mau coba lanjut lagi hingga 21 hari karena Mirelle memiliki Challenge 21 hari cerah bersama Mirelle Glossy. *tunggu update hasilnya, ya!

Skincare routine pagi: facial foam - face toner - serum - day cream
Skincare routine malam: facial foam - face toner - serum - night cream

Skincare Mirelle Glossy Series dapat digunakan mulai umur 13 tahun. Cocok, nih, buat kado wisuda keponakanku yang lulus SMP.  Di usia remaja dia jadi super perhatian ke kulit wajah.

Oh ya, harga sepaket Mirelle Glossy Series yang terdiri dari facial foam, face toner, serum, day cream, dan night cream ini sekitar 350ribu rupiah saja. Buat order dan info lengkapnya follow instagram @mirellebeauty, ya!

19 comments on "Review Skincare Mirelle Glossy Series"
  1. yes aku pakai Mirelle Glossy ini juga mbak, creamnya lembut saat diapply di kulitku dan nggak terlalu wangi banget untuk fragrancenya. Aman buat yang punya indra penciuman yang sensitif

    ReplyDelete
  2. Pernah ada temen yang ngerekomendasiin produk ini tapi aku belum sempet beli, tapi habis baca baca ini kok kayaknya worth it ya, kapan kapan mau kucoba deh

    ReplyDelete
  3. Wah bisa dipakai remaja juga ya mba 😍 Bisa nih buat kasih kado adik sepupu yang bentar lagi 14tahun. Kebetulan banget wajahnya mulai bermasalah yaa namanya remaja yaa pengaruh hormonal juga. Semoga cocok pakai ini

    ReplyDelete
  4. Saya baru tahu brand mirelle ini mbak.. Produksi lokal, jadi sudah lebih disesuaikan dengan kulit kita yaaa.. Saya tetap masih merasa awam dalam bahasan komestik dan skincare, jadi belum tahu banyak tentang bagaimana perbedaan kandungan skincare berdasarkan perbedaan ras/geografi. Palingan sekadar tahu sedikit kalau whitening tidak diperlukan oleh ras kulit putih hehee.

    ReplyDelete
  5. Nanhi beli ah, insgaallah kl BIOKOS sdh habis. Kemadan kosmetik MIRELLE ini mungil ya jd kl nginep perengkapan sdh lengkap bisa dimasukkan dlm tas ya.

    ReplyDelete
  6. Kayaknya kalau saya palai prodik mirrele ini pakai yang glossy ya? Secara mak2 itu kendalanya wajah kusam. Karena berkutat dengan asap dapur.. eh itu ade doang ding.. Xixixi

    ReplyDelete
  7. Perusahaan kosmetik sebelumnya pasti sudah riset tentang pasar yang akan mereka masuki ya. Nah ketika pasarnya Indonesia dan Mirelle Beauty Skincare juga adalah brand Indonesia, mereka juga mungkin sudah tahu persis kondisi umum kulit orang Indonesia ya Mbak. Nah itu lah untungnya menggunakan kosmetik brand dari negeri sendiri, selain tentunya lebih terjangkau karena gak ada biaya impor

    ReplyDelete
  8. Jadi penasaran mau nyoba Mirelle Glossy series nih. Apalagi saat ini terasa lebih cepat panas, jadi pengen kulit lebih lembab

    ReplyDelete
  9. Naksir Mba tone4 spray nya. Bisa dibawa kemana aja dan praktis kan. Mantap nih

    ReplyDelete
  10. harganya ramah dompet ya

    setuju bangett anak AbG tuh hormon pubernya beughhhh
    beneran kulit kudu dirawat dgn seksama

    ReplyDelete
  11. Ini Mirelle Glossy Series kemasan terbaru ya. Cakep. Skincare lokal sekarang sudah banyak dan gak kalah sama yang lain. Kemarin aku udah nyoba juga sih rangkaian ini

    ReplyDelete
  12. Semula kupikir Merelle Skincare dari luar. Ternyata Indonesia ya. Penasaran deh mau coba. Ini untuk kulit sensitif aman ya kak?

    ReplyDelete
  13. Kemasannya sejuk dilihat ya, hitam dan putih dengan tulisan yang tidak terlalu dominan. Manis untuk dilihat. Sekarang skincare lokal makin banyak dan kualitasnya oke. Lebih nyaman karena formulanya memang diperuntukkan untuk kita yang hidup di iklim tropis.

    ReplyDelete
  14. Simpel kemasannya ya...Aku pakai Mirelle Body Care, belum coba skincarenya. Kalau diriku lebih cocok menggunakan skincare lokal. Mungkin karena diformulasikan untuk kulit orang Indonesia jadi lebih cocok buat kulitku, Ku suka karena dari segi harga ramah di kantong juga

    ReplyDelete
  15. Merawat kulit dengan skincare yang cocok dan sesuai kebutuhan ini tentu menjadi idaman. Apalagi produk lokal yang pastinya mengenal banget kebutuhan kulit wanita Indonesia. Memilih menggunakan Mirelle Glossy Series akan menjadi pilihan terbaik.

    ReplyDelete
  16. makin banyaaak nih produk lokal yang bagus - bagus yaaa. Aku belum pernah pakai yang ini mba but it looks lovely indeed

    ReplyDelete
  17. Skincare ini cocok untuk para remaja dan pemula yang baru mengenal skincare ya Mbak formulanya ringan dan lengkap produknya jadi nggak membingungkan beli saja satu set untuk perawatan sehari semalam..harganya juga terjangkau ya

    ReplyDelete
  18. Aku belum pernah nih pakai Mirelle Glossy , baru tahu dari baca review helena ini, kayaknya bagus ya, packagingnya sederhana tapi apik. Jadi pengen coba hehehee

    ReplyDelete
  19. Murah lho sepaket cuma 350k dapet semua. Btw sori oot tapi tetiba keinget aku. Soal RUU kesehatan yg sempet booming itu kabarnya kalo hari UU harga kosmetik bs jdi mahal bgt . Semoga gak terjadi

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,