Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Review Minyak Kayu Putih Habbie untuk Mengatasi Pegal-Pegal

Saturday, July 1, 2023
Buibu, siapa yang bestie dengan minyak kayu putih? Toss lah… usia enggak bohong ya karena badan mudah lelah, terasa kaku, dan pegal-pegal padahal aktivitas fisik berkurang. Bagaimana supaya tetap kuat menjalani pekerjaan ibu rumah tangga? Yuk kenalan dengan minyak kayu putih Habbie yang jadi bestie-ku setiap hari.


Bangun Tidur Badan Terasa Kaku


Ibu harus kuat. Ibu tidak boleh capek.

Begitu katanya (eh kata siapa?) namun ibu juga manusia yang punya rasa lelah dan butuh istirahat.

Sebagai ibu dengan anak balita, saya tahu perlu menstimulasi anak, mengajak anak bermain akan tetapi terkadang saya menolak ajakan anak karena low batt.

Hihi… bagai baterai HP yang bergaris merah, ibu juga bisa low battery. Kalau sudah lelah, khawatir tidak bisa mengelola emosi dengan baik sehingga berujung keluar tanduk dan taring. *lho, ini manusia atau… 😂

Saya sudah mengurangi begadang di usia kepala 3 ini. Akan tetapi, setiap kali bangun tidur badan terasa kaku..

Awalnya saya cuek namun suami mengeluhkan hal serupa. Setiap bangun pagi kata yang ia ucapkan adalah, "Badan kaku semua."

Lama-lama saya sebal kok pagi hari sudah mengeluh. Kemudian saya menyadari bahwa tubuh saya pun mengalami hal serupa, badan terasa kaku terutama punggung dan kaki.

Manfaat Minyak Kayu Putih untuk Tubuh

Tempo hari saya dan anak-anak berkegiatan di Taman Flora. Tempatnya rindang dengan aneka permainan yang membuat anak-anak betah di sana selama 5 jam. Masya Allah kuat banget ya mereka.

Pulang dari sana, barulah saya menyadari badan minta rebahan. Kaki sudah enggan diajak berdiri. Rasanya sangat capek padahal tidak banyak berjalan kaki.

“Dik, kaki Ibu capek. Tolong pijitin,” pinta saya ke Uno. Ia pun sigap memijit a la anak usia 3 tahun, hehe ….

Sebelum tidur, saya mengambil Minyak Kayu Putih Habbie Indonesia Vanilla lalu mengoleskannya dari betis hingga telapak kaki. Tak lupa mencium aroma vanilla yang manis namun tidak menyengat. Ah … sangat menenangkan.

Di samping skincare routine, saya juga merawat badan dengan memakai minyak kayu putih sebelum tidur. Enggak hanya wajah yang dirawat, badan juga dijaga kesehatannya supaya kuat menjalankan peran sebagai ibu dan bisa jalan-jalan dengan keluarga.

Minyak kayu putih atau cajuput oil familiar dikenal memiliki manfaat untuk mengatasi pegal-pegal, meredakan perut kembung, memberikan rasa hangat, meringankan kram otot, sampai mengatasi gigitan serangga. Itulah mengapa wajib menyiapkan stok minyak kayu putih di rumah dan juga saat bepergian.

Minyak Kayu Putih Habbie dengan 12 Varian Aroma


Manfaat minyak kayu putih baik untuk menghilangkan pegal-pegal akan tetapi aroma minyak kayu putih yang khas dan menyengat terkadang membuat kurang nyaman. Anak-anak protes dengan baunya yang terlalu kuat.

Oleh karena itu, saya senang banget saat tahu ada minyak kayu putih yang aromanya wangi. Baru kali ini saya pakai minyak kayu putih serasa memakai parfum!

Ini, nih, Minyak Kayu Putih Habbie yang memiliki series aroma Vanilla dan Saffron. Masing-masing varian aroma terdiri dari 6 varian vanilla dan 6 varian saffron, totalnya sebanyak 12 pilihan aroma! Masya Allah … sampai bingung memilih mau pakai yang mana. Kali ini, saya mengulas 4 aroma yang selama ini saya pakai, ya.


FYI, Minyak Kayu Putih Habbie merupakan brand yang berasal dari Yogyakarta. Selain minyak kayu putih juga ada Minyak Telon Habbie dengan 30 varian aroma sampai mendapat rekor MURI sebagai “Minyak Telon dengan Varian Aroma Terbanyak”. WOW!

Setiap Habbie Aromatic Cajuput Oil dikemas dalam botol plastik transaparan dengan ukuran 100 ml. Tutupnya flip-top berwarna hitam. Ukuran segini mudah dibawa bepergian, ya.

Banyaknya varian aroma mudah dibedakan dari warna stiker kemasan dan nomor. Untuk varian Vanilla memiliki kemasan abu-abu sementara varian Saffron kemasannya berwarna pink.

Pada kanan atas kemasan terdapat nomor untuk tiap varian, misalnya pink no. 2 adalah Afgan Saffron dan abu-abu no. 2 adalah China Vanilla.

Minyak Kayu Putih Habbie telah memiliki sertifikasi halal MUI dan lulus pengecekan Badan POM. Logo halal tertera di bagian belakang kemasan. Sayangnya tulisan komposisi, cara penggunaan, dan keterangan lain sangat kecil sehingga sulit terbaca.

Ok, kita bahas satu-persatu dari empat varian Habbie Aromatic Cajuput Oil, ya.


Minyak Kayu Putih Habbie Afgan Saffron (No. 2)


Komposisi:
Oleum Cajuput 97%
Parfum Afgan Saffron 3%

Varian Afgan Saffron memiliki aroma manis, floral, dan fruity. Varian ini cocok dipakai di pagi hari sebelum memulai beraktivitas.

Minyak Kayu Putih Habbie Kashmir Saffron (No. 6)


Komposisi:
Oleum Cajuput 97%
Parfum Kashmir Saffron 3%

Varian Kashmir Saffron memiliki aroma woody yang kuat dengan sedikit aroma floral yang manis. Dibanding varian Afgan Saffron, aroma Kashmir Saffron lebih nyaman buat saya, tidak terlalu minyak kayu putih. Varian ini cocok dipakai di siang hari saat sedang beraktivitas.


Minyak Kayu Putih Habbie Madagascar Vanilla (No. 5)


Komposisi:
Oleum Cajuput 97%
Parfum Madagascar Vanilla 3%

Varian Vanilla Madagascar memiliki aroma manis yang kuat dengan hint aroma floral. Varian ini cocok digunakan saat beristirahat dari melakukan berbagai kegiatan yang melelahkan.

Minyak Kayu Putih Habbie Indonesia Vanilla (No. 7)


Komposisi:
Oleum Cajuput 97%
Parfum Indonesia Vanilla 3%

Varian Vanilla Indonesia memiliki aroma manis dengan hint floral yang lembut. Varian ini cocok digunakan pada malam hari menjelang tidur.

Sulit memilih mana varian Minyak Kayu Putih Habbie yang paling wangi. So far, saya paling suka Saffron no.2 namun selama ini saya gonta-ganti memakai semuanya karena wanginya memang enak dan memberikan efek rileks ke tubuh. Rasa lelah berkurang, pikiran lebih tenang.

Saya suka menggunakan minyak kayu putih di perut dan kaki, terasa sedikit hangat. Terkadang saya pakai juga di tengkuk dan bahu namun entah kenapa jadi terasa dingin.

Setelah mandi, saat istirahat, juga sebelum tidur di malam hari saya mengoleskan Minyak Kayu Putih Habbie. Punya empat varian aroma jadi bisa bergantian dipakai, enggak bosan dengan aromanya.

Selain itu, aroma wanginya awet hingga berjam-jam. Habbie mengklaim aromanya dapat bertahan hingga 10 jam namun saya belum pernah benar-benar mengukur berapa jam, ya. Saya pakai di malam hari, saat pagi sebelum mandi masih tercium wanginya di kulit.

Minyak kayu putih Habbie kesukaanku

Penutup


Ibu boleh capek, itu wajar kok di tengah tugas ibu yang padat dan tiada akhir. Oleh karena itu saya menggunakan minyak kayu putih yang memiliki manfaat bantu mengatasi pegal-pegal. Minyak Kayu Putih Habbie menjadi bestie-ku dengan 12 varian aroma yang wangi dan membuat rileks tubuh.

Minyak Kayu Putih Habbie dapat dibeli di situs Habbie dan official store Habbie di e-commerce. Follow juga Facebook, Instagram, dan TikTok @habbie_id serta YouTube Habbie Official untuk info selengkapnya.

Kamu pakai Minyak Kayu Putih Habbie yang varian apa, Vanilla atau Saffron?







3 comments on "Review Minyak Kayu Putih Habbie untuk Mengatasi Pegal-Pegal"
  1. aku banget mbak, pake minyak kayu putih, tapi belum pernah cobain minyak kayuputih dengan wangi vanilla atau safron seperti ini. Penasaran juga, tapi aroma kayu putihnya tetep berasa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yang vanilla, aroma kayu putihnya masih terasa
      sementara yang safron ini wangiii... jadi aroma kayu putihnya tipis lah

      Delete
  2. Variannya banyak banget sih ini tuhhhh 😍😍😍 sebagai penyuka aroma vanila aku jadi pengen beli yang ada vanila-vanilanya

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,