Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Barang Ketinggalan di Sleeper Bus Jakarta - Gresik (Pandawa 87), Harus Bagaimana?

Saturday, July 15, 2023

Ada-ada saja pengalaman naik sleeper bus Jakarta - Gresik. Kami sudah pasang alarm perkiraan sampai di terminal Bunder eh ternyata ada barang ketinggalan. Apa yang harus dilakukan jika ada barang ketinggalan di bus Pandawa 87?


Mudik Naik Sleeper Bus Jakarta - Gresik

Alhamdulillah kami mudik lagi setelah lebaran lalu. Agenda mudik kali ini dari Jakarta langsung ke Gresik naik sleeper bus andalan, Pandawa 87.


Pandawa 87 Suite Class alias sleeper bus yang bisa tidur selonjoran ini jadi favorit keluarga kami karena bisa langsung turun di terminal Bunder, Gresik. Dari terminal lanjut ke rumah orang tua saya di Gresik hanya sekitar 10 menit.


Yang saya ingat dari Pandawa 87 sleeper bus itu snack-nya banyak. Begitu masuk bus, sudah ada snack box dan air mineral di kursi penumpang. Namun, kali ini kok tidak kelihatan?


Oh ternyata setelah bus melaju, barulah snack dibagikan. Isinya sudah tidak sebanyak saat pertama kali kami naik Pandawa 87 namun masih cukup untuk perjalanan sekitar 12 jam ke depan.


baca juga: Pengalaman Pertama Naik Sleeper Bus Pandawa 87


Barang Ketinggalan di Bus Pandawa 87, Harus Bagaimana? 


Terakhir kali naik bus Pandawa 87, kami terkejut karena tiba-tiba kondektur bilang sudah sampai Bunder. Lho, kok cepat? Kami buru-buru membawa tas, membangunkan anak, memakai sandal, dan segera turun bus. Asli, waktu itu masih linglung karena kami sampai Bunder saat azan subuh berkumandang. *lagi enak tidur, eh sudah sampai.


Kali ini, kami lebih siap. 30 menit sebelum sampai Bunder, kami sudah menata barang bawaan. Anak-anak juga sudah bangun.


Setelah turun bus, saya mengecek kembali tas, koper, makanan, kemudian tersadar ... di mana BerGo? Ah, mungkin di salah satu tas atau tertinggal di dalam bus? Nanti saja cek lagi di rumah Gresik.


Setelah bongkar tas ternyata benar BerGo tidak ada. Waduh, barang ketinggalan di bus. Anak saya nampak kecewa, khawatir BerGo kesayangannya hilang dan tak kembali.


"Nanti Ibu hubungi petugas busnya," ujar saya menenangkan.


Kebetulan saya punya kontak agen bus Pandawa 87 Gresik. Saya sampaikan bahwa ada barang ketinggalan di sleeper bus yang kami naiki tadi pagi. Saya sebutkan juga armada mana dan seat berapa.


Baca juga: Pengalaman Naik Sleeper Bus Sinar Jaya Jakarta - Surabaya


Alhamdulillah Si BerGo Ketemu

Sore harinya Mas Hery, agen Pandawa 87, menyampaikan kabar lewat WhatsApp. Ia mengirimkan foto BerGo. Alhamdulillah Si BerGo ketemu!


Anak-anak senang melihatnya. Kami pun mengatur janji kapan mau mengambil BerGo di kantor bus Pandawa 87 yang di Terminal Bunder.


Yay ... alhamdulillah gampang yah mengurus barang ketinggalan di sleeper bus Pandawa 87. Syukur juga boneka beruang ini masih ada di sana. 


Lain kali harus lebih teliti memasukkan barang-barang sebelum turun bus supaya tak ada yang tertinggal. Walau si BerGo ini hanya boneka namun sangat berharga bagi anak karena ia mendapatkannya sebagai hadiah saat kami menginap di The Margo Hotel.


Baca juga: Menginap di The Margo Hotel Free Ice Skating


Nomor Telepon Agen Bus Pandawa 87 Surabaya Gresik Lamongan

Agen Surabaya 0895342269916 ; 081330963094 ; 0813231280817

Agen Gresik 081283809122

Agen Lamongan 082336909949

2 comments on "Barang Ketinggalan di Sleeper Bus Jakarta - Gresik (Pandawa 87), Harus Bagaimana? "
  1. Tadi aku sempet mikir bergo penutup kepala mba 😅, ternyata boneka yaa.

    Naah seneng kalo dapat publik transport yg mau bantu mencarikan gini. Terkadang ada yg lepas tangan dan langsung bilang ga ada.

    Aku blm pernah naik bis kalo ke kota2 di Jawa sih. Bolehlah Pandawa ini JD rujukan kalo semisal pengen cobain bis

    ReplyDelete
  2. Aku kalau perjalanan jauh gini emang paling enak dibawa tidur aja, apalagi kalau kena bus yang suka ngetret dibeberapa tempat untuk menaikkan-turunkan penumpang itu rasanya melelahkan banget. Tapi kalau dapet bis yang sekali jalan langsung ketempat tujuan itu yang enak, tapi kadang harganya juga lumayan hhi.

    Tapi untuk pandawa 87 ini apakah tersebar diseluruh Indonesia, atau hanya beberapa kota saja dan rutenya kemana saja. Kalau bisa lintas pulau seperti jawa ke sumatera asik sih. Mana kalau ada barang ketinggalan gini gak perlu khawatir, barang pasti disimpan dan dikembalikan.

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,