Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Brunch Berdua dengan Anak di de Margo Restaurant Depok Gratis Kids Activity

Saturday, June 17, 2023

Mencari tempat arisan di Depok yang kids friendly? Atau mau playdate bareng teman mengisi liburan sekolah? Brunch di de Margo Restaurant The Margo Hotel aja karena gratis kids activity! Berikut pengalaman kami makan-makan dan cooking class di sana.

Summer Vibes, Winter Wonder di The Margo Hotel

Sabtu menjelang siang, saya dan anak-anak sampai di The Margo Hotel, Depok. Waktu check-in masih 3 jam lagi. Anak-anak sudah tak sabar ingin berenang tapi kan belum bisa check-in, maka kami makan siang yang sedikit lebih awal di de Margo Restaurant.*isi perut sebelum berenang


Mau makan aja jauh banget ke Depok? Hehe ... iya, nih, karena kami mau lanjut staycation di The Margo Hotel tapi karena datang lebih awal sekalian saja brunch di sini.


Selama libur sekolah ini, The Margo Hotel memiliki school holiday program dengan tema "Summer Vibes, Winter Wonder". Dua musim dalam satu waktu, kok bisa?

Berbagai aktivitas untuk anak-anak (kids activities) telah disediakan hotel bintang 4 ini guna mengisi liburan sekolah yang menyenangkan. Di dalam area hotel, terdapat area bermain kids corner dan kids activity seperti cake decorating untuk tamu menginap. Bagi tamu yang tidak menginap, misal hanya brunch, ada juga kegiatan menarik untuk anak. Kegiatan di dalam hotel bertema summer vibes.


Sementara itu maksud tema winter wonder yaitu khusus tamu menginap yang reservasi melalui situs resmi hotel bakal dapat free 1 tiket bermain ice skating di Margocity Mall yang letaknya persis sebelah hotel. Pengalaman tak terlupakan pertama kali meluncur di atas es bersama SID.


Baca juga: Pengalaman Menginap di The Margo Hotel dan Bermain Ice Skating  


Brunch di de Margo Restaurant Gratis Kids Activity

Letak de Margo Restaurant berada di lantai LG, satu lantai di bawah lobby. Ada akses lift maupun tangga menuju ke sana.


Siang itu, de Margo Restaurant nampak padat pengunjung. Beberapa meja ditandai "reserved" menunjukkan sudah dipesan sebelumnya. Meja-meja di dekat pintu kaca nampak diatur berjejer panjang. Ah, rupanya ada arisan ibu-ibu berpakaian kebaya. Unik dan anggun!


Sebelum berangkat ke Depok kami sudah sarapan namun begitu melihat aneka hidangan tersaji di depan mata, perut kok minta diisi lagi. Mungkin juga karena waktu sudah menunjukkan pukul 11.30 WIB, bolehlah makan siang jam segini.

Makanan Lezat dari Soto Betawi Sampai Seafood

Cukup lama saya berkeliling melihat-lihat menu apa saja di de Margo Restaurant. Jujur, All-You-Can-Eat (AYCE) resto seperti ini membuat saya bingung mau makan apa dulu. Saking banyaknya menu yang tersedia dari menu tradisional hingga internasional.


Menu tradisional siang itu antara lain nasi tutug oncom, siomay, soto betawi, aneka sambal, ketupat tahu, rujak buah, juga bakso.


Sementara menu internasional mulai dari sushi, spaghetti bolognaise dan carbonara, roasted chicken dengan aneka pilihan saus, salad, dan sebagainya.

Makan siang di de Margo Restaurant juga ada menu seafood, lho! Kepiting dan kerang dimasak dengan saus asam manis yang meresap, hmm ... sedapnya!


Aneka pastry, waffle, pancake, pudding juga tersedia di sini. Dessert khas Indonesia yang tertata dalam satu tampah juga menjadi pilihan saya. Ada lemper, kue kura-kura, risol, onde-onde, apalagi ya namanya ... berikut fotonya, coba sebutkan di kolom komentar. 😁




Menu Makanan Kesukaan Anak-anak

Dari sekian banyak menu tersedia, Uno minta makan sereal. Sayangnya menu sereal hanya ada saat breakfast. 


Akan tetapi, kekecewaan itu langsung sirna setelah staf hotel menunjukkan kids corner menu. Dalam sebuah meja yang terletak di dekat pintu kaca tersaji aneka menu makanan kesukaan anak-anak.

Whoaaa ... ada popcorn, marshmallow, buah-buahan, french fries, nugget, pizza, juga ice cream! Kejutan untuk SID melihat chocolate fountain, sebuah mesin yang mengalirkan cokelat bagai air mancur.


Waktu saya menikah, chocolate fountain menjadi salah satu menu di resepsi. Ketika saya menceritakan hal tersebut ke SID, ia protes mengapa tidak datang ke pernikahan ibunya. 😆 *lha gimana, kan belum lahir.


So, menemukan chocolate fountain di de Margo Restaurant adalah impian yang menjadi kenyataan untuk SID. Ia dan adiknya berulang kali membuat sate buah dan marshmallow kemudian melumurinya dengan cokelat.

Cooking Class for Kids

Sekitar pukul 1 terdengar pengumuman mengenai kids activity akan segera dimulai. Anak-anak dipersilakan menuju bagian outdoor restoran.

Yes, brunch di sini termasuk berbagai aktivitas anak secara gratis untuk anak usia 5-13 tahun. Kids activity berbeda-beda setiap minggunya, antara lain cooking class pizza & donat, berkebun, dino castle, coloring and art.


Sabtu lalu, kebetulan aktivitasnya berupa cooking class membuat donat. Alhamdulillah ... ini jadi pengalaman pertama SID memasak dipandu chef hotel secara langsung!

SID dan para peserta lain sudah siap di mejanya masing-masing. Mereka mengenakan apron dan topi chef. Wah ... wah ... bak koki cilik siap beraksi.

Di depan, chef hotel mempraktikkan langkah-langkah membuat adonan donat. Kemudian, dough yang sudah resting selama 15 menit dibagikan ke anak-anak untuk diuleni dan dibentuk menjadi donat.


Anak-anak mendapat tugas menghias donat yang sudah digoreng dengan aneka topping. Ini bagian yang paling seru, SID mengolesi krim pink dan cokelat juga memberi taburan chocochips dan meses. Meriah banget ya topping donatnya.

Tak disangka hiasan donat SID terpilih menjadi salah satu yang menarik. Ia mendapat boneka beruang The Margo Hotel. Alhamdulillah ....


Harga All You Can Eat Brunch di The Margo Hotel

Brunch di de Margo Restaurant bersama anak menjadi program istimewa selama liburan sekolah. Brunch dengan gratis aktivitas anak hanya berlaku Sabtu dan Minggu, ya, hingga 27 Agustus 2023.


Waktu brunch mulai pukul 11.00 hingga 15.00 WIB. Sementara kids activity mulai sekitar pukul 13.00 WIB. Makan, main, lanjut makan lagi boleh dong sampai pukul 3 sore, lho!


Harga untuk brunch 1 dewasa dan 1 anak (di bawah 10 tahun) hanya Rp250.000,00/nett. Saat itu saya bersama dua anak, kebetulan Uno masih balita jadi free. Kalau ada tambahan, misal bersama ayah atau anak usia 10 tahun ke atas maka dikenai biaya tambahan Rp 200.000,00/nett/pax.

IMO, worth to try brunch di The Margo Hotel. Bisa menikmati sajian all you can eat aneka menu tradisional dan internasional bersama anak plus kids activity yang seru. Biasanya playdate seperti cooking class saja bisa 150ribu-an ke atas sementara ini sudah makan super kenyang.


Promo ini berlaku untuk tamu menginap maupun tidak menginap. Misal, mau playdate atau arisan dengan teman-teman di Depok bisa makan di de Margo Restaurant dengan konsep All-You-Can-Eat. Anak-anak enggak bakal bosan menunggu ibunya arisan karena bisa mengikuti kids activities yang disiapkan di The Margo Hotel.


Lokasi de Margo Restaurant

The Margo Hotel mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Jika mau naik commuterline, bisa turun stasiun Pondok Cina. Jarak stasiun ke hotel sekitar 700 meter.


Lokasi The Margo Hotel di dekat Margocity Mall dan seberang Depok Town Square (Detos). Warga Depok sudah familiar dengan dua mall ini, kan. Berikut alamat dan kontak The Margo Hotel.

de Margo Restaurant - The Margo Hotel

Jl. Margonda No.358, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424
Telepon 021 29515888
instagram @themargohotel
21 comments on "Brunch Berdua dengan Anak di de Margo Restaurant Depok Gratis Kids Activity"
  1. Aku sengaja melewati foto2 makanan dan cuma baca tulisannya, karena aku membaca ini tepat pada jam-jam brunch. Mana tadi cuma sarapan sedikit, jadi sekarang perutku sudah nagih..melihat gambar2 itu bikin rasa lapar makin terpantik huhuhuhu.

    Btw, aku kok rada bingung dengan waktu event brunch di hotel Margo Depok. Sependek pengetahuanku, brunch berarti breakfast and lunch, jd waktunya di antara kedua waktu makan itu. Tapi kenapa sampai jam 15 yaa... Mungkin pengetahuanku yang perlu dipanjangkan atau memang karena flexibilitas waktu aja untuk memudahkan yg mau ikutan? Hahaha...jadi mikir soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa brunch itu kan breakfast and lunch tapi di sini memang mirip makan siang, hihi...
      gpp yang penting kenyang dan hati senang.

      Delete
  2. Hwaaaa aassyiik banget sik konsepnya, "Summer Vibes, Winter Wonder".Aku hampir mati gaya nih ngisi liburan sekulah. Berarti kalo kaga nginep bisa yak brunch doang. Tapi pengen maen ice skating juga wkwkwk. Eh apalagi ada kids corner menu yang jadi surganya anak2 hwehehe. AYCE brunch di The Margo Hotel juga masih aman di kantong kok.

    ReplyDelete
  3. Selamat jadi salah satu pemenang bikin donat ya, SID. Memang bagus sih kreasinya. Puas ya brunch di sini, Pilihan makanannya enak-enak semua.

    ReplyDelete
  4. Aku paling suka kalau ke restorna bisa makan all you can eat. Kayaknya kalau ke de Margo Depok juga bakalan bingung mau makan apa saking enak enak dan banyak juga. Harganya terjangkau ya mba ada promo karna bersama anak dibawah usia 10 tahun

    ReplyDelete
  5. Wah, anak diajak ke sini selain refresh juga bisa dapat banyak edukasi ya kan. Seharian di sini kayaknya betah kan, apalagi juga tersedia kolam renang dan ice skating.

    ReplyDelete
  6. asyik banget bisa brunch bareng begini mbaaa. Tempatnya oke dan makanannya juga banyak pilihannya. Everything looks good indeed

    ReplyDelete
  7. De Margo Hotel ini komplit sekali menunya. Bahkan ada kids corners gitu, menu yang disukai anak-anak. Otomatis anak suka dan lahap makannya.

    Cooking classnya bikin donat, seru banget nih. Apalagi dipandu langsung oleh Chef Hotel.

    ReplyDelete
  8. SID pasti senang banget nih ngedate sama bunda dan seru-seruan di margo hotel
    aktivitas untuk anak-anaknya menyenangkan ditambah kids corner yang punya menu kesukaan anak-anak. untuk pengalaman menyenangkan dan aneka makanan yang enak harga segitu worth banget

    ReplyDelete
  9. Roman-romannya udah bau liburan ya. Ngajakin anak nginep di hotel, terus ada Cooking Class for Kids lagi. Untuk makanannya, banyak juga pilihannya. Kue-kuean tradisional enak juga tuh

    ReplyDelete
  10. Suka deh ama hotel ramah anak di Margo City ini. Yang pasti anak pun jadi ikut menikmati acara staycation bareng keluarga. Liat makanannya juga bikin ngiler nih.

    ReplyDelete
  11. Anakku termasuk yang seneng banget ikutan kids activity di hotel hotel gini Bun. Kapan waktu itu bikin waffle, abis itu makan siang lanjut berenang. Happy banget pasti ya anak anak. Kalau di Margo Aku belum pernah nyobain, insha Allah minggu depan mau ke Depok bisa jadi referensi nih

    ReplyDelete
  12. Ini asik banget deh, karena ada kegiatan untuk anak-anak juga ya mak. Aku memang penasaran banget sih sama The Margo ini. Mencoba staycation pas liburan sekolah nampaknya menarik deh.

    ReplyDelete
  13. Menikmati banget makan di de Margo Restaurant, The Margo Hotel.
    Berharap liburan tuh ada acara seru buat mengisi waktu anak-anak beraktivitas seperti ini ya..

    ReplyDelete
  14. Ini deket rumah banget next mau ajak anak ke the margo terus makan deh lumayan murah ini klo untu sebanyak ini menunya🥰

    ReplyDelete
  15. Bener-bener bikin anak-anak betah ya, makanan dan kegiatannya seru banget... Saya aja kabita...

    ReplyDelete
  16. Duh kalau saya di sana juga pasti bingung mbak, pilihan menunya banyak banget. Dan SID, cari menunya yang nggak ada di situ ya, tapi ini malah jadi antisipasi pihak hotel juga sih ya, kalau ada tamu bawa anak, mesti sedia menu yang hampir tiap anak suka

    ReplyDelete
  17. Enak banget ini tempatnya, fasilitasnya komplit . Bikin anak happy

    ReplyDelete
  18. Hoo, jadi program brunch ini hanya ada di liburan sekolah ini aja yaa. Lumayan banget, segitu bisa brunch di hotel udah termasuk 1 dewasa dan 1 anak pula. Bisa jadi ide liburan yang cukup menarik ini mah yaa :D

    ReplyDelete
  19. wah asik banget ini <3 seneng kalo nemu hotel yang kids friendly kya de margo depok ini.. variant makanannya bisa bikin lahap, apalagi ada ice cream segala ya ^^ bisa-bisa emaknya juga ikutan nambah brunch nya :D

    ReplyDelete
  20. Sid happy bener mukanya dapet bonekaaaa.. hihi. Du enak nih kayanya brunch AYCE di De Margo, cocok buat ngisi waktu libur anak sekolah juga yaaaa

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,