Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Bermain Ice Skating di MargoCity Depok

Sunday, June 25, 2023

Holiday on Ice is back! Liburan sekolah kali ini lobby mal MargoCity Depok disulap menjadi arena berseluncur di es. SID dan saya sudah bermain ice skating di sana, lho! Sebelum bermain ice skating di Depok, baca dulu cerita kami berikut ini.

ice skating di depok
Holiday on Ice at MargoCity Depok

Persiapan Sebelum Bermain Ice Skating

Akhir pekan di awal Juni 2023, SID dan saya berkunjung ke MargoCity Depok. Buat warga Depok pasti tak asing lagi dengan mal satu yang ini yang terletak di jalan Margonda Raya.


Begitu sampai di lobby utama MargoCity, hamparan es membentang. Enggak luas-luas banget tapi lumayan lah buat penggemarnya Elsa mencoba berseluncur di atas es. *let it go... let it go....


Kami sampai pukul 10 pagi lewat sedikit dan langsung menuju ticket box. Di sana bisa membeli tiket sesuai sesi yang kita mau, memilih ukuran sepatu, dan memilih mau pakai coach atau alat bantu seluncur.


aturan ice skating margocity
baca aturan sebelum bermain ice skating

FYI, ice skating di MargoCity dibatasi satu tiket berlaku untuk 1 sesi. Setiap sesi sudah ada jadwal masing-masing dengan durasi 45 menit. Sesi pertama pukul 10.00 - 10.45 WIB dan sesi terakhir pukul 21.00 - 21.45 WIB.


Saat di ticket box, kami ditanya staf mau masuk sesi sekarang (yang sudah berjalan 13 menit) atau mau ikut sesi berikutnya yang masuk 10.45 WIB. Berhubung kami buru-buru, it's okay ikut masuk yang sesi sekarang (pukul 10.00 - 10.45 WIB) saja walau tetap harus selesai pukul 10.45 WIB.


belajar ice skating pemula
sudah berganti pakai sepatu ice skating


Kemudian di ticket box ini kami memilih ukuran sepatu. Saya hafal ukuran kaki saya tetapi tidak dengan SID. Hari itu ia pakai sepatu namun nomor sepatunya sudah pudar. Maka kami pakai ukuran kira-kira untuk anak SD kelas 1 saja (lupa saran stafnya nomor berapa). 


Tidak ada alat ukur sepatu di sini dan nomor sepatu tidak bisa ditukar setelah masuk ke arena. Alhamdulillah saat memakai sepatu ternyata ukuran sepatu kami cocok. Pas, lah, untuk berseluncur dengan nyaman.


Quality Time Bermain Ice Skating dengan Anak

Setelah berganti alas kaki menggunakan sepatu ice skating, SID dan saya pun siap beraksi di atas es. Haha ... jangan bayangkan berputar-putar bak balerina. Yang ada saya berjalan tertatih-tatih sambil berpegangan pada pagar.


Awalnya SID juga berjalan perlahan namun ia semakin percaya diri dan berani melepas pegangan. Ia sudah terbiasa bermain sepatu roda. Bekal ini membuatnya PD bermain ice skating meski baru pertama kali.


Saya masih berjalan mengelilingi pinggir arena sementara SID sudah semakin cepat kesana kemari. Pagi itu beberapa pengunjung juga sedang berlatih dengan coach. Eh, kok hanya saya yang pengunjung dewasa.


SID mengejek saya yang masih berjalan perlahan. Udah lah, alon-alon asal kelakon, haha... Makin berumur, makin kecil nyali (?). Walau demikian, saya menikmati waktu bersama anak bermain bersama. Jarang-jarang nih kami bermain berdua sementara ayah dan Uno tinggal di hotel.


Sekitar 30 menit kami bermain kemudian terdengar bunyi terompet sebagai tanda sesi tersebut sudah usai. Seorang staf yang berjaga di arena memberi tahu saya bahwa waktunya sudah habis. Kami pun meninggalkan arena ice skating untuk berganti alas kaki lalu pulang.


Tips Bermain Ice Skating di MargoCity Depok

Dari pengalaman kami bermain ice skating di MargoCity, saya mau membagikan tips supaya teman-teman yang hendak berkunjung ke sana bisa lebih aman dan nyaman bermain:

wisata di depok
SID lincah bermain ice skating


1. Pakaian panjang

SID menggunakan jaket hoodie antisipasi supaya tidak kedinginan. Para pengunjung ada yang menggunakan sarung tangan sampai penutup telinga. Berasa winter, yah. 


Eh ternyata di arena ice skating terkena sinar matahari yang menembus dari kaca atas mal. Hawa pun terasa hangat apalagi kami terus bergerak dan (saya) deg-degan belajar berseluncur.


Namun, menurut saya tetap perlu menggunakan pakaian lengan panjang dan celana panjang untuk menjaga diri bila terjatuh. Permukaan es yang keras lumayan juga, kan, bila berbenturan dengan badan. Dingin dan keras.


Kami juga sudah memakai kaos kaki karena baca info di Instagram @margocity bila membeli kaos kaki dikenai biaya 10ribu rupiah. Ternyata di sana mendapat kaos kaki sebagai bagian dari tiket. *kok beda antara IG dan on the spot?


2. Makan dulu

Lumayan, lho, ternyata berolahraga dengan ice skating selama satu sesi. Sebaiknya sebelum itu sudah mengisi perut. Kami berangkat setelah sarapan jadi ada suntikan energi untuk berseluncur di atas es.


Baca juga: Rekomendasi restoran dekat MargoCity


3. Datang lebih awal

Satu tiket berlaku hanya dalam satu sesi maka perhatikan mau ikut sesi berapa. Datang sekitar 15 menit lebih awal buat antre membeli tiket dan menggunakan sepatu supaya bisa puas bermain full selama satu sesi (45 menit).


Karena saya datang saat sesi tersebut sudah berlangsung maka hanya bermain sekitar 30 menit. Sebenarnya ada opsi untuk ikut sesi berikutnya namun kami jadi terlalu lama menunggu.

jadwal ice skating margocity
jadwal ice skating di MargoCity (sumber IG @margocity)


4. Cek ukuran sepatu

Berhubung sepatu tidak bisa ditukar bila ukurannya tidak cocok maka sebaiknya cek ukuran sepatu masing-masing. Saya sengaja mengurangi ukuran sepatu 1 nomor supaya lebih rapat.


5. Bawa barang secukupnya

Saya tidak melihat ada penitipan barang atau loker untuk menyimpan barang-barang pribadi. Sandal kami hanya diletakkan di dekat bangku ruang tunggu. Saat itu saya hanya mengantongi HP dan dompet, tidak membawa tas sama sekali karena menginap di The Margo Hotel (berdampingan dengan mal).


6. Memakai masker

Aturan di dalam mall pengunjung masih perlu menggunakan masker termasuk saat bermain ice skating. Sisi positifnya, kalau terjatuh enggak malu-maluin banget karena wajah tertutup masker. πŸ˜‚


Harga Tiket Ice Skating di MargoCity Depok

Berapa harga tiket ice skating di mal MargoCity? Ada diskon? 😁

tiket ice skating margocity
Satu tiket untuk satu sesi


Harga tiket masuk ice skating di MargoCity per sesi Rp 110.000,00 sudah termasuk sewa sepatu dan mendapat kaos kaki.


Bila menggunakan jasa pendamping profesional (coach) tambah biaya Rp 110.000,00. Bila mau menggunakan alat bantu seluncur yang seperti anjing laut dipegang ekornya ada biaya tambahan Rp 65.000,00.


Pembayaran hanya menerima non tunai menggunakan Debit dan QRIS Bank BCA dan Mandiri. 


By the way, untuk dua tiket (saya dan SID) kami hanya membayar 55ribu rupiah. Hoho ... happy dong karena kami mendapat 1 free ticket dan 1 tiket dengan harga yang jauh lebih murah yaitu diskon 50%! Gimana caranya? Baca di "Menginap di The Margo Hotel".

cara bermain ice skating
difotokan SID sebagai bukti Ibu main ice skating :))


Itulah cerita kami bermain ice skating di Depok. Holiday on Ice di MargoCity berlangsung hingga 30 Juli 2023, ya. Cocok banget mengisi liburan sekolah dengan bermain ice skating di sana.

13 comments on "Bermain Ice Skating di MargoCity Depok"
  1. Wah, asyik ada fasilitas itu ya , anak2 pasti senang

    ReplyDelete
  2. Ini di lobby utama Margo ya, baru masuk langsung ketemu ini ya. Belum pernah coba, dulu saya kos di belakang Margocity, Jl. Yahya Nuih situ, kalau ada event iceketing gini mau nyoba koq kaya eman².

    Skr kayanya Ingi coba ...

    ReplyDelete
  3. Senengnyaaa.. sekarang sudah banyak lapangan ice skating di Indo yaa...

    ReplyDelete
  4. Dari dulu saya penasaran pengen main ice skating kayak gini. Tapi kayaknya nyali juga ciut nih kalau udah turun lapangan. Itu gimana sih cara jaga keseimbangan biar bisa meluncur mulus?

    ReplyDelete
  5. Bisa jadi tempat liburan sekolah ini mah, main ajak ponakan ke ice skating di MargoCity. Worth it😁

    ReplyDelete
  6. Seruuu banget SID main ice skating, yaa... Di luar panas, tapi di dalam arena skating dingin berasa winter, ya... :D Jadi pingin ngajak anak-anak mumpung masih ada nih ice skating-nya yaa..

    ReplyDelete
  7. hihi, seru kayaknya main ice skating, ya, Mba. Apalagi kayaknya nggak terlalu ramai, ya. Saya lebih nyaman lokasi seperti ini. Makasih banyak infonya, Mba. Kalau suatu waktu main ke sini mesti nggak bingung lagi tentang apa saja yang perlu dikondisikan.

    ReplyDelete
  8. Anak-anakku udah 3 kali dong ke sini karena emang asyik banget. Apalagi mereka udah punya basic main sepatu roda jadilah kalau skating tuh sekalian unjuk kemampuan. Habis ice skating auto kelaparan, karena ternyata secapek itu. Hahaha. Holiday on Ice di Margocity emang selalu dinanti yaa.

    ReplyDelete
  9. Waktu anak-anak saya masih kecil, seneng banget diajak main ice skating. Kalau sekarang mulai ada takut-takutnya. Padahal dulu mah jumpalitan terus hahaha. Makanya area ice skating selalu disambut dengan senang sama anak-anak, ya

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah babang SID kasih bukti the mother's main ice-skating yakk hehe.
    Bakalan betah banget sih ini menginap di sana, fasilitasnya komplits ya

    ReplyDelete
  11. Anakku paling hobiiii main ice skating.
    Rasanya kok yaa... 45 menit tuh kurang banget banget banget.
    Soalnya mereka berdua kalok main bisa tahan 2 jam ((mungkin kalok gak di stop, bakalan diriin tenda di tempat ice skating)).
    HUhuhu.. apa gak laper?

    Alhamdulillahnya, MargoCity Depok ini mall yaa..
    Jadi kalok laper tinggal cuuss.. nge-mall dan makan, yumyum~

    ReplyDelete
  12. Seru banget ya main ice skating berasa kayak di Eropa beneran, anak-anak saya pasti senang neh bisa merasakan salju.

    ReplyDelete
  13. 30 menit itu kayaknya sebentar banget ya, mbak apalagi kalau masih belum lihai main skatingnya. tapi kalau misal sudah bisa pakai sepatu roda kira-kira bakal bisa langsung main ice skating nggak ya?

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,