Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Milmor Plus, Suplemen Pelancar ASI dengan Dua Manfaat

Wednesday, December 30, 2020
Apakah ibu menyusui sering terbangun saat tidur malam? Oh, iya banget. Selama si bayi minta menyusu ya saya bolak-balik bangun, bisa 3x dalam semalam. Faktanya, kurang tidur dapat mengganggu fungsi metabolisme hati. Terus, bagaimana ya supaya tetap bisa menyusui dan menjaga fungsi hati?


pelancar asi
Suplemen Pelancar ASI Milmor Plus


Salah satu impian sederhana saya ketika pertama kali menjadi busui yaitu bisa tidur nyenyak. Hihi … bukan tanpa alasan, tidur saya tidak pernah lelap dari malam hingga pagi seperti dulu kala. Ketika anak bangun minta menyusu ya saya otomatis terbangun. Apalagi ketika newborn, bisa 4x bangun dalam semalam.


Hal tersebut berlangsung selama anak saya belum disapih. Contohnya waktu menyusui anak pertama hingga 35 bulan berarti tiap malam saya tidur-bangun-tidur dan seterusnya jika anak minta menyusu.


Sepanjang proses menyusui, hanya satu kali saya bisa tidur malam secara penuh. Saking langkanya momen ini begitu melekat di kepala. Kala itu kami pergi berlibur ke Batu, Jawa Timur. Mungkin efek kelelahan bermain, saat malam anak saya tertidur pulas dan baru terbangun keesokan harinya. Saya pun ikut tidur nyenyak. Takjub banget bisa bobo cantik semalaman. *hehe ….


Kurang tidur, apalagi sampai begadang, berpengaruh pada metabolisme hati. Waktu badan seharusnya istirahat, saat itulah metabolisme hati bekerja secara optimal. Nah kalau kurang tidur, fungsi kerja hati menjadi terganggu. Itulah mengapa bang haji Oma mengingatkan begadang jangan begadang! *auto-nyanyi.


Review ASI Booster Milmor Plus


Di satu sisi, saya ingin memberikan ASI yang terbaik untuk buah hati selama dua tahun penuh. Di sisi lain, ingin juga menjaga kesehatan diri. Supaya fungsi hati terjaga dan lancar memberikan ASI untuk baby Uno, saya mengonsumsi suplemen pelancar ASI Milmor Plus. ASI booster ini memiliki dua manfaat yang cocok buat ibu menyusui.

cara lancar asi
ASI booster Milmor Plus


Tiga Kandungan Herbal Milmor Plus

Milmor Plus memiliki kandungan herbal yang terkenal sebagai galactogogues untuk menstimulasi kelenjar pada payudara guna memproduksi lebih banyak ASI, yang terdiri dari:

-          Ekstrak Daun Katuk 200 mg

Daun katuk terkenal banget di Asia Tenggara maupun Asia Selatan untuk membantu memperlancar ASI. Kandungan steroid dan polifenol dapat membantu meningkatkan hormon prolaktin dan oksitosin. Selain itu, daun katuk mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalsium, serta zat besi.


-          Ekstrak Biji Fenugreek 600 mg

Biji fenugreek, rempah terkenal dari Timur Tengah, berdasarkan penelitian dapat membantu melancarkan ASI. Fungsi lainnya yaitu membantu menurunkan kadar gula darah untuk penderita diabetes.


-          Ekstrak Buah Silymarin 200 mg

Buah silymarin, disebut juga Milk Thistle, dikenal memiliki liver-protecting effect alias melindungi organ hati serta sebagai antioksidan. Silymarin kerap digunakan untuk terapi pasien yang memiliki gangguan fungsi hati. Dosis 200-400 mg silymarin per hari dapat berfungsi sebagai pelancar ASI.

 

Kandungan ekstrak daun katuk dan ekstrak biji fenugreek pada Milmor Plus besar juga, ya. Selain itu, Milmor Plus sudah ada sertifikasi halal dari MUI. Ini yang membuat saya makin nyaman mengonsumsi suplemen pelancar ASI tersebut.


harga asi booster milmor plus
Milmor Plus 3x sehari 2 kaplet salut selaput


Dosis dan Kemasan Pelancar ASI Milmor Plus


Milmor Plus dapat dikonsumsi 3 x sehari 2 kaplet salut selaput.


Kemasan dus Milmor Plus warna soft pink dengan gambar tiga kandungan herbal. Dalam 1 box Milmor Plus terdiri dari 6 blister. Masing-masing blister berisi 10 kaplet salut selaput. 


manfaat milmor plus
Kandungan Milmor Plus


Harga Milmor Plus (Ada Promo!)

Harga Milmor Plus bervariasi tapi sedang ada promo, nih, di Century Health Official Store di Shopee hanya Rp50.000,00/ 2 blister. Mau ekstra diskon 10%? Pakai saja kode voucher: CENTHELEN. Belanja di Shopee juga bakal ada gratis ongkir, lho!

promo century shopee
Diskon 10% di Century pakai kode: CENTHELEN

Kabar baiknya, kode voucher di atas bisa dipakai untuk belanja produk lain di Century juga, lho. Jadi, sembari order Milmor Plus, belanja juga produk kesehatan lainnya yang bertanda OK untuk mendapat potongan harga 10%. Asyik, kan!


Produk apa saja yang bertanda OK? Berikut caranya:

1. Masuk ke Century Health Official Store di Shopee.

2. Pilih “kategori” pada bagian menu.

3. Pilih “katalog”. Di sana terlihat ada tanda OK seperti ini 👌🏻 di bagian kiri bawah foto produk. Ada yang bertuliskan 1 OK – 5 OK, semuanya bisa dapat potongan harga 10%.


promo century shopee
Promo harga Milmor Plus di Century Health Official Store Shopee

Info lebih lanjut follow akun Instagram @milmor_plus supaya enggak ketinggalan penawaran dan informasi menarik untuk ibu menyusui.

 

Suplemen pelancar ASI Milmor Plus memiliki kandungan ekstrak daun katuk, biji fenugreek, dan buah silymarin yang membantu melancarkan ASI juga melindungi fungsi organ hati. Walau bolak-balik bangun malam untuk menyusui, insya Allah metabolisme tubuh berjalan baik. Semangat menyusui, ya 😊


Milmor Plus, Sahabat Ibu Menyusui!

 

Referensi:

https://www.halodoc.com/artikel/begadang-bisa-ganggu-fungsi-hati-kenapa. Diakses 24 Desember 2020

https://www.healthline.com/nutrition/fenugreek. Diakses 24 Desember 2020

https://www.healthline.com/nutrition/milk-thistle-benefits#TOC_TITLE_HDR_2. Diakses 24 Desember 2020










50 comments on "Milmor Plus, Suplemen Pelancar ASI dengan Dua Manfaat"
  1. Wah, kalau daun katuk dan fenugreek udah familiar lah ya, tapi silymarin aku baru denger...nama lain dari milk thistle ternyata ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, mbak, aku juga baru dengar manfaat Silymarin sampai baca risetnya.

      Delete
  2. Iya nih makin banyak pilihan Busui untuk mencari suplemen melancarkan ASI, makin dipermmudah jaman now yaaa, apalagi Milmor Plus dnegan kandungan yang kaya akan manfaat, teruatama mengandung ekstrak buh Silymarin yang menjaga fungsi organ hati. Semangat menASIhi buat busui yaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus yaa kandungan sylimarin. Kesehatan busui terjaga selama menyusui

      Delete
  3. Kalau ada suplemen yang bisa melancarkan ASI nih benearn pilihan banget. Dulu aku sempat stres asi seret dan alhamdulillah supelemen pelancar asi membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak. Dari awal melahirkan mengonsumsi ASI booster itu membangun bangeeeet

      Delete
  4. Jadi inget masa2 menyusui pas anak newborn, kurang tidur memang sudah jadi teman hikkss.. bahkan samapai sekarang saya tergolong kurang tidur. Next, Insyaallah kalau diberi rezeki anak lagi, harus konsumsi milmor plus nih supaya asi lancar dan ibu bugaarrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak selama 3 tahun nih aku merem melek karena menyusui

      Delete
  5. Bisa nih ya kurekomendasikan Milmor Plus ini sama Mbak dan Kakak sepupu. Mereka sama-sama Ibu menyusui. Biar makin lancar ngeAsi dan gak pakai drama

    ReplyDelete
  6. seneng deh jadi busui jaman now, karena ada ASI booster yang aman dan manfaatnya juga luar biasa, tak hanya untuk si kecil tapi juga buat ibunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yaa kandungan Milmor Plus buat kesehatan Ibu juga

      Delete
  7. Cocok nih mba untuk ibu menyusui. Jadi pengin beli buat kado ke temen yang kebetulan tengah menyusui. Ada promonya lagi nih, mba. Asyik, deh.

    ReplyDelete
  8. Jadi teringat lagi pengalaman menyusui zaman anak2 masih bayi nih mbak, kadang aku tuh semaleman harus digantel gitu dan kalo gerak dikit anaknya nangis hahaha.

    Untung sekarang ada Milmor suplemen pelancar ASI yang banyak banget manfaatnya yaaah. Semangaaat memberikan ASI yah mbaaak!

    ReplyDelete
  9. Aku taunya daun katuk aja. Ternyata ada herbal lain ya yang mampu membantu melancarkan asi yaitu biji fenugreek & buah sillimarin. Apalagi dikemas dalam kaplet tentu praktis banget bagi 'busui', tinggal glek aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa daun katuk hits banget di Indonesia. Kalau fenugreek di Barat umum dipakai

      Delete
  10. Senangnyaaa ada yang benar-benar mengerti kaum Busui, selain melancarkan ASI, tapi juga peduli akan kesehatan fungsi hati dari Busui itu sendiri yang memang seringkali terjaga di tengah malam ya. Semangat mengASIhiiiiii..

    ReplyDelete
  11. wah jadi inget perjuangan saat mengASIHI trios. dan meski aku termasuk ibu yang produksi ASInya lancar jaya, tapi tetap di masa-masa awal menjadi ibu dan mengASIHI, support dari supplemen yang mendukung juga penting, apalagi saat dilanda stress dan mempengaruhi produksi ASI

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi working mom yaa godaannya karena kerjaan atau males pumping berpengaruh ke produksi ASI

      Delete
  12. Busui jadi makin heppy nih ada suplemen yang komplit begini..Bukan cuma support untuk kelancaran ASI aja ya...

    ReplyDelete
  13. Daun katuk udah dari dulu deh dikenal bagus untuk ASI. Tetapi, memang susah carinya. Di pasar di sini pun belum tentu ada. Makanya enakan mengkonsumsi ASI booster. Lebih praktis juga dan berasa manfaatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ga tahu gimana bentuknya daun katuk. Selama ini ya minum booster aja

      Delete
  14. Busui perlu konsumsi daun kaguk. Kalo gak sempat, ya Milmor Plus, Suplemen Pelancar ASI saja. 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuu aku milih minum Milmor Plus aja, ringkas. Hehe

      Delete
  15. Punya baby itu bikin kita sering begadang ya. Semalam itu anak saya bisa lebih dari 3x. Bahkan pernah dalan semalaman bentar-bentar nenen. Fix dah, saya yang tepar pagi harinya. Kayaknya perlu juga nih aku, minum Milmor plus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ga menghitung berapa kali kebangun saat malam. Bayiku emang gitu, bolak-balik minta menyusu. Emaknya sampai kelaparan

      Delete
  16. Nah, masalah banyak ibu menyusui ini..enggak bisa tidur nyenyak hiks.Memnag bisa-bisa terganggu keseimbangan dan metabolisme tubuh ya
    Penting bangets kalau gitu mengonsumsi Suplemen pelancar ASI Milmor Plus yang memiliki kandungan ekstrak daun katuk, biji fenugreek, dan buah silymarin yang membantu melancarkan ASI juga melindungi fungsi organ hati. Selain katuk aku baru tau fenugreek dan silymarin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fenugreek dan Sylimarin umum dipakai di Barat sebagai booster ASI

      Delete
  17. Wah kandungannya alami banget ya dari daun katuk, fenugreek dan silymarin, jadi memang berkahasiat untuk melancarkan ASI dan praktis lagi tinggal diminum

    ReplyDelete
  18. Baru dengar buah Silymarin sama biji Fenugreek mbk, taunya daun katuk aja hehe. Ibu menyusui, selain harus makan makanan yang bergizi, juga wajib minum suplemen ya mbk. Salah satunya suplemen pelamar ASI

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yaa
      Di luar negeri fenugreek tuh bagai daun katuknya Indonesia. Femesss

      Delete
  19. Efek dari biji fenugreek/kelabat ini memang meningkatkan produksi ASI ya Mom Hel, aku baru tau kalo Milmor ada kandungan Silymarin ini nih yg ampuh untuk menjaga kesehatan hati

    ReplyDelete
  20. Wah aman ya karena bahan-bahan yang dikandung ada ekstrak katuk dan buah
    Mau coba ah karena sepertinya makin besar, makin butuh banyak ASI nih si Shanum

    ReplyDelete
  21. Aku sering banget konsumsi daun katuk buat pelancar ASI.Kalau ditambah suplemen Milmor ini pastinya bakal makin joss ASIku yaa bund

    ReplyDelete
  22. Sekarang banyak ya pilihan asi booster. Membantu para busui memiliki asi yang berkualitas

    ReplyDelete
  23. kalau minum Suplemen pelancar ASI Milmor Plus nggak perlu ribet lagi berburu daun katuk ya mbak
    aq dulu susah bgt buat cari daun katuk,
    Ibu menyusui makin mudah ya mbak, ada suplemen yg bs memperlancar asi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di sini Aku ga nemu daun katuk, yaudah minum Milmor Plus aja praktis

      Delete
  24. Busui selain mengkonsumsi suplemen pelancar ASI dipastikan juga tidak stress ya, karena busui harus bahagia selalu

    ReplyDelete
  25. Belum pernah nyoba ini.
    Semangat maaaak sampai 2 tahun menyusui si kecil yaaaa

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,