Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, and upside down of life.

Saatnya Ibu Hamil Dimanjakan di Festival Bunda Generasi Maju

Friday, July 26, 2019

Festival Bunda Generasi Maju 2019



Menjadi ibu hamil itu ya miring sedikit nyeri, kebanyakan jalan kaki jadi bengkak, mudah lapar, super moody, dan sebagainya. Capek sih tapi demi calon buah hati supaya tumbuh sehat hingga persalinan lancar, ku rela berkorban. Nah, di Festival Bunda Generasi Maju, para ibu hamil (bumil) berkumpul di untuk menikmati berbagai fasilitas. Pokoknya puas dimanjakan supaya menjalani kehamilan dengan sehat nan bahagia.


Minggu pagi tanggal 21 Juli 2019 lalu, saya sekeluarga menuju area Parkir Selatan Senayan, Jakarta. Di sana sudah berdiri tenda besar dengan gapura bertuliskan “Festival Bunda Generasi Maju”. Wah sudah ramai di dalam. Rupanya para bumil se-Jakarta dan sekitarnya sedang antusias mendengarkan penjelasan dokter kandungan dan menikmati berbagai area di sana.

Festival Bunda Generasi Maju oleh SGM Bunda

Festival Bunda Generasi Maju merupakan festival istimewa persembahan SGM Bunda untuk ibu hamil. Jakarta menjadi kota ketiga setelah Surabaya dan Yogyakarta.


Acara Festival Bunda Generasi Maju dari pagi hingga siang ini padat berisi kegiatan edukatif dan bermanfaat untuk bunda hamil, yaitu:
  • Talkshow dengan dokter kandungan
  • Prenatal yoga bersama suami
  • Cooking demo menu sehat menggunakan SGM Bunda
  • Beauty class bersama Wardah

SGM Bunda mengadakan festival tersebut karena menyadari kehamilan yang sehat adalah langkah awal dukung generasi maju. By the way, kampanye #LangkahAwalDukungGenerasiMaju enggak hanya berupa event offline seperti ini tetapi juga online melalui social media Facebook SGM Bunda dan Instagram @sgmbunda (udah follow apa belum?). Di sana banyak edukasi seputar kehamilan, live chat dengan dokter kandungan dan ahli gizi, juga aktivitas menarik lainnya.

4 Area Bunda dalam Festival Bunda Generasi Maju

Selain mengikuti rangkaian acara di panggung utama, di sekitar arena festival terdapat 4 area yang Bunda dapat coba satu-persatu, yaitu:

Area Bunda Jajan

Bumil gampang lapar, kan, oleh karena itu di sini bumil dapat menikmati jajanan sehat dan juga minum susu kehamilan SGM Bunda. Saya bolak-balik ke sini soalnya susu SGM Bunda rasa cokelat enak!


Area Bunda Sehat

Selama masa kehamilan penting untuk memeriksakan kandungan ke dokter, minimal 4x. Di area ini, bumil mendapat pemeriksaan tekanan darah, berat badan, dan juga USG transabdominal. Pas banget bulan ini saya belum kontrol ke dokter jadi bisa sekalian USG di festival ini. Itung-itung hemat biaya periksa. Hehehe …. Duh, tak bisa dilukiskan dengan kata-kata waktu melihat janin aktif bergerak.


Area Bunda Santai

Lelah dengan kondisi perut yang semakin membuncit, kaki bengkak, atau tidur tak nyenyak wajar dialami ibu hamil. Di area ini, bunda menikmati massage dan totok wajah oleh tenaga profesional dari Mom & Jo. Uuw … badan kembali segar.



Area Bunda Cerdas

Berbagai informasi seputar kehamilan mudah dijumpai dari internet maupun lingkungan sampai-sampai rancu antara mitos atau fakta. Di sini, bunda mendapat edukasi seputar kehamilan kemudian menjawab games edukatif. Kalau benar, bunda akan mendapat hadiah. Contoh pertanyaannya, selama kehamilan bunda tidak boleh aktif bergerak, mitos atau fakta?

Untuk menikmati keempat area ini, Bunda cukup registrasi dengan membeli produk SGM Bunda di booth penjualan. Nantinya Bunda akan mendapat tiket sebagai bekal berkeliling dimanjakan di Festival Bunda Generasi Maju.


Tips Kehamilan Sehat

Selama hamil, ada do’s and don’ts yang perlu ibu patuhi supaya kehamilan sehat dan lancar. Berikut tips dari dr. Andri Hondir, Sp.OG:
  • Menjalankan pola hidup yang lebih sehat bersama pasangan.
  • Kontrol kehamilan ke dokter tepat waktu dan disiplin mengikuti anjuran dokter.
  • Cukup mengonsumsi buah dan sayur.
  • Mencari info seputar kehamilan lewat berbagai sumber namun perlu kritis, tidak asal percaya karena hoax tersebar dimana-mana. Lebih baik tanyakan pada tenaga medis.
  • Konsultasi ke dokter sebelum mengonsumsi sembarang obat termasuk suplemen.
  • Minum multivitamin dengan teratur.


1000 Hari Pertama Kehidupan yang dimulai dari konsepsi hingga anak berusia 2 tahun berperan besar dalam tumbuh kembang anak. Sejak hamil, ibu membutuhkan nutrisi makro dan mikro yang lebih dari sebelum hamil. Namun, fakta menunjukkan 1 dari 2 ibu hamil di Indonesia mengalami anemia dan kekurangan zat besi. Kondisi ini dapat membahayakan ibu dan janin seperti menyebabkan kelahiran prematur, berat badan bayi lahir rendah, atau kematian bayi dalam kandungan.



Riszha Ganjar, Marketing Manager SGM Bunda menuturkan, lewat Festival Bunda Generasi Maju, SGM Bunda bertujuan mengedukasi para ibu hamil supaya dapat menjalani kehamilan dengan sehat dan lancar. SGM Bunda sebagai susu kehamilan dengan formula COMPLINUTRI membantu mencukupi kebutuhan nutrisi ibu hamil dan menyusui, seperti minyak ikan, zat besi, asam folat, kalsium, dan vitamin D.

Buat ibu hamil yang kurang suka minum susu, bisa banget lho berkreasi dengan susu hamil SGM Bunda. Seperti cooking demo oleh Chef Kevin Christian Pangemanan yang membuat kreasi SGM Bunda dijadikan pudding, dicampur dengan alpukat, atau dijadikan milk shake.


Seru banget ikutan Festival Bunda Generasi Maju! Dimanjakan di empat area bunda, dapat ilmu seputar kehamilan, ikutan prenatal yoga, juga curhat sesama bumil. Hihi …. Selanjutnya Festival Bunda Generasi Maju akan hadir di Taman Tegallega, Bandung, tanggal 28 Juli 2019 nanti. Ikutan, yuk!

#FestivalBundaGenerasiMaju #LangkahAwalDukungGenerasiMaju
27 comments on "Saatnya Ibu Hamil Dimanjakan di Festival Bunda Generasi Maju"
  1. ibu hamil memang harus dimanjakan pak presiden aja pingin mengutamakan keselamatan ibu hamil

    ReplyDelete
  2. wah eventnya bermanfaat banget bagi emak-emak blogger..
    tidak cuma mementingkan kondisi si calon bayi tapi wanita hamil juga rentan kena anemia yang harus diwaspadai para bumil ya.
    tentunya menjaga polahidup sehat plus asupan gizi dan vitamin.
    bunda bener-bener dimanjakan ya di festival bunda generasi maju SGM

    ReplyDelete
  3. Bener-bener dimanjakaan ya mbaak para bumilll, sebagai dukungan untuk para bunda bisa melahirkan generasi maju, bunda bahagia debaypun bahagia. sehaat sehaattt selaluuu yaaak. Aamiin :)

    ReplyDelete
  4. Asyik dan seru banget acaranya mba, saya juga ikutan waktu di Surabaya beberapa waktu lalu.
    Dan emang antusias masyarakat banyak banget, para bumil senang banget bisa hadir dan ditemanin suami masing-masing :)

    ReplyDelete
  5. Beuughh, acaranya kereenn dan seru buanget
    SGM memang selalu berkomitmen mengedukasi moms di seluruh nusantara
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  6. Nggak salah datang ke Festival bunda generasi maju dari SGM ini yah mbak
    beneran dimanjakan dengan booth2 yg tersedia di sana,
    Sehat dedek bayi dan bundanya ya

    ReplyDelete
  7. wahh jadi ingat masa2 hamil bocah.. Seneng banget kalo bisa konsumsi susi atau berbagai olahannya..ibu dan bayi dapet manfaatnya

    ReplyDelete
  8. perlu banget ini bunda memiliki 4 area yang super duper keren... aku bosan kalau ke acara dan acaranya gitu gituuuu ajah, SGM bener bener ngerti apa yang dimaui oleh para bunda

    ReplyDelete
  9. Andai event ini diadakan lebih sering dan dilakukan di seluruh kota-kota di Indonesia, pasti ibu-ibu hamil itu pada bahagia deh. Aku yang nggak hamil, dan cuma ngeliat keseruannya di medsos aja ikut seneng. Pengin ikutan juga

    ReplyDelete
  10. Buuumiiiilllll. Senang banget datang ke festival Bunda Generasi Maju. Sehat sehat selalu yaaa. Smoga kegiatan ini selalu dilaksanakan yaa

    ReplyDelete
  11. Asyik bgt nih, eventnya sangat memanjakan ibu hamil. Tiap boothnya menyediakan kebutuhan penting bagi bumil

    ReplyDelete
  12. Seru banget Mak acaranya. Kenapa wkatu say di masih yinggal di Jakarta gak ada acara behinian yak. Hikz Hikz...

    ReplyDelete
  13. Bumils memang harus happy yaa....
    Happy dan sehat terus, kak Helena...hingga persalinan nanti.
    Minum susu SGM Bundanya jangan lupa.
    Aku jadi ikut bahagia baca tulisan kak Helena.

    ReplyDelete
  14. Kayaknya kalau ke sana aku bakalan suka Arean Bunda Jajan dan Santai hahaha.
    Ini festivalnya memanjakan bumil banget yaaa. Enak jd bumil zaman now bisa ikutan festival kyk gini dapat banyak info seputar kesehatan kehamilan pula.

    ReplyDelete
  15. Acara bunda generasi maju ini memang menyenangan... Apalagi area bunda jajan dan area bunda santai... Wah, favorit... Hihi... Saya kebetulan ikut kemeriahan yang di Jogja mbak. .

    ReplyDelete
  16. Wah bumil kamu sehat-sehat terus ya, semoga selalu diberi kelancaran ya. Btw kemarin waktu diacara SGM Bunda ini bikin aku juga pengen di massage deh, tapi sayang ini hanya untuk para bumil ya.

    ReplyDelete
  17. Sehat terus ya bimi. Enak juga nih ya banyak temannya, banyak hiburan dan juga pastinya banyak makanan juga. Keren nih acara

    ReplyDelete
  18. Surabaya bakalan ada nggak sih, mbak?
    Aku jadi pengen belajar banyak juga soal SGM Bunda nih yang katanya recommended banget

    ReplyDelete
  19. Seru banget ya acara ini. Nambah wawasan dan ilmu buat para ibu. Sayang banget aku gak bisa ikutan. :(

    ReplyDelete
  20. Sehat sehat sehat ya bumil. Jadi makin bahagia ada pijet relaksasi. Eh iya, hebat bisa masuk susu aku pas hamil blas ga bisa susu . Pas tm 3 baru bisa lumayan.

    Seru ya event bumil gini, pas aku ga ada. Cocok buat dirimu mak, persiapan kehamilan yang ini, selanjutnya dan nanti adik-adiknya 😎

    ReplyDelete
  21. Bumil bawa oleh-oleh apa aja nih dari acara SGM ini?

    ReplyDelete
  22. Event ini kemarin udah dilaksanakan di Jogja dan seru banget. Seneng bisa hadir di event edukatif kayak gini. Banyak informasi bermanfaat buat para bumil

    ReplyDelete
  23. Ah, senangnya kalau lagi hamil bisa kumpul diantara ibu hamil semua, dimanjakam, diberi ilmu. Support sistem banget itu

    ReplyDelete
  24. Selalu envy dengan bumil. Semoga aku segera menyusul. Nggak sabar pengen punya dedek bayi lagi. Duh apalagi ikut acara seru seperti ini, jadi bumil happy banget.

    ReplyDelete
  25. Acara Festival Bunda Generasi Maju seru sekali ya, banyak kegiatan yang bermanfaat. Dari pagi hingga siang padat berisi kegiatan edukatif dan bermanfaat untuk bunda hamil,

    ReplyDelete
  26. Sehat-sehatt ya bumil. Kehamilan kedua pastinya ngga sama saya kehamilan pertama.

    ReplyDelete
  27. Ya Allah... Seru banget mbak acaranya. Saya blm pernah sih Dateng ke acara SGM. Semoga suatu saat ada di Malang dan saya bisa hadir nih

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,