Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Ini Lho Cara BCL Merawat Ruang Favoritnya di Rumah

Wednesday, July 3, 2019

Artis dan penyanyi papan atas Bunga Citra Lestari (BCL) terkenal dengan lagunya seperti “Aku dan Dirimu” yang duet bersama Ari Lasso, “Harta Berharga” sebagai OST. Keluarga Cemara, dan yang terbaru yaitu “Memilih Dia”. Suara merdu yang khas dan wajah cantiknya begitu memukau. Tapi, kalau sedang tidak menyanyi, BCL suka ngapain, ya, di rumah? Di mana ruang favorit BCL? Yuk, kita kepo-in bareng!

cat tembok supersilk anti noda
Bunga Citra Lestari hobinya ngapain ya di rumah?


Hobi Memasak BCL

Di tengah kesibukannya menyanyi, BCL tidak melupakan perannya sebagai seorang istri dan ibu. Rupanya istri Asraf Sinclair ini memiliki hobi memasak. Ia menjadikan dapur sebagai ruang favoritnya di rumah untuk bereksperimen mencoba berbagai masakan yang bumbunya beragam. Ia suka memasak untuk keluarga juga tim-nya.

Yang namanya memasak ya dapur enggak bisa selalu rapi. Ada cipratan bumbu, noda kecap, saus, atau cipratan minuman. BCL menyadari noda kuliner ini mengotori dapurnya tetapi ia ingin tetap berkreasi lewat hobi memasaknya tersebut.

Ketika Anak Corat-Coret Tembok

Selain menghadapi kendala menghilangkan noda di dapur, BCL memiliki anak yang suka corat-coret tembok. Noah, anak lelakinya, begitu kreatif dan suka menggambar. Kadang dinding rumah pun tak luput dari penyaluran kreativitasnya tersebut.

Toss! SID juga gitu, lho, Mbak Bunga. Padahal sudah diberi kertas gambar tetapi mengapa anak masih mencorat-coret tembok? Mau marah 8 oktaf pun coretan itu akan tetap ada di sana. Kalau digosok, noda spidol susah hilang dan warna cat tembok memudar. Gimana dong?

Andai bisa ku hapus masa lalu (contoh coretan tembok saat galau)

 

Lapisi Dinding Rumah dengan Cat Tembok Supersilk Anti Noda

Sepertinya masalah BCL dan saya kerap dialami ibu-ibu, terutama yang memiliki anak balita. Kalau biasanya saya harus menahan marah saat anak menulis di tembok, sekarang saya bisa tersenyum lebar, lho. Tulis aja, corat-coret aja pakai spidol, kapur, pensil warna, highlighter, nih, pakai semua. Hehehe … soalnya saya udah menemukan solusi cat tembok yang nodanya mudah dihapus.

30 Juni 2019 lalu di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, saya menghadiri “Grand Launching Cat Tembok Supersilk Anti Noda”. Cat tembok interior premium dari Avian Brands ini memiliki fitur sekali bilas langsung bersih. Dengan teknologi “Efek Daun Talas”, cat tembok ini menolak noda berbahan dasar air menempel pada permukaan cat sehingga noda, debu, atau air mudah dibersihkan.

bcl avian brands
Grand launching cat tembok Supersilk Anti Noda
Ah, masa’ sih? Saya pun langsung membuktikan di booth yang tersedia sambil menunggu acara dimulai. Ada dinding yang dicat Supersilk Anti Noda dan dinding sebelahnya dicat Brand X. Saya coba menulis pada kedua dinding tersebut menggunakan spidol kemudian menghapusnya menggunakan air dan spons. Voila! Noda spidol pada tembok yang dilapisi cat Supersilk Anti Noda mudah dibersihkan. Sedangkan noda pada Brand X perlu usaha lebih keras dan masih samar membekas.

Masih belum puas, bagaimana bila tembok terkena cipratan minuman? Kali ini saya semprotkan air teh pada dua dinding tersebut. Noda teh pada dinding Brand X masih membekas agak gelap meski sudah dibersihkan. Berbeda dengan dinding Supersilk Anti Noda yang ketika kering, warnanya kembali seperti semula. Tidak nampak noda teh tadi.

Mbak Wenny nampak bahagia menghapus noda air teh
Bagaimana ya jika nodanya sudah lama? Apakah masih bisa dihapus? Kadang saya enggak sadar SID mencoret tembok, baru ketahuan setelah beberapa hari kemudian. Menurut Angelica Tanisia, Director Research, Development & Innovations Avian Brands, hasil uji menunjukkan noda masih bisa dihapus 2 jam setelahnya bahkan pernah hingga 7 hari. Bisa gunakan air plus sabun untuk memudahkan menghapus noda pada tembok.

Masa lalu luntur begitu disemprot air karena tembok dilapisi cat Supersilk Anti Noda
Sebelum diluncurkan, Cat Avian Brands Supersilk Anti Noda ini telah melalui berbagai pengujian. Tembok yang dilapisi cat Supersilk Anti Noda dibiarkan selama 7 hari kemudian disikat terus-menerus menggunakan sikat nilon. Nampak cat mulai memudar setelah lebih dari 600 kali disikat. Tahan lama, ya! Enggak perlu sering-sering mengecat ulang rumah.

Selain itu, Supersilk Anti Noda mengandung rendah VOC atau Volatile Organic Compound, yaitu hanya 1 gram per liter sehingga ramah lingkungan. Bahkan cat terbaru Avian Brands ini mendapat sertifikasi Singapore Green Label, lho. Mata enggak perih dan ruangan enggak berbau cat yang menyengat. Aman, kan.

Cat Tembok Pilihan BCL

BCL yang dipercaya sebagai brand ambassador Supersilk Anti Noda menyambut hangat peluncuran cat tembok tersebut. Menurutnya, produk ini membuat tetap bisa berkreasi tanpa takut kotor.

"Masak aja kan kita enggak mungkin bersih semuanya cepat kalau misalnya memang susah dibersihkan. Dan tentunya ini merupakan solusi yang buat aku amat sangat membantu sekali dalam kehidupan aku sehari-hari, gitu,” ujar artis yang kerap dipanggil Unge.

“Belum punya suami juga suka melukis, anak juga suka gambar, ya kan, akunya suka masak. Jadi kalau memang kita tidak dibantu oleh cat tembok Supersilk Anti Noda ini, aku rasa waktu akan banyak habis cuma untuk membersihkan sesuatu yang enggak bersih-bersih. (Dengan cat tembok ini) jadi semangat untuk tetap berkreasi, tetap membuat sesuatu tanpa takut ini akan membuat kotor,” tambahnya.

bcl avian brands
(ki-ka): Vice President Director Avian Brands Ruslan Tanoko, Bunga Citra Lestari, dan Deputy Marketing Director Avian Brands Novi Christiana
So, BCL sudah menemukan cara merawat ruang favoritnya di rumah dengan menggunakan cat tembok Supersilk Anti Noda dari Avian Brands. Saya juga mau, dong, mengecat ulang ruangan di rumah. Mau warna apa, ya. Ada 9 warna ready mix dan 888 tinting. Banyak, kan, pilihan warnanya. Kalau BCL suka warna pastel supaya furniture di rumahnya nampak stand out.

Novi Christiana, Deputy Marketing Director Avian Brands, mengatakan per 1 Juli 2019 Supersilk Anti Noda tersedia di 86 kantor pemasaran di seluruh Indonesia. Cat tembok ini tersedia dalam kemasan 2,5 L dan 20 L.

Sekali bilas langsung bersih
Bahagianya para ibu yang punya anak suka corat-coret tembok. Anak dapat menyalurkan kreativitas dan noda pada tembok tetap mudah dibersihkan. BCL juga kayaknya bakal rajin memasak karena noda kuliner di dapur sekali bilas langsung bersih. Asyik, kan!

59 comments on "Ini Lho Cara BCL Merawat Ruang Favoritnya di Rumah"
  1. Asyik kalo ada Avian Brand macam ini.
    Energi dan kreativitas anak tetap tersalurkan, rumah tetep kinclong ya
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, mba. Boleh dong mengasah kreativitas di tembok rumah

      Delete
  2. Iya ya andai masa lalu bisa dihapus semudah menggunakan cat tembok anti noda Avian Supersilk, hahahaa

    Ini cat tembok dambaan ibu-ibu yang anaknya suka coret-coret di tembok ya

    ReplyDelete
  3. Anak2ku dulu hobi banget corat coret tembok... hahha.. Tapi belum kenal cat ini. jadi ya terima kotor deh temboknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah mba, sayangnya baru ada cat Supersilk. Andai dari dulu yaa

      Delete
  4. Saat anak-anakku balita problem nya ya tembok penuh coretan. Sayang dulu belum kenal avian ini jadi ya, dicat ulang, deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. andai inovasinya sejak dulu kala, banyak tembok rumah terselamatkan. hahaha

      Delete
  5. Wah, catnya ajaib ya bisa dibersihkan coretannya, cocok nih buat rumah yang ada anak kecil atau balita jadi bebas mengeksplor kreativitasnya yaa

    ReplyDelete
  6. Avian supersilk dan anti noda ini, gampang dibersihkan dan warnanya pun beragam.

    ReplyDelete
  7. Baunya tidak menyengat? wah bisa jadi pilihan nih. Saya itu suka males kalau harus ngecat dinding, males harus nutup hidung karena tak mau menghirup bau catnya

    ReplyDelete
  8. Jadi ingat tembok di rumah kakaku juga sering dicoretin sama ponakan aku mbak, tapi dibiarkan hehheee.
    Asyik ya kalau tembok di rumah pakai Supersilk Anti Noda dari Avian, sehabis dicoret bisa lah dihapus dan disemprot pakai air hehee
    TFS yah Mbak ^_^

    ReplyDelete
  9. Sama banget ini sama anakku, masih suka nyoretin dinding dan kadang suka bingung nyari jenis cat yang bisa dihapus itu. Sekarang jadi tau deh kalau Avian punya Super Silk ini bisa dihapus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru kan kalau punya satu bagian tembok untuk anak bebas berkreasi

      Delete
  10. wah bagus atuh buat yang punya anak kecil yg suka coret2

    ReplyDelete
  11. Aku mau ah pakai supersilk anti noda. Soalnya rumahku sempat ada coretan anak-anak di dinding dan ini menganggu

    ReplyDelete
  12. BCL ini salah satu penyanyi favorit saya, selain suaranya yang merdu dia juga mampu dengan nada tinggi.

    Ternyata dia juga hoby memasak ketika di rumah. Salut saya.

    Yang mempunyai anak kecil di rumah tentunya perlu cat tembok yang anti noda. Biar dibersihkannya gampang, karena anak-anak suka banget corat-coret, salah satunya di tembok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pun baru tahu BCL suka banget masak dan bereksperimen di dapur

      Delete
  13. Cat tembok yang mudaj dibersihkan emang pilihan yang tepat. Apalagi ada anak kecil di rumah. Tembok sering dijadikan kanvas sama anak"

    ReplyDelete
  14. Waah buat keluarga yang punya anak anak kecil yg masih sedang aktif2nya mengeksplor diri terutama dg coret dan gambar bs bgt nih jd penyelamat tembok rumah

    ReplyDelete
  15. cocok sekali digunakan untuk rumah pasangan muda dan yang memiliki anak-anak nih ya. Soalnya pasti deh setiap anak ada naluri untuk mecoret dinding, meski udah diwanti wanti gitu ya. Pilihan orang tua tepat nih menggunakan supersilk anti noda ini ya

    ReplyDelete
  16. Enak nih ya bisa hapus2 noda di tembok. Kalau di rumah ponakanku, ada tembok yang boleh dibuat gambar. Kalau pindah ke yang lain, enggak akan diijinin

    ReplyDelete
  17. Dirumah juga pakai cat avian mba,, tapi bukan varian ini.. nti pas lbaran Kali ya ganti cat lagiii.. biar anak2 bisa explore di tembok to Kita gk khawatir Kotor

    ReplyDelete
  18. Ini menjadi solusi buat rumah yang di dalamnya ada anak yang masih demen explorasi kayak kami. Tembok penuh coretan bisa dicat ulang dengan cat avian. Alhamdulillah.

    ReplyDelete
  19. Keren banget nih cat temboknya. Andai udah ada pas anak-anakku kasih kecil wkwk.. sekarang mah udah ga suka coret-coret tembok lagi.

    ReplyDelete
  20. Anakku juga lagi hobi berkreasi di tembok mbak.. haha mau ngelarang ko gak tega yaa.. hihi solusi nih dari mba BCL yaa..

    ReplyDelete
  21. Kalau anak aktif ceria dan punya daya imajinasi yang tinggi hingga corat-coret tembok, kayaknya sayang banget harus memarahi mereka karena itu. Bagusnya memang beli cat baru dan lapisi pakai cat baru 😄

    ReplyDelete
  22. Aku sudah lihat juga iklannya dan entah kenapa kepincut mau coba juga. Apalagi si Salfa hobi menuangkan isi kepala dan perasaannya lewat gambar

    ReplyDelete
  23. Meringankan tugas ibu nih kalau temboknya gampang dibersihkan. Tak perlu stres ketika anak2 corat coret di dinding untuk mewujudkan kreativitasnya.

    ReplyDelete
  24. Ketemu BCL senang banget ya, aku pun sama nih eksplor di dapur dan banyak banget tumpahan kena bumbunya hiks... emang perlu juga nih tembok khusus buat anak-anak bereksplor ya hehe...

    ReplyDelete
  25. Wow, cat Avian ini bagus dan ramah juga buat anak ya. Aku belum pernah pakai sih, tapi nih pas mau cat kamar si kakak...pakai Avian rekomend nih

    ReplyDelete
  26. Wah asik nih anak-anak bisa lebih bebas mengekspresikan kreativitasnya, pun buibu khususnya gak perlu repot bersihinnya. Mantuuuul benerrr hehehee makasih sharing infonyaa mbak, mau salam buat mbak BCL uda telat tp ya wkwkw

    ReplyDelete
  27. good review I will find this brand when I have a house

    ReplyDelete
  28. Gak nyangka BCL suka makan juga ya. Enak dong kalo pake cat langsung bisa dihapus nodanya

    ReplyDelete
  29. ini kayaknya jadi barang wajib yang ada di rumah kalau punya bocah ya. biar rumah nggak ada bercak-bercak abstraknya. hahaha

    ReplyDelete
  30. waktu anak-anak masih kecil... sering banget mereka corat-coret di tembok... kini semuanya sudah pergi karena sekolahnya jauh...rumah jadi sepi..

    ReplyDelete
  31. Aku mau ah ngikutin triknya BCL. Pilih warna tembok yang soft supaya furniture lebih stand out..

    ReplyDelete
  32. kalo udh waktunya cat ulang rumah, aku mau pake cat tembok ini deh :). sbnrnya cat tembokkubyg skr, juga bisa diapus kalo ada coretannya. tp kalo udh terlalu lama, memang agk susah dan typ ada bekas. makanya, pgn coba yg punya avian silk ini. sbnrny kalo anak2 mah g suka coret2 dinding. krn mereka dr kecil udh diksh tau tembok ga bosa dioret2. utk akalinnya, aku sampe nempelin karton di sepanjang djnding, jadi kalopun sampe dicoret, yg mereka coret cm kartonnya :p. tp skr udh pada gedean, udh ga pernah lg ngelakuin begitu :D. cm ttp aja, kdg ada noda2 eskrim lah, tangan kotor nempel ke dinding lah... yg ini niih yg suka susah dibersiin kalo lama

    ReplyDelete
  33. Aku termasuk yang mengamati transformasi BCL, dari jadi aktris kemudian penyanyi, trtus dari gadis remaja sampai jadi Istri dan Ibu Rumah Tangga. Kalau lihat Instagramnya, salut loh dia bisa masak rendang sampai bikin kue...

    Maka, pilihan BCL dengan menjadi brand Ambassador produk ini pasti sudah sangat selektif banget. maksudnya...kalau produknya ngga bagus, dia ngga akan sembarang terima....

    Thanks for sharing, sehat selalu yaaa

    ReplyDelete
  34. Kirain cuma detergen aja yang anti noda. Ternyata cat tembok juga begitu ya? Hehehe

    ReplyDelete
  35. Saya mau ikutan BCL aja, deh. Ganti cat yang mudah dibersihkan. Gak bikin keringetan saat memberihkan noda kalau catnya begini

    ReplyDelete
  36. Eh ini bener banget! Ga ada dinding yang rata mulus di rumah. Semua udah dapet kenang-kenangan hasil karyanya anak bayi. 😀😀

    ReplyDelete
  37. Mantap yah avian ini, bisa menghilangkan coretan dengan semprotan air.

    ReplyDelete
  38. Wah aku butuh banget cat tembok ini
    Kayaknya kalau rumah di cat pakai ini bisa bikin bahagi emak-emak seantero Indonesia deh. Jadi bebas drama rumah penuh coretan dan gak ada lagi adegan galau plus ngomel-ngomel lihat tembok kotor

    ReplyDelete
  39. BCL emang tepat pilih cat, brand Avian sudah ternama dan teruji.
    Apalagi yg punya anak kecil di rumah, musti pintar pilih cat tembok yg mudah dibersihkan.

    ReplyDelete
  40. Kalau aku dulu menantikan anakku mencoret-coret tembok, dan akhirnya momen itu tiba menjadikan mas Kelvin bagaikan seorang seniman. Kalau dulu tuh mikir mau ngecat tembok pasti nunggu lebaran dulu deh. Nah, kalau sekarang tinggal pakai Avian Supersilk ya mbak.

    ReplyDelete
  41. Sayangnya cat ini ga ada pas aku kecil dulu. Kalo dulu ternoda dikit aja tembok rumah, ibuku udah ngomel-ngomel. Hahahaha.

    ReplyDelete
  42. Wah.. kalau dulu udah ada cat ini, saya gak perlu bolak balik cat rumah gegara coretan anak.. hehehe

    ReplyDelete
  43. Problem yang sering dihadapi kalau punya anak balita adalah dinding yang penuh coretan. Kalau pakai cat avian sudah no problem lagi ya 😊

    ReplyDelete
  44. Catnya bagus ya. Jadi ngga usah kuatir jika anak2 berkreasi mencoret2 tembok di rumah

    ReplyDelete
  45. wow magic ... ini catnya kek sulap yaaa hahahaha ... harganya kek gimana tuh?

    ReplyDelete
  46. Jadi ingin ngecat rumah segera dengan cat tembok yang bisa dibersihkan jika dicorat-coret. Menyenangkan karnea coretan yang dilakukan bisa seketika hilang karena bisa jadi nanti ditambahin lagi sama si bocah #eh.

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,