Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, and upside down of life.

5 Model Gamis Terbaru yang Simple dan Elegan

Monday, May 28, 2018

Model gamis terbaru yang simple dan elegan (doc. Artem Bali)
Alhamdulillah puasa Ramadhan telah memasuki minggu kedua. Bagaimana puasanya? Bagaimana belanjanya? Hehehe. Banyak godaan ya buat belanja, terutama belanja baju muslim untuk lebaran. Sebelum memilih busana muslim, tengok dulu 5 model gamis terbaru yang simple dan elegan.  Muslimah memakai gamis bakal nampak anggun, lho. Yuk...

Model Gamis Terbaru 2018


 1. Gamis polos for daily wear

Pink Shippone -My3Sixty.id
Gamis polos menjadi pilihan busana muslim untuk semua acara. Mau dipakai untuk acara formal maupun informal, cocok aja. Gamis soft pink ini semakin elegan dengan akses layer di bagian atas. Tips-nya, gamis ini bisa dijadikan gamis ibu menyusui dengan menambahkan ritsleting di bagian dalam. 

2. Gamis aksen pita

Chocolate Balotelli - My3Sixty.id

Model gamis muslim ini simple tetapi eye-catching dengan aksen oversized ribbon di bagian dada. Nuansa coklat sebagai earth tone begini menjadi salah satu model baju muslim yang diprediksi bakal booming di bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

3. Gamis kancing busui friendly

Maroon Balotelli - My3Sixty.id
Meski sudah tidak menyusui, saya masih suka mencari gamis busui friendly supaya bisa dipakai lagi saat nanti menyusui. Ga perlu beli baju baru lagi. *hemat. Gamis polos maroon ini memiliki kancing sebagai akses mudah menyusui. Busana gamis terbaru ini semakin manis dengan aksen pita dengan warna senada. Bagian ujung tangan dan saku dilengkapi hiasan kancing emas yang menarik. Jarang lho gamis dilengkapi saku di kiri-kanan seperti ini. Pas deh buat membawa dompet, HP, dan angpau.

4. Gamis hitam list motif

Black Tricotin - My3sixty.id
Baju muslim hitam ga ada matinya, selalu bisa mengikuti tren. Busana gamis hitam ini nampak semakin cantik dengan list motif coklat di bagian bawah, dada, dan ujung lengan. Model gamis terbaru ini semakin elegan dengan pashmina senada.

5. Gamis casual edgy

Gold Balotelli - My3Sixty.id
Model gamis terbaru dengan warna gold ini nampak lebih formal dengan aksen kerah. Model busana muslim ini seperti model blazer tetapi dibentuk menjadi dress. Yang saya suka, gamis ini memiliki ritsleting di bagian depan (busui friendly) dan saku di kanan-kiri untuk memudahkan membawa dompet atapun HP. Di bagian belakang gamis elegan ini diberi karet belakang sehingga tidak kedodoran.

Beberapa model gamis muslim di atas dapat juga dipakai sebagai busana muslim untuk semua acara. Mau dipakai jalan-jalan, kerja, atau kondangan juga bisa.

Memilih Bahan Gamis 

Selain model baju muslim, saya mempertimbangkan bahan gamis yang dipakai. Untuk momen spesial Idul Fitri, aktivitas saya lebih banyak berkunjung ke rumah sanak saudara dengan kondisi cuaca yang biasanya terik (lokasi di daerah pesisir). Oleh karena itu, saya memilih bahan gamis yang adem, menyerap keringat, dan ringan.

Kain balotelli menjadi pilihan favorit karena tidak menerawang. Meski tebal, pakaian terasa ringan saat dipakai. Selain itu bahan katun maupun katun jepang ringan dan mudah menyerap keringat sehingga sangat nyaman dipakai.

Sedangkan kain chiffon/sifon memberi kesan anggun karena bahannya yang jatuh menjuntai. Minusnya, kain sifon cenderung panas sehingga perlu menggunakan kaos atau tank top di bagian dalam untuk menyerap keringat.

Belanja Busana Gamis Terbaru di 3Sixty


Saya tuh suka model baju yang sederhana namun anggun dan long lasting. Ya supaya bisa sering dipakai. Maka, saat memilih baju lebaran 2018 ini, sengaja saya mencari dengan kriteria di atas di My3Sixty.id.


Koleksi busana muslim di 3Sixty banyak banget. Dari atasan, gamis, sampai outter pun bisa dipakai mix and match untuk baju lebaran.

Tak hanya baju muslim, 3Sixty juga menawarkan pakaian pria, wanita, tas, dompet, hingga sepatu. So, bisa belanja baju muslim untuk diri sendiri dan suami di sini.

Dari segi harga masih on budget, lha. Tinggal sortir aja dari harga low to high. Selama bulan Ramadhan juga ada diskon 15% untuk semua produk dengan kode "RAMADHAN360". Wow, asyik!

FYI, it was my very first time to shop in 3Sixty. Awalnya ragu karena belum ada pengalaman belanja di sini. Tapi saya mendapat rekomendasi dari beberapa teman yang menjadi customer 3Sixty. Dan ternyata gamis pilihan saya kegedean. Huhu...salah pilih ukuran. Untungnya bisa tukar dengan size yang sesuai, maksimal 2 hari setelah barang diterima. Kak adminnya baik dan pengertian. Thank you!

Princess turun dari kahyangan :D

Intip koleksi 3Sixty di:
Website: my3sixty.id
Instagram: 3sixty_store
Facebook: 3sixty_store
Tokopedia: 3sixty
Shopee: 3sixty.store

That's all 5 model gamis terbaru yang simple dan elegan buat inspirasi baju lebaran 2018. Suka yang mana? Atau ada pilihan model favorit lainnya? Bagi di kolom komentar, ya.


47 comments on "5 Model Gamis Terbaru yang Simple dan Elegan"
  1. Aakkk bagus baguss mbaak gamisnyaa td habis kepo" akuuu hehehe. . paling sukaaa sama yg gamis polos buat daily wear, simple tp ada kesan elegan dan cantikk gtu. tfs mbaaak, lama sekali aku ndak main kesini. . hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. akupun merindukanmu Lucky. Hihihi. Makasih yaa udah mampir. Yo gamisnya depele... depele...

      Delete
  2. gamis dengan kancing busui friendly tentu menjadi pilihanku mbak. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahagia yaa busui nemu baju berkancing atau ritsleting.

      Delete
  3. Aku suka deh sama yang gamis kancing.
    Kesannya chic, santai tapi keren.

    ReplyDelete
  4. Bagus-bagus banget ini gamisnya, cocok nih buat acara semi formal. Modelnya pun simple, aku banget ini polosan simple gini. Biar bisa padu padan sama kerudung motif, jadi penasaran pengen cek ah ke 3Sixty Store.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi yang pakai Mbak Chichi. Makin wow deh!

      Delete
  5. Milih gamis harus pinter2 juga ya soalnya kalau pendek bs tenggelam kalau asal beli krn liat modelnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku ya emang harus potong si gamis. Tinggi badan minimalis seperti ini kudu permak gamis. Hahaha.

      Delete
  6. Langsung 'melting' sama koleksi 1 dan 4.
    Juga baru tahu dengan situs 3Sixty.

    Baidewei, subway, pas baca ini depele...depele aku sempat 'blank', hahaha...

    Ternyata ya memang depele...depele... ^^


    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iyaa mbak Anna. Dipilih.... dipilih....

      Delete
  7. Selalu suka klo liat perempuan pake gamis. Aku sndiri blm bisa pake gamis selama ini karena maish pecicilan kalau melangkah. Kapan kapan temenin milihin gamis buat aku ya helena? Heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuuuk mbak. Aku temani milih di 3Sixty. Hihihi. Ya buat kondangan boleh lah mbak.

      Delete
  8. Suka sama model gamis berpita. Bergaya tapi tetap lebar menutupi bagian dada. Keren.

    ReplyDelete
  9. Wah udah mulai bisa hunting baju lebaran nih kayaknya. Dari ke lima model koleksi 3sixty diatas aku suka yg warna merah dan hitam.

    ReplyDelete
  10. Dari 5, nomor 3 bolehlah hahaha pakai gamis pada acara tertentu aja aku. Nggak punya banyak tapi suka kalau liat pere pakai ini anggun

    ReplyDelete
  11. eh lucu juga baju bajunya. tapi sayang aku ga bisa pake. huhuhuhuh

    ReplyDelete
  12. Kemarin aku baruu aja beli gamis ,online juga. Sempet kalap. . Krn modelnya banyak banget hahaha. Tp tujuan utamaku bukan utk lebaran nanti sih. Buat dipake pas umroh. Tp ya udh sekalian utk lebaran bisa juga :) . Mau mulai ngebiasaain pake baju panjanh begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yaa banyak bangeeeet model baju muslim. Semoga lancar umrohnya yaa

      Delete
  13. Jadi pengen mesen buat lebaran. Kece kece gamisnya.
    Ternyata walaupun hanya gamis bisa tampil keren juga ...
    Buat tunangan 😊😊

    ReplyDelete
  14. Gamisnya keren keren, cocok buat lebaran

    ReplyDelete
  15. Duh kalo liat gamis-gamis beginian bikin ngiler :-D

    ReplyDelete
  16. Gamis nya Kece ya 😍 aku suka sama modelny tp lebih suka yg bahan cerpe apa gituu.. tpi tunik hehehehe...
    Top recommendnya 😘

    ReplyDelete
  17. Bajunya bagus, terutama yang kuning labu.

    ReplyDelete
  18. modelnya simple tapi elegan ya mba... itu panjang kebawahnya rata2 berapa ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek langsung ya ke websitenya. Buatku sih emang harus potong sedikit tiap beli gamis. Maklumlah tinggi minimalis.

      Delete
  19. aku beli ah kesana.. aku kasih ke dia.. eh dianya udah ga da.. hmm buat dia aja yang mau ah mba.. ok makasih infonyaa

    ReplyDelete
  20. Aku pakai gamis cuma setahun sekali nih, pas lebaran. Enak yaaa bisa tuker size. Permasalahan besar utk badan aku yg imut ini, adalah size. Keseringannya kegedean klo beli online.

    ReplyDelete
  21. cucookk.. lagi belajar make gamis buat sehari-hari nih mbak.. thanks infonya

    ReplyDelete
  22. wah rekomen banget buat hunting-hunting gamis untuk hari raya nanti

    ReplyDelete
  23. Cakep-cakep gamisnya. Pas banget ada yang buat busui. Warnanya juga cocok di kulitku.

    ReplyDelete
  24. Aku paling suka gamis yang pertama 😍

    ReplyDelete
  25. Semenjak berhijab, aku belum punya gamis satu pun huhuhu. Tapi abis baca postingan ini jadi agak tercerahkan sih. Mudah-mudahan ada yg sesuai ukuranku :)

    ReplyDelete
  26. Aku juga masih suka model baju yang kancing depan..lebih praktis, walau udah ga menyusui sih. Boleh dicoba nih referensi butik onlinenya, thanks ya.

    ReplyDelete
  27. Aku suka gamis hitam list motif kayanya simple dan elegant ya...

    ReplyDelete
  28. Gamis gaya casual yang adem dan menyerap keringat keren. Bisa buat lebaranan dan bisa dipakai setelahnya juga. Lebih dari satu momen tercapai, hehehe.

    ReplyDelete
  29. Meski pakai gamis, tetap perhatikan kenyamanan dan modelnya ya mbak

    ReplyDelete
  30. Aku kalau lihat orang2 pakai gamis bagus suka pengen pakai, tapi pasti gak cocok jadi keliatan bantet. Huhuu

    ReplyDelete
  31. aku suka nomor 3, model gamisnya cucok meong nih nempel di badanku, btw ini bisa untuk yg plus size cem aku ini ndak yak ?

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai akun G+, Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature