Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Review 4 Produk Bambi Baby untuk Merawat Kulit Bayi

Thursday, February 18, 2021

Review 4 Produk Bambi Baby untuk Merawat Kulit Bayi


Kulit bayi lebih tipis dan mudah kehilangan kelembaban dibanding kulit orang dewasa. Oleh karena itu bayi butuh perawatan ekstra. Kali ini saya mengulas rangkaian produk Bambi Baby untuk merawat kulit bayi. Enggak hanya satu tetapi empat produk sekaligus yang sudah dipakai oleh baby Uno.

 

Fakta Seputar Kulit Bayi


Kulit bayi terasa begitu lembut dan halus. Senang deh setiap kali menyentuh, memeluk, juga uyel-uyel anak bayi. *eh uyel-uyel itu apa ya?


Kulit yang halus ini lapisannya masih tipis. Dilansir dari situs Orami, dibandingkan dengan kulit orang dewasa, lapisan kulit bayi tiga kali jauh lebih tipis.


Trus, kulit bayi sensitif terhadap ruam. Kadang timbul kemerahan di wajah atau bagian tubuh lain kemudian hilang sendiri. Ini karena bayi masih beradaptasi dengan lingkungan baru.


Selain itu, kulit bayi mudah kehilangan kelembaban. Apalagi pada bayi baru lahir cenderung lima kali lebih mudah kehilangan kelembaban dibanding orang dewasa. Ini karena faktor pelembab alami pada kulit bayi jumlahnya lebih rendah dibanding orang dewasa. Kulit bayi juga memiliki sel-sel di kulit yang menyimpan air dengan ukuran lebih kecil.

 

Review Bambi Baby


review bambi baby terbaru
rangkaian produk Bambi Baby

Setelah mengenal keistimewaan kulit bayi, yuk, kita berkenalan dengan produk perawatan bayi dari Bambi Baby. Saya tertarik dengan Bambi Baby karena:

  • Menggunakan bahan alami (natural active ingredients).
  • Mengandung anti irritant complex (Pro Vitamin B5, Licorice, dan Chamomile Extract) untuk membantu melindungi kulit bayi dari iritasi ringan.
  • Cocok untuk kulit sensitif.
  • Telah lulus uji untuk hypoallergenic & dermatologically tested.
  • Mendapat sertifikasi halal MUI.
  • Terdaftar di BPOM.
  • Kemasan tersegel sehingga lebih higienis.
  • Kemasan dengan tutup flip-top yang tidak mudah tumpah.
Dari segi kemasan, Bambi Baby yang sekarang ini lebih slim dibanding kemasan yang dulu. Setiap kemasan baru masih disegel sehingga krim tidak tumpah dan terjaga higienitasnya.


Sekarang ini Baby Uno pakai Bambi Baby Face Cream, Mild Lotion, Telon Balm, juga Hand Sanitizer. Kita bahas satu-persatu, ya.


1. Bambi Baby Face Cream



Baby Uno suka penasaran tiap saya pakai skincare, kadang jadi rebutan. Daripada dia colekin krim wajah buat dewasa, saya pakaikan Bambi Baby Face Cream yang memang formulanya sesuai untuk kulit anak.


Bambi Baby Face Cream mengandung shea butter dan mineral oil untuk membantu menjaga kelembaban dan kelembutan wajah. Krimnya berwarna putih, beraroma lembut, dan mudah meresap pada kulit. Saya suka wanginya, jadi makin sering cium-cium anak bayi, deh.



Face cream ini dipakai dua kali sehari setelah mandi. Oles tipis saja di area wajah. Uno nampak geli tiap saya pakaikan face cream.

Bambi Baby Face Cream

Kemasan 50ml

Dapat dipakai mulai usia 0+ (aman untuk newborn)


2. Bambi Baby Mild Lotion



Bambi Baby Mild Lotion sebagai body lotion yang saya aplikasikan ke badan baby Uno setelah mandi pagi dan mandi sore. Lotion yang diperkaya protein susu dan anti irritant complex diklaim membantu menjaga kelembaban dan kelembutan kulit badan serta melindungi kulit dari iritasi ringan.


Wangi lotion Bambi Baby ini sedikit lebih kuat dibanding face cream tetapi tetap lembut khas bayi. Enak deh aromanya buat uyel-uyel baby. Krim putihnya enggak lengket di kulit.


 

Bambi Baby Mild Lotion

Kemasan 100ml

Dapat dipakai mulai usia 0+ (aman untuk newborn)

 

3. Bambi Baby Telon Balm


Telon menjadi perlengkapan wajib yang dipakai bayi supaya membantu badan tetap hangat. Bambi Baby Telon Balm ini menawarkan sensasi berbeda karena bentuknya balm alias balsem, bukan cair.


Tekstur telon balm Bambi Baby lebih thick dibanding face cream maupun lotion. Warna krimnya hijau mint, aromanya segar, khas wangi mint.


Saya oleskan telon balm ke area dada dan perut Baby Uno setelah memakai Bambi Baby Face Cream. Mengapa? Telon balm ini ada sensasi hangat. Kalau pakai telon dahulu barulah face cream, nanti wajahnya terasa panas. *saya pernah mengalaminya, hehe. 



Bambi Baby Telon Balm

Kemasan 50ml

Dapat dipakai mulai usia 0+ (aman untuk newborn)

 

4. Bambi Baby Hand Sanitizer



Di tengah situasi pandemi, hand sanitizer menjadi must-bring item apalagi anak bayi yang suka bereksplorasi menyentuh benda-benda di sekitar. Saat bepergian, misal berjemur di lapangan depan, saya membawa Bambi Baby Hand Sanitizer.


Bentuk kemasannya botol pump berukuran 60ml yang mudah dibawa. Hand sanitizer Bambi Baby ini berbentuk cairan busa yang mudah meresap bila dibaurkan di tangan. Kulit terasa lembut, tidak lengket, dan ada aroma samar-samar yang menyegarkan.



Bambi Baby Hand Sanitizer

Kemasan 60ml

Dapat dipakai mulai usia 6 bulan ke atas

 

Overall, baby Uno cocok dengan keempat produk perawatan kulit Bambi Baby. Kulit bayiku lembab, wangi, dan segar. Sedikit hal yang membuat perlu lebih teliti sebelum memakaikan Bambi Baby ke anak yaitu bentuk dan warna kemasan yang mirip. Bedanya ada di gambar hewan atau bayi dan keterangan nama produk. Jadi, saya perlu baca dahulu, jangan sampai telon balm dipakai sebagai face cream. *hihi ….

 


Kulit bayi yang lebih tipis dan rentan ruam perlu perawatan ekstra, salah satunya menggunakan produk perawatan bayi yang diformulasi sesuai kebutuhan kulit bayi. Bambi Baby Face Cream, Mild Lotion, Telon Balm, juga Hand Sanitizer dapat menjadi pilihan untuk bantu merawat kulit bayi agar sehat, lembab, dan terhindar dari iritasi ringan.

Sudah mencoba Bambi Baby?


Cari tahu produk Bambi Baby lebih lanjut di:

  • website www.bambi.co.id
  • instagram @bambibaby.id


Referensi: 

Fakta Kulit Bayi yang Perlu Diketahui. https://www.orami.co.id/magazine/fakta-kulit-bayi-yang-perlu-diketahui/

2 comments on "Review 4 Produk Bambi Baby untuk Merawat Kulit Bayi "
  1. Jadi kepingin punya baby lagi deh, terus pakai semuanya itu :)

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,