Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Kursus Komunikasi Online Skill Academy yang Cocok Buat Blogger

Monday, February 15, 2021
Kemampuan komunikasi menjadi hal penting dan mendasar bagi semua orang termasuk blogger. Walaupun judulnya self-employed atau freelancer, blogger tetap berhubungan dengan pihak luar dalam menjalankan profesinya. Ini nih ada rekomendasi kursus komunikasi online di Skill Academy yang cocok buat blogger.




Ketika Menerima E-mail Penawaran Kerja


Wah, senang banget saat ada e-mail masuk mengajak kerja sama. Yay, bisa menghasilkan uang dari blog! Eh tapi, bagaimana membalasnya ya?


Hihi … saya pernah mengalaminya. Ketik, hapus, ketik, hapus … susah juga ya memilih kata-kata yang tepat. Bahasa komunikasi dalam bentuk tulisan ini rawan miskomunikasi.


Pernah juga tawaran pekerjaan datang dari negeri seberang alias pakai bahasa Inggris. Alamak! Pelajaran bahasa Inggris dari SD sampai kuliah kok menguap begitu saja.


Tak hanya berupa e-mail, bahkan ada yang meminta wawancara dalam bahasa Inggris. Antara bahagia dan grogi, bagaimana jika si native tidak memahami apa yang saya katakan? Siap-siap saya buka Google translate tetapi akhirnya tak sempat saya gunakan.


Pentingnya Kemampuan Komunikasi bagi Blogger


Ah iya, kemampuan komunikasi sangat penting bagi seorang blogger. Ketika berhubungan dengan klien, baik agency maupun brand, ngobrol dengan sesama blogger, maupun saat menjadi narasumber dalam talkshow atau workshop.


Skill komunikasi yang dibutuhkan bisa dalam bentuk tulisan maupun komunikasi langsung. Blogger tak hanya bekerja di balik komputer. Sesekali perlu meliput acara dan bertemu dengan pihak yang bekerja sama secara langsung.


Blogger juga berkesempatan menjadi narasumber dalam blogging workshop. Duh, malu rasanya ketika memutar ulang video saat saya mengisi virtual conference tentang blog pekan lalu. Banyak nge-blank ketika menjelaskan, hehehe … masih perlu banyak belajar, nih.


Yang tak kalah penting, blogger perlu menguasai kemampuan bernegosiasi. Urusan rate card itu, lho, supaya blogger mendapat upah yang layak sesuai pekerjaannya.


Kursus Komunikasi Online Skill Academy


Untuk meningkatkan kemampuan komunikasi agar lebih baik, kita dapat mengikuti berbagai kelas komunikasi online Skill Academy. Buat yang ikut pelatihan prakerja pasti sudah familiar dengan platform Skill Academy by RuangGuru. Yes, di sana juga ada puluhan kelas komunikasi online yang dapat kita pilih.


Asyiknya belajar komunikasi online di Skill Academy itu:

Waktu belajar yang fleksibel.


Materi pembelajaran dapat diakses sesuai kemauan tiap peserta. Kamu tipe morning person atau night owl? Atur waktu efektif belajarmu secara mandiri.

Mentor yang berpengalaman.


Di Skill Academy, kita akan belajar dari para mentor yang profesional dan berpengalaman di bidangnya.

Biaya kursus yang terjangkau.


Dengan ilmu yang bermanfaat untuk mendukung karir di dunia kerja, Skill Academy memberikan biaya kursus yang relatif terjangkau. Banyak juga flash sale atau diskon pada waktu tertentu.

Mendapat sertifikat


Peserta yang menyelesaikan kursus akan mendapat sertifikat untuk mendukung portofolio maupun Curriculum Vitae.

Akses materi selamanya


Meskipun kursus telah usai, peserta masih tetap dapat mengakses materi berulang kali. Enak, kan, untuk refresh materi pembelajaran.

kelas komunikasi online skill academy
kelas komunikasi online di Skill Academy


Dari sekian banyak kelas komunikasi online Skill Academy, ini nih kursus komunikasi yang menarik untuk blogger yaitu “Business English Conversation: Piawai Berbahasa Inggris dalam Percakapan Kerja”. Kelas ini membahas 12 topik, antara lain:

  • Dialog berbahasa Inggris dalam pertemuan kasual
  • Dialog berbahasa Inggris dalam pertemuan formal
  • Menjawab panggilan melalui telepon
  • Gramatika percakapan Bahasa Inggris di dunia kerja
  • Idiom bahasa Inggris

Materinya gabungan antara video dengan PDF. Ada tesnya juga di akhir materi untuk mengecek pemahaman kita. Biayanya terjangkau banget! Flash sale hanya 99ribu rupiah dari harga normal 925ribu rupiah.


Setelah mengikuti kelas bahasa Inggris di atas, udah enggak gagap lagi dong saat membalas penawaran kerja dari klien luar negeri atau ketika liputan blogger dengan narasumber berbahasa Inggris.


Eh, ada satu lagi pelatihan komunikasi online untuk mendukung skill komunikasi blogger yaitu “Tingkatkan Kemampuan Komunikasi untuk Menunjang Karir”. Kelas yang dipandu oleh Partnership Manager dan Communication Trainer Angela Dina Oktavia ini akan membahas dasar komunikasi, 10 kemampuan utama dalam komunikasi, bentuk komunikasi verbal maupun nonverbal, hambatan dalam berkomunikasi, negosiasi, sampai peranan emosi.


Duapuluh materi pembelajaran dalam kelas komunikasi ini dapat kita ikuti dengan biaya hanya 215ribu rupiah, lho, mumpung flash sale!

kursus komunikasi online
salah satu pelatihan komunikasi di Skill Academy


Gimana? Menarik, kan, kelas online untuk meningkatkan kemampuan komunikasi di Skill Academy. Dengan mengikuti kursus komunikasi tersebut, skill seorang blogger meningkat dan makin profesional dalam menjalankan pekerjaannya.


Kamu mau ikut kursus yang mana?


Info lebih lanjut mengenai Skill Academy dapat diakses di:
  • Website Skill Academy: https://skillacademy.com/
  • Instagram Skill Academy: https://www.instagram.com/skillacademy.id
  • Youtube Skill Academy: https://www.youtube.com/channel/UCi3PrU13BbwgBN4QDHYCWZg
  • Blog Skill Academy: https://blog.skillacademy.com/
  • Blog Daftarprakerja: https://daftarprakerja.com/

29 comments on "Kursus Komunikasi Online Skill Academy yang Cocok Buat Blogger"
  1. Blogger/content creator memang harus terus upgrading skills ya.
    Dibutuhkan mentor/pemateri yg sangat kredibel, supaya skills kita bertambah
    Aselik, seneeenggg bgt ada Skill Academy yg memberikan peluang nambah ilmu untuk kita semua

    ReplyDelete
  2. Materinya beraneka ya Mbak. jadi apapun latar belakang ataupun tujuannya, bisa punya banyak pilihan. Keren banget nih aplikasi :)

    ReplyDelete
  3. nah iya enaknya ini bisa fleksibel kapan aja ya belajarnya ga kayak webinar atau kelas online live tentang komunikasi,,, boleh nih ambil kursus komunikasi, baru kepikiran aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. fleksibel ini penting banget yaa buat buibu macem kita. Nunggu anak tidur baru bisa belajar.

      Delete
  4. Nego rate card ini hal penting banget ya mbak, dan memang butuh ketrampilan berkomunikasi untuk menyakinkan klien agar rate card yang diajukan bisa disetujui. Enaknya sekarang belajar ketrampilan komunikasi bisa dilakukan secara online, karena skill academy sudah menyediakan kursusnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mbaa, aku masih belajar soal negosiasi ini nih that's why perlu kursus soal komunikasi.

      Delete
  5. Yes, setuju, jadi blogger perlu punya keahlian komunikasi. Dan kursus komunikasi online skill academy ini bisa jadi solusi...wah aku pilih yang mana ya, menarik semua nih pilihannya
    Mana hemat pula biayanya. Cus, ikut aja!

    ReplyDelete
  6. Mba Helen, Skill academy ini aku butuhkan banget nih.
    Soalnya meski di rumah aja tetep dong kudu update kemampuan calon ibu buat anak-anak biar pinter gitu hehehe

    ReplyDelete
  7. woo iya benar banget ya mbak
    kemampuan komunikasi juga diperlukan oleh blogger...
    biar bisa menjalin komunikasi yg baik dgn klien, termasuk saat tawar menawar rate card ya, hehe
    untung skrg bisa kursus komunikasi online di Skill Academy ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuuul, mba
      kadang ga enakan gitu yah mau menetapkan rate padahal kalau bekerja secara profesional ya perlu

      Delete
  8. Aduh, aku jadi kabita deh kepengen juga ikutan skill academy. Di rumah terus bikin bosen. Kepengen deh belajar skill baru. Ceki-ceki ke Ruang Guru ah. Siapa tahu ada yang bisa cocok sama aku.

    ReplyDelete
  9. Biaya kursus bahasa Inggris kalo ada flash sale murah banget ya. Ceki ceki Skill Academy deh, nyari kursus yang sesuai keinginan. Siapa tahu ada flash sale lagi

    ReplyDelete
  10. sekarang tuh enak banget ya mak helen, mau belajar skill baru, bisa lewat online. dapet sertifikat pula ya kaaannn. aku jadi penasaran nih sama skill academy, nanti mau langsung main main ke webnya aaaah

    ReplyDelete
  11. Ah..iya, seorang blogger harus bisa mengkomunikasikan dengan baik dengan klien.
    Semangat belajar harus terus menyalaaa...
    Apalagi ada kursus online dari Skill Academy.

    ReplyDelete
  12. Jadi pengen belajar menulis dalam bahasa Inggris juga deh di Skill Academy ini menarik banget pilihan kelasnya, aplikatif..

    ReplyDelete
    Replies
    1. akupun ingiiin nulis artikel full in English tapi masih belum berani, heheh
      perlu kursus supaya makin PD

      Delete
  13. Selain ini cocok banget untuk yang memang ingin serius jadi blogger, aku pun juga kepengen loh belajar lagi dari Skill Academy ini kak.

    ReplyDelete
  14. Yang saya suka dr skill academy mentornya expert ya biaya juga terjangkau .

    ReplyDelete
  15. Aku juga jadi pengen ikutan nih...apalagi ada yang cocok buat blogger dan pekerja dunia maya kayak aku gini..hehe..

    ReplyDelete
  16. saat pelatihan prakerja kemarin juga aku ambil skill academy nih mba haha, dan semua materinya kayak berhubungan dengan dunia digital dan juga content creator. Hal ini sangat bermanfaat juga jika ingin mengambil carrier

    ReplyDelete
    Replies
    1. wohooo pantesan kamu makin lihai udah ikutan prakerja di Skill Academy yah

      Delete
  17. Bagian ini aku setuju banget!

    "... kemampuan komunikasi menjadi hal penting dan mendasar bagi semua orang termasuk blogger. Walaupun judulnya self-employed atau freelancer, blogger tetap berhubungan dengan pihak luar dalam menjalankan profesinya!"

    ReplyDelete
  18. Sekarang untuk upgrade pengetahuan dan keahlian bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah ya. Tinggal ikutan kelas online Skill Academy aja, ya..praktis!

    ReplyDelete
  19. Wah asik nih bisa belajar komunikasi. Aku termasuk masih kurang kemampuan komunikasinya. Cus ah buka skill academy

    ReplyDelete
  20. Ahaa... bener juga ya. Tadinya bingung mau pilih kelas yang mana. Penting juga nih penguasaan Bahasa Inggris terkait dengan pekerjaan agar makin menguasai cara berkomunikasi yang baik ketika harus menghadapi klien asing.

    ReplyDelete
  21. aku dulu kalau ada yang email dengan panjang lebar aku balas, sekarang udah singkat aja. entah kenapa jadi demikian. padahal komunikasi lewat email itu penting kan

    ReplyDelete
  22. kirain skill academy khusus buat kartu prakerja aja, ini bisa buat umum ya mba? aku penasaran sih sama materinya. sepertinya keren - keren.

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,