Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, and upside down of life.

5 Keuntungan Influencer Gabung di HIIP Indonesia

Wednesday, May 1, 2019

HIIP Digital Platform Menghubungkan Brand dengan Influencer yang Tepat


Menjadi influencer di Hiip banyak manfaatnya, lho!
Melihat kebahagiaan yang dibagikan di media sosial, kayaknya influencer itu hidupnya enak. Dapat makan gratis, cobain produk terbaru, jalan-jalan, sampai bertemu artis. Hoho … hidup tak seindah feed Instagram, Marimar!

Saya pribadi tak pernah terpikir bakal bekerja di industri kreatif seperti ini. Menulis cerita di blog dan update status bisa menghasilkan uang. Teman-teman pun banyak yang penasaran, kok bisa hadir di event sana-sini dan bekerja sama dengan berbagai brand. Alhamdulillah …

Di balik itu semua, namanya kerja ya ada usaha. Ada cerita seru, haru, nyebelin, dan rasa kehidupan lainnya di balik layar.  Meski levelnya masih nano-influencer, saya pernah mengalami hal seperti apply job berkali-kali dengan isi form panjang kali lebar tapi enggak ada kelanjutannya. Pernah juga mendapat tawaran membahas parenting padahal blog saya (Myfoottrip.com) niche-nya traveling, enggak nyambung, kan. Selain itu, urusan fee perlu lebih teliti karena bisa saja saat dicairkan banyak potongan sana-sini yang enggak dijelaskan di awal.

Waktu curhat dengan teman sesama blogger, mereka mengalami hal serupa bahkan ada yang fee-nya enggak dibayar. Kalau begini, mendingan influencer Indonesia gabung di HIIP Asia.


Selamat Datang HIIP di Indonesia

Waktu mendengar kabar BP Network berganti menjadi HIIP, saya masih belum paham. Lho, ada apa nih Mbak Shinta dan Mbak Alma? Bukannya Blogger Perempuan Network sedang berjaya dan dipercaya oleh banyak brand?

Rasa penasaran saya terjawab saat menghadiri launching HIIP di The Dutch Jakarta pada 25 April 2019 lalu. BP Network bekerja sama dengan HIIP PTE Ltd. asal Vietnam dengan mendirikan perusahaan patungan PT. Hiip Inovasi Indonesia.

hiip indonesia
ki-ka: Eric Rosenkranz, Chairman Hiip Asia; Almazia Pratita, CFO Hiip Indonesia; Shintaries Nijerinda, CEO Hiip Indonesia; Phi Nguyen, CEO Hiip Asia

HIIP merupakan influencer marketing platform yang menghubungkan antara brand dan influencer dengan memakai teknologi Big Data dan Artificial Intellingence. Digital platform HIIP telah menjadi nomor 1 di Vietnam dan Thailand. Hingga kini, Hiip telah bekerja sama dengan lebih dari 500 brand dan membantu lebih dari 10.000 KOL secara global.

Phi Nguyen, co-founder dan CEO Hiip Asia, berharap kerja sama ini akan merangkul ekosistem influencer lokal yang sudah ada dan memberi kesempatan lebih banyak pada influencer untuk terhubung dengan brand internasional.
Memang ya profesi influencer sedang hits. Cobalah bertanya cita-cita anak sekarang. Kalau zaman saya SD ditanya cita-cita, jawabannya enggak jauh-jauh dari dokter atau insinyur. Beda dengan anak zaman now yang tertarik menjadi YouTuber, vlogger, dan selebgram.

Eric Rosenkranz, Chairman Hiip Asia, menjelaskan social influencer menjadi profesi menarik. Satu konten yang dibuat dapat menghasilkan bayaran jutaan rupiah. Satu blog dapat menjadi ladang penghasilan ratusan juta. *Mendengarkan hal ini saya “Aamiin” yang kencang dalam hati.


BP Network udah berganti menjadi Hiip Indonesia, so jangan kaget ya kalau menerima penawaran kerja dari Hiip. Shintaries Nijerinda, CEO Hiip Indonesia, menyambut baik kerja sama ini. BP Network berkesempatan menjadi perusahaan global dan tentunya membuka akses teknologi dengan dukungan platform Hiip yang memiliki teknologi AI.

Keuntungan Influencer Gabung di Hiip Indonesia

“Hanya dengan 1 detik, sistem di Hiip mampu mendapatkan rekomendasi influencer yang dibutuhkan.”

Wow, teknologi Big Data dan AI sangat menarik, nih. Tapi, apa ya manfaatnya bagi para influencer untuk bergabung di Hiip Indonesia?

Tim Hiip Indonesia bersama CEO dan Chairman Hiip Asia
Berikut 5 keuntungan influencer menjadi bagian dari Hiip Indonesia:

1. Mudah melengkapi data

Capek mengisi formulir penawaran kerja? Di Hiip, influencer cukup satu kali melengkapi data yang dapat diakses di hiip.asia/id atau aplikasi Hiip Asia di smartphone. Hubungkan media sosial dan blog dengan platform Hiip. Jangan lupa melengkapi data KTP, NPWP, dan rekening bank untuk kemudahan pembayaran.

2. Mendapat penawaran kerja sesuai niche

Berhubung jarang membuka HP, saya sering terlambat mengisi form penawaran kerja. Mau isi form, eh udah full. Di Hiip, influencer tak perlu melamar pekerjaan tetapi langsung mendapat penawaran.

Penawaran yang diajukan pun sesuai niche influencer tersebut. Ini lho kecanggihan teknologi Big Data dan Artificial Intelligence yang mampu membaca profil influencer. Kalau influencer sering post konten tentang makanan maka terdeteksi niche-nya food.

Oh ya, pertimbangan mengajukan penawaran ke influencer tak hanya melihat jumlah follower tetapi sampai mengecek siapa follower si influencer. Ya supaya influencer marketing semakin tepat sasaran.

3. Tanpa kirim laporan/ screencapture

Setelah post konten, influencer biasanya bertugas membuat laporan berupa screencapture insight. Di Hiip, enggak perlu lagi mengirim laporan berupa screencapture postingan karena insight otomatis terekam dalam sistem Hiip.


4. Pembayaran fee otomatis cair

Di Hiip, pembayaran fee akan langsung dicairkan ke rekening bank yang didaftarkan maksimal tenggat waktu tertentu. So, influencer tidak perlu mengajukan withdrawal.

5. Mendapat bukti potong pajak

Almazia Pratita, CFO Hiip Indonesia, mengatakan fee yang diterima sudah bersih dipotong pajak. Influencer pun akan mendapat bukti potong pajak supaya mudah melaporkan SPT.

Itulah sebagian manfaat bila bergabung di Hiip Indonesia. Selengkapnya follow Instagram @hiip.indonesia, ya.

Kami sudah bergabung di Hiip. Bagaimana denganmu?
Asyik, kan, menjadi influencer di Hiip. Dari sisi brand mudah mendapat rekomendasi influencer yang tepat. Begitu pun influencer mudah terhubung dengan potensi kerja sama yang luas. So, segera daftarkan diri menjadi influencer di Hiip Indonesia!
40 comments on "5 Keuntungan Influencer Gabung di HIIP Indonesia"
  1. Uwaaaa menariikkk, langsung gabung ahh. Makasiih banyaak info dan ulasannyaa yg selalu ciamiik mbaak. Lama banget rasanya ndak mampir kesini hehehe sehat sehat selaluu mbak ❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Lucky, mudah kan gabung di Hiip. Siapa tahu ada penawaran menarik yang bisa dikerjakan dari Korea.

      Delete
  2. Salam kenal. BP ini udah punya nama, jadi jaringannya luas. Eh ternyata sekarang udah ganti nama. Semoga makin berjaya ya.

    Kalo sering post konten makanan, maka akan terdetekai sebagai food blogger. Lalu gimana kalo kontennya gado-gado, sistemnya bingung kali yak?! wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga mikir gimana dengan yang lifestyle. Sistemnya melihat followers kita siapa aja, segmennya apa.

      Delete
  3. Wah BP Network menjadi HIIP hhihi mungkin kalo saya ga baca artikel ini, bisa2 jadi kaget karena tetiba masuk email dari HIIP secarakan sayaemang tergabung sebagai member BPN

    ReplyDelete
  4. wah menarik ini ada aplikasinya ya jadi gak perlu buka web web lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya daftar dan lengkapi form lewat website. Selanjutnya, pantau pakai aplikasi.

      Delete
  5. Baru tahu saya mbak hehee.. Sepertinya menarik untuk dijelajahi, saya coba daftar dulu siapa tahu jodoh :)

    ReplyDelete
  6. BP Network udah berganti menjadi Hiip Indonesia ya, sekarang. Semoga semakin sukses, ya.

    ReplyDelete
  7. Sudah daftar dan hepi banget dengan aplikasi Hiip ini, lebih memudahkan banget ya.
    Bangga juga bisa menjadi bagian dari Hiip Indonesia.
    Keren pokoknya :)

    ReplyDelete
  8. Seneng banget dengan adanya HIIP Indonesia ini semakin lebih profesional ya.. semua berbasis digital, jadi sangat mudah dan seneng jalaninnya.. jadi semakin semangat nih menjadi influencer yang lebih baik setiap harinya

    ReplyDelete
  9. Hasil akan berbanding lurus dengan usaha ya , len. Siapa yang usahanya kerasa akan mendapatkan hasil yang diinginkan, aamiin. Makin sukses terus yaaa HIIP. Mulai saatnya nih ya, bekerjaa dengan smart untuk mendapatkan hasil yang lebih baik,

    ReplyDelete
  10. saya udah daftar tapi belum melengkapi data-data yang diminta.

    Keren banget Hiip ini yaa, harapan saya semoga kedepannya Hiip Indonesia semakin sukses, amiin

    ReplyDelete
  11. Bangga banget dengan blogger perempuan network yang sekarang bergabung dengan Hiip dan menjadi perusahaan intenarsional, saya sudah donlot apsnya, tinggal nunggu jobnya hehhee

    ReplyDelete
  12. Congratulation ya Hiip launchingnya
    aku sempet bingung kenapa tiba2 ada group facebook aku join
    eh ternyata ini bp network berganti nama
    jadi makin keren sekarang
    aku udah download juga aplikasinya
    semoga jadi wadah rejeki ngalir ya heheuheuehe

    ReplyDelete
  13. Wah banyak sekali keuntungannya bergabung dg HIIP ya.. sayang aku masih harus kerja keras cari follower sblm bisa mendaftar..hihi..

    ReplyDelete
  14. Aku udah gabung dong sama HIIP sisa nunggu job job aja nih wkwk. Oh ya mba folbek blog aku ya salam kenal :*

    ReplyDelete
  15. Wab keren BP memang sejak awal profesional..ga heran kalau skg terus berkembang..

    ReplyDelete
  16. Keren ya BP, sudah jadi Hiip sekarang. Semoga semakin banyak jobnya dan kita pun kebagian banyak jobnya juga :D

    ReplyDelete
  17. AKu udah daftar Hiip, moga2 dapat banyak rezeki dr Hiip ini ya, yang penting semangat berkarya yg terbaik #uhuks

    ReplyDelete
  18. Tanpa kirim laporan & screencapture bahagia banget ya kalau semua pekerjaan kaya gini serba otomatis, pembayaran juga langsung masuk tanpa bikin invoice segala

    ReplyDelete
  19. Barokallah ya Mba Heleaku juga banyak dapet rejeki dari BPN yang skg jadi Hiip bikin ibu rumah tangga berpenghasilan alhamdulillah

    ReplyDelete
  20. aku udah download juga nih aplikasi Hiip asia di smartphone aku, senenh bisa bergabung di hiip semoga membawa rejeki aamiin

    ReplyDelete
  21. Kalau nichenya gado-gado, nanti jobnya bisa ikutan macem-macem atau harus spesifik, kak Helen?

    Heehehe...menemukan jati diri yang konsisten sesungguhnya perlu ketetapan hati.

    ReplyDelete
  22. Baru minggu lalu aku ada agenda di Surabaya sama blogger dan Hiip Mba. Memang awalnya agak membingungkan karena aplikasi baru, tapi lama2 sangat praktis rupanya ya :)

    ReplyDelete
  23. Luar biasa ya BP Network, terus berkembang dan ngebantu sekali para pekerja digital untuk mendapatkan job. Semoga makin berkembang pesat ya via Hiip Indonesia ini.

    ReplyDelete
  24. Platform baru yang oke bangeet ya mba.. dan pastinya membantu para blogger dan influencer untuk kembangkan networknya

    ReplyDelete
  25. Saya juga dapat email dari bp network bahwa bp network diganti nama jadi hiip Indonesia mungkin itu sudah dipikirkan matang-matang untuk influencer Indonesia ya maju terus hiip Indonesia

    ReplyDelete
  26. Saya udsh gabung juga di HIIP nih. Keren BP sudah go to Asia. Semoga sayanya bisa ikutan berperan serta (baca: kecipratan job juga) bersama HIIP. Semangat. Mari berkarya terus dan belajar jadi lebih baik

    ReplyDelete
  27. Saya udsh gabung juga di HIIP nih. Keren BP sudah go to Asia. Semoga sayanya bisa ikutan berperan serta (baca: kecipratan job juga) bersama HIIP. Semangat. Mari berkarya terus dan belajar jadi lebih baik

    ReplyDelete
  28. keren banget yaa teknologi yang dipakai Hiip, apalagi bagian insight langsung masuk ke sistem Hiip itu, influencer jadi ngga repot kirim captured insight satu2 yaa :)

    ReplyDelete
  29. Yeaaay, gak perlu isi form2 lagi yah, tinggal kencangkan aja doanya biar laris manis dapat email cinta doong ya, Aamiin :)
    HIIP is the best lah ya :)

    ReplyDelete
  30. Akh udah download dan udah gabung di Hiip nih kak, tapi kok tampilannya masih kosong ya,apa emang begitu..?

    ReplyDelete
  31. Saya baru tahu soal HIP Indonesia, belum gabung karena belum punya NPWP. Bingung, yeuh. Bukan tak mau daftar NPWP tetapi cara daftar ke Garut Kota bakal ribet karena ada teman yang menyarankan agar isi data penghasilan bulanan 500 ribu saja padahal aslinya saya tak sampai segitu dari nulis, malah tak selalu dapat setiap bulan. Suami saja Laden bangunan lepas yang kerjanya bergantung pada tawaran proyek di kampung kami jadi tak punya NPWP.
    Saya anggota BPN juga tetapi tak sengaja klik berhenti menerima email-email dari admin BPN. Duh, jari kepleset karena layar ponsel lama ukuran kecil. Makanya tsk dapat info job lagi. Sudah daftar ulang tetapi malah ada pemberitahuannya error. Artinya email saya menolak. Hu hu.
    Saya pengen gabung sekarang dengan HIP Indonesia, tetapi apa boleh tanpa NPWP?

    ReplyDelete
  32. Aku jiga sudah gabung, Mbak. Tinggal melengkapi data-data di profil. Insyaallah ntar Minggu deh pas selow banget. Ini laptop juga ketinggalan di sekolah.

    ReplyDelete
  33. Mbak, kok komen saya tsk ditampilkan. Masuk kanfang spam?"

    ReplyDelete
  34. Mbak, kok komen saya tsk ditampilkan. Masuk kanfang spam?"

    ReplyDelete
  35. huaa menarik banget ini mbaa..
    aku mau gabung juga ah..

    ReplyDelete
  36. wah saya newbie nih bu apa ya syaratnya untuk menjadi influencer

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,