Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, and upside down of life.

Tenang Saja, Bepergian Berdua dengan Anak Bisa #UninstallKhawatir

Wednesday, May 1, 2019
#UninstallKhawatir pake GOJEK

Pergi bersama anak ke suatu tempat baru atau pulangnya kemalaman kadang membuat khawatir. Bagaimana nanti di jalan, naik transportasi apa, bagaimana kalau si anak mengantuk, dan sebagainya. Buat saya yang sering bepergian berdua dengan anak, kadang suami yang khawatir dengan bolak-balik bertanya “Sudah sampai mana?”. Ya maklum, dia mengerti banget kalau saya susah "menghafal" jalan dan "doyan" nyasar. Haha…

Kalau sering ngecek HP, apalagi sambil naik motor, kan rawan. Ditambah lagi ketika sudah fokus sama anak, jadinya agak lambat membalas pesan suami. Belum lagi rebutan HP sama anak, heuheu … Kompleks sekali masalah ini.
Supaya suami enggak khawatir, saya biasa screenshot halaman booking dan kirim ke suami. Ini lho lagi mau otw supaya suami tenang menunggu kami selama di perjalanan. Nah, kalau sekarang makin gampang deh karena fitur baru GOJEK yang membuat #UninstallKhawatir.

GOJEK Menjadi Andalan Pergi Berdua dengan Anak

Saya biasa pergi berdua dengan SID naik GOJEK. Mau berangkat main, kerja, atau ke rumah saudara paling nyaman naik GO-CAR dan GO-RIDE. Driver-nya bisa diandalkan memilih jalan, cocok banget buat ibu-ibu tak tentu arah seperti saya ini. Haha …
Baca juga: Kota Ramah Anak
Kami sering bermain ke tempat baru, kadang ke sana modal searching di internet kemudian ingin mencoba eksplorasi tempat lain. Kalau ditanya lewat mana, saya cuma bilang, “Ikuti Maps aja,” karena memang enggak mengerti jalan ke sana.
GOJEK juga sangat membantu jika saya pergi kerja. Driver-nya kan sudah tahu jalan, saya bisa santai baca buku selama di perjalanan. Tahu-tahu eh sudah dekat lokasinya.
Pertolongan Pertama Pada Trip membuat #UninstallKhawatir


Fitur dan Program GOJEK untuk #UnsintallKhawatir

GOJEK yang sudah menemani saya keliling Jabodetabek selalu punya inovasi yang membuat pelanggan setia seperti saya ini makin nyaman dan aman naik GOJEK. Ini nih fitur dan program GOJEK yang bisa #UninstallKhawatir:

Tombol Darurat

Namanya perjalanan, kan, enggak bisa diprediksi secara akurat bakal mulus. Kadang ada situasi darurat seperti kecelakaan dan tindak kriminal. Nah, kalau kondisi seperti ini terjadi, GOJEK menyediakan tombol yang dapat digunakan untuk keadaan darurat. Tombol ini langsung terhubung dengan Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24 jam selama 7 hari.
Tombol Darurat sudah bisa diakses customer GO-CAR seIndonesia. Semoga bisa segera diakses di GO-RIDE juga ya. Tapi semoga kalian enggak perlu menggunakan fitur ini ya karena tentunya kita mengharapkan selalu baik-baik saja di jalan. 

Bagikan Perjalanan

Kalau dulu saya screenshot halaman booking lalu kirim ke suami, sekarang makin mudah dan aman. Dengan fitur “Bagikan Perjalanan”, detail perjalanan dapat dibagikan melalui Whatsapp, LINE, SMS, atau aplikasi bertukar pesan lainnya. Tautan yang dibagikan berisi informasi berupa:  titik pickup dan drop-off, informasi pengendara secara detail (Nama, nomor dan jenis kendaraan dan nomor pemesanan), live location.
Kalau begini, suami bisa live tracking lokasi saya sekarang sudah sampai mana. Enggak khawatir lagi bolak-balik bertanya lokasi saya ada di mana. Fitur ini sudah berlaku di seluruh area di Indonesia baik untuk GO-CAR dan GO-RIDE.
Fitur GOJEK yang makin membuat perjalanan aman dan nyaman


Asuransi GO-RIDE

Waktu naik GO-RIDE, saya melihat lambang tameng hijau di halaman booking. Ini apa, sih?
Oh, ternyata setiap perjalanan menggunakan GO-RIDE otomatis penumpang terlindungi asuransi yang berlaku se-Indonesia, dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan. Kalau terjadi kecelakaan atau pencurian saat di perjalanan, maka kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi iniDalam hal ini, GOJEK bekerja sama dengan platform asuransi digital.

Driver Jempolan

Saat naik GO-CAR atau GO-RIDE, biasanya saya mengajak ngobrol driver-nya. Ya, buat mencairkan suasana sambil kepo aja sih. Haha … topik yang biasa saya tanyakan salah satunya tentang proses rekrutmen menjadi mitra GOJEK.
Dari obrolan dengan abang GOJEK, saya mendapat info kalau proses rekrutmen menjadi mitra GOJEK itu ketat. Kalau orang iseng saja dijamin bakal mundur deh. Jadi ya memang yang niat mencari kerja dan berkualitas yang lolos seleksi.
Abang GO-RIDE yang waktu itu mengantar saya bercerita kalau ia mendapat pelatihan dari Rifat Drive Labs. Program ini merupakan hasil inisiasi Rifat Sungkar, Duta Keselamatan BerkendaraDalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program ini. Program ini masih berjalan dan setiap bulannya diikuti sekitar 10 ribu driver.
Mengantar pelanggan itu amanahnya besar, lho, karena menyangkut keselamatan orang. Udah TOP lah kalau GOJEK melatih mitra driver tentang: pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, pre-trip inspection, dan sesi praktek.
Selain berlatih dengan RDL GOJEK mitra driver juga mendapat program edukasi melalui #Trikngetrip yang menyampaikan pesan dengan cara yang menyenangkan untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan kepada penumpang.
Selain itu, ada juga workshop untuk meningkatkan keterampilan mitra driver lewat Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberikan pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lain.
Buat para mitra driver yang telah menunjukkan pelayanan super dan berkontribusi dalam masyarakat, GOJEK juga memberikan apresiasi melalui penghargaan bernama Driver Jempolan. Penghargaan yang disematkan berupa pin pada jaket GOJEK mereka diberikan untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanannya. 
Asuransi perjalanan untuk penumpang GO-RIDE
Jadi, dengan beragam program dan fitur baru dari GOJEK di atas, saya bisa #UninstallKhawatir setiap perjalanan bersama GOJEK. Makin aman dan nyaman, kan, saat bepergian berdua dengan SID naik GOJEK, ya cukup share link ke suami lewat Whatsapp.
Buat mendapatkan fitur di atas, jangan lupa update aplikasi GOJEK ke versi terbaru, ya. Yuk, udah waktunya pakai GOJEK! 
35 comments on "Tenang Saja, Bepergian Berdua dengan Anak Bisa #UninstallKhawatir"
  1. saya juga merasa sangat aman dan nyaman dimanapun kalau menggunakan gojek

    ReplyDelete
  2. Samaaa Mbak, aku juga sering berpergian berdua sama anak. Suami jadi lebih sering nanya kalau pergi sama anak. Why oh whyyyy, kenapa kalau sendiri nggak dikawatirin hihihi.... Aku juga pakai gojek kemana-mana, seneng dan makin nyaman ya layanannya....

    ReplyDelete
  3. Oke, segera update aplikasi Gojek ah biar bisa segera menikmati fitur baru ini. Jadi gampang banget ya bagikan perjalanan ke orang tersayang, agar dia tau kita udah sampai mana sama babang Gojek ;)

    ReplyDelete
  4. ngga khawatir kalau lagi traveling di tempat baru. aman kalau ada gojek mah

    ReplyDelete
  5. Uninstall khawatir banget ini. Go-Jek selalu mengedepankan security dan kenyamanan bagi pengguna gk worry kalau naik Go-Jek

    ReplyDelete
  6. Mantap sih ini mbaaa Elen, bisa bener-bener uninstall khawatir dengan fitur terbarunya gojek. Akupun sebagai pendatang baru di Jakarta ini merasa khawatir awalnya, alhamdulillah berkat Gojek merasa lebih save

    ReplyDelete
  7. Opst kenapa kita samaan suka nyasar. Adanya asuransi akan membuat nyaman selama perjalanan apalagi aksi jambret di motor juga terjadi

    ReplyDelete
  8. Gojek bikin perjalanan nyaman karena ada aplikasi mantau juga. Saya juga pakai gojek karena drivernya ramah ramah, dan baik gojek, go car, go food semua ngebantu pekerjaan jadi lebih mudah 🤗

    ReplyDelete
  9. ih ada fitur baru nih dari gojek, aku belum coba xD belum update aplikasi.
    sejauh ini ngerasa oke pakai gojek, praktis dan simple. apalagi kalau pas ga ada kendaraan di rumah dan mau bawa anak pergi ke luar, tinggal buka aplikasi dan tunggu jemputan deh, hihi..

    ReplyDelete
  10. Sebentar, itu siapa yg di foto pertama? Bawa helm gojeknya siapa? Hihihi...
    Asyik bgt ya gojek punya banyak fitur keamanan begini.

    ReplyDelete
  11. Gak usah screenshoot lagi ya skr kalau naik kendaraan online, di Gojek ada fitur bagikan perjalanan jadi lebih aman dan gak khwatir lagi dalam perjalanan

    ReplyDelete
  12. Andalan banget aku mba pakai Gojekkemana-mana. Dan selama ini memang paling bisa di andalkan :)

    ReplyDelete
  13. Iya ya...skrg juga akuga khawatir jemput si bingsu dengan kendaraan online ini...

    ReplyDelete
  14. Membantu banget nih Gojek. Kami pelanggan gojek terutama untuk anak sulungku yg SMP.

    ReplyDelete
  15. Gojek makin keren.
    Fiturnya yang membuat para pelanggannya merasa aman saat melakukan perjalanan bersama driver mereka.

    ReplyDelete
  16. Aku termasuk yg terbantu dengan kehadiran transportasi online. Karena jadi praktis banget buat manggil kendaraan

    ReplyDelete
  17. Dengan Gojek sekarang, mau pergi ke mana aja, atau pun jam berapa aja, dan juga jarak jauh atau pun deket, gak usah khawatir. Makin menenangkan deh fitur2 barunya.

    ReplyDelete
  18. Laff banget sama gojek, selalu peduli dengan kenyamanan customernya. Walau selama ini nggak pernah bermasalah dengan keamanan selama pakai gojek, tapi fitur ini bikin hati makin tenang saat harus pakai jasa gojek

    ReplyDelete
  19. Jadi lebih tenang berpergian pake Gojek yaa, Mba. Sayangnya saya belum bisa menikmati pelayanan Gojek nih karena di kotaku Gojek belum ada, hiks :(

    ReplyDelete
  20. GOJEK memang andalan banget ya Mba Helen
    aku juga suka make gojek, aman dan nyaman
    apalagi fitur terbarunya yang oke punya

    ReplyDelete
  21. Di tempatku belum ada GOJEK, Mbak. Tapi, beberapa kali naik GOJEK pas di Semarang. Pertama kali naik GOJEK, ya, nyaman. Seterusnya percaya sih. Ini malah ada fitur baru yang membantu kita lebih merasa nyaman lagi. Keren euy.

    ReplyDelete
  22. Ini benar-benar fitur yang sangat membantu dan memang oke banget buat ibu-ibu seperti kita

    ReplyDelete
  23. Aku pengguna aktif GOjek Mak Sid, alhamdulilah ya kini inovasinya makin keren sekali :) jadi ga khawatir lagi deh naik gojek

    ReplyDelete
  24. Haha kalau aku ngobrole liat2 drivere, kalau dia yang mulai pembicaraan ya aku timpalin hihihi.
    Sekarang makin nyaman emang pakai gojek soalnya kitanya diasuransikan yaaa

    ReplyDelete
  25. Aku sejak awal udah pakai Gojek dan belum berpindah ke lain hati, sekarang makin jatuh cinta karena inovasi fitur yang terus dilakukan dan makin lengkap. Tak pernah juga merasa khawatir kalau naik Gojek mah sayanya

    ReplyDelete
  26. Antarjemput anak ke sekolah lebih praktis dan aman pakai gojek, apalagi sekolah anakku jaraknya lumayan jauh, jadi berasa tenang deh

    ReplyDelete
  27. Aq pengguna gojek berangkat dan pulang kantor. Memang mantep mah gojek, kitanya berasa aman dalam perjalanan.

    ReplyDelete
  28. Makin berinovasi aja nih Gojek, aku pake kalo lagi di Jkt, butuh banget biar cepet dan praktis.
    Nah, kalo di Bandung andalannya anakku untuk sekolah, lebih cepeeet dibanding angkot

    ReplyDelete
  29. Bener banget Mba Helen. Sejak tinggal di Tangsel ya. Aku kemana-mana suka ngandelin gojeg. Kalau pergi ama anak juga ga takut nyasar lagi karena ada mamang gojeg ini. Kebantu banget dan makasih banget nih ama gojeg. Buat aku mamang gojeg itu pahlawan ke duaku di tangsel setelah suami hihiji

    ReplyDelete
  30. Pokoknya andalan banget deh untuk kita penyambung KRL sudah 2 tahun ini mengandalkan Ojol untuk kemana-mana

    ReplyDelete
  31. Jadi ingat awal ngelepas anak naik ojol. Dia belum punya app sendiri, selalu minta ke saya atau ibunya. Ngerepotin sih tapi positifnya bisa tau si anak beneran pulang atau melipir dulu. Bener juga sih jadi #uninstallkhawatir

    ReplyDelete
  32. Sejak kehadiran ojek online ini ngabantu banget disetiap aktifitas. Mau kemana2 juga gampang

    ReplyDelete
  33. Jadi makin puas memakai jasa Gojek ya mbak...tidak perlu khawatir atau takut kenapa-kenapa karena aplikasi GOJEK dilengkapi fitur pengaman yang membuat nyaman penumpang nya.

    ReplyDelete
  34. Sayaaaa nih, pengguna GOJEK juga mba....
    TErlebih saya LDM an ama pak suami, mau gak mau mengandalkan babang GOJEK untuk urusan mobile.
    Misal jemput anak.

    Dulu sih sedikit khawatir, Alhamdulillah sekarang udah ada fitur keamanan ini, jadi lebih aman dan ga waswas lagi :)

    ReplyDelete
  35. gojek tidak akan gua instal gan, the power off gojek. ongkosnya pas. tidak sama dengan ojek pengkolan

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,