Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, and upside down of life.

Memilih Asuransi Semudah Memilih OOTD

Saturday, May 25, 2019

Asuransi tambahan Prudential PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah


OOTD ala Helenamantra (bukan Dilan, ya)

Memilih aksesoris untuk melengkapi outfit of the day alias OOTD itu mudah. Cukup sesuaikan kebutuhan dan gaya masing-masing. Begitu pula dengan memilih asuransi. Prudential meluncurkan produk asuransi tambahan yang fleksibel dan semudah memilih OOTD. Yuk, simak liputannya.


Memilih Outfit of The Day (OOTD)

Memilih OOTD itu fleksibel dan senyaman mungkin. Saat cuaca dingin bisa pakai jaket. Kalau kepanasan, jaket diikat di pinggang atau sampirkan di bahu. Menghindari silau matahari di siang hari, pakai aja sunglasses. Kalau udah di dalam ruangan, kacamatanya dipakai di atas kepala atau digantung di baju.

Begitu pula memilih tas, bisa pakai sling bag, tote bag, backpack, atau jenis tas lain sesuai kebutuhan. Scarf pun demikian. Scarf lebar dapat digunakan untuk hijab, ada pula yang membuat kreasi headband, atau sebagai penghias leher.


PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah

Menyaksikan dua model mengatur OOTD dalam acara Prudential membuat saya bertanya-tanya. Apa hubungannya asuransi dengan fashion? Kesan asuransi bagi saya berhubungan dengan keadaan tidak mengenakkan sedangkan fashion lebih dinamis dan menyenangkan. Namun, kedua hal ini ada hubungannya, lho. Asuransi Prudential berinovasi meluncurkan produk asuransi tambahan (rider) yang terinspirasi dari dunia fashion dalam memilih OOTD yang fleksibel dan nyaman.

Luskito Hambali, Chief Marketing Officer Prudential Indonesia
Manfaat asuransi sangat beragam. Kalau mau ambil semua, preminya jadi tinggi padahal belum tentu terpakai. Sayang, kan. Oleh karena itu, Prudential Indonesia meluncurkan rider atau asuransi tambahan PRUPrime Healthcare Plus (PPH Plus) dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah (PPH Plus Syariah) yang menawarkan fleksibilitas plan sesuai kebutuhan dan kenyamanan peserta. PPH Plus dan PPH Plus Syariah ini sebagai rider dari asuransi dasar PRULink Generasi Baru dan PRULink Generasi Baru Syariah yang inovatif dengan jangkauan hingga ke seluruh dunia.

20 Mei 2019 lalu di Prudential Center, Jakarta, Luskito Hambali, Chief Marketing Officer Prudential Indonesia menjelaskan peluncuran PPH Plus dan PPH Plus Syariah sejalan dengan fokus “We DO Health” dari Prudential. Melihat biaya perawatan kesehatan yang semakin tinggi, Prudential terus mewujudkan perlindungan kesehatan masyarakat Indonesia melalui berbagai produk asuransinya.

PPH Plus dan PPH Plus Syariah ini sebagai rider dari asuransi dasar PRULink Generasi Baru dan PRULink Generasi Baru Syariah 

Biaya Pengobatan Tinggi

Benar kata pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati. Biaya pengobatan mahal! Contohnya untuk pengobatan penyakit jantung, biaya pasang ring sekitar 50-100juta rupiah. Sedangkan operasi by pass butuh 150-500 juta rupiah. Biaya opname bisa mencapai 300juta. Biaya sebanyak ini jika tidak dipersiapkan akan menghabiskan uang tabungan, menjual aset kendaraan hingga rumah, atau pinjam teman dan saudara.

Praktisi kesehatan, dr. Reisa Broto Asmoro menambahkan bahwa selama pengobatan, fokus keluarga akan teralihkan ke pasien sehingga menjadi kurang produktif. Misal, anak sakit maka orang tuanya bergantian menjaga sehingga kurang optimal bekerja. Hal ini akan berpengaruh ke pendapatan keluarga.

dr. Reisa Broto Asmoro menceritakan anaknya yang sakit mendadak

Mendengarkan penuturan di atas membuat saya teringat akan kisah seorang teman. Saat anaknya sakit, ia sedang bekerja di luar kota. Selama proses pengobatan dan penyembuhan, ia menjadi jarang masuk kerja dan akhirnya mencari kerja yang lebih dekat domisili. Ia tidak memiliki asuransi sehingga meminjam ke berbagai pihak untuk biaya pengobatan yang menguras kantong. Kala itu penyakitnya tidak langsung terdeteksi sehingga anaknya pindah RS tiga kali hingga menemukan diagnosa yang tepat.

Subhanallah, semoga kita terhindar dari hal demikian. Namun, penyakit tidak kenal usia. Anak-anak maupun dewasa dapat terjangkit penyakit kapanpun, termasuk anak dr. Reisa. Dokter cantik ini menceritakan si anak masih aktif bermain hingga tengah malam. Tiba-tiba pukul 3 dini hari sang buah hati tak sadarkan diri. Hal ini berlangsung selama berhari-hari. Biaya dan waktu banyak tercurah untuk pengobatan hingga proses penyembuhan. Beliau mengingatkan pentingnya “sedia payung sebelum hujan” seperti memiliki proteksi berupa asuransi yang tepat sesuai kebutuhan.

8 Keunggulan PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah

Himawan Purnama, Head of Product Development Prudential Indonesia menjelaskan delapan keunggulan PPH Plus dan PPH Plus Syariah yang dapat dipilih sesuai kebutuhan nasabah yang beragam.


8 Keunggulan PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah

Peserta dapat fleksibel memilih antara pilihan kamar atau pilihan batas harga kamar. Pilihannya Tipe Kamar dengan harga kamar terendah dengan dua tempat tidur atau satu tempat tidur dengan kamar mandi di dalam, dan Batas Harga Kamar sesuai Plan.

Cakupan wilayah pengobatan pun dapat dipilih untuk wilayah Indonesia, Asia, hingga seluruh dunia (termasuk Amerika Serikat).

Usia Masuk menjadi lebih panjang, mulai usia 30 hari (usia sebenarnya) sampai dengan 70 tahun (ulang tahun berikutnya). Masa perlindungan pun dapat dipilih antara usia 55, 65, 75, 85, atau 99 tahun.

Untuk tindakan bedah rawat jalan seperti operasi katarak, peserta dapat mengajukan klaim perawatan 30 hari sebelum dan 90 hari sesudahnya. Jadi, pra dan paska operasi biayanya ditanggung asuransi.
Khusus PPH Plus Syariah, ada manfaat tambahan yaitu Santunan Dana Marhamah atau Santunan Kasih Sayang yang akan dibayarkan apabila nasabah peserta meninggal dunia.

Banyak, kan, pilihan manfaat asuransi tambahan PPH Plus dan PPH Plus Syariah. Ada 180-an kombinasi manfaat yang dapat dipilih, lho.

Selama masa promo, Prudential memberikan penawaran spesial. Untuk nasabah baru yang membeli asuransi PRUlink Generasi Baru (PGB) beserta PPH Plus atau PRUlink Generasi Baru Syariah (PGB Syariah) beserta PPH Plus Syariah akan mendapat cashback premi 2 bulan. Sedangkan nasabah eksisting yang mau switch ke PGB atau PGB Syariah dapat mudah berpindah tanpa perlu tes kesehatan terlebih dahulu.

Komplet ya manfaat PPH Plus dan PPH Plus Syariah. Mau pilih fleksibilitas yang mana, bisa banget sesuai kebutuhan tiap peserta. So, memilih manfaat asuransi semudah memilih OOTD, kan?

29 comments on "Memilih Asuransi Semudah Memilih OOTD"
  1. Mbak mau tanya, untuk asuransi ini, ada prasyarat sudah ada asuransi prudential sebelumnya ? atau bersifat independen,
    karena kalau dilihat dari judulnya adalah asuransi "tambahan"
    Terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  2. Makin banyak ya variasi jenis asuransinya, menyesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Jadi masing-masing nasabah bisa memilih mana yang akan diikuti disesuaikan dengan kebutuhannya

    ReplyDelete
  3. Duh, pe er banget ini aku, dari jaman baheula ga pernah goal punya asuransi yang dibayar dengan setia sampai betahun tahun.. hiks hiks

    Ya, karena seperti disebut di atas, ya Lena. Manfaat asuransi sangat beragam. Kalau mau ambil semua, preminya jadi tinggi padahal belum tentu terpakai. Jadi akhirnya pas nabung keeteran buangeeet

    keren juga Prudential Indonesia meluncurkan rider atau asuransi tambahan PRUPrime Healthcare Plus (PPH Plus) dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah (PPH Plus Syariah) yang menawarkan fleksibilitas plan sesuai kebutuhan dan kenyamanan peserta. PPH Plus dan PPH Plus Syariah ini sebagai rider dari asuransi dasar PRULink Generasi Baru dan PRULink Generasi Baru Syariah yang inovatif dengan jangkauan hingga ke seluruh dunia.

    Dengan rider, jadi premi yang ditambahkan nyaris tak terasa ya, padahal manfaatnya segudang
    thanks ya infonya

    ReplyDelete
  4. Sip sip, kalau ada asuransi yang kece macam gini, kita kan ngga perlu pusing tujuh keliling :D
    anak dokter Raisa aja bisa sakit yaaa :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. semakin komplit aja nih prudential ya.. kombinasi manfaatnya juga luar biasa..

    ReplyDelete
  6. Sekarang makin tenang pilih asuransi yang tepat sesuai kebutuhan. Makin banyak yang share infonya seperti dirimu gini. Karena terus terang aja, kadang-kadang malah suka gak paham kalu agen yang jelasin :)

    ReplyDelete
  7. Bisa juga ya menganalogikan pemilihan premi untuk asuransi dengan pemilihan ootd, duh makin digemari para kaum milineal nih asuransi tambahan dari prulink ini

    ReplyDelete
  8. Enak dong ya bisa disesuaikan dgn kondisi dan kebutuhan kita.

    ReplyDelete
  9. Jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keuangan kita yah, asik dong kalau seperti ini.

    ReplyDelete
  10. Sedih baca pengalaman dokter Raisa tentang anaknya yang sakit. Bener kita butuh perlindungan asuransi kesehatan ya. Semoga sehat selalu semuanya aamiin

    ReplyDelete
  11. Pada poin ini "Manfaat asuransi sangat beragam. Kalau mau ambil semua, preminya jadi tinggi padahal belum tentu terpakai", ini wajib banget dipertimbangkan agar manfaat asuransi yang kita pilih bisa optimal. Soalnya dulu saya "rakus", pengen semua manfaat asuransi dalam 1 polis. (curcol)

    ReplyDelete
  12. wah bisa switching ya... tanpa cek kesehatan dulu, bisa nih nanti saya pertimbangkan soalnya saya ambil prudential generasi lama

    ReplyDelete
  13. Idenya unik ya, tadinya saya juga penasaran apa hubungannya memilih ootd dengan memilih asuransi. Wah, terimakasih infonya. Jadi berpikir ulang untuk kembali memiliki asuransi sesuai kebutuhan.

    ReplyDelete
  14. Makin menarik nih produk dari Prudential ya mba. Apalagi bisa memilih sesuai keinginan, seperti halnya ootd ya.

    ReplyDelete
  15. Memilih asuransi semudah memilih OOTD, waahhh, bener nih. Ada beragam pilihan dan tinggal disesuaikan dengan kebutuhan yaa

    ReplyDelete
  16. Nilai plus, keren nih prudential, disaat banyak asuransi lain yg "keukeuh", prudent menghadirkan layanan yg fleksibel ... Cocok banget buat generasi jaman now yg cenderung mempunyai fleksibilitas tinggi ... Kalau kek gini kan enak, bisa menyesuaikan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan ... Anw, dari dulu mau join prudent maju mundur terus, ga pernah goal ... Hahaha #entahlah tp sehabis baca ini sih seengganya dapet info dan gambaran baru, thanks ^-^

    ReplyDelete
  17. Sepakat, segala sesuatu memang harus disiapkan untuk menghadapi segala kemungkinan. Kesehatan adalah salah satu aspek yang harus kita jaga. Adanya kemudahan untuk memilih asuransi sesuai kebutuhan sangat menguntungkan nasabah, jadi ingin tahu informasi lebih lanjut tentang layanan prudential ini...

    ReplyDelete
  18. Yaah emang kalau sakit tuh penyakitnya bikin duit terkurang habis. Dan memang benar harus ada proteksi yang baik untuk keluarga. Prudential dengan delapan keunggulan ini aku dukung

    ReplyDelete
  19. Aku awam mba soal asuransi tuh, tapi Prudential ini keren banget ya punya banyak pilihan asuransi. Hmm.. aku sepertinya harus udah punya asuransi nih.

    ReplyDelete
  20. Jaminan kesehatan preminya bisa dipilih sesuai kebutuhan ya. Lebih nyaman dan fleksibel

    ReplyDelete
  21. Betul sekali, penyakit datang gak memandang usia. Jadi kita perlu persiapan khusus agar tidak kerepotan saat menghadapi kejadian yang tidak terduga

    ReplyDelete
  22. Saya terkesan dengan pra dan paska operasi yg biayanya ditanggung asuransi. Ini menyenangkan sekali, setidaknya masalah biaya tak lagi menambah beban pikiran

    ReplyDelete
  23. Ini yang aku cari. Milih asuransi yang fleksibel, sesuai kebutuhan dan juga banyak manfaat nya. Beneran mudah semudah pilih ootd.

    ReplyDelete
  24. Awalnya aku bingunh apa hubungannya asuransi dengan ootd ya? Pas aku baca dan pahami baru mengerti, ternyata memilih asuransi itu mudah bagaikan kita ootd ya kak. Apalagi Prudential memang bagus produknya, aku salah satu nasabah Prudential sejak lama.

    ReplyDelete
  25. Keen banget deh analoginya. Milih asuransi semudah dan secasual kita milih OOTD. Pastinya ya, tiap orang bisa milih sesuai kebutuhannya. Top, keren dan makin lengkap aja deh produk Prudential ini.

    ReplyDelete
  26. 8 Keunggulan PRUPrime Healthcare Plus ini yang jadi hi-lite yaa, kak..
    Programnya bagus dan alhamdulillah, ada yang syariah.
    Makin menenangkan...

    ReplyDelete
  27. Asuransi zaman skrng menjadi begitu penting ya, walaupun gak berharap akan memakainya...
    Wow perlindungannya fleksibel gtu ya sampai bisa menjangkau pengobatan ke luar negeri juga?

    ReplyDelete
  28. Mak sdh lama jd nasabah PRU dan selama ini merasa terbantu dg produk-produk yg ditawarkan oleh Prudential.Blm pernah kecewa sik dan smoga ngga pernah.

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,