Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Review Body Care Scarlett Shower Scrub dan Body Scrub Charming

Friday, February 10, 2023
Waktunya merawat kulit tubuh dari rumah dengan bodycare Scarlett. Kali ini saya mau mengulas dua bodycare Scarlett yang ungu nan unyu yaitu Shower Scrub dan Body Scrub Charming.

review scarlett shower scrub charming
Review Scarlett Charming


Varian Body Care Scarlett yang Pernah Kupakai


Salut dengan Scarlett yang terus berinovasi meluncurkan varian-varian baru produknya baik berupa bodycare maupun skincare. Setiap ada produk baru, saya tertarik untuk mencoba.

Kalau diingat-ingat, sudah enam macam shower scrub Scarlett yang pernah saya pakai yaitu pomegranate, coffee, cucumber, mango, freshy, dan yang bakal saya ulas kali ini charming. Setelah habis satu botol, sengaja beli varian lain karena penasaran dengan aromanya. Hehe ….

Sementara body scrub Scarlett baru dua varian yang pernah saya coba yaitu romansa dan charming. Ada juga coffee yang ingin saya coba, gimana sih rasanya luluran dengan aroma kopi. Hmm ….

FYI, bodycare Scarlett yang shower scrub maupun body scrub dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Kebetulan kulit saya normal to dry. Ada bagian kulit yang kering sampai mengelupas so saya rutin pakai bodycare Scarlett.

Produk Scarlett ini juga aman untuk ibu hamil dan menyusui serta disarankan dipakai untuk usia di atas 13 tahun. Buat yang punya anak remaja bisa sharing Scarlett, nih.

Yang paling penting, shower scrub maupun body scrub Scarlett telah ada mendapat sertifikasi halal MUI dan lulus uji POM. Insya Allah aman, ya, digunakan.



Review Scarlett Body Scrub Charming


Menyediakan waktu luluran bagi seorang ibu dengan balita itu memang harus disempat-sempatkan. Idealnya luluran dengan Scarlett Body Scrub Charming dua kali seminggu namun selama ini saya baru bisa sekali seminggu.

scarlett body scrub charming

Packaging Body Scrub Scarlett


Body Scrub Scarlett dikemas dalam jar plastik berbentuk tabung dengan isi 250 ml. Warna jar putih - soft pink dengan gambar bunga.

Pada kemasan luar tertera logo halal MUI, nomor BPOM RI NA18220701245, komposisi, cara pakai, dan stiker hologram dengan kode unik untuk mengecek keaslian produk Scarlett.

Di bagian dalam kemasan terdapat segel hologram Scarlett.

Tekstur dan Aroma


Body scrub Scarlett varian Charming berwarna putih dengan tekstur kental. Scrub-nya teraba saat diaplikasikan ke tangan tetapi tidak terlalu kasar. Namun, efektif lho untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Daki dan kotoran rontok, hihi ….

Aroma Body Scrub Charming wangi floral - ambery woody (cedar wood, floral jasmine, dan saffron). Aromanya sangat soft bahkan tidak kentara, harus didekatkan ke hidung.

cara pakai body scrub scarlett

Kandungan Scarlett Body Scrub Charming


Body Scrub Scarlett berfungsi sebagai exfoliator untuk membantu mengangkat sel kulit mati serta merawat kulit agar lembab dan lembut.

Kandungan utama body scrub Charming yaitu:

Glutathione membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit, menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, serta melembutkan.

Vitamin E membantu merawat kekencangan kulit, menyejukkan kulit yang mengalami iritasi ringan, melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, serta menjaga kelembaban kulit.

Cara Pakai Body Scrub Scarlett


Cara menggunakan body scrub Scarlett yaitu:

  1. Oleskan body scrub ke tangan atau tubuh secara merata.
  2. Diamkan 2-3 menit kemudian gosok perlahan
  3. Bilas dengan air hingga bersih

Setelah dibilas, kulit terasa lebih lembab dan kotoran hilang. Namun untuk efek mencerahkan belum terlalu nampak hasilnya.



Review Scarlett Shower Scrub Charming


Scarlett Shower Scrub Charming menjadikan mandi dua kali sehari momen istimewa buat saya. Kalau ditanya ibu rumah tangga kapan bisa me-time? Nah, mandi pakai shower scrub Scarlett bisa jadi aktivitas me-time untuk IRT. *bahagia itu sederhana~
Packaging Scarlett Shower Scrub Charming

Scarlett Shower Scrub Charming dikemas dalam botol plastik transparan berukuran 300 ml. Kira-kira 1,5 bulan habis jika saya pakai setiap hari.

Melihat sekilas dari luar dengan mudah kita membedakan varian Scarlett karena warna shower scrub-nya beda-beda. Ini juga, sih, yang bikin gemes ingin coba varian lain, hihi…. Shower Scrub Charming berwarna ungu.

Pada kemasan luar terdapat logo halal MUI, nomor BPOM NA18210701145, komposisi, cara pakai, dan stiker hologram dengan kode unik untuk mengecek keaslian produk Scarlett.

Tutup shower scrub berbentuk flip top dengan emboss tulisan SCARLETT pada tutupnya. Di badan kemasan juga terdapat emboss serupa.

scarlett shower scrub charming

Tekstur dan Aroma Scarlett Charming


Scarlett Shower Scrub berwarna ungu dengan butiran scrub merah-biru yang kecil. Scrub ini tidak terasa saat diaplikasikan ke kulit. Butiran scrub-nya membantu memaksimalkan saat membersihkan tubuh.

Aroma Scarlett Charming dengan wangi floral - ambery woody (cedar wood, floral jasmine, dan saffron). Dibanding varian lain yang pernah saya pakai, Scarlett Charming memiliki aroma yang strong. Aroma ini kurang cocok di saya yang cenderung suka aroma soft.

cara pakai shower scrub scarlett

Kandungan Scarlett Shower Scrub Charming


Sabun cair Scarlett punya nilai plus, tak hanya membersihkan kotoran di badan saat mandi tetapi juga memiliki berbagai kandungan yang menyehatkan kulit.

Kandungan utama Shower Scrub Charming dari Scarlett yaitu:

Glutathione membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit, menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, serta melembutkan.

Vitamin E membantu menjaga kelembaban kulit dan merawat kekencangan kulit.

Hydrolyzed Collagen sebagai anti-aging membantu meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit serta mencegah kerusakan kulit.

Cara Pakai Shower Scrub Scarlett Charming

hasil memakai scarlett charming

Cara pakai shower scrub Scarlett dengan meratakan ke seluruh tubuh sambil digosok perlahan. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Hasilnya kulit terasa lembab dan lembut. Beberapa bagian kulit yang kering seperti di area telapak kaki sekarang terasa lebih lembab. Makin happy pegang kulit badan sendiri setelah perawatan di rumah aja pakai Scarlett.



Cara Cek Scarlett Ori


Di atas saya menyebutkan tentang stiker hologram yang terdapat pada kemasan Scarlett. Memang di setiap produk Scarlett apapun selalu ada stiker hologram dengan kode unik. Di bagian kiri kode berupa angka sementara di sebelahnya ada QR Code kombinasi huruf dan angka.

Kode unik ini berguna untuk mengecek produk Scarlett yang kita miliki asli atau palsu. Cara mengecek Scarlett ori sebagai berikut:

  1. Buka link berikut https://verify.scarlettwhitening.com/ pada browser.
  2. Masukkan data diri berupa nama, alamat e-mail, kota, no. HP, dan kombinasi huruf & angka QR Code lalu klik “cek kode serial produk anda”.
  3. Jika produk Scarlett-mu original akan muncul keterangan di layar yang menyebutkan demikian beserta serial number. Cocokkan serial number dengan nomor yang ada di stiker hologram kemasan Scarlett.
body care scarlett charming

Pastikan kita pakai Scarlett yang ori, yah, kan untuk kesehatan kulit. Paling aman beli Scarlett di official store Scarlett. Seluruh produk harga satuannya Rp75.000,00. Untuk harga paket hemat bodycare Scarlett 5 items hanya Rp300.000,00 (termasuk exclusive box dan free gift). Semua produk Scarlett bisa di-order melalui https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Itulah ulasan singkat pengalaman saya sekitar sebulan menggunakan bodycare Scarlett Shower Scrub dan Body Scrub Charming. Kulit menjadi lebih lembab dan lembut.

Setelah menggunakan body scrub dan shower scrub Scarlett, perawatan tubuh dilanjutkan dengan menggunakan body serum, body cream, dan body lotion sebagai moisturizer. Ulasan ketiga bodycare Scarlett ini menyusul, ya!

Sudah coba Scarlett varian Charming? Bodycare Scarlett mana yang jadi favoritmu?




17 comments on "Review Body Care Scarlett Shower Scrub dan Body Scrub Charming"
  1. Wah mantap..pas bgt cari body scrub..eh pas barusan cek ada promo jg di tokopedia..

    ReplyDelete
  2. aku pake produk body carenya scarlett juga nih, suka banget sama si wanginya charming inii, wanginya syeger, terus yang joly juga suka banget sama wanginyaaa

    ReplyDelete
  3. Terimakasih sharing review-nya mba..jadi tahu ttg body scrub satu ini.. Oya itu kemasannya cuma ada 1 ukuran itu ya? Ga ada yg travel size gitu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mbaa sayangnya bulky ya buat pemakaian di rumah aja.

      Delete
  4. Baca ini jadi ingat kalau belum restock Scarlett shower scrub, favorit banget sih produk-produk body care-nya, bikin mandi jadi lebih semangat karena wanginya enak banget. Begitu juga dengan body scrubnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa kan mood booster banget deh setiap kali mandi. Setelah itu back to reality, hahaha

      Delete
  5. Wanginya Scarlett biasanya seger banget. Kalau lagi capek suntuk gerah, mandi pakai shower gel yang wanginya seger itu jadi booster buat mood.

    ReplyDelete
  6. kalau lihat yang warnanya ungu seperti ini mba, aku juga sukaaa dan pengen banget langsung coba deh. Tapi belum ada di New Zealand hehehe

    ReplyDelete
  7. aku suka sama body scrubnya scarlett, butiran scrubnya lembut pas di gosok, ga bikin kemerahan dan beneran bikin kulit bersih

    ReplyDelete
  8. Kak Helen tau aja nih kalau Scarlett Body Scrub ku uda mau habis.
    Sebelumnya aku pakai yang Brightening Whitening Body Scrub Romansa, sekarang jadi pingin cobain sensasi yang warna ungu-ungu, Scarlett Body Scrub Charming.

    ReplyDelete
  9. Varian yang belum daku coba nih.
    Sepertinya aromanya bakal bikin seger,
    Apalagi asiknya tersedia jug dalam body scrub, bikin me time makin bahagia

    ReplyDelete
  10. Scarlett emang tidak ada matinya deh selalu berinovasi dengan mengeluarkan produk-produk barunya. Mungkin karena itulah banyak yg palsukan untuk kepentingannya sendiri tanpa memikirkan dampak negatifnya bagi konsumen.

    ReplyDelete
  11. Yang aku suka dari scarlett wanginya itu lho...kaya melekat terus dibadan. Dan wanginya itu mewah kaya parfum2 mahal.

    ReplyDelete
  12. Aromanya rada strong ya klo varian Charming ini? Aku biasa pake yang Romansa mbak, lebih lembut yaa.. klo pilihan aroma memang sesuai dengan selera sih. Yang penting wanginya tuh bisa lama gitu loh nempel di kulit klo Scarlett. Jadi yang pake juga happy.

    ReplyDelete
  13. Body care kesukaanku. Next mau coba varian charming ah. Tunggu ngabisin yang coffee duluu

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,