Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Atasi Gatal dan Kulit Kering dengan Bodycare Scarlett

Thursday, March 17, 2022

Sebulan terakhir badan saya bermasalah. Kulit kering dan gatal terutama di bagian kaki dan tangan. Tergoda banget untuk menggaruk kulit kering. Alhasil kulit jadi terluka dan perih saat mandi. Untuk mengatasi gatal dan kulit kering saya coba pakai bodycare Scarlett berikut ini.


Kulit Kering dan Gatal Jangan Digaruk

Tipe kulit saya normal namun belakangan ini muncul gatal dan kulit kering di tubuh. Saat konsultasi ke dokter, diduga ini karena alergi walau saya belum tahu alergi makanan, cuaca, atau hal lain. Saya pun disarankan untuk minum obat untuk meredakan efek alergi selama 5 hari berturut-turut sambil observasi.


Sebenarnya saat tubuh mengalami gatal dan kulit kering sebaiknya jangan digaruk. Namun, rasa gatalnya sangat mengganggu. Kadang bisa saya tahan, kadang saya garuk juga. Alhasil timbul luka di tubuh. Kalau mandi, duh … perihnya!


Untuk mengurangi efek gatal di badan, dokter menyarankan menggunakan sabun yang melembabkan. Iya, sih, kulit kering membuat gatal. Tanda sampai kulit kering berarti tubuh butuh hidrasi baik dari dalam (minum cukup air) maupun menggunakan sabun dan pelembab badan.

 

Review Bodycare Scarlett untuk Mengatasi Gatal dan Kulit Kering

Berhubung gatal dan kulit kering di badan membuat tidak nyaman, saya coba pakai bodycare Scarlett untuk perawatan tubuh. Body care Scarlett yang terdiri dari body scrub, shower scrub, dan body lotion memiliki banyak varian. Pertama kali pakai shower scrub Scarlett hanya ada 3 varian, sekarang sudah ada 7 varian dengan fragrance berbeda. Itu … yang dipegang Song Joong Ki shower scrub-nya Scarlett yang baru. Penasaran dong gimana wanginya karena aroma Scarlett terkenal seperti parfum mewah!



Bodycare Scarlett mengandung Glutathione, Vit. E, dan collagen yang membantu menyehatkan kulit sebagai berikut:


Glutathione bermanfaat untuk:

  • ·         Mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • ·         Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit
  • ·         Melindungi dari radikal bebas
  • ·         Anti-oksidan

 

Vit.E bermanfaat untuk:

  • ·         Mengurangi peradangan
  • ·         Membantu pembentukan kolagen
  • ·         Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit
  • ·         Mempercepat regenerasi kulit

 

Collagen bermanfaat untuk:

  • ·         Meningkatkan elasitisitas kulit
  • ·         Meningkatkan kelembaban kulit
  • ·         Memperlambat penuaan
  • ·         Mengurangi kerutan


Scarlett Bodycare sudah mengantongi izin dari BPOM dan sertifikasi halal MUI. Produk Scarlett juga tidak diujikan pada hewan (not tested on animals).


Penggunaan bodycare Scarlett direkomendasikan mulai usia 13 tahun ke atas. Scarlett aman untuk ibu hamil dan menyusui. Bisa konsultasi ke dokter, ya, untuk memastikan karena kondisi tiap orang berbeda.


Oke banget, kan, kandungan bodycare Scarlett. Sekarang kita ulas satu-persatu, ya.

 

Scarlett Body Scrub Romansa

Luluran menjadi me-time langka buat saya yang masih punya balita. Padahal sekali dalam seminggu tubuh butuh eksfoliasi. Caranya dengan menggunakan body scrub ke seluruh tubuh, diamkan sebentar, kemudian gosok perlahan sambil bilas.


Untuk efektivitas waktu yang sungguh berharga di kamar mandi, saya pakai body scrub kemudian mencuci baju sambil menanti body scrub mengering. Begitu keluar kamar mandi, badan bersih, cucian juga bersih. Hehehe ….


Luluran dengan Body Scrub Scarlett membantu mengangkat sel-sel kulit mati, menjaga kelembaban kulit, melancarkan peredaran aliran darah, mencerahkan kulit tubuh, meregenerasi kulit setelah eksfoliasi, dan untuk relaksasi tubuh.


Scarlett Body Scrub Romansa dikemas dalam jar plastik putih-pink berukuran 250ml. Saat dibuka, bagian dalamnya dilapisi aluminium foil dengan watermark hologram Scarlett untuk menjaga higienitas.


Aroma bunga tercium ketika mengaplikasikan Body Scrub Romansa ke tubuh. Scrubnya banyak tapi tidak membuat sakit saat digosok ke kulit. Tubuh terasa lembab dan bye-bye kotoran setelah luluran dengan body scrub Scarlett.

 

Scarlett Shower Scrub Freshy

Sesuai anjuran dokter, saya menggunakan sabun yang melembabkan. Dari varian baru Scarlett, saya coba yang Shower Scrub Freshy seperti yang dipegang Song Joong-Ki.


Shower Scrub Scarlett dikemas dalam botol plastik berukuran 300 ml dengan tutup flip-top bertuliskan SCARLETT. Botol transparan membuat cairan dan butiran scrub biru-merah mudah terlihat. Scrub-nya lembut, enggak kasar saat dipakai di badan.


Shower Scrub Freshy beraroma Patchouli, Melon, English Pear, dan Freesia. Wanginya segar dan tidak menyengat.


Seperti yang saya sebut di atas, bagian kulit kering di tubuh ada yang terluka karena digaruk. Itu rasanya perih tiap kali terkena sabun. Alhamdulillah sejak pakai shower scrub Scarlett, kulit tidak terasa perih lagi. Jadi makin nyaman menggunakan Shower Scrub Freshy setiap hari.


 

Scarlett Body Lotion Freshy

Setelah mandi atau ketika kulit kering muncul (biasanya terlalu lama di ruangan ber-AC), saya oleskan Body Lotion Freshy. Yes, si Freshy ada dalam sediaan shower scrub dan lotion.


Selain Glutathione dan Vit. E, body lotion Scarlett mengandung Niacinamide yang membantu melembabkan. Pas banget, kan, sesuai kebutuhan mengatasi kulit kering.



Body Lotion Freshy dikemas dalam botol plastik 300 ml dengan tutup pump. Botolnya serupa dengan shower scrub, bedanya ada pada tutupnya. Ini yang saya suka dari kemasan body lotion Scarlett yaitu tutupnya terdapat pengunci sehingga saat disimpan isinya tidak mudah keluar.




Wanginya nih, juara! Body lotion Freshy beraroma seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de colongne. Awalnya kaget karena wangi banget tapi setelah diaplikasikan cepat meresap dan wanginya tahan lama menempel di kulit


Baca juga: Review Essence Toner Scarlett

 

Cek Produk Scarlett Asli

Hati-hati ya saat membeli produk Scarlett. Jangan tergoda harga Scarlett murah, jangan-jangan itu produk palsu.


Cek produk Scarlett asli atau palsu bisa dilihat dari kemasannya. Contohnya di kemasan body lotion Scarlett terdapat tulisan timbul “Scarlett” pada botol dan stiker hologram Scarlett dengan kode unik di sisi botol.


Langkah selanjutnya, cek keaslian produk Scarlett dengan membuka link https://verifiy.scarlettwhitening.com.


Masukkan kode unik yang terdiri dari huruf dan angka tersebut. Cocokkan serial number yang muncul dengan serial number yang ada pada stiker hologram di botol.


Paling aman beli Scarlett di official store Scarlett. Seluruh produk harga satuannya Rp75.000,00. Untuk harga paket hemat bodycare Scarlett 5 items hanya Rp300.000,00 (termasuk exclusive box dan free gift). Order Scarlett di https://linktr.ee/scarlett_whitening.


Baca juga: Review Skincare Scarlett untuk Ibu Menyusui


Itulah ulasanku mengatasi gatal dan kulit kering menggunakan bodycare Scarlett. Luluran pakai Scarlett Body Scrub Romansa, mandi pakai Shower Scrub Freshy, setelahnya menggunakan Body Lotion Freshy yang wanginya seperti parfum mewah. Kulit terasa lebih lembab, bersih, dan tentu saja wangi!


Bagaimana pengalamanmu menggunakan Scarlett?

16 comments on "Atasi Gatal dan Kulit Kering dengan Bodycare Scarlett "
  1. Kalo kulitnya sedang ruam karena gatal apa masih aman mba klo kita pakai scraf kan agak kasar gitu ya?

    ReplyDelete
  2. aku pun pakai bodycare scarlett mbaa.. dan memang benar bikin kulit jadi lebih lembab dan sehat. aku belum cobain nih yh freshy..

    ReplyDelete
  3. Scarlett body scrub romansa ini wangi banget, aku masih ada sisa setengah. Kemarin stock lagi nyoba yg scrub kopi

    ReplyDelete
  4. bodycare scarlett emang sebagus itu yaa mba.. lotionnya itu loh uenak banget tekstur dan aromanya. anak2ku ngga pernah absen minta kalau aku abis mandi dan pakai lotion itu :D

    ReplyDelete
  5. Pake scarlett body care memang kulit jadi halus, lembab dan haruum 😊

    ReplyDelete
  6. aku juga pake scarlett mba, tapi nggak melembapkan kalau di kulitku, cuma emang wanginya tuh enak2 semua hehee

    ReplyDelete
  7. Aku juga pakai body care ini, mbak. Wanginya tuh enak dan seger, bikin mood naik 😍

    ReplyDelete
  8. Aku paaaling suka ama body scrubnya Scarlett. Wanginya beneran tahan lama banget. Selama ini aku sudah beli tiga mba dan sudah kepakai dua. Dan varian yang aku paling suka emang yang ROmansa

    ReplyDelete
  9. Aku pake yang scrubnya apalagi Scarlett dengan kandungan glutation, Vit E dan collagen udah pas banget untuk kesehatan kulit. Paling seneng kalo udah luluran me time semacam di rumah,kalo dah hiking,momotoran ato camping langsung luluran bikin kulit kembali segar, lembab dan wangiiiii.

    ReplyDelete
  10. Aku suka banget dengan produk Scarlett Body Care... apalagi harumnya, nempelnya lama dan bikin seger hehe...

    ReplyDelete
  11. aku kadang kulitnya suka kering dan jadi gatal, kayanya harus cobain deh pakai bodycarenya Scarlett ini yaa mba, harumnya juga enaaaak semerbak

    ReplyDelete
  12. Saya juga punya nih bodycarenya, haha. Bagus euy suka banget wanginya.

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah, kulit makin lembab ya mba setelah menggunakan rangkaian bodycare Scarlett. Aku suka banget tuh yang aroma Romansa, aku pakai body lotionnya yang aroma itu. Pengin juga nyobain yang aroma Freshy.

    ReplyDelete
  14. Aiih...kak Helen gak ajak-ajak iih....foto sama SJK oppa..
    Aku juga mauu..

    Hehee..
    Masalah yang sama. Kok bisa kak Helen mendengar kata hatiku yaa..?
    Kudu rajin-rajin mandi wangi bersama Scarlett Shower Scrub Freshy dan menggunakan Scarlett Body Lotion Freshy.

    ReplyDelete
  15. Udah dua mingguan kayaknya kulit saya lebih sering gatal, kirain karna biang keringat, tp bukan, sampai skrg msh. Jd pengen cobain nih Scarlett

    ReplyDelete
  16. Wah, ini varian produk baru ya, Scarlett Body Scrub Romansa, ini? Kayaknya perlu coba nih secara kulitku sekarang kering banget dan jadi suka berasa gatal. Apalagi kandungannya bagus, ada vitamin E dan aromanya juga harum ya.

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,