Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Mengintip Karya Pemenang JNE Content Competition 2021

Wednesday, March 16, 2022

Siapa nih yang ikut JNE Content Competition 2021? Sudah ada, lho, pengumuman pemenangnya. Penasaran, kan, siapa saja pemenang JNE Content Competition 2021. Siapa tahu namamu ada di sana. Trus, bagaimana karya mereka yang terpilih sebagai pemenang berhadiah uang tunai jutaan rupiah? Yuk, cari tahu di sini!


lomba jne
Hasil karya pemenang JNE Content Competition 2021

 JNE Content Competition Dukung UMKM Indonesia

Di penghujung tahun 2021, JNE mengadakan lomba bertema UMKM, tepatnya “JNE Bersama UMKM untuk Indonesia”. JNE Content Competition 2021 ini berlangsung selama 6 Desember 2021 – 31 Januari 2022.


Pemilihan topik ini menurut saya pas banget dengan kondisi pandemi di mana pengusaha UMKM berusaha survive. Yang biasanya jualan offline, semakin banyak yang beralih ke online.


Kompetisi yang diselenggarakan JNE bekerja sama dengan Kompasiana ini terbuka untuk umum, jurnalis, dan juga karyawan JNE. Ini uniknya, karyawan boleh ikut. Padahal biasanya dalam syarat dan ketentuan kompetisi karyawan dan keluarganya tidak boleh ikut. JNE memberi kesempatan karyawannya untuk berkreasi.


Terdapat empat ragam kompetisi, yaitu: writing competition, photo competition, video competition, dan design competition. Selengkapnya tentang JNE Content Competition bisa dibaca di “Cara Mudah Dukung UMKM Berhadiah Total Ratusan Juta Rupiah”

Pemenang JNE Content Competition 2021

Udah enggak sabar dengan pengumuman pemenangnya? Inilah para pemenang JNE Content Competition 2021.




"Karung Goni Bawa Fariz jadi Pengusaha Mandiri" yang ditulis Kemal Setia Permana (Tribun Jabar) terpilih sebagai pemenang pertama kategori Feature News Cetak. Di sini Kemal meliput pengusaha Rumah Karung Goni yang menaikkan value karung menjadi berbagai produk menarik seperti tas jinjing, ransel, dan sebagainya. Kreatif banget! Beritanya bisa dibaca di sini.


Dari kategori umum, saya tertarik dengan tulisan "JNE Dorong UMKM Menjadi Scolatmaterna" karya Agung H. Riwu. Kompasianer asal Kupang menceritakan perjalanan Pusat Oleh-oleh Khas NTT Ibu Sukiran. Toko ini bermula dari warung makan yang berkembang menjadi pusat oleh-oleh. Karena pengiriman ke luar NTT tinggi, JNE mengusulkan untuk membuka cabang di samping Pusat Oleh-oleh Khas NTT tersebut. Lalu, apa hubungannya dengan Scolatmaterna? Cari tahu di sini.




Foto di bawah ini adalah pemenang pertama photo competition kategori umum oleh Harry Sanjaya Putra. Foto ini menceritakan petugas JNE yang melakukan sosialisasi pada pelaku UMKM di Sentra Iwak Asin Palembang (Siabang). Program yang dijelaskan yaitu PESONA, pesanan oleh-oleh nusantara, yang memudahkan customer membeli oleh-oleh khas Indonesia melalui platform JNE.


Pada kategori Video Competition, "Miwiti" karya Nurul Inayah yang mendapat hadiah 10juta rupiah mencuri perhatian saya. Miwiti (merintis) menceritakan seorang pemuda yang kembali ke desa mulai merintis usaha berjualan kopi. Lokasinya di sebuah desa di Pekalongan yang jaraknya jauh dari cabang JNE. Syukurlah ada fasilitas pick-up service JNE yang membuat proses pengiriman paket ke pelanggan semakin mudah. 



Itulah para pemenang JNE Content Competition 2021. Selamat, ya! Semoga makin semangat berkarya dan memajukan UMKM.

Sebagai penutup, yuk, nonton bareng video pemenang berjudul "Miwiti" berikut ini.



Post Comment
Post a Comment

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,