Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Review Hair Care Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner untuk Rambut Berhijab

Wednesday, May 11, 2022
Yay, Scarlett punya produk hair care! Saya sudah coba, dong, sepaket yaitu Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner. Gimana hair care Scarlett setelah dipakai untuk rambut berhijab? Berikut ulasannya.



Masalah Rambut Berhijab



Memakai hijab memang rambut tidak terlihat namun tetap perlu dirawat. Malu, ah, wajah glowing pakai skincare Scarlett, kulit mulus nan wangi pakai bodycare Scarlett, tapi rambut bermasalah.


Masalah rambut yang sering dialami wanita berhijab yaitu rambut rontok, lepek, bau, kering, kusam, ketombe, dan kulit kepala gatal. Mana yang jadi tantangan merawat rambut berhijab versimu?


Saya pribadi alhamdulillah udah bebas dari ketombe. Sekarang ini masalahnya rambut lepek dan bau apalagi setelah berjam-jam pakai jilbab. Padahal saya rajin mandi dan keramas, lho. Masalahnya, rambut belum benar-benar kering tapi sudah menggunakan jilbab. Saya enggak pakai hair dryer untuk mengeringkan rambut.



Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner



Untuk mengatasi masalah rambut, saya pakai Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner. Awal tahu hair care Scarlett ini dari membaca blog post teman. Lho, kok, Scarlett punya produk perawatan rambut. Enggak puas cuma membaca, penasaran ingin mencium sendiri aroma sampo dan kondisioner Scarlett. Tahu, kan, Scarlett identik dengan wangi. Nah, gimana wanginya hair care Scarlett? Yuk, lanjut baca ulasan ini.


Kemasan



Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner dikemas dalam plastik tebal berbentuk kotak dan melengkung di bagian atas. Keduanya memiliki tutup flip-top dengan emboss “SCARLETT”


Hair care Scarlett berukuran 250 ml. Banyak juga isinya, jadi agak bulky untuk dibawa bepergian. Cocoknya yah buat perawatan di rumah aja.


Beda dari kemasan sampo dan kondisioner pada umumnya, kedua kemasan ini sama. Biasanya sampo itu tutupnya di atas sementara kondisioner tutupnya di bawah. Tapi enggak perlu khawatir karena perbedaan mencolok ada pada warna dan stiker di kemasan. Shampoo Scarlett berwarna biru terang transparan sementara conditioner Scarlett berwarna ungu muda.


Tekstur dan Aroma



Dari segi tekstur dan aroma pun kedua produk hair care Scarlett sangat berbeda. Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo beraroma bunga magnolia yang segar. Tekstur samponya cair, mudah dituang.


Sementara Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner beraroma evening primrose alias bunga sedap malam. Wanginya lebih deep, enggak nyegrak. Tekstur conditioner Scarlett lebih kental dan botolnya butuh ditekan kuat supaya cairannya keluar. Menurut saya bakal lebih mudah kalau tutupnya terletak di bawah.



Komposisi dan Manfaat




Sampo dan kondisioner Scarlett mengandung sea salt alias garam laut yang bermanfaat untuk:

  • Menyerap minyak berlebih di kulit kepala. Ini dapat mengatasi rambut lepek.
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala.
  • Membantu membuka kutikel rambut sehingga memudahkan perawatan rambut selanjutnya
Selama ini saya menggunakan sea salt sebagai bahan masakan. Ternyata bagus juga yah untuk kesehatan rambut.


Cara Menggunakan

Cara pakai Yordanian Sea Salt Shampoo
  1. Tuang sampo secukupnya pada kulit kepala atau akar rambut.
  2. Pijat kulit kepala dengan lembut dan perlahan.
  3. Bilas hingga bersih.

Cara pakai Yordanian Sea Salt Conditioner
  1. Tuang kondisioner secukupnya ke batang rambut (hindari pemakaian di akar rambut atau kulit kepala)
  2. Ratakan hingga ujung rambut
  3. Diamkan selama beberapa menit
  4. Bilas hingga bersih.

Testimoni Hair Care Scarlett


Setelah 3 minggu rajin menggunakan sampo dan kondisioner Scarlett, berasa banget lho bedanya. Kadang saya pakai samponya saja, kadang sampo plus kondisioner untuk mengecek hasilnya.

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo memiliki aroma Magnolia segar saat digunakan. Rambut jadi lebih bervolume, tebal, enggak lepek lagi.

Setelah itu lanjut menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner yang melembutkan dan membuat rambut lebih mudah diatur. Jujur saya kurang suka wangi sedap malam tapi suami malah berpendapat sebaliknya. Ia memuji rambut saya wangi padahal udah 2 hari enggak keramas. Lumayan awet nih wanginya conditioner Scarlett.

FYI, hair care ini sebaiknya digunakan untuk usia 13 tahun ke atas. Ibu hamil dan menyusui bisa menggunakannya namun akan lebih baik untuk konsultasi ke dokter terlebih dahulu.



Mau coba? Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner dapat diperoleh di official store Scarlett melalui linktr.ee/scarlett_whitening seharga Rp75.000,00/item. Harganya sama ya seperti semua varian skincare maupun bodycare Scarlett.

Itulah pengalaman saya menggunakan hair care Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner. Masalah rambut berhijab yang lepek dan bau pun teratasi. Kalau masalah rambutmu apa? Udah pakai Scarlett?
5 comments on "Review Hair Care Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner untuk Rambut Berhijab"
  1. Penasaran pengen cobain juga, wangi magnolianya nya udah kebayang segernyaaa mantap nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh enak loh wanginya Magnolia. Cobain deh kak

      Delete
  2. Gimana biar dapat produk scarlet ya kak, pengen juga

    ReplyDelete
  3. Aku baru nyobain body care Ama skincare nya aja mba. Kalo hair care nya ini belum coba. Sebenernya masalah rambutku memang rontok sih. Itu doang yg agak mengganggu. Tapi skr ini udah agak cocok Ama 1 brand tertentu. Jadi masih agak mikir utk ganti produk.

    Tapi produk2nya Scarlett aku yakin bagus. Krn body care dan skincare nya aja memang oke kok 👍. Wanginya enak, dan harga terjangkau pula. Saluuut, apalagi Krn produk2nya semakin banyak varian

    ReplyDelete
  4. mungkin cocok dengan rambutku yang rontok

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,