Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Review Hair Care Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner untuk Rambut Berhijab

Wednesday, May 11, 2022
Yay, Scarlett punya produk hair care! Saya sudah coba, dong, sepaket yaitu Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner. Gimana hair care Scarlett setelah dipakai untuk rambut berhijab? Berikut ulasannya.



Masalah Rambut Berhijab



Memakai hijab memang rambut tidak terlihat namun tetap perlu dirawat. Malu, ah, wajah glowing pakai skincare Scarlett, kulit mulus nan wangi pakai bodycare Scarlett, tapi rambut bermasalah.


Masalah rambut yang sering dialami wanita berhijab yaitu rambut rontok, lepek, bau, kering, kusam, ketombe, dan kulit kepala gatal. Mana yang jadi tantangan merawat rambut berhijab versimu?


Saya pribadi alhamdulillah udah bebas dari ketombe. Sekarang ini masalahnya rambut lepek dan bau apalagi setelah berjam-jam pakai jilbab. Padahal saya rajin mandi dan keramas, lho. Masalahnya, rambut belum benar-benar kering tapi sudah menggunakan jilbab. Saya enggak pakai hair dryer untuk mengeringkan rambut.



Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner



Untuk mengatasi masalah rambut, saya pakai Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner. Awal tahu hair care Scarlett ini dari membaca blog post teman. Lho, kok, Scarlett punya produk perawatan rambut. Enggak puas cuma membaca, penasaran ingin mencium sendiri aroma sampo dan kondisioner Scarlett. Tahu, kan, Scarlett identik dengan wangi. Nah, gimana wanginya hair care Scarlett? Yuk, lanjut baca ulasan ini.


Kemasan



Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner dikemas dalam plastik tebal berbentuk kotak dan melengkung di bagian atas. Keduanya memiliki tutup flip-top dengan emboss “SCARLETT”


Hair care Scarlett berukuran 250 ml. Banyak juga isinya, jadi agak bulky untuk dibawa bepergian. Cocoknya yah buat perawatan di rumah aja.


Beda dari kemasan sampo dan kondisioner pada umumnya, kedua kemasan ini sama. Biasanya sampo itu tutupnya di atas sementara kondisioner tutupnya di bawah. Tapi enggak perlu khawatir karena perbedaan mencolok ada pada warna dan stiker di kemasan. Shampoo Scarlett berwarna biru terang transparan sementara conditioner Scarlett berwarna ungu muda.


Tekstur dan Aroma



Dari segi tekstur dan aroma pun kedua produk hair care Scarlett sangat berbeda. Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo beraroma bunga magnolia yang segar. Tekstur samponya cair, mudah dituang.


Sementara Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner beraroma evening primrose alias bunga sedap malam. Wanginya lebih deep, enggak nyegrak. Tekstur conditioner Scarlett lebih kental dan botolnya butuh ditekan kuat supaya cairannya keluar. Menurut saya bakal lebih mudah kalau tutupnya terletak di bawah.



Komposisi dan Manfaat




Sampo dan kondisioner Scarlett mengandung sea salt alias garam laut yang bermanfaat untuk:

  • Menyerap minyak berlebih di kulit kepala. Ini dapat mengatasi rambut lepek.
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala.
  • Membantu membuka kutikel rambut sehingga memudahkan perawatan rambut selanjutnya
Selama ini saya menggunakan sea salt sebagai bahan masakan. Ternyata bagus juga yah untuk kesehatan rambut.


Cara Menggunakan

Cara pakai Yordanian Sea Salt Shampoo
  1. Tuang sampo secukupnya pada kulit kepala atau akar rambut.
  2. Pijat kulit kepala dengan lembut dan perlahan.
  3. Bilas hingga bersih.

Cara pakai Yordanian Sea Salt Conditioner
  1. Tuang kondisioner secukupnya ke batang rambut (hindari pemakaian di akar rambut atau kulit kepala)
  2. Ratakan hingga ujung rambut
  3. Diamkan selama beberapa menit
  4. Bilas hingga bersih.

Testimoni Hair Care Scarlett


Setelah 3 minggu rajin menggunakan sampo dan kondisioner Scarlett, berasa banget lho bedanya. Kadang saya pakai samponya saja, kadang sampo plus kondisioner untuk mengecek hasilnya.

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo memiliki aroma Magnolia segar saat digunakan. Rambut jadi lebih bervolume, tebal, enggak lepek lagi.

Setelah itu lanjut menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner yang melembutkan dan membuat rambut lebih mudah diatur. Jujur saya kurang suka wangi sedap malam tapi suami malah berpendapat sebaliknya. Ia memuji rambut saya wangi padahal udah 2 hari enggak keramas. Lumayan awet nih wanginya conditioner Scarlett.

FYI, hair care ini sebaiknya digunakan untuk usia 13 tahun ke atas. Ibu hamil dan menyusui bisa menggunakannya namun akan lebih baik untuk konsultasi ke dokter terlebih dahulu.



Mau coba? Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner dapat diperoleh di official store Scarlett melalui linktr.ee/scarlett_whitening seharga Rp75.000,00/item. Harganya sama ya seperti semua varian skincare maupun bodycare Scarlett.

Itulah pengalaman saya menggunakan hair care Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner. Masalah rambut berhijab yang lepek dan bau pun teratasi. Kalau masalah rambutmu apa? Udah pakai Scarlett?
27 comments on "Review Hair Care Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner untuk Rambut Berhijab"
  1. Penasaran pengen cobain juga, wangi magnolianya nya udah kebayang segernyaaa mantap nih

    ReplyDelete
  2. Gimana biar dapat produk scarlet ya kak, pengen juga

    ReplyDelete
  3. Aku baru nyobain body care Ama skincare nya aja mba. Kalo hair care nya ini belum coba. Sebenernya masalah rambutku memang rontok sih. Itu doang yg agak mengganggu. Tapi skr ini udah agak cocok Ama 1 brand tertentu. Jadi masih agak mikir utk ganti produk.

    Tapi produk2nya Scarlett aku yakin bagus. Krn body care dan skincare nya aja memang oke kok 👍. Wanginya enak, dan harga terjangkau pula. Saluuut, apalagi Krn produk2nya semakin banyak varian

    ReplyDelete
  4. mungkin cocok dengan rambutku yang rontok

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah perawatan untuk rambut berhijab sekarang sudah tak masalah ya Mbak. Dengan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner sudah agak ada tuh rambut lepek, bau dan berketombe. Nah saya lihat banyak ya teman-teman yang cocok dengan produk Scarlett yang merawat kecantikan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Bagus banget deh

    ReplyDelete
  6. Wanginyaaaa enakeun
    bikin rambut dan kulit kepala makin sehat
    pokoke scarlett nih paham bener kebutuhan orang2 Asia ya

    ReplyDelete
  7. nah ini salah satu shampoo dan conditioner dari Scarlett yang aku yakin pasti sebagus itu sih manfaatnya buat kulit kepala dan rambut

    ReplyDelete
  8. Dennise SihombingJun 3, 2022, 8:56:00 PM

    Nah pas banget nih Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditoner untuk masalah rambutku yang berminyak dan sering berketombe. Kemasannya menarik ya, semoga aku cocok nih

    ReplyDelete
  9. Wangi yang awet udah menjadi tradisi Scarlett kali ya. Kalau di bodycarenya kan rata-rata juga begitu wangi. Aku jadi penasaran pakai shampo dan conditioner scarlett yang ini. Belum pernah coba soalnya

    ReplyDelete
  10. Kemasannya bulky memang ya, tapi bisa sih dipindah ke wadah lebih kecil kalau mau dibawa. Selalu suka dengan inovasi Scarlett. Perawatan rambut pun jadi makin mudah. Meski berhijab, lepek dan bau lewaaat!

    ReplyDelete
  11. Penasaran ama sea salt shampoo dan conditionernya scarlett. Molly pengen beli juga. Warnanya so cute pink sama biru laut.

    ReplyDelete
  12. Rambut berkerudung itu ada banyak PR-nya. Aku sendiri sering merasa gatal karena keringat. Kadang ketombe juga. Kapan-kapan boleh deh coba Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner ini. Size besar, cocoknya buat perawatan di rumah aja ya

    ReplyDelete
  13. Perawatan rambut yang di hijub perlu ekstra yaa...

    Rambutku rontok ketombean gatal maak....sudah beberapa kali coba produk treatment rambut tp tidak berhasil.

    Next cobain scarlet shampoo aah

    ReplyDelete
  14. Kalau saya masalah rambutnya tuh banyak yang rontok mbak.
    Wih makin lengkap aja nih produk Scarlett, setelah sukses bikin muka glowing dan kulit badan sehat dan harum, kini giliran rambutnya yang dimanjakan dengan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner

    ReplyDelete
  15. Berhijab memang kudu rajin memastikan rambut tetap sehat. Masalah yang paling sering dialami saat berhijab adalah rambut rontok dan ketombe.
    Btw milih produk perawatan rambut kudu hati-hati juga, krn tdk selalu produk yang bagus itu cocok dengan rambut kita.
    Alhamdulilah review ini s jadi referensi bagi hijaber yg lagi cari produk perawatan rambut.

    ReplyDelete
  16. Serangkaian perawatan rambut yang bisa bikin rambut sehat terawat dan gak mudah rontok atau memiliki masalah rambut lain seperti ketombe.

    Apakah produk Hair Care Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner bisa digunakan untuk anak pra-remaja, kak Helen?
    Usia 11 tahunan...

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  17. Aku mupeng mbak. Beneran penasaran sama Sea salt shampo nya scarlet. Secara aku tuh kalau pilih sampo ga bisa sembarangan. Karena sempat sering ketombean gitu

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah masalah rambut lepek bisa teratasi ya pakai Scarlett Hair Care Yourdanian Sea Salt. Harum juga ya ternyata aromanya.
    Mau deh nyobain biar rambut tetap sehat juga

    ReplyDelete
  19. Belum nyoba scarlett shampoo sama conditioner. Jadi penasaran karena produk scarlett semuanya bagus dan cocok di aku. Pengen nyobain

    ReplyDelete
  20. Pada bilang Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini bagus ya, Mak. Aku jadi mau coba, deh. Karena masalah rambutku itu rontok, jadi aku ngeri kalau keramas pasti rontoknya banyak. Akhirnya hari ini aku potong rambut pendek banget, ceritanya mau merawat rambut dari awal. Mungkin aku bisa pakai Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo, ya.

    ReplyDelete
  21. Aku tuh baru tau kalau scarlett ada produk hair care loh. Selama ini taunya cuma skincare aja. Wah boleh nih dicoba. SEmenjak pakai hijab agak susah ketemu jodoh shampoo yang cocok, semoga jodoh sama scarlett ini

    ReplyDelete
  22. Unik juga ya aroma conditionernya yang berbau bunga sedap malam. Pantesan awet gitu ya mba sampe 2 hari masih kecium wanginya. Jadi penasaran nih pengin nyobain paduan shampo sea salt dan conditionernya yang warna pink itu.

    ReplyDelete
  23. Skincare ama bodycare udah pakai Scarlett, dan aku penasaran banget sama haircarenya terutama shampoonya...

    ReplyDelete
  24. Sekarang Scarlett tambah inovatif ya. Merambah hair care dengan berbagai varian. Udah gitu Scarlett memang produknya bagus sih

    ReplyDelete
  25. aku baru tahu kalau primrose itu bunga sedap malam. hihi. penasaran juga nih sama sampo scarlett ini soalnya kandungannya kayaknya oke buat rambutku yang rontok

    ReplyDelete
  26. Aku udah nyobain shampoo-nya ini mbak, wanginya termasuk awet scarlett yordania ini. penasaran pengen nyobain conditioner-nya

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,