Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Jurnal Kontribusi Kota dan Pembagian Rapor di Hexagon City

Sunday, November 29, 2020

Kontribusiku pada Hexagon City


Sudah dua bulan saya menjadi Hexagonia di kelas Bunda Produktif Institut Ibu Profesional. Kali ini saya mengulas kembali pengalaman menjalankan 4 jurnal yang telah lalu yaitu passion, character, habit, dan 4E.

Passionate People


Di Bunda Produktif saya senang banget mendapat wadah mengembangkan passion di bidang kepenulisan dan bertemu tetangga yang ber-passion sama. 

Pengelolaan waktu yang menjadi tantangan di jurnal passion to nation saya sudah menemukan titik terang. Waktu terbaik saya untuk menulis yaitu saat keluarga tidur, entah malam di atas pukul 9 atau dini hari.

Character Cultivator


Menjalankan karakter "Aktif Berperan" yang tertulis pada jurnal character to nation, membuat saya berani mengambil peran di co-housing sebagai leader. Saya juga mencoba aktif membuat rangkuman atau meneruskan pesan di messenger leader ke grup cluster Solutif.

Aktif berperan dan manajemen waktu menjadi dua hal yang saya coba lakukan seiringan. Aktif berperan bukan berarti 24 jam memikirkan Hexagon City tetapi dengan waktu yang sudah saya alokasikan, saya dapat fokus memahami info di HC. Saat ini mencoba 15 menit fokus pada grup-grup di HC yang makin beranak-pinak. *peace!

Habit Powered


Mencari referensi untuk proyek antologi membukakan pikiran saya. Hasil tulisan menjadi lebih kaya dan pemahaman akan blog menjadi meningkat. Tak salah saya memilih habit rajin mencari referensi dalam jurnal habit to nation.

Shining 4E


Sesuai jurnal activity to nation, untuk milestone 1 ini hingga akhir November 2020 saya berfokus pada menulis naskah untuk antologi projek passion kami. Sementara ini 75% selesai dengan deadline 1 hari lagi. *LOL ... semangat, Buk! You've done great so far!

Pada diskusi pekan ini kami juga saling menyemangati dan bertahan dari gelombang cinta di Hexagon City. Prinsip saya, fokus pada makanan utama, setelah selesai barulah boleh icip-icip camilan.

Pembagian Rapor Cawu 1

Kejutan! Minggu ini waktunya pembagian rapor cawu 1 (walaupun belum 3 bulan). As a co-house leader, saya membuat rapor untuk para tetangga di CH 6 Kepenulisan. As a Hexagonia, saya mendapat rapor dari cluster leader.

Semoga dapat mengerjakan on-time, ya, karena cukup banyak tugas online lain yang berbarengan deadline-nya.


Salam,

Helena yang aktif berperan dan rajin mencari referensi

Co-housing 6 Kepenulisan


#HexagonCity

#Hexagonia

#ContributiontoNation

#KuliahBundaProduktif

#InstitutIbuProfesional


Post Comment
Post a Comment

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,