Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Aliran Rasa Orientasi Kampung Main Komunitas Ibu Profesional

Friday, November 6, 2020

 


Assalamualaikum!
Ini kesempatan kedua mengikuti orientasi di Kampung Main Komunitas Ibu Profesional. Dulu ikut waktu menjelang HPL hingga melahirkan kemudian belum bisa membagi waktu antara Bunda Cekatan dengan orientasi jadi ya sudahlah, one bite at a time, yang orientasi saya undur diri.

Sebenarnya sekarang juga double, Bunda Produktif dengan orientasi, tapi bismillah bisa dijalankan bersama walaupun kurang optimal. Cuma sesekali menengok tugas di Kampung Main. 

Bukan tidak menarik, gamification seru, lho! Tapi waktu online saya terbatas dengan kegiatan ini-itu jadi ya baru bisa fokus sekarang untuk mengerjakan lembar main di orientasi ini.




Siapa aku?
Ini pertanyaan yang belakangan ini mulai jelas jawabannya. Enggak galau lagi ketika menentukan jati diri termasuk branding personal. *ehm. Hahaha ...

Biar gaya, saya pakai gambar saja untuk merepresentasikan siapa aku dan kesukaanku. *LOL. 


Ada beberapa hal yang saya bisa dan suka. Ini related banget dengan Bunda Cekatan. Saya suka menulis, bermain (menganggap segala sesuatunya permainan karena puyeng kalau disuruh mikir serius), dan juga berkreasi. Saat bermain jadi lebih santai memunculkan ide-ide kreatif. *marilah memuji diri sendiri.


Saya jarang punya impian jangka panjang bahkan menabung untuk beli sesuatu pun jarang. Saya tipe yang hidup saat ini, hari ini. Apa yang bisa saya lakukan ya itulah yang saya lakukan.

Akan tetapi, saya pernah menabung untuk hal-hal tertentu contohnya gawai untuk mendukung aktivitas nge-blog. Allahuakbar, di saat saya mikir enggak bakal tercapai karena masih jauh dari target, Allah kasih langsung makjlegeeeer! dan barang impian pun terwujud.

Kebiasaan baik ini perlu terus saya lakukan. Memiliki impian, menuliskannya, memanjatkannya berulang kali, berusaha selangkah demi selangkah, dan menyerahkan pada Allah Yang Maha Kuasa.


Jarang pasang status galau bukan berarti hidup saya happily ever after. Saya juga mengalami berbagai tantangan namun yang sering berulang yaitu tentang jam online. 

Saya punya aktivitas offline dan online. Karena terlalu menikmati kegiatan di dunia maya seperti menulis, berkomunitas, membaca e-book, dsb, membuat aktivitas di dunia nyata terbengkalai.

Oleh karena itu, saya perlu disiplin menjalankan yang utama. Kemarin pas banget baca bukunya Stephen Covey yang The 7 Habits for Highly Effective People dan menemukan pencerahan di sana.

Orang sukses bukan menjalankan semua hal yang ia suka. Terkadang ia perlu melakukan hal yang tidak ia suka tetapi memang penting dilakukan. Ia tahu strong why dan impact dari kegiatan tersebut.


Lucu, sampai saya lulus matrikulasi masih belum paham siapa Pak Dodik dan Bu Septi yang namanya bolak-balik disebut dalam materi matrikulasi. Begitu wisuda di SMK 57 Jakarta menghadirkan ketiga putra-putri beliau, saya takjub melihatnya. Uwooow ... ini hasil didikan keluarga menjadi anak seperti ini. 

Sejak saat itu, saya mengidolakan pasangan keluarga ini. Saya juga mengikuti beberapa sesi talkshow maupun workshop bersama Pak Dodik dan Bu Septi. Oh ya, sekali saya diajak mengikuti acara di co-working space-nya Facebook dan mengenal pasangan hits ini secara lebih dekat, how they support each other. Lovely couple!

Alhamdulillah babak main 1 selesai. Selanjutnya main apalagi ya? Di babak selanjutnya insya Allah saya luangkan seminggu sekali menengok di grup agar lebih aktif dan berdampak bagi saya.

Post Comment
Post a Comment

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,