Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Tetap Bahagia Menghadapi Musibah

Saturday, November 3, 2018

cara beli asuransi pendidikan online
Stay happy saat musibah datang
Semalam, saya menemani SID ke arena bermain inflatable balloon di komplek sebelah. Matanya berbinar-binar melihat beragam permainan di depan mata. Senyumnya tak lepas sepanjang sesi bermain. Melihat hal tersebut, saya berpikir sampai kapan saya bisa menemaninya? Bila sesuatu terjadi pada saya, bagaimana agar anak kesayangan ini tetap bahagia kala menghadapi musibah? 

Ku Ingin Keluarga Hidup Bahagia

Gempa di Lombok, gempa dan tsunami di Palu, ditambah jatuhnya pesawat di perairan Karawang yang beritanya masih hangat diperbincangkan membuat saya lebih sering mengingat kematian. Well, di dunia itu cuma mampir untuk menyelesaikan misi hidup. Setelahnya ya kembali ke Maha Kuasa.

Ketika harus meninggalkan keluarga untuk selama-lamanya, saya tak ingin merepotkan orang lain, terutama keluarga. Saya ingin keluarga hidup bahagia. Maksudnya bukan lantas mereka tertawa tapi keluarga dapat melanjutkan aktivitas seperti biasa.

Salah satu yang paling terbayang di pikiran saya yaitu bagaimana nasib SID, utamanya masalah pendidikan. Saya berharap ia dapat memperoleh pendidikan dengan baik, tak terkendala biaya.

Happy SID di arena bermain

Memilih Asuransi Pendidikan Terbaik

Dari pikiran di atas, terbesit kebutuhan memiliki proteksi dalam bentuk asuransi pendidikan. Jika tertanggung meninggal karena kecelakaan, ahli waris mendapat tunjangan pendidikan. Saya pun mencari info asuransi pendidikan yang bisa dibeli secara online dengan premi terjangkau.

Berhubung ini pertama kalinya saya membeli asuransi pendidikan, saya mulai dari yang premi murah dulu, deh. Premi ini tergantung uang pertanggungan (UP). Semakin besar UP maka premi yang perlu dibayar pun semakin besar. 

Dari hasil googling sana-sini, saya menemukan asuransi pendidikan dengan premi sangat terjangkau, mulai Rp10ribu saja, di website happyOne.id. Awalnya agak sangsi melihat nominalnya kok cuma sepuluh ribu? Ngopi di cafe aja harganya tiga kali lipat. Asuransi pendidikan satu ini murah banget. Jangan-jangan....

Teliti sebelum membeli asuransi itu wajib. Setelah kepo-in produk asuransi di happyOne.id, saya lebih yakin belanja asuransi di sana karena happyOne.id dikelola Asuransi Astra yang telah terdaftar dan diawasi OJK. Selain itu, harga premi murah karena jangka waktu singkat yaitu setahun dan menyesuaikan nominal uang pertanggungan.

harga premi mulai 10ribu rupiah! (klik untuk perbesar gambar)
Ada dua produk asuransi pendidikan yang dapat dibeli di happyOne.id, yaitu:

1. happyEdu
Asuransi pendidikan berupa santunan biaya pendidikan, tunjangan kehilangan pendapatan, meninggal dunia/cacat tetap keseluruhan, santunan rawat inap di RS, dan santunan biaya pemakaman.

Di sini, kita bisa memilih harga premi atau nilai pertanggungan (pilih salah satu) sesuai kebutuhan. Saya terharu, lho, di sini ada pilihan pekerjaan “ibu rumah tangga”. Sebagai contoh, untuk pekerjaan dan usia saya, happyEdu menyarankan total nilai pertanggungan Rp75juta dengan total premi yang perlu dibayar Rp175.050,00 (termasuk biaya administrasi). Kalau saya “artis” maka total premi lebih tinggi menjadi Rp208.950,00 dengan total nilai pertanggungan yang sama.

2. happyEdu Micro
Asuransi Mikro yang memberikan perlindungan berupa santunan biaya pendidikan untuk anak apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan, tunjangan perlengkapan sekolah, dan santunan biaya pemakaman karena kecelakaan.

Ini nih premi asuransi pendidikan yang setara semangkuk bubur ayam komplit, premi mulai 10ribu rupiah. Pilihan premi dapat disesuaikan hingga 50ribu rupiah.

Cara Membeli Asuransi Online di happyOne.id

Selain asuransi pendidikan, happyOne.id dengan tagline “My all-in-one insurance” menyediakan berbagai asuransi lain, yaitu:

1. happyMe untuk asuransi kecelakaan diri bila tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan. Asuransi ini juga tersedia dalam happyMe Micro untuk premi yang sangat terjangkau.

2. happyHome untuk asuransi kebakaran rumah akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke) berupa biaya penggantian risiko. Perlindungan rumah juga tersedia dalam happyHome Plus dengan manfaat yang lebih menyeluruh.

3. happyTrip untuk asuransi perjalanan domestik maupun internasional, termasuk: perlindungan pembatalan perjalanan, perlindungan bagasi dan barang pribadi, biaya medis akibat kecelakaan, perlindungan keterlambatan penerbangan, evakuasi medis darurat dan repatriasi.

#BeTheHappyOne
Kali ini saya berbagi cara membeli asuransi pendidikan happyEdu Micro sesuai pengalaman pribadi, ya. Langkah membeli asuransi pendidikan online happyEdu Micro di happyOne.id, sebagai berikut:
1. Buka happyOne.id dan pilih happyEdu.
2. Pada menu happyEdu pilih happyEdu Micro dan klik “BELI”.
3. Pilih perlindungan dengan mengisi harga premi (antara 10.000 – 50.000) dan isi tanggal lahir tertanggung, kemudian klik “NEXT”.
4. Login bila sudah memiliki akun OneID atau daftar bila belum punya akun OneID.
5. Isi data diri tertanggung. Jika data tertanggung sama dengan data akun, proses pengisian sangat cepat karena data telah tersimpan dalam akun OneID.
6. Upload dokumen pribadi berupa NIK/KITAP/KITAS kemudian klik “NEXT”.
7. Bayar premi melalui transfer ke virtual account Bank Permata. Dalam 1x24 jam polis akan dikirim ke e-mail. Periode polis dimulai H+3 jam 12:00 waktu setempat setelah pembayaran dilakukan.

Pada langkah kelima, saya mengalami kendala tidak bisa mengisi formulir untuk nomor identitas padahal itu bagian yang wajib diisi. Kemudian saya kirim surel ke customer service happyOne dan segera mendapatkan respon. Keren, nih!
OneID memudahkan pembelian dan mengecek polis
Buat yang kesulitan mengisi formulir, sebenarnya ada cara mudah mengatasinya. Sebelum membeli asuransi, daftar/buat akun terlebih dahulu. Akun ini disebut OneID untuk melakukan pembelian, cek riwayat polis. Mau beli happyMe, happyEdu, happyHome, maupun happyTrip cukup dengan satu OneID. 

Isi data profil OneID tersebut secara lengkap. Setiap akan membeli suatu produk asuransi di happyone.id, data tersebut akan tersinkronisasi dengan formulir pengajuan asuransi. Beli asuransi online semakin cepat dalam hitungan menit.

OneID juga dapat menunjukkan semua pesanan yang telah dilakukan. Halaman “Pesanan” menunjukkan nomor order, pemegang polis, status pemesanan, nama produk, nomor polis, juga periode polis. Lengkap, ya, kalau mau cek polis atau ajukan klaim bisa melihat daftar asuransi yang dimiliki di sini.
Prosedur pengaduan (dok. happyOne.id)
Cara pembayaran yang tersedia yaitu dengan kartu kredit, BCA Klikpay, dan virtual account Bank Permata. Untuk metode pembayaran virtual account, perlu ditambahkan petunjuk cara pembayaran melalui ATM, internet banking, atau mobile banking.

Empat macam asuransi hanya dengan 399ribu rupiah (dok. happyOne.id)
Membeli asuransi online di happyOne.id super duper mudah dan cepat. Empat produk asuransi yang tersedia juga memiliki premi terjangkau dan dapat disesuaikan kebutuhan. Bahkan, ada bundling paket perlindungan All-in-One cuma Rp399ribu!

Cari tahu lebih banyak happyOne.id di Facebook happyone.id, Instagram happyone.id, dan YouTube channel AsuransiGardaOto. Di sana juga ada tips-tips bahagia, lho, and #BeTheHappyOne.
27 comments on "Tetap Bahagia Menghadapi Musibah"
  1. Waah baru tau ada premi asuransi mulai 10 ribuan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, mbak. semakin terjangkau memiliki perlindungan diri

      Delete
  2. Zaman sekarang penting banget ya untuk proteksi, dan memastikan keluarga kita tetap bahagia, dan paket lengkap banget nih happyone

    ReplyDelete
  3. Enaknyaaa asuransi pendidikan sama ruamh bisa beli di satu aplikasi begini ya. HappyOne keceee!

    ReplyDelete
  4. Berasuransi memang penting ya mba..apalagi bagi pendidikan anak2. Bersyukur sekarang ada asuransi yg bikin hepi begini..karena mudah dan aman ya..

    ReplyDelete
  5. Kalau udah punya anak memang ingin pendidikan yang terbaik untuk anak ya, Mbak. Untungnya sekarang udah ada happy one ya jadi nggak pusing lagi mikirin asuransi pendidikan anak.

    ReplyDelete
  6. Premi murah, proteksi lengkap, tenang juga karena dilindungi OJK, apalagi ini keluaran Astra yaa.. udah ga perlu ragu lagi sama kualitasnya happyone. Aku sempat buka2 aplikasinya kemarin, mau nyobain happy trip buat proteksi liburan akhir tahun nanti :)

    ReplyDelete
  7. Wah terjangkau sekali jika paket perlindungannya al in Rp 399 ribu. Selain itu juga banyak sekali kemudahan ya mba untuk asuransi HappyOne ini

    ReplyDelete
  8. salah satu yang aku cari ketika berhubungan dengan pelayanan jasa adalah kecepatan tanggap oleh CS nya. di HappyOne ini cepet ya mbak penglaman mbak.

    ReplyDelete
  9. Kadang-kadang saya suka parno membayangkan beberapa hal yang tidak diinginkan. Tetapi, memang harus ada juga usaha untuk meminimalkan kecemasan. Salah satunya dengan memiliki asuransi seperti happyOne ini

    ReplyDelete
  10. Seneng ya kalo ada asuransi yang preminya terjangkau begini, jadi semua kalangan juga bisa ikutan

    ReplyDelete
  11. Kapan hari juga sempet ngublek karena penasaran sama happyEdu. Mulai kepikir sih cari asuransi pendidikan buat si kecil.

    ReplyDelete
  12. Proteksi mengurangi beban berat saat tertimpa bencana ya

    ReplyDelete
  13. Ah bener banget. Lihat musibah2 yang terjadi sekarang ini bikin sedih. Jadi inget anak2. Semoga kita bisa mempersiapkan pendidikan mereka dengan sebaik2nya ya.

    ReplyDelete
  14. asuransi pendidikan degna premi 10-50rb ya mbaaa...murah bangeeeet...jadi noga brasa bayar preminya yaaa

    ReplyDelete
  15. Asuransi pendidikan ini yang penting untuk saya ke depannya. Karena saya ga bisa yakin umur saya panjang untuk terus mendampingi Salfa sekolah.

    ReplyDelete
  16. Murah loh ini asuransi happyine.id dengan membayar 399rb untuk setahun kita sudah tercover ya mak

    ReplyDelete
  17. Makin mudah saja ya mba dalam pembelian asuransi ngga perlu datang ke kantornya

    ReplyDelete
  18. Itu yang asuransi pendidikan bisa murah banget ya start from 10.000. Jadi pengin nyobain juga nih. Apalagi di happyone.id ini bisa pilih empat2nya juga ya dengan 399.000

    ReplyDelete
  19. Jadi hemat waktu yaa, mba..
    Semua serba online dan preminya yang sungguh terjangkau.

    Bisa jadi pilihan asuransi keluarga cerdas.

    ReplyDelete
  20. Semua orang pasti berharap memiliki keluarga yang bahagia ya, Mbak. Apalagi untuk masa depan, harus benar-benar direncanakan dengan baik.

    ReplyDelete
  21. Sekarang lebih gampang ya mba', sudah lewat aplikasi dan preminya juga mulai sepuluh ribuan

    ReplyDelete
  22. Aku pun ingin memberika yang terbaik dan membahagiakan keluarga. Senangnya sekarang serba mudah bahkan untuk proteksi asuransi ya mba. Terjangkau pula. Mantap.

    ReplyDelete
  23. iyakk betul banget. yang terjadi akhir akhir ini benar-benar mengingatkan gimana kalau harus pergi lebih dulu dari orang yang kta sayangi padahal tanggungjawab masih banyak. makasih mba sharingnya, semoha happy one bisa jadi solusi ya

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,