Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, and upside down of life.

Kejutan untuk Sahabat

Monday, October 22, 2018
Thank you Happiness Hero of Paxel!

Pernahkah lupa hari spesial orang-orang terdekat? Seperti lupa hari ulang tahun pernikahan, ulang tahun pasangan, keluarga, atau sahabat? Enggak mau mengecewakan mereka, kan? Saya hampir aja lupa tapi untunglah ada penyelamat hari spesial tersebut.

Alkisah, teman segeng dan sering banget sekelompok saat kuliah berulang tahun. Saya udah mengingat-ingat tanggal ulang tahunnya. Meski jarang bertemu dan memberi kado, kami enggak luput dari mengucapkan selamat dan berkirim doa. Akan tetapi, justru saat hari H saya lupa memberinya selamat. Agak siang saya baru nyadar belum chat sama sekali setelah melihat insta story-nya dengan berbagai hadiah. Duh!

Maunya sih saya langsung ke kantornya. Letak tempat kerjanya dekat dengan perpustakaan favorit SID. Bisa aja kan setelah dari perpus, pulangnya mampir ke kantor sahabat saya itu. Tapi, hari itu saya harus ke luar kota karena ada acara keluarga.

Di tengah menyiapkan acara, saya mencari kado yang tepat untuk sahabat saya tersebut. Saya ingat dia setiap ke kantor naik kereta alias anker (anak kereta). Maka, terpikir memberinya kado yang sekiranya berguna untuk dipakai setiap naik kereta. Tanpa ragu lagi, saya hubungi admin toko online langganan dan memilih hadiah leather lanyard untuknya. Semoga suka, ya.

Kurir Paxel disebut Happiness Hero karena berjasa mengantarkan kebaikan
Setelah beres dengan kado, sekarang gimana caranya si kado ini sampai ke tangan teman saya sebelum dia pulang kerja. Kalau kirim ekspedisi biasa, sampainya bisa 1-3 hari. Saya butuh ekspedisi yang bisa sampai hari itu juga, dengan harga terjangkau. *dasar emak-emak. Ha ha.

Tring… saya ingat si PAXEL. Tempo hari saya mendapat kiriman paket menggunakan ekspedisi Paxel. Ini pertama kalinya saya mendapat paket yang dikirim Paxel. Kardusnya cokelat dengan lakban warna ungu.

Ketika itu, bapak pengantar paket menelepon, “Bu, saya dari Paxel mau mengirim paket.”. Saya kaget dong karena cepat banget proses pengirimannya. Sekitar 3 jam aja paket sudah sampai dari pengirim ke saya. Nah ini nih, kirim kado pakai Paxel aja.

Berhubung saya ordernya siang, di aplikasi Paxel muncul perkiraan pick-up paket pukul 12-2 siang dan paket akan sampai ke penerima pukul 6-8 sore. Hmm, bisa enggak ya paketnya sampai sebelum teman saya pulang kerja?

Ba’da dhuhur, kurir Paxel alias Happiness Hero datang mengambil paket. Saya minta paketnya dibungkus dengan packaging box dari Paxel supaya isinya lebih terjaga dan nampak rapi. Box ini free, lho, selama masa promosi.

Setelah itu, saya banyak-banyak berdoa semoga kejutan untuk sahabat sampai dengan selamat sebelum ia pulang. Sesekali saya pantau lewat aplikasi Paxel, sudah sampai mana paket tersebut. Enaknya gini nih kirim paket dengan Paxel bisa melacak status pengiriman paket secara detail dan real-time di menu “Dari Saya”. Kalau penerima punya aplikasi Paxel juga, ia pun dapat memantau proses pengiriman paket di menu “Untuk Saya”.

Guess what, sekitar pukul 17.30 WIB teman saya mengabari bahwa paketnya sudah diterima! Alhamdulillah, Happiness Hero mengirim paket lebih cepat dari estimasi. Padahal jaraknya lumayan lho dari Bekasi ke Jakarta Pusat.

Untunglah Paxel mengirim paket dengan cepat


5 Bintang untuk Jasa Pengiriman Paket Paxel

Urusan kirim-mengirim barang enggak bisa sembarangan karena itu amanah. Pengirim dan penerima ingin barang sampai dengan selamat sehingga perlu memilih jasa pengiriman terpercaya. Apalagi untuk barang-barang tertentu yang mendesak atau mudah basi seperti frozen food butuh segera sampai di tangan penerima di hari yang sama. Untuk itu saya percayakan pengiriman logistik pada Paxel karena:

1. Pilih sendiri waktu pick-up dan pengantaran paket

Lewat aplikasi Paxel, pengirim dapat memilih waktu pengambilan dan pengantaran paket mulai tanggal yang sama hingga empat hari ke depan. Jadi, bisa lebih direncanakan paketnya mau sampai kapan.

FYI, setiap hari pengiriman mulai pukul 8 pagi hingga 10 malam. Sameday delivery service dari Paxel dijamin akan sampai ke penerima bila dikirim maksimal pukul 3 sore (intra-city) dan pukul 1 siang (inter-city). Bila order dilakukan melewati waktu tersebut maka paket paling cepat dikirim esok hari.

2. Tarif tidak bergantung jarak

Nilai plus-nya lagi, tarif Paxel untuk sameday delivery service se-Jabodetabek itu flat price mulai dari Rp18.000,00 untuk small package, Rp21.000,00 untuk medium package, Rp25.000,00 untuk large package, dan custom dengan maksimum ukuran 50x50x50 cm. Tarif ini tidak bergantung jarak tetapi menyesuaikan ukuran paket yaitu small, medium, large, and custom. Berat maksimum tiap paket 10 kg.

HM. Johari Zein, owner Paxel, menjelaskan start-up Paxel tak sekedar mengirim barang tetapi antarkan kebaikan
3. Garansi uang kembali

Paxel berusaha tepati janji. Bila paket diambil atau diantar melebihi waktu yang ditentukan, maka garansi ongkos pengiriman akan kembali ke customer, apapun alasannya. Garansi ini termasuk jika customer susah dihubungi, lho. Tapi ya usahakan HP standby supaya kurir mudah menghubungi bila paket akan diambil atau diterima. Kan kasihan kurirnya mencari alamat. Di mana… di mana… *malah nyanyi.

4. Gratis asuransi

Setiap paket yang dikirim dengan Paxel otomatis mendapat asuransi hingga Rp10.000.000,00. Bila harga paket melebih 10juta, ada asuransi senilai 0,2% dari nilai barang.

5. Mudah melacak status pengiriman

Status pengiriman dari waktu pick-up, nama kurir pengambil dan pengirim, hingga posisi paket tercantum jelas di aplikasi Paxel. Mudah buat real-time tracking.

Rahasia Tarif Murah Paxel

Mengapa tarif Paxel bisa murah untuk pengiriman di hari yang sama?

Waktu main ke Paxel Head Quarter (Paxel HQ) di Jatinegara, terbongkarlah rahasia tarif Paxel murah. Hal ini karena sistem pengiriman paket di Paxel tidak 1-on-1 tetapi ada kurir awal (mengambil paket) dan kurir akhir (mengantar paket). Paket yang diterima dari pengirim tidak langsung dibawa satu kurir ke penerima. Paket tersebut transit ke loker awal kemudian dikirim ke loker akhir sebelum akhirnya dibawa kurir ke tujuan. Cara ini lebih efisien sehingga mampu menghemat biaya pengiriman.

“Pengirim – Kurir awal – Loker awal – Loker akhir – Kurir akhir – Penerima”
Saat main ke kantor Paxel, saya sempat mengikuti office tour. Kantor Paxel berada dekat RS Premier Jatinegara ditandai tembok berwarna ungu. Dari luar bangunan Paxel nampak biasa saja namun suasana ruang kerjanya asyik banget! Tak banyak sekat seperti kubikel. Malah tersedia berbagai board game dan punching bag untuk melepaskan stress. Berbagai mural khas Indonesia menghiasi tembok-tembok kantor Paxel. Keren!

Salah satu sudut kantor Paxel yang enggak seperti kantor. Ye kan?
Selain itu, Paxel suka mendengar suara konsumen sebagai bahan introspeksi. Pelanggan yang kurang puas dapat menyampaikan pertanyaan, kritik, maupun saran melalui “Customer Emphaty” di aplikasi Paxel. Beberapa pelanggan juga memberi testimoni mengenai mudahnya menggunakan Paxel dalam bisnis mereka. Enggak perlu repot membawa paket ke kantor ekspedisi, cukup menunggu kurir Paxel datang ke rumah.

Pelanggan Paxel yang menjual buah-buahan rutin mengirim paket dengan Paxel (kiri)
Overall, saya puas menggunakan jasa Paxel dalam mengirim barang. Sedikit masukan aja di bagian estimasi waktu tiba yang lebih cepat dari perkiraan. Senang sih ketika paket tiba lebih cepat. Tetapi, saya tuh jarang di rumah. Khawatirnya, ketika kurir sampai lebih cepat padahal saya sedang keluar rumah dan tidak ada orang yang bisa dititipi, kasihan kurirnya harus kembali lagi di lain waktu. Sebaiknya bila ditetapkan estimasi tiba pukul 10-12 siang maka range waktu kedatangan ya sekitar waktu tersebut.

Selain itu, wilayah yang terjangkau Paxel masih terbatas, belum menyeluruh ke seluruh area Jabodetabek. Daerah Citayam dan Cibinong belum bisa menikmati manfaat Paxel. Semoga ke depannya semakin banyak daerah yang terjangkau Paxel sehingga kirim paket dalam sehari bisa sampai ke kota-kota lain.

Promo Gratis Ongkir dari Paxel

Sejak mengenal Paxel, saya ajak teman-teman online seller untuk menggunakan Paxel karena banyak manfaatnya. Terlebih lagi, sekarang ini Paxel memberi free shipping credit Rp100.000,00 bagi pengguna baru Paxel. Caranya sebagai berikut:

1. Unduh aplikasi Paxel di App Store atau Play Store.
2. Sign up dengan membuat akun baru atau sign up dengan akun Facebook/ Google.
3. Masukkan referral code: helena foottrip (agar mendapat free shipping credit Rp100.000,00
4. Gunakan Paxel untuk mengirim barang secara gratis dengan shipping credit dari Paxel. Free ongkir, kan.

Teman yang sudah mengunduh aplikasi Paxel memberi testimoni, nih. Dia bisa memberi promo free ongkir ke pelanggan karena kirimnya pakai free shipping credit dari Paxel. Oke kan stateginya. Pembeli juga senang karena paket diterima hari itu juga tanpa membayar biaya kirim.

Unduh aplikasi Paxel dan coba sendiri mudahnya same-day delivery service dengan Paxel
Sekarang, mengirim paket di hari yang sama semakin mudah dan murah berkat Paxel. Kalau dadakan memberi hadiah bagi orang spesial, kirim aja dengan Paxel.

28 comments on "Kejutan untuk Sahabat"
  1. Denger2 paxel mau hadir juga di Semarang, yeayy aku penasaran banget sampai instal aplikasinya dulu hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, semoga nih ya jakarta-semarang bisa same-day delivery service :D

      Delete
  2. wah, baru tahu ada jasa pengantaran baru. Warna ungu dan efektif untuk pengin pengantaran cepat. Semoga habis ini di Surabaya ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. rencananya Paxel bakal ekspansi ke Surabay juga, lho. Ditunggu yaa

      Delete
  3. Keren ya kak si Paxel ini karena aku pun kemarin sudah nyobain pakai Paxel. Yang bikin keren tuh dia punya "Same Day Delivery" ini yang belum dimiliki oleh ekspedisi logistik lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengiriman di hari yang sama ongkirnya murah lho. Mantab

      Delete
  4. Masyaallah, senangnya ya ada pahlawan kebahagiaan hehehe..

    ReplyDelete
  5. owwh itu rahasianya ya harga bersaing dari paxel...
    waah lumayan niih dapet free credit smp 100ribu yaa

    ReplyDelete
  6. wah asik nih jadi mau kirim makanan jadi mudah banget, di Bandung udah ada belum yah Paxel

    ReplyDelete
  7. Pengiriman barang pakai aplikasi Paxel begini rasanya lebih nyaman dan mudah ya, Mba. Semoga bisa secepatnya hadir di Medan. Penasaran juga soalnya :).

    ReplyDelete
  8. Keren ya konsep Paxel ini. Pengiriman dalam 1 hari, dengan tarif flat. Udah ada di Bandung, ya? Semoga bisa menjangkau tempatku. Aku pengen nyoba dengan ngasih kejutan ke si dia. :))))

    ReplyDelete
  9. Di Solo ada nggak ya Mba? Makin banyak pilihan jasa pengiriman nih.

    ReplyDelete
  10. Aku penasaran dengan proses pengiriman, ternyata dikumpulkan dulu ya.

    ReplyDelete
  11. Enak juga ya kalau tarifnya gak tergantung jarak gitu. Kadang-kadang suka membatalkan kirim paket karena ongkirnya kemahalan gara-gara jarak yang jauh, padahal paketnya kecil aja

    ReplyDelete
  12. Ini kalo ke Lampung udah bisa belum ya Mbak. Butuh paket buat sampai besok.

    ReplyDelete
  13. wah cepet banget ya 3 jam udah sampe..kapan2 harus coba nih Paxel

    ReplyDelete
  14. Kreatif dan inovatif ya paxel ini keren juga sebutannya happiness Hero hihi

    ReplyDelete
  15. Asyik ada Paxel. Moga cepet ada juga di Klaten. Mayan banget kalo ngirim2 barang banyak bisa pake ini ga repot mikirin timbangan :D. Mekanisme kerjanya emang lebih efisien ya Mbak Hel, apalagi ada forum empati buat konsumennya :)

    ReplyDelete
  16. Ini juga mau launching di Jogja juga ya. Ga sabar pengen nyobain paket cepatnya. Penasaran soalnya

    ReplyDelete
  17. Semoga Paxel segera bisa mengcover seluruh kota di Indonesia ya. Aplikasi seperti ini memudahkan kita buat kirim-kirim :)

    ReplyDelete
  18. Aku paling suka ongkirnya murah. Gak sabar dia hadir di Sby supaya aku jg bisa kirim2an paket ma ortu di Sby :D

    ReplyDelete
  19. Wah sampai dalam 3 jam ya. Ini kalo anak suami ada barang yg ketinggalan gak bakal telat nyampe kirimannya. Sayangnya belum ada di kalimantan

    ReplyDelete
  20. Ini bagus mba. Tapi sayang Cikarang belum kecover baru sampai bekasi kota doang.

    ReplyDelete
  21. Kakaaa....paketnya banyak beeuud...
    Paxel ini kekinian yaa...

    Tau banget apa yang dibutuhkan masyarakat.
    Aku mau coba masukin kode referral mba Helen yaa..

    ((nunggu buku pesananku dateng))

    ReplyDelete
  22. Sekarang jasa pengiriman makin beragram dan makin canggih ya Mbak..... Paxel kayaknya belum ada di kotaku, semoga segera ada...aamiin

    ReplyDelete
  23. Lejutan hadiah paket begini bikin surprise kawannya ya Mbak. Eh beneran itu paxel berguna banget ya. Kalau misalnya ada barang yang tiba-tiba mau kita kirim atau ketinggalan atau apa gitu bisa langsung pakai aplikasi ini.

    ReplyDelete
  24. Tarif tidak bergantung jarak asik y mba jd pgn coba

    ReplyDelete
  25. wah pastinya jadi lebih gampang dong ya kalau mau kirim paket dalam kota. nggak perlu nunggu berhari-hari. semoga aja nanti bisa ada di banjarmasin

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai akun G+, Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature