Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, and upside down of life.

Mau Hamil Anak Perempuan? Baca Dulu Tips Cepat Hamil Secara Alami Berikut Ini

Friday, October 12, 2018

Cara cepat hamil secara alami

Gimana sih supaya cepat hamil (lagi)?
“Kapan hamil (lagi)” masih menjadi pertanyaan yang sering saya terima. Saya pikir, setelah punya anak akan bebas dari pertanyaan keramat menanyakan kehamilan. Tetapi, pertanyaan itu akan ada terus setelah anak pertama, kedua, ketiga, dst. Saya sempat gondok tiap ditanya kapan hamil namun lama-kelamaan saya belajar sabar dan menjawab dengan “Mohon doanya, ya.”.

Tak hanya saya, pertanyaan seputar memiliki buah hati menjadi hal sensitif. Seorang teman yang baru menikah 3 bulan sampai stres tiap ditanya “Sudah hamil apa belum?”. Sepertinya yang bertanya udah enggak sabar memberi hadiah bagi ibu melahirkan. He he ….

Mmm … tak apa juga sih bertanya seperti itu sebagai bentuk perhatian. Lebih baik lagi beri solusi bila yang ditanya belum dikaruniai anak. Misalnya nih, beritahu tips cepat hamil secara alami berikut ini.


Tips Cepat Hamil Secara Alami

Topik kehamilan menjadi topik yang sensitif dibicarakan. Namun, bukan berarti topik ini dihindari. Bila memang pasangan suami istri (pasutri) ingin memiliki buah hati, mereka perlu berbicara dengan orang yang tepat untuk menemukan solusi. Seperti pada blogger gathering 6 Oktober 2018 lalu di Jakarta, PT. Danpac Pharma dengan produknya yang terkenal “Sensitif” mengajak kami membahas “Sensitif Journey with Ovutest: Sebuah Perjalanan Menuju Kehamilan”.

Sensitif Journey with Ovutest Blogger Gathering di Ocha & Bella, Jakarta, 6 Oktober 2018
Bila sedang merencanakan kehamilan, dr. Huthia Andriyana, Sp.OG dari RSU Bunda Margonda, menjelaskan ada 3 hal yang perlu diketahui, yaitu:

1. Waktu yang tepat melakukan hubungan intim.
2. Frekuensi hubungan intim yang harus dilakukan.
3. Potensi hamil bulan ini.

Tiap perempuan perlu mengetahui masa subur (ovulasi) masing-masing untuk merencanakan kehamilan maupun menunda kehamilan. Sebaiknya rajin mencatat jadwal haid, ya. Aplikasi di smartphone untuk ini banyak, kok.

Tiap bulan, perempuan menghasilkan 1 telur matang pada masa subur. Sel telur ini hanya dapat bertahan 24 jam di luar cangkangnya. Bila tidak segera dibuahi maka akan mati.

Ovulasi atau masa subur akan mudah diketahui bila siklus haid teratur. Jika haid tidak teratur kadang sebulan sekali, kadang tiga bulan sekali (seperti saya saat stres, nih), sebaiknya konsultasi ke dokter.

Bila sudah mengetahui masa subur, itulah waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim karena probabilitas memiliki anak semakin tinggi dengan potensi hamil secara alami 3-7%. Frekuensi hubungan intim bisa dilakukan beberapa kali selama masa subur tersebut.

So, dapat disimpulkan tips hamil secara alami yaitu ketahui masa subur, berhubungan intim dalam masa subur dan lakukan lebih sering ketika masa subur. Tambahan tips dari saya, jangan lupa berdoa dan serahkan pada Yang Maha Kuasa.

Nyanyi dulu supaya enggak stres kepikiran kapan hamil


Cara Mengecek Masa Subur dengan Sensitif Ovutest

Kapan masa subur itu datang?

Menentukan masa subur bagai menentukan idul fitri, ada dua cara yaitu berdasarkan hisab (alias hitungan) dan rukyat hilal.

Masa subur dapat dihitung atau dihisab. Cara menghitung masa subur yaitu 14 hari sebelum hari haid berikutnya. Misalkan hari pertama haid terakhir (HPHT) alias biasanya haid pertama tiap tanggal 1 dengan siklus haid sekitar 28 hari, maka masa subur sekitar tanggal 9-15.

Kalau menentukan idul fitri dengan melihat hilalnya, melihat masa subur bisa dengan membaca kode yang ada pada tubuh. Secara alami tubuh sudah memberi kode ketika ovulasi, seperti perubahan suhu tubuh basal (meningkat), perubahan sekresi lendir leher rahim menjadi kental (bila dicek dengan mikroskop tampak berbentuk seperti daun pakis), kandungan hormon LH tinggi, dan indikator minor nyeri perut serta perubahan payudara.

Wah, tubuh mengajak main kode-kodean nih. Agak ribet ya harus mengecek suhu tubuh setiap hari atau mengintip dengan mikroskop. Saya sih lebih memilih cara mudah menguji masa subur dengan bantuan Sensitif Ovutest.

Ovutest alat uji masa subur dalam bentuk strip, digital, dan scope
Ovutest merupakan alat uji masa subur yang hasilnya dapat dilihat segera, hanya dalam hitungan menit. Jangan tertukar dengan produk Sensitif untuk menguji kehamilan, ya. Ovutest ditandai dengan packaging bernuansa ungu.

Ada tiga macam Ovutest, yaitu:
  • Ovutest Strip berbentuk strip untuk sekali pakai yang dicelup ke air seni untuk mengukur kadar hormon LH. Hasilnya akan nampak setelah 10 menit dengan tingkat keakuratan 99,9%.
Ovutest Strip ada yang dijual satuan, ada pula 7-Days Plan yang berisi tujuh strip bonus satu strip Sensitif untuk mengetes kehamilan. Pas banget nih untuk mengecek masa subur selama seminggu.

Tips menggunakan Ovutest Strip yaitu gunakan air seni antara pukul 10.00-20.00 agar lebih akurat mengukur kandungan hormon LH. 
  • Ovutest Digital berbentuk stik dengan layar digital untuk menampilkan hasil “YES” atau “NO”. Cara membaca hasilnya lebih mudah dengan cara strip uji masa subur dimasukkan ke stik Ovutest Digital. Hasilnya akurat hingga 99,9%.

Ovutest Digital udah sepaket dengan 7 Ovutest Strip supaya dapat memantau masa subur secara kontinyu dalam seminggu. Perencanaan kehamilan bakal lebih akurat, kan.
  • Ovutest Scope menggunakan air liur yang dioles pada lensa objek. Hasilnya dapat diintip untuk melihat pola air liur tersebut. Kalau bintiknya banyak berarti masuk masa transisi. Namun bila air liur berbentuk seperti tulang ikan, itu artinya masa subur. Tingkat keakuratan 98% dan dapat digunakan berulang kali.

Awal pernikahan saya menggunakan Ovutest Scope yang dibelikan suami. Waktu itu saya awam urusan merencakan kehamilan. Saya hanya mengenal alat uji kehamilan saja, rupanya ada pula Ovutest untuk membantu menguji masa subur.

Cara membaca Ovutest Stripe
Oh ya, mengetahui masa subur tak hanya untuk yang sedang program hamil, lho. Bagi pasangan yang ingin menunda hamil pun perlu menandai masa subur supaya probabilitas hamilnya berkurang. So, Ovutest dapat digunakan untuk merencanakan dan menunda kehamilan.

Tips Menentukan Jenis Kelamin Bayi

Memiliki anak perempuan atau laki-laki, bagi saya sama-sama patut disyukuri. Alhamdulillah sudah diberi amanah dari Allah. Akan tetapi, boleh saja kan, berharap memiliki anak dengan gender tertentu.

Di acara bernuansa ungu bersama Tabloid Bintang ini, dr. Thia, Sp.OG berbagi kiat menentukan jenis kelamin bayi secara alami agar probabilitasnya tinggi, yaitu:

  • Agar hamil anak perempuan

Usahakan konsepsi pada masa transisi (peralihan dari masa tidak subur ke masa subur) dan lupakan orgasme dari sisi istri. Cek masa transisi dengan Ovutest Scope.
  • Agar hamil anak laki-laki

Usahakan konsepsi pada masa subur dan istri juga orgasme.

Bentuk Ovutest Scope seperti lipstick, ya
Well, ini ikhtiar yang bisa pasutri lakukan. Hasilnya, serahkan pada Allah SWT. Bagi saya, yang penting anak-anak tumbuh sehat. Jangan lupa juga perbanyak konsumsi asam folat 3 bulan sebelum konsepsi supaya kehamilan lancar.

Sensitif Journey with Ovutest Bantu Inkubator Gratis untuk Bayi Prematur

Sensitif dengan tagline “Your Pregnancy Partner” membantu 50 pasangan suami-istri untuk mendapat kehamilan yang sehat lewat program “Sensitif Journey with Ovutest”. Program ini berlangsung selama dua bulan untuk mendampingi pasutri mempersiapkan kehamilan, tentunya dibimbing dokter. FYI, nama-nama pasutri yang beruntung sudah ada, ya. Cepat banget peserta yang mendaftar.

Menurut Anita Winata, Product Manager Sensitif PT. Danpac Pharma, program ini hadir karena angka keguguran dan bayi lahir cacat masih tinggi di Indonesia. Hal ini disebabkan ibu tidak tahu dirinya hamil dengan segera atau kurang menjaga kesehatan selama kehamilan. Sensitif berharap melalui program ini, peserta dapat mempersiapkan kehamilan sebaik mungkin.

Selain itu, Sensitif Journey with Ovutest akan menyalurkan satu inkubator ke Yayasan Bayi Prematur Indonesia untuk setiap 50 orang yang berkontribusi membagi cerita menuju kehamilan pada Instagram @sensitif_id atau microsite sensitifjourney.smartmama.com hingga akhir November 2018.

Ovutest Digital lebih mudah dibaca, YES or NO


Meneladani Kesabaran Nabi Ibrahim

Setiap orang memiliki perjalanan menuju kehamilan masing-masing. Ada pengantin baru yang mudah mengandung, ada pula yang berusaha bertahun-tahun mencoba berbagai cara namun tak kunjung mendapatkan buah hati.

Lama-kelamaan hal ini dapat membuat stres. Belum lagi omongan sana-sini yang hanya bisa mencibir atau tuntutan keluarga besar untuk segera punya anak tanpa melihat ikhtiar yang telah dijalani. Bagaimana menguatkan diri dan pasangan agar selalu sabar menghadapi cobaan tersebut?

Artis Chacha Frederica mengajak kita mengambil teladan dari kisah Nabi Ibrahim. Kesabaran Nabi Ibrahim A.S. luar biasa dalam mendambakan seorang anak. Hingga usia 80 tahun lebih beliau belum dikaruniai anak. Setelah akhirnya memiliki Ismail, putra pertamanya, Nabi Ibrahim diperintahkan Allah untuk meninggalkan bayi Ismail dan Siti Hajar (istrinya) di Mekkah yang saat itu masih tandus.

Saya sendiri belajar sabar menanti kehamilan setelah membaca novel karya Ninit Yunita berjudul “Test Pack”. Tudingan susah hamil pada tokoh perempuan membuat keluarga muda ini hampir berpisah. Di akhir cerita ada kejutan yang membuat pandangan hidup mereka menjadi berbeda. Selebihnya baca sendiri, deh. He he ….

Bahas kehamilan sambil belajar membuat bunga tulip dari kain bersama Craft Studio
Sebuah perjalanan menuju kehamilan bagi keluarga kami tidaklah mulus. Kala itu saya dan suami masih menjalani Long Distance Marriage (LDM) sehingga jarang bertemu. Palingan saya bisa mudik saat long weekend, itu pun kalau harga tiket pesawat masih masuk akal. Ketika bisa berjumpa, belum tentu saat itu masa subur.

Namun, segalanya kami serahkan pada Allah yang maha mengerti yang terbaik bagi hamba-Nya. Alhamdulillah saya hamil setelah resign dari kantor dengan proses kehamilan yang mudah. Melihat dua garis tertera di test pack Sensitif membuat hati ini tergetar. Saya akan menjadi ibu!


!!! GIVEAWAY !!!


Bagaimana perjalananmu menuju kehamilan? Bagi ceritamu di kolom komentar di bawah ini, ya, untuk berbagi inspirasi dengan para pembaca. Dua komentar terbaik akan mendapat hampers dari Sensitif. Jangan lupa tulis akun Instagram atau e-mail kamu untuk memudahkan konfirmasi hadiah.

FYI, giveaway ini berlangsung di blog semua peserta Sensitif blogger gathering. Dua pemenang akan dipilih dari seluruh komentar yang masuk di blog para peserta. Semoga beruntung!

94 comments on "Mau Hamil Anak Perempuan? Baca Dulu Tips Cepat Hamil Secara Alami Berikut Ini"
  1. Replies
    1. iya dong, segalanya ada ilmunya dari Allah. Tugas manusia yang mencari :D

      Delete
  2. Wah ada alat tes masa subur tho. Enak kalau gt ya mbk. Klok aku biasanya pakek cara manual cuma ya gitu, kdg suka dilanda kecemasan, jgn-jgn subur nih trs isi lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara yang cek kalender itu kan perkiraan. Lebih akurat dengan Ovutest.

      Delete
  3. Kalau aku mengalami kehamilan dua kali lancar-lancar aja. Karena siklus haid ku juga lancar sejak masih perawan dulu. Makanya kalau tahu ada teman yang sulit hamil rasanya terenyuh banget. Bersyukur bisa diberi kemudahan memiliki 2 anak laki-laki.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah :)
      Siklus haidku malah naik turun sebelum nikah. Setelah melahirkan lancar.

      Delete
  4. Aku dulu sante aja meski baru punya 2 anak cowok, ditanya napa nggak segera kasih adik cewek. Hehehee, gimana lagi kalo emang gak bisa punya anak cewek. Lah selalu aku duluan sih yang ituuuh ������

    ReplyDelete
  5. Tadinya saya pikir alat test kehamilan aja yang ada, ternyata alat tes masa subur pun ada ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, karena awal perjalanan menuju kehamilan dari mengetahui masa subur

      Delete
  6. Jadi inget masa-masa menunggu buah hati, pas anak kedua, yaki aja afirmasi anak yang dikandung perempuan, alhamdulillah pas brojol perempuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, makasih tips-nya ya mbak. Yakin pada Allah semoga terkabul.

      Delete
  7. Harus punya nih, lagi pengen punya beby perempaun tips oke banget

    ReplyDelete
  8. Aku kadang masih bingung hitung masa subur, seneng bgt karena ada alat tes ini Alat tes kesuburannya lengkap ya, semoga ini bisa menjadikan ikhtiarku tuk bisa hamil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin. Udah punya kan ovutest buat cek masa subur. Semoga dikabulkan Allah.

      Delete
  9. Aku ngg inget deeeh tricksnya apa supaya dapat anak laki-laki or perempuan. Yang penting pasti jangan lupa minta pada-Nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, serahkan pada Allah aja yaa Mbak Indah.

      Delete
  10. ini sudah dijual di apotek di seluruh indonesia kah, Mba? Pengen beli ih, soalnya udah setahun lepas KB belum ada tanda-tanda hamil, mana saya LDR-an pula sama suami. Kalo tahu masa subur, kan bisa suruh suami cepat-cepat datang, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada di apotek dan online juga, Mbak. Iya yaa pejuang LDR kudu pas-kan jadwal ketemuan sama masa subur. hihihi.

      Delete
  11. Aku sih penganut program pemerintah Mbak, tiga anak cukup... Laki laki dan perempuan beda *Eeh

    Di kehamilan pertama dan kedua aku ga melakukan program secara khusus,terus lahir lah tuh dua cowok ganteng bin manis ...
    Tapi rasanya rumah sepi bgt ya kalo ga ada anak perempuan, yah walaupun status wanita tercantik di rumah cukup mengobati rasa sepi nya... Hehehe

    nah saking kepengennya punya anak cewe, akhirnya aku bikin program ala ala hasil Googling kanan kiri supaya bisa dapet anak perempuan...

    Katanya kalau mau punya anak perempuan hubungan dilakukan sebelum atau sesudah masa subur, justru hindari hubungan di puncak masa subur, nah pas program kehamilan di neng tuh aku lakuin dan Alhamdulillah bener loh, aku hamil anak perempuan...

    Senengnya bukan main aku Mbak, paling ga hobi ku main boneka Barbie bisa tersalurkan dengan manis lewat nada...

    (Instagramku pasti masih di follow kan... Hehehe)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah alhamdulillah terjawab sudah doa-doa punya anak perempuan. Seneng banget dong ya setelah 2 anak laki trus melahirkan si eneng.

      Delete
  12. Oh..ternyata ada test masa subur juga ya..saya kira hanya ada rest kehamilan saja.. tips2 nya ok nih utk yg sedang menunggu buah hati..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa ada juga dong. Makin lengkap alat uji masa subur dari Sensitif.

      Delete
  13. Kalo anaknya udah 5 ga akan ditanya kapan hamil lagi tapi kapan KB nya? Wkwk... Semoga Sid lekas punya adek yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh pengalaman nyata nih? Temanku yang anaknya 7 masih mau nambah lho. Ya rezeki dari Allah masa' ditolak.
      Aamiin.

      Delete
  14. Waktu aku pake dulu, adanya cuma yang strip. Enak ya sekarang udah ada yang digital dan scope, bisa lebih akurat pastinya yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, apalagi ada yang 7 days plan bisa untuk uji masa subur seminggu supaya lebih akurat.

      Delete
  15. Saya termasuk yang cukup subur dengan siklus haid yang teratur, Mbak. Begitu direncanakan, alhamdulillah langsung berhsil.
    Yang penting kita terus berusaha ya, Mbak. Selanjutnya diserahkan saja pada Allah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya, haid teratur itu rezeki lho. Mudah merencanakan maupun menunda kehamilan.

      Delete
  16. Gak bisa ikut GAnya karena blm hamil, ckckck

    Aku ya bersyukur dulu masuk IPA karena ada pengetahuan tentang reproduksi. Jadi paham lah tentang masa subur. Kita mengusahakan dan Allah yg berkehendak. Semoga kita diberi anak2 soleh solihah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak Jiah,
      GA ini terbuka untuk yang sudah maupun belum hamil, kok. Asalkan udah nikah yaa.

      Delete
    2. Iya itu aku blm nikah, ckckck. Padahal dulu dari usia 18-an hobi banget lihat proses kehamilan

      Delete
  17. aku kemaren juga pk ovutest ..cepet hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku pakai yang strip. Tunggu aja 10 menit

      Delete
  18. Alhamdulillah Allah memberikan kemudahan untukku hamil. Hanya kosong sebulan, langsung hamil. Tapi perjuangan yang dilakukan om dan iparku tuh yang luar biasa mba. Omku harus menunggu 11 tahun baru punya anak, kalau adik iparku nunggu 5 tahun. Smoga mereka yang lagi mennati, diberikan kemudahan ya. Amin . Terima kasih

    @lidbahaweres

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mbak, tiap orang punya kisah menarik seputar perjalanan menuju kehamilan. terima kasih telah berbagi.

      Delete
  19. Waaah, ternyata ada alat canggih untuk mendeteksi masa subur ya, selain mencatat masa subur dgn kalender ataupun bantuan aplikasi yg msh sering diabaikan atau bablas, hihiih *pengalaman ��
    Perlu banget nih stock ini, secara PakSu gak mau klo istrinya KB. Sementara anak2 kan jg perlu perhatian dan kasih sayang yg sama kan. Kasihan klo berjejer seperti tangga tapi gak keurus semua, huhuhuh.
    Jadi naksir yg scope itu, berapaan ya? ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu tuh aku rajin pakai aplikasi buat catat masa subur. Sekarang dibantu dengan ovutest, makin mudah untuk promil.
      yang scope 160-200ribuan di olshop.

      Delete
  20. Entah memang rencana Allah atau gimana ya, Mbak. Saat ini aku memang belum punya keinginan hamil lagi. Masih belum siap untuk anak kedua. Makanya ini diberi jalan sama Allah menstruasinya acakadut alias gak teratur. Sampai2 satu bulan full aku menstruasi akhirnya kuperiksakan ke dokter, Mbak. Alhamdulillah ini sudah gak menstruasi.

    Smeoga bulan deoan bisa rutin menstruasi lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allah lebih tahu yang terbaik untuk hambaNya ya, Mbak.

      Delete
  21. Aku yangudah punya anak dua aja suka masih ditanya kapan hamil lagi :-D
    DUlu sih gak kepikiran alat test kaya gini nih, pokoknya menghitung masa subur setelah haid aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaha iya ya apalagi anak-anak udah gede. Kepo aja ih

      Delete
  22. Sudah saya lakukan semua.
    Tinggal Allah ngasih apa nggak, hehe. Selamat membuat "adek", Mbak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, setelah ikhtiar dan doa ya kita bisanya tawakkal.

      Delete
  23. Saat ingin hamil anak pertama dulu, rasanya aku juga bingun, "Kok gak hamil-hamil?"
    Jadi berbagai cara aku tempuh.
    Dari mulai yang mitos, sampai yang ilmiah.

    Alhamdulillah,
    kehamilan yang dinanti pun tiba.

    Lalu atas saran dari mba yang lama tinggal di Jepang, untuk membuat grafik suhu bassal.
    Agar terlihat kapan suhu puncak (tertinggi) kapan suhu terendah.

    Katanya,
    dengan mengetahui suhu bassal ini, kita pun bisa menentukan jenis kelamin bayi.


    (IG : @lendymut)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul, salah satu cara menentukan masa subur dengan mengukur suhu bassal. Kalau konsepsi terjadi pada puncak tertinggi suhu bassal potensinya memiliki anak laki-laki.

      Delete
  24. Aku nih termasuk gampang banget hamil hahahaha. Dipegang aja bisa 'jadi' hahahahaha. Bagus nih informasinya ttg masa subur

    ReplyDelete
  25. Anakku dua-duanya laki-laki, hihi.. Pengen punya anak perempuan sih, tapi masih takut, keingetan sakitnya pasang kateter soalnya. Huhuhu.. Sekarang nggak dulu deh.. Tapi kalau nanti beneran pengen punya anak lagi, nanti aku pakai alat ini, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat menunda kehamilan bisa juga lho pakai Ovutest. Lebih enak yang Scope supaya bisa dipakai berulang kali.

      Delete
  26. duh aku merasa ini harus aku praktekin buat program anak kedua.. hahahhaha.. cucok postingannya mb helena buat kondisiku sekarang. xixixi makasih ya mb..

    ReplyDelete
  27. Perjalanan kehamilan setelah menikah hampir 7 tahun bak telenovella, HAHAHA.

    Apalagi pada zaman aku dulu belum ada produk Sensitive Ovutest.

    Jadi agar cepat hamil, masa ovulasi aku pelajari sesuai masukan dari dokter kandungan dengan menggunakan chart usai mengukur temperatur suhu basal, mempelajari sekresi lendir rahim dan mengeksekusi posisi senggama yang dianjurkan serta menghindari stress, semua aku lakoni.

    Plus sesuai juga dengan tambahan dari mba Helena, berdoa dan berserah diri pada Allah SWT.

    Alhamdullilah, uniknya, ketika aku sudah tidak terlalu fokus untuk hamil, justru pada tahun ke tujuh kehamilan pun menghampiri.

    Jadi saran aku, selain mencoba usaha gigih di atas tadi, sesekali cobalah merasa santai kayak di pantai, siapa tahu seperti aku, kehamilan justru terjadi.



    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss Mbak! Iya nih lama kelamaan aku santai aja, enggak kepikiran banget bisa hamil lagi atau gak. Kalau dikasih Allah ya alhamdulillah.
      Terima kasih banyak yaa sharingnya.

      Udah tahu kok IG-nya mbak apa.

      Delete
  28. Jaman belum ada anak saya program hamil pakai alat serupa ini, tahun 2000.
    Masya Allah itu pola daun Pakis, bisa terlihat pas masa subur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya mbak. Aku juga pakai nih waktu awal nikah. Tiap pagi intip Ovutest Scope. Hihihi.

      Delete
  29. dulu waktu test pack aku beli merk sensitive karena akurat
    tau aja sekarang ada yang ngecek kesubuuran ya
    keren

    ReplyDelete
  30. Wow ternyata sel telur cuma bertahan selama 24 jam ya di luar. Baru tahu aku, pantesan hamil itu ya susah2 gampang. Pas praktek di apotek, ovutest termasuk yang laku nih

    ReplyDelete
  31. Mbk,makasih tips2nya..
    Pingin punya anak cewek hihi

    ReplyDelete
  32. Aku 3 anak aja masih sering ditanyai, kapan nambah anak, biar lengkap genap katanya hahaha.
    Aku dulu cek kehamilan anak-anak juga pake test pack sensitive. Baru tau sekarang ada yang buat cek kesuburan juga.

    ReplyDelete
  33. Wah, canggih beud bisa tahu masa subur. Membantu banget buat yang nggak mau repot nandain kalender buat ngitung masa subur.

    ReplyDelete
  34. Kata orang rezeki, abis nikah langsung dikasih hamil :) Hehe. Alhamdulillah punya siklus haid yang teratur dan saya juga kebiasa mencatat di aplikasi setiap menstruasi. Sekarang pun demikian. Lagi ikhtiar semoga dikasih hamil anak laki :D

    ReplyDelete
  35. Wahh ada alat buat ngecek masa subur segala yaa sekarang... Baru tau mbak. Jadi ga perlu sibuk hitung2 dan cek kalkulator masa subur lagi yaaa. Kayaknya akan berguna banget buat yg menstruasinya gak teratur siklusnya.

    ReplyDelete
  36. Waaaa enak jadi emak jaman sekarang ya, bahkan untuk tes kesuburan pun ada. Sayangnya saya baru tau nie ada Ovutest. Udah telat, udah kadung hamil anak kedua Mak. Hihi...

    Dulu menunggu kehamilan anak pertama tu lamaaa, ampek mikir apa iya saya gak bisa punya anak. Alhamdulillah setelah sekian tahun akhirnya hamil juga. Eh sekarang anak belum 2 tahun dah hamil lagi.

    ReplyDelete
  37. Kapan hamil? Kok belum hamil juga? Dan sederet pertanyaan lainnya dan yang paling makjleb adalah kalimat yang kalau diringkas menuju simpul "m*nd*l", menjadi pertanyaan rutin menghampiri saya, dan kadang bikin baper di tahun ke-5 pernikahan kami.

    Tidak tahukah, bahwa pertanyaan-pertanyaan semacam itu malah menambah masalah baru bagi yg ditanyai? Tapi saya memang tidak bisa meminta orang lain bersikap seperti yang saya inginkan. Yang bisa saya lakukan menjawab dengan mengganti pertanyaan dengan kalimat "mohon doanya semoga diberi amanah keturunan yang sehat, sholeh/sholehah ya". Karena semua hal sudah yang Maha Mengatur dengan sangat sempurna dan hak saya adalah doa dan iktiar sebaik-baiknya.

    Karena saya tidak mungkin menjelaskan situasi yang saya hadapi seperti apa. Low AMH yang memberi saya ruang baru untuk belajar lebih banyak lagi dan mengajari diri sendiri tentang praktek yang sebenarnya bagaimana aktualisasi kalimat "never give up" dan tetap berprasangka baik atas semua yang terjadi. Bahwa setiap saat semua hal itu indah (bukan semua akan indah pada saatnya).

    Btw, menurut saya ovutest ini salah satu terobosan teknologi yang sangat membantu dalam perencanaan kehamilan. Terlebih untuk situasi perempuan yang low AMH seperti yang saya alami karena masa subur dimana sel telur dalam kondisi prima untuk dibuahi adalah fenomena istimewa yang amat sangat diharapkan. Jadi penting banget untuk mengetahui masa-masa subur tersebut sehingga tidak 'kecolongan' kapan waktu yang tepat utk melakukan hubungan dan potensi hamil (bulan ini).

    Semoga dengan ovutest ini semakin banyak pasangan suami istri yang terbantu dalam program perencanaan kehamilannya.

    IG: @ririekhayan

    ReplyDelete
  38. Baru tahu nih Mba, masa subur bisa dicek juga ya. Dan pengin anak perempuan/laki2 bisa diprogram.

    ReplyDelete
  39. Aku termasuk tipe yg ga aware sama masa subur mba hehehe alhamdulilah Alloh kasih 2 anak sepasang di waktu yg tepat �� jd inget kaka kandungku uda lepas kb sampe kini masih jungkir balik pgn kasih adik bwt anak pertamannya ntar ku kasih tau ovatest ini ah

    ReplyDelete
  40. Saya gak terlalu banyak cerita tentang perjalanan kehamilan. Gak sampai menunggu waktu lama setelah nikah dikasih hamil. Udah gitu hamil kebo pula. Jadi, saya mendoakan aja untuk semua yang sedang berusaha hamil akan datang saatnya waktu terbaik untuk diberi momongan. Aamiin

    ReplyDelete
  41. Hallo mba Helena, ketemu disini, hihihi. Bener banget kitain udh ounya anak ga ditanyain lagi punya anak. Ehh ttp ditanyain kapan nambah 😅.

    Btw mau ikut cerita proses hamil dulu. Alhamdulillah setelah menikah hanya kosong 1 bulan, setelahnya positif hamil dan rasanya campur aduk 🙈.

    ReplyDelete
  42. Aku baru tahu ada ovutest, pengen beliii

    Eh, ikut giveawaynya yaa mbak

    Perjalanan hamil, aku 6 bulan dr nikah baru hamil, yg nikah setelahku malah udah pada hamil, sempat stress sih makanya buru2 yuk harus jadi..... Hiks.....

    @witri_nduz
    witinduz2@gmail.com

    ReplyDelete
  43. kadang pertanyaan orang suka bikin gondok ya, emang mereka tidak mikir yang kasih amanah itu siapa?

    ReplyDelete
  44. Waah..baru tau ada alat seperti ini. Canggih juga ya.. semoga berguna bagi semua yg msh promil

    ReplyDelete
  45. Wah ternyata kalo mau punya anak perempuan ada "rumus"nya juga yaaaa.. Hihihi. Aku juga mau merencanakan kehamilan anak ketiga dengan Ovutest aaaah <3

    ReplyDelete
  46. Aq pgn bgt pnya anak cwe, coba pke Ovutest scoope ah biar gak pke ngira2😁

    ReplyDelete
  47. baca postingan ini kenapa jadi baper ya wkwkwkw
    mau siiiih punya baby lagii..sayangnya gak ada yg support nih wkwkwkw, inget umuuur :(

    ReplyDelete
  48. cocok banget ovutest untuk yang memang sedang merencanakan kehamilan yaa. jadi bisa ngepasin masa subur untuk bisa dapet buah hati. dulu jaman saya nggak ada beginian soalnya. keren euy

    ReplyDelete
  49. Mama SID keliatan anggun banget pake ungu <3

    Saya nih siklus mens ga teratur, jadi nentuin masa suburnya dari lendir serviks. Kalau ragu2, hitung manual.

    Udah tau lama sih ovutest tapi belum pernah beli dan pake. Ternyata mirip tespack ya bentuknya, hihi

    Bener, ovutest membantu juga nih buat yg bunda hamil tapi cuma pake KB alami kaya saya :D

    ReplyDelete
  50. Saya senang kehadiran Ovutest ini pasti akan sangat membantu banyak pasangan yang berencana punya anak. Menurut saya, merencanakan kehamilan memang baik terutama untuk kesehatan ibu dan janin.

    Pengalaman hamil yang berakhir dengan keguguran membuat saya merasa harus benar-benar sehat dan mengondisikan tubuh dengan gizi yang cukup jika nanti berencana hamil lagi. Dokter spesialis obgin juga mengingatkan jika rencana hamil lagi baiknya persiapan dengan mengonsumsi asam folat selama 3 bulan sejak pasangan merencanakan kehamilan. Keberadaan Ovutest pastinya akan dapat membantu saya dan suami nih di tahun-tahun berikutnya pernikahan kami, hehe...

    Sekarang kalau ditanya "Kristal kapan nih punya adik?" Yha, kuhanya tersenyum sambil menjawab "doakan saja".

    IG: @shivasyif

    ReplyDelete
  51. Saya masih program hamil. Saat ini tahun ke 5 untuk berjuang bisa hamil. Satu tahun ini saya lebih santai. Nggak pakai nangis melow setiap kali dapat haid.

    Saya sudah mengubah gaya hidup lebih sehat. Rajin olah raga. Makan makanan sehat berimbang. Berusaha tidak stress dan terlalu capek.

    Bulan lalu sempat terlambat 1 minggu trus muncul flek 2 hari lalu haid. Sampai sekarang belum berani periksa dokter. Takut patah hati. Kalau bulan ini jadi hamil ya Alhamdulillah kalau haid lagi ya sudah bikin lagi.

    Saya perbanyak doa. Apa yang orang bilang pakai ini pakai itu saya turuti. Makan ini makan itu hayuk aja. Asal bukan saran yang jatuhnya jadi syirik in syaa Allah saya jalani semuanya.

    IG: @ugikmadyo
    Email: ugikmadyo@gmail.com

    ReplyDelete
  52. Jadi keingetan zaman dulu selalu beli testpack dan juga punya si Ovutest ini. Bolak balik masih negatif selama 7 bulan dan akhirnya memutuskan untuk program hamil saja daripada penasaran.

    ReplyDelete
  53. Ternyata ada ya caranya untuk ikhitar dapat anak perempuan atau laki-laki, mau coba untuk anak cewek wkwkkw.. Membantu bgt mbak, makasih infonya

    ReplyDelete
  54. Hmmm bakalan wedok po lanang yo ngko iki, haha.
    Kalau saya pengen lakik biar lengkap. Sekarang sedang program dan Salfa diajari berbagi terus.

    ReplyDelete
  55. Lebih pasti ya mengetahui masa subur kalau pake ovutest gini, jadi ihtiar untuk hamil bisa disesuaikan dengan masa subur masing-masing.

    ReplyDelete
  56. Aku kenal ovutest ini udh lama, dan tentang kehamilan bener2 hanya Dia yang Maha Menentukan kapan mau cepat/lamanya. Mau dicepetin ga bisa, dilama2in juga ga bisa. ^_^

    ReplyDelete
  57. Jamannya hamil Kakaknya Mada (alm) dan Mada, aku seneng banget tiap beli test pack. Segala merek dicoba cuma pengin tau cara pakainya aja. Karena, hasilnya tetap garis dua atau ada jawaban "yes/ok".

    Nanti klo hamil adiknya Mada, boleh lah pakai ovutest. Dulu belum ada kayaknya yg tes hamil seperti ovutest.

    ReplyDelete
  58. Aku lagibplan anak kedua dan nanti kapan2 mau nyobainlah ini

    ReplyDelete
  59. Makasih ilmunya mbak, keren. Selama ini suka lupa hitung via kalender, Ternyata ada ovutest, kudet bgt ya aku. Mempermudah bgt ini. Belajar dari keteladanan nabi Ibrahim akan kesabarannya memperoleh anak membuat aku terhenyuh, dan pejuang2 tangguh lainnya yg lebih dulu merindukan suara tawa riang si kecil dirumah. Ternyata aku&suami si gada apa2nya dalam menanti izin dari Allah SWT untuk diamanahi seorang buah hati. Tetap semangat..

    ReplyDelete
  60. wiihh ada alat tes kesuburan, ini penting banget nih.

    mba tes kesuburan itu alatnya sekali pakai atau bisa di pakai berulang,
    aku pengen punya anak cewek hehehe

    ReplyDelete
  61. Dulu saya harus nunggu setahun lamany untuk hamil. Duh tiap ditanya kapan hamil rasanya mau nangis, huhu.
    Tiap bulan saya cek tespack sampai akhirnya saya bosan dan berhenti. Alhamdulillah setelah ikhlas dan pasrah, ditambah sedikit ikhtiar, Allah beri kami kesempatan untuk hamil. Sekarang Alhamdulillah sudah ada 2 bocah di rumah.

    @juliaamrih

    ReplyDelete
  62. Waktu hamil pertama itu jaraknya 8 bulanan setelah merid. Tapi belum sempat tes kesuburan. Hamil kedua malah gak tahu kalo lagi hamil, tyt udah 4 bulan. hehe.

    ReplyDelete
  63. Aku juga pengen punya anak perempuan lagi, semoga bisa program lagi

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai akun G+, Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature